31.12.12

Manfaat Susu Sulostrum Bagi Tulang dan Sendi Anda

Susu Sulostrum susu antibodi mempersembahkan Lomba Menulis untuk kalangan Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis lho, hadiahnya lumayaaan deh..


  1. Uang tunai Rp 1.000.000,- plus paket dari susu kolostrum
  2. Uang tunai Rp  750.000,- plus paket dari susu kolostrum
  3. Uang tunai Rp  300.000,- plus paket dari susu kolostrum
  4. 10 pengirim pertama mendapat paket dari susu kolostrum



Memang apa sih itu susu Sulostrum? 

Yaitu susu yang mengandung Kolostrum. Kolostrum adalah Susu yang di hasilkan pada 24-36 jam setelah persalinan, (pada mamalia : manusia, sapi) yang memiliki tingkat protein dan faktor imunitas tubuh 4x lipat dari susu biasa.

Apa manfaat Sulostrum ? 

Meningkatkan imunitas tubuh karena terdpat 3 Faktor Penting yaitu :
  • Immunity : Membantu meningkatkan daya tahan tubuh (4x lipat) dan sebagai Antivirus, Antibakteri, Anti Jamur & Anti Toxin.
  • Growth : dapat meningkatkan Sistem Metabolisme Tubuh dan Memelihara Kekuatan Tulang, dapat menghindari Osteoporosis.
  • Nutrition : mengandung Kalsium, Protein, Vitamin dan Omega3 dan Membantu Meningkatkan Energi Tubuh.
Manfaat Susu Sulostrum Bagi Tulang dan Sendi Anda

Manfaat susu Sulostrum diperkaya dengan Omega 3 baik untuk perkembangan sistem syaraf otak, Kalium sebagai komponen yang dibutuhkan untuk sistem syaraf dan menjaga pencernaan yang sehat, Asam Folat yang membantu menurunkan tekanan darah dan regenerasi sel-sel tubuh, serta Kalsium yang berguna menjaga kesehatan sendi dan kepadatan tulang. 


Tak perlu khawatir, kandungan lemaknya yang rendah juga dapat mencegah kegemukan. Karena sudah terdaftar dan memiliki sertifikat halal, maka tidak ragu lagi kami mengkonsumsinya, memiliki rasa yang enak dapat dicampurkan dalam minuman susu favorit adik, puding, havermut, jus atau es krim.

Tunggu apalagi? mengetahui manfaat yang begitu besar, mari mulai minum susu kolostrum dari sekarang. Sulostrum tersedia di berbagai mini market dengan harga yang terjangkau sehingga tidak sulit didapat. 

Hanya minum sekali dalam sehari, nikmati sensasi produknya dan buktikan sensasi sehatnya. Cocok dikonsumsi oleh usia balita, remaja, dewasa, hingga lanjut usia. Efek samping yang kita terima hanyalah sehat, sehat dan sehat. Pokoknya jadikan resep sehat untuk keluarga. Jangan lupa, Keluarga Minum Susu yuk..!


27.12.12

Semua Bukan Sekedar Gaji



www.narasilia.com - Suara motor berhenti di garasi rumah mungil kami. Malam itu ayah pulang dari kantor. Senyuman di wajahnya tampak keceriaan, karena disambut teriakan dan pelukan anak-anak. Kulihat kedua tangannya yang kekar menurunkan plastik-plastik besar. Berisi makanan kesukaan kami. Kedua anak kami digendongnya, diciumi pipi-pipi mungil itu. Tak tergambarkan bahagianya anak-anak malam itu. Ayah tidak menunjukkan bahwa ternyata didalam hatinya sedang gundah.


Partnership: Semua Bukan Sekedar Gaji

Malam itu juga aku mengetahui sesuatu telah terjadi. Ternyata ayah sudah mengundurkan diri dari kantor. Dia berkata sudah tidak sanggup lagi bekerja dibawah tekanan kerja yang tidak sesuai dengan hatinya. Aku hanya terpana saat suamiku itu, menyerahkan sebuah amplop berisi uang ke arahku. Telapak tangannya menggenggam tanganku. “Maafkan saya ya, inilah gaji saya terakhir, hari ini saya mengundurkan diri dari kantor”. 

