5/04/2013

Merubah Sendal Butut Jadi Cantik

Merubah Sendal Butut Jadi Cantik? Bisa kok.

Ceritanya ini adalah sendal minimalis rasa maximalis, hehe.. Maklum deh agak kurang hobi beli sepatu apalagi sendal. Hidupku cenderung hemat, simple dan gak peduli fashion. Jadi kemana-mana selalu menggunakan sepatu sendal yang lebih cocoknya di pengunungan, alias sendal gunung. 

Tapi suatu kali aku membutuhkan sepatu sendal untuk pergi ke salah satu walimah. Tak ada persiapan untuk pergi beli, akhirnya tak kehilangan akal. Ide muncul saat kepepet. Malam itu kubongkar sendal lamaku yang sudah usang. Tapi kondisi sol-nya masih layak digunakan. 

 Oke solusinya adalah memperbaikinya. Sendal butut udah dapat. Apalagi? ahaa, siapkan:

- Pita bekas, kebetulan pitanya berwarna silver dan blink-blink cantik, dan ikatannya kuat. Pita keren dari hadiah doorprize, hehe.. 

- Gunting

- Spidol untuk menandai, 

- Dan lem tembak. 

Siap semua. Kita mulai eksekusi, dirubah jadi cantik yuk!

Merubah Sendal Butut Jadi Cantik

Cara memproses:

1. Gunting pita menjadi empat bagian. Untuk bagian dekat jari (ini kugunting lebih pendek) dan untuk bagian punggung kaki (ini kugunting lebih panjang). Untuk ukuran pastinya aku hanya menggunakan feeling

2. Mulailah pasang dan masukkan ujung pita untuk bagian depan, kedalam sisi dalam alas sol, jangan lupa ditandai dengan spidol sebelum nanti di lem.

3. Lekatkan kedua sisinya menggunakan lem. Untuk sementara aku gunakan ini, nanti tinggal minta bantuan tukang sol untuk menguatkan dengan jahitan benang sol. 

4. Pasang dan masukkan ujung pita untuk bagian belakang, kedalam sisi dalam alas sol, jangan lupa ditandai dengan spidol sebelum nanti di lem. 

5. Nah, sebelah kanan sudah selesai, tinggal lanjutkan untuk kaki sebelah kiri. Caranya pun sama seperti di atas. 

 6. Iseng pengen memberikan kesan pemanis, kasih pita kaya gini oke juga kan?

7. Sip kan? Gimana, sudah kebayang kan? Yuuk lanjutkan untuk sendal sebelah kiri. 

8. Besoknya tinggal panggil abang tukang sol, minta dijahit kembali bbiar tambah kuat.


Gimana, anda punya ide kreasi lain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com