5/27/2017

7 Keunggulan Snack Sehat Cerelac Nutripuffs Cemilan Bayi Hebat


7 Keunggulan Snack Sehat Cerelac Nutripuffs Cemilan Bayi Hebat.


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html
produk baru dari Nestle Cerelac
Menurut survey badan statistik, 70% anak di Indonesia tidak makan snack yang sehat. Bagi sebagian orang tua, snack itu tidak terlalu penting. Dengan memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) buatan rumah atau kalau sudah makan nasi ya sudah cukup, nanti juga jajan.

Duh, sayang banget ya. Padahal pak, bu, mengkonsumsi snack cemilan itu sangat penting untuk bayi-bayi hebat kita. Apalagi di saat usia mulai tumbuh gigi, mereka mulai senang menggigit-gigit sesuatu. Nah, lebih baik berikan cemilan yang sehat.

Snack juga bermanfaat menjadi pelengkap asupan makanan utama MPASI yang kurang, karena ada kalanya bayi itu mendadak susah makan, picky eater, gak doyan buah sayur, bosan, makanan disembur-sembur, dibuang, dibejek, ditumpahin, hanya sedikit yang masuk. Benar tidak? *benaar..

Ahh, iya aku tahu rasanya. Aku pun suka uring-uringan kalau Syadid udah berulah seperti itu. Sempat merasa stress, kesel, bete, hilang semangat, takut si kecil kurang gizi. Akhirnya tanpa sadar kita jadi kelepasan membentak, bahkan ada yang memukul si kecil supaya makan dengan baik. Ya, gak? *iyaa..

Suka menyesal ya, jadi kasihan kalau si kecil malah jadi ketakutan jika jam makan tiba. Seharusnya hal ini tak boleh terjadi lagi, asalkan kita sudah tahu trik polanya. Kita tak perlu lagi khawatir dan marah-marah. Jadikan acara makan itu merupakan waktunya mereka belajar, meskipun gayanya kadang bikin sebel, hehe..

Aku pernah baca di salah satu buku penuntun gizi anak, lambung anak itu kecil, tak bisa sekaligus terisi penuh. Jadi sebaiknya berikan makan untuk si kecil dengan porsi sedikit tapi sering. Jadi pola pemberian makanan sehari terdiri dari:
  1. 3 kali makanan utama (nasi dan lauk pauknya)
  2. 3-4 kali makanan selingan (snack/cemilan/buah)
  3. ASI sesukanya.
WHO pun merekomendasikan agar kita memberikan snack MPASI yang dapat diambil tangan si kecil, mulai usia 9-11 bulan sebanyak 2 sampai 4 kali sehari. Tujuannya agar bayi dapat mandiri. *Cateeet...


Efek Positif Pemberian Snack Cemilan Sehat 


Kemarin lusa aku mendapat ilmu tambahan saat menghadiri event launching Nestle Cerelac Nutripuffs di D’Lab Jl. Riau No. 1, Menteng Jakarta, lokasi strategis di tengah kota Jakarta Selatan dekat dengan Sarinah. Kalau mau ke sini bisa naik commuterline dan turun di stasiun Gondangdia atau stasiun Sudirman, terus naik ojek deh.

Di acara ini hadir ahli gizi, psikiater anak, serta artis Laura Basuki. Mengusung tema #My1stNutripuffs, aku bersama para wartawan dan blogger mendapat berbagai informasi, sekaligus menjadi saksi peluncuran snack biskuit mini, produk baru dari Cerelac bubur bayi.


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html
Peluncuran Snack Nestle Cerelac Nutripuffs

Bukan hanya orang dewasa yang punya jadwal coffee break, bayi dan balita juga seharusnya diberikan waktu makan snack cemilan. Sediakan cemilan yang padat gizi, menarik, bebas pengawet, pewarna, sekaligus carilah yang tinggi zat besi (Fe), sehingga tumbuh kembang bayi menjadi optimal, sebagai bekal masa depan.

Hal ini juga dituturkan ibu Eka Herdiana selaku Market Nutritionist PT. Nestle Indonesia. Anak-anak memerlukan tambahan gizi dari makanan agar terhindar dari masalah kesehatan. Salah satunya, jika saja anak-anak mengalami anemia, hal ini menjadi permasalahan kesehatan global. Jika kekurangan zat besi, seseorang akan mengalami anemia, malnutrisi dan tumbuh kembangnya terganggu.