Aku terpaku, tak bisa menangis di hadapannya. Hanya menatap amplop yang berada ditanganku dengan pandangan hampa. Menangis bukanlah menyelesaikan masalah, bagiku justru akan menambah kegelisahannya. 

“Tidak apa-apa pa, nanti kita cari lagi rejeki bersama-sama”, jawabku. 

Dia hanya tersenyum, kecut.

Sejak hari itu, aku memutar otak, berfikir keras bagaimana dan apa yang harus kami lakukan. Akhirnya diputuskan: 


  • Pertama, dengan berat hati kuberhentikan mbak, dia tidak lagi membantu mencuci dan menyetrika di rumah kami. 
  • Kedua, dengan niat kuat kusisihkan sebagian uang di amplop itu untuk kebutuhan sehari-hari, keperluan sekolah kedua anak kami, dan sisanya kujadikan modal usaha. Tak ada sama sekali tabungan.
  • Ketiga, Aku belanjakan popok cuci ulang dalam jumlah besar, menjadi agen. Awalnya, aku berjualan dari rumah ke rumah, tidak banyak pembeli. Hal tersebut tidak membuatku ciut. Aku perluas dengan menjalin hubungan kerabat dan teman-teman. Peluang di internet yang sangat luas pun kujadikan sarana untuk memasarkan barang kami. 


Benar saja, responnya sangat bagus. Perputaran penjualan yang cepat ini membuat aku menjadi lebih sibuk. Ditambah jualan panci doublepan, alhamdulillah keuntungannya bisa untuk menambah uang sekolah SDIT, bayar listrik, membeli beras.

Namun semua itu cukup banyak menguras tenaga dan pikiran. Waktuku untuk pekerjaan rumah dan mengurus anak-anak hampir tidak sempat, keteteran. Hingga aku jatuh sakit.

Melihat kondisi ini membuat papa tergugah. Pagi hari dia sudah menyiapkan sarapan, lalu membangunkan anak-anak yang masih duduk dibangku TK dan SD, memandikan mereka, memakaikan seragam, menemani kakak dan adik di meja makan, dan tak lupa membawakan aku sebuah nampan berisi segelas susu hangat dan roti.

Ahh, ayah kok keliatan makin ganteng aja deh. 
Melihat ayah bisa mengambil alih pekerjaan rumah tangga bikin aku kembali bersemangat. Rasanya ingin segera bangkit, jualan lagi. Namun apa daya, kepalaku sangat sakit. 

Suasana pagi itu juga membuat kedua anakku juga menjadi lebih giat ke sekolah. “Aku senang ayah ada di rumah, coba ayah di rumah terus.“ ujar si kecil sambil mencium tanganku. MMereka berangkat sekolah diantar ayah

Partnership: Semua Bukan Sekedar Gaji
            
Hari demi hari, perubahan sikap dan pola hidup papa di rumah membuatku merasa selalu sehat. Dia menjadi sosok yang menurutku luar biasa. Sesekali dia tak enggan membuat nasi goreng, menyapu, mengepel, bahkan menyetrika. Bertanggung jawab menemani anak-anak belajar, mengajak anak laki-laki kami sholat di musholla. Serta tidak canggung membantuku membungkus berbagai paket yang hendak dikirim ke berbagai daerah. 

Semua terlihat indah. Tak lagi kekhawatiran dalam hati. Ternyata semua bukan sekedar uang, gaji bahkan jabatan. Namun kerjasama, tolong menolong, perhatian papa dan kerja keras kami di rumah, membuat hidup ini terasa nyaman dan damai dalam kasih sayang-Nya.

Begitulah tips menjaga keharmonisan rumah tangga, saling mengisi, dan saling mendukung.



25.12.12

Cita-cita Peragawati Jadi Kenyataan

tuliskan saja cita-citamu,
ukir terus impianmu,
teruslah melangkah,
entah kapan Tuhan akan mengabulkannya,
kita harus terus berbaik sangka,
insyaallah akan terjadi.


"Kalau sudah besar, kamu mau jadi apa? cita-citamu apa?", tanya seorang teman main saat meminta biodataku di buku notesnya. Tahun 90an tradisi minta biodata itu sempat ngetrend. Kalau sekarang bisa dimiripkan dengan album kenangan. 

Sambil menulis, mulutku mengucapkan kata:
"Ustadzah, Pramugari, Peragawati."
Itu jawabanku. Berharap memang akan menjadi profesi-profesi itu.

Mau menjadi guru, supaya dikagumi para murid.
Mau menjadi peragawati, supaya selalu terlihat cantik dengan baju-baju cantik pula.
Mau menjadi pramugari, supaya juga terlihat anggun dan selalu naik pesawat.

Kenyataannya, sudah lulus akademi gizi, malah menjadi guru tanpa disengaja, niatnya ngisi waktu sambil menunggu panggilan kerja sebagai ahli gizi. Tapi sayang, malah dilarang ibu yayasan, terlanjur sayang padaku kayanya, muehehe..

Gimana dengan pramugari? hehe entah lah, ayah sudah mewanti-wanti gak boleh. Entah apa alasannya. Peragawati? nah ini, tak terduga, aku bisa merasakannya saat bergabung di komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), aku bisa ikut kegiatan yang membawaku mencapai impian itu, meskipun sebentar.

Gak diduga kami diundang oleh Tabloid Nova dan diajak untuk mendukung acara Nova Ladies Fair 2012. Nah, aku dan beberapa teman di komunitas IIDN bisa mewakili untuk ikut memeriahkan acara tersebut dengan menari dan menjadi peragawati dadakan.

Impian itu diraih dengan semangat kuat.


Awalnya latihan menari Gangnam Style di gedung Gramedia, kemudian diteruskan latihan berjalan ala pragawati, maju satu persatu dengan jeda waktu. Biasanya latihan ini mulai siang hingga sore hari. Beberapa kali, sambil membawa si kecil Selma yang masih berusia 2 tahun.

Aku harus menempuh perjalanan dari stasiun Bojong Gede sampai stasiun Palmerah, melanjutkan perjalanan menggunakan angkot. Beruntung Selma tak rewel selama perjalanan. Saat aku latihan pun dia sempat tertidur di susunan kursi yang sengaja kudekatkan satu sama lain membentuk ranjang.

Pelatih amat sangat tegas, hingga gladik resik pun kami selalu diingatkan akan kekompakan. Hingga hari itu aku siap untuk beraksi menjadi peragawati, aku memakai baju atasan designer ternama di Indonesia. Berbekal rok jeans milik kakak ipar, jilbab yang saling bertukaran dengan sesama ibu-ibu lainnya, bahkan sepatu pun aku sempat meminjam kepada Reni Anggraini salah satu anggota komunitas juga. Seru banget persiapannya.

Cita-Cita Peragawati Jadi Kenyataan.


Pada hari puncak acara, kami harus berkumpul di Glora Bung Karno, Senayan Jakarta. Dari pagi kami menanti dan berkumpul di dalam tenda putih untuk mengantri didandani oleh perias wajah tim make up Wardah. Sempat kaget liat hasil make-up yang diaplikasikan ke wajahku. Wow... bikin pangling!

Cita-cita Peragawati Jadi Kenyataan
belum selesai dandan (dok.pribadi)
Fresh. Elegan. Gak menor.
Itu penilaianku saat itu.

Sebelumnya sempat pesan ini itu, saking gak percaya diri. Maklum aku itu sama sekali jarang dandan. Modalku hanya pelembab dan bedak bayi.
"Tenang mbak, duduk manis aja. Pakai baju warna apa nih?".
"Ungu".

Langsung kuas-kuas halus terasa menyapu di wajahku.
Pasrah, merasa bersalah. Gak sekali pun aku melirik cermin.
Sampai akhirnyaa...
Salut deh sama mbak periasnya, aku suka hasilnya.

Cita-cita Peragawati Jadi Kenyataan
siap-siap

Lanjut dengan showtime.. beraksi bagaikan peragawati beneran, kamera dimana-mana, ditonton banyak orang, padahal cuma jalan sebentar di atas aspal. Musik berdegub-degub mengiringi langkah kami.


Cita-cita Peragawati Jadi Kenyataan

Ya Allah, cita-cita jadi kenyataan ya?? maafkan jika ada khilaf dalam dandananku.. *masih berasa gak pede. Cubit pipi.



http://lialathifa.blogspot.co.id/2012/11/cita-cita-peragawati-jadi-kenyataan.html


Cita-cita Peragawati Jadi Kenyataan


Cita-cita Peragawati Jadi Kenyataan
showtime, on the street

Kegiatan ini hanya sebentar, sekejap, tapi sudah gak penasaran seperti apa rasanya. pokoknya luaaar biasa. Masih belum mau bersihin wajah dari make-up, abadikan dulu hari ini dengan berbagai foto. Aku merasa cantieeekk... *abaikan hal ini.


Cerita ini kubuat, semoga bisa dikenang anak-anak kelak. Agar mereka percaya, bahwa cita-cita bisa terjadi, entah bagaimana caranya, hanya langkah dan usaha yang kuat dapat mengubahnya. Allah hanya mengizinkan hal itu.


Cita-cita Peragawati Jadi Kenyataan
Tya & me (dok.pribadi)
Cita-cita Peragawati Jadi Kenyataan
bersama ibu-ibu blogger

So, bagi anda yang masih menyimpan mimpi, jangan putus asa ya, teruslah menulis impian dalam benakmu, dan berusahalah, semoga Tuhan akan mengabulkan keinginanmu.




22.12.12

Bagaimana mengetahui anda hamil dan kapan melahirkan?

Bagaimana mengetahui anda hamil dan kapan melahirkan?


Apa kabar bu?

Kali ini tulisanku ini mengenai kehamilan dan kapan melahirkan anak, hanya berupa sudut pandang dan pengalaman pribadi saja ya, setidaknya anda yang membaca punya referensi biar gak bingung. Kalau beneran hamil, ucapkan syukur dan segera bilang ke suami anda..*cateeet.

Bagaimana mengetahui anda hamil dan kapan melahirkan?

Ini pengamatan saya selama hamil. Tanda-tanda hamil biasanya dimulai berasa kok gak haid nih, biasanya kan sudah tahu setiap 28-30 hari sekali pasti kita haid. Tanda selanjutnya payudara terasa keras dan sakit.  


Apakah selalu diiringi mual dan muntah? Belum tentu, ada lho teman saya yang sama sekali gak mengalami mual muntah, katanya itu hamil kebo. Tapi kalau saya selalu diiringi mual dan muntah.


Kapan harus cek dengan tespack?



Kalau menurut saya, lebih baik cek urin dengan testpack (pregnancy test) setelah mengalami terlambat haid di hari ke 40. Misalkan bulan 15 November anda masih mengalami haid, namun menginjak tanggal 15 Desember anda terlambat haid, wah berarti kemungkinan tanggal 22 Januari 2012 anda mengalami usia kehamilan 1 bulan. Baru bisa anda tes urine pagi hari dengan menggunakan testpack. 


Karena pada saat ini muncul hormon yang sering disebut dengan hormon kehamilan ini yaitu HCG (human chorionic gonadotropin) dalam tubuh, bisa di check pada usia 14 hari setelah masa ovulasi atau sekitar saat anda tidak mendapatkan haid melalui urin. 


HCG diproduksi oleh plasenta dan hormon ini ada dalam tubuh ketika sel telur yang telah dibuahi menempel ke rahim. Hal ini terjadi sekitar enam hari setelah hubungan seksual, walau tidak bisa dipukul rata. Pada kenyataannya kadar HCG akan meningkat secara drastis seiring dengan bertumbuhnya janin.


Caranya menggunakan testpack:


1. Tampung urine pertama pagi hari anda pada wadah kecil. Sebelumnya siapkan saat menjelang tidur malam
2. Lalu celupkan tespack sebatas garis yang disarankan
3. Tunggu hasil garis merah yang menunjukkan hasil negatif atau positifnya kehamilan anda. Baca petunjuk pada kemasan testpack, jika garis 1 merah berarti anda negatif hamil, demikian pula jika menunjukkan 2 garis merah anda hamil. Selamat! 
4. Periksa kehamilan anda ke dokter SpOG


Kapan periksa ke dokter?


Biasanya lebih enak periksa ke dokter itu di bulan kedua atau ketiga kehamilan, jika tidak ada masalah kehamilan, karena kantung rahim yang mulai membesar atau janinnya sudah bisa dilihat melalui USG. 



Namun jika anda sudah mengalami masalah kehamilan seperti mual muntah berat, atau mudah pingsan, atau mengalami flek, segera pergi ke dokter untuk diberikan penanganan lebih awal, seperti pemberian vitamin, zat besi, asam folat, kalsium, obat penguat rahim, dan segala anjurannya. Sebaiknya zat tambahan tersebut harus diminum ya, jangan peduli merek, yang penting harga terjangkau.

 
Bagaimana mengetahui anda hamil dan kapan melahirkan?

Menghitung Perkiraan Tanggal kelahiran?



Dengan cara menghitung Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT), dan menggunakan Rumus Neagele:

Yaitu:

Tanggal haid  - bulan  - thn terakhir haid
       +               -                  +
       7               3            1 / (9bln)              =
Tanggal lahir   bulan lahir   tahun lahir bayi 


Catatan: untuk bulan yang tidak bisa dikurangi Januari, Februari, Maret. Maka tahun terakhir hanya ditambah 9 bulan.


Contoh:
Misalnya 2 bulan lalu anda haid pada tanggal 15 November 2012. Namun ternyata pada tanggal 8 atau 15 Desember 2012 anda tidak haid lagi, naah maka tanggal 15 November 2012 itu yg disebut  Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). 

Jadi mari kita hitung sbb:

a. 15 ditambah 7
    (7 berarti perhitungan 7 hari)



b. November adalah bulan 11, dikurangi 3
    (3 berarti 3 bulan, anggapan usia kehamilan adalah 9 bulan dari 12 bulan)

c. 12 ditambah 1
    (anggapan periode setahun kedepan)

Jadi enaknya gini:
15 -  11 -  12
 +      -     +
 7      3     1  =
22     8    13

Nah, kemungkinan di calon dede lahirnya tanggal; 22 Agustus 2013 (atau mungkin tanggalnya maju 1-2 minggu, bisa tanggal 7-15 Agustus 2013)



Rumus diambil dari berbagai sumber dan saya menghitung sesuai perkiraan dan dugaan pribadi pada pengalaman anak pertama dan kedua.



Ketika saya menghitung dengan metode ini untuk kedua anak saya, yup, ternyata mereka lahir sesuai dengan hitungan, alhamdulillah..


Contoh 1 :

tanggal 25 Januri 2006 itu saya mengalami Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). 



Hitungannya gini:

25 -  01 -  06
 +      -     +
 7      3     9bln  =
 2     11    06


Nah, kemungkinan di calon dede lahirnya tanggal; 2 November 2006 (atau mungkin tanggalnya maju 1-2 minggu, bisa tanggal 15-24 Oktober 2006)
Daaaann...ternyata maju 1 minggu. Shidqi lahir pada tanggal 22 Oktober 2006.

Contoh 2 :

Tanggal 15 November 2009 itu saya mengalami Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). 

Hitungannya gini:
15 -  11 -  09
 +      -     +
 7      3     1th  =
22     8    10

Nah, kemungkinan di calon dede lahirnya tanggal; 22 Agustus 2010 (atau mungkin tanggalnya maju 1-2 minggu, bisa tanggal 7-15 Agustus 2010). Daaaann...ternyata anak keduaku lahir pada tanggal 14 Agustus.

Allah Maha Kuasa, Subhanallah


Begitu ulasanku mengenai hamil dan kapan melahirkan, semoga dapat diambil manfaatnya. Aku ucapkan selamat ya atas kehamilan anda. Semoga senantiasa sehat dan selamat, aamiin..