Ada 28% anak Indonesia usia 1 - 5 tahun mengalami anemia usia dini akibat kekurangan zat besi.
(data Riskesdas tahun 2013)

Miris yah, di Indonesia masih banyak anak-anak yang malnutrisi. Berdasarkan data Riskesdas tahun 2013, sekitar 28% anak berusia 1 hingga 5 tahun mengalami anemia usia dini akibat kekurangan zat besi. Jika tidak segera ditangani dengan baik, cukup membahayakan kestabilan generasi bangsa.


Makanya sekarang kita harus adakan Snacking Time. Nestle Indonesia berinisiatif meluncurkan snack baru dari Cerelac, agar anak Indonesia terbebas dari anemia dan malnutrisi.

Kegiatan ini bukan hanya sebagai pemenuhan gizi, tetapi juga dapat menjadi ajang kebersamaan dan membangun kepercayaan antara orangtua dengan anak (Basic Trust).


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html
tatapan matamu dan mataku menjadi satu

Jika Basic Trust sudah terbentuk sejak dini, maka dapat meningkatkan kedekatan emosional yang baik, mereka menjadi lebih percaya diri dan cerdas kelak di masa depannya.

Kok bisa?

Menurut bapak Dr. dr. Tjhin Wiguna, SpKJ(k) selaku psikiater anak, snacking itu bukan hanya membuat anak kenyang, tetapi jika waktu makan dengan suasana yang menyenangkan, dapat mengeluarkan endorfin dan hormon oksitosin, sehingga meningkatkan daya ingat dan daya tangkap anak lebih baik, mereka menjadi lebih bahagia dan tenang.

Memberikan makanan cemilan yang sehat pada bayi mulai 10 bulan dapat mengasah kemampuan makan sendiri (self-feeding). Kegiatan ini dapat menstimulasi perkembangan motorik halus si kecil. 

Dengan belajar meraih makanannya sendiri dan memasukkan ke dalam mulut, diharapkan menjadi lebih terampil dalam kegiatan positif lainnya, seperti mewarnai, menggambar, menyusun mainan, dan lain-lain.

Dr. dr. Tjhin juga menambahkan, biasakan memberikan snack itu agar menjadikan kebutuhan si kecil. Jangan berikan cemilan sebagai reward atau hadiah. Agar anak lebih bertanggung jawab akan kesehatannya dengan bisa makan secara teratur.

Gak nyangka ya, efek positifnya sampai seperti ini.

Artis Laura Basuki pun berbagi pengalamannya. Dengan snack time, kebersamaan dirinya dengan si kecil tetap terjalin di tengah kesibukannya di dunia entertainment. Setiap akan makan snack, Laura selalu sediakan dua buah sendok, agar dapat saling menyuapi. Buah hatinya jadi senang dan selalu menanti hal ini. *oh, so sweet..


Snack Pertama Nestle Cerelac Nutripuffs


Karena efek makan snack begitu luar biasa, nah Nestle Cerelac Nutripuffs ini bisa menjadi alternatif agar si kecil mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan. Supaya gak bosan dengan snack yang itu-itu saja.  

Hmm.. jadi penasaran nih. Pengen cobain. Alhamdulillah, di acara ini Syadid (18 bulan) bisa langsung mencicipi rasanya. Ada 2 (dua) varian rasa, yaitu;

  1. Cerelac Nutripuffs Banana & Orange 
  2. Cerelac Banana & Strawberry. 
Hap, hap, hap.. nah lho, dia jadi ketagihan. Syadid sangat menikmatinya. Jari mungilnya gesit mengambil satu persatu bintang kecil Cerelac Nutripuffs dan memasukkannya ke dalam mulut. Kalau tidak di stop, bisa habis deh, gak enak bundanya, hihi.. 

Lihat saja tingkahnya di video ini, menggemaskan, biskuit mininya dicelup, lalu ammm..





Tetapi melihatnya senang, aku pun ikut senang. Harus stok di rumah juga nih. Bukan saja untuk memenuhi gizinya, tetapi dengan memberikan Cerelac Nutripuffs sebagai cemilan snacking time, si kecil bisa mendapatkan 7 (tujuh) keunggulan sekaligus.

Apa saja 7 (tujuh) keunggulannya itu?


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html



1. Bentuk Bintang Melatih Motorik Halus

Seperti yang dituturkan Rendi Kusumo selaku Category Marketing Manager Infant Cereal & Baby Foods PT. Nestle Indonesia, Cerelac Nutripuffs dirancang yang pas untuk dipegang jari mungil bayi. 


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html

Berbentuk bintang kecil. Tujuannya agar sudut-sudut pada bentuk bintang itu dapat membantu memudahkan si kecil mengambil satu persatu cemilannya dan memasukkannya ke dalam mulut.

Bener, Syadid saja bisa mengambil satu persatu biskuit mini bentuk bintang itu, kemudian memasukkan ke dalam mulut. Syadid bisa makan sendiri dengan baik.


2. Cemilan Lezat Dari Gandum dan Buah Asli

Cerelac Nutripuffs dibuat dari bahan alami, seperti beras dan gandum utuh (whole grain) yang mengandung asam lemak tak jenuh, baik untuk pencernaan dan mencegah obesitas.


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html
semua rasa enak lho
Cerelac Nutripuffs juga dilengkapi ekstrak buah asli seperti buah pisang, jeruk, wortel, strawberry. Ditambah pati jagung, minyak nabati (mengandung antioksidan askorbil palmitat), gula, premiks mineral, mineral, vitamin B1, kedelai, dan susu.

Wow, dalam sekali makan snack, lengkap banget ya..!


3. Tinggi Zat Besi dan Vitamin B1

Bukan saja orang dewasa yang memerlukan zat besi, bayi dan anak-anak pun tetap memerlukan zat besi. Zat besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang bermanfaat membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html
cek komposisi gizinya

Sekali lagi, jika anak mengalami anemia, mereka akan terlihat lesu, malas, dan pertumbuhannya terhambat, bahkan daya tangkap belajarnya menurun. Waspadai ya, pak, bu..


Jadi Cerelac Nutripuffs jelas membantu untuk memenuhi hal ini, karena dilengkapi zat gizi mikro zat besi (Fe) sebanyak 20% untuk sekali penyajian 7 gram, juga terdapat 2 % protein, 15% vitamin B1 (Thiamin), 1 gram Natrium dan 5 gram karbohidrat.


4. Bebas Lemak Karena Dipanggang

Biasanya bayi itu suka banget sama kerupuk ya, tetapi takut jadi batuk karena kandungan minyak dan MSG yang tidak jelas pembuatannya. Justru malah akan membahayakan kesehatannya. Nah, sekarang bisa beralih ke Cerelac Nutripuffs yang hanya mengandung 1 gram lemak total.


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html


Cerelac Nutripuffs biskuit bintang mini renyah yang dipanggang. Bukan digoreng. Jadi teksturnya renyah dan lumer di mulut seperti kerupuk. Pas untuk Syadid yang sangat gemar makan kerupuk.


5. Bebas Tersedak Karena Meleleh di Mulut

Tidak dipungkiri, bayi maupun anak-anak itu suka sekali cemilan yang kering dan garing. Sayangnya tidak semua snack itu lumer atau meleleh di mulut. Kasihan jadi suka tersedak, nyangkut di tenggorokan.


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html


Tapi Cerelac Nutripuffs beda, meskipun renyah, kriuk, tetapi tetap meleleh dimulut. Jadi mencegah dan bebas tersedak pada bayi.


6. Halal dan Aman

Cerelac Nutripuffs berisi 50 gram, dikemas dalam kantong kedap udara yang memiliki  sistem zip and lock. Praktis dan aman jika dibawa bepergian. Jika gak habis dimakan, kantongnya bisa dikunci lagi, sehingga mencegah snack ini jadi melempem.


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html
Kemasan Zip & Lock mencegah isinya
tumpah dan melempem

Kehalalannya juga sudah teruji. Ini yang penting, mencari makanan yang aman dan halal demi kebaikan Syadid. Cerelac Nutripuffs yang diproduksi oleh Nestle, sudah terdaftar kehalalannya di MUI No. 00050030660704 dan BPOM RI ML 260701008302. 

Sudah percaya karena produk Cerelac kan sudah terkenal lebih dari 150 tahun, sebagai bubur bayi favorit sejak dulu.


http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html
Bubur susu Cerelac

Jika masih ragu, bisa berkonsultasi langsung mengenai kecukupan gizi anak atau bertanya tentang produk dengan Nestle Costumer Service di 080018-21028. Bisa kunjungi websitenya di www.sahabatnestle.co.id dan sosial medianya di @awalsehatnestle.



7. Acara Makan Snack Yang Disukai Syadid

Cerelac Nutripuffs merupakan snack biskuit mini baru bagi Syadid. Dia suka rasanya. Sekalian deh aku bikin suasana makannya menyenangkan. Aku kenalkan Syadid bentuk bintang dengan tekstur renyah, mengajak Syadid bernyanyi dengan lagu “Bintang Kecil” dan bertepuk tangan. 


"Bintang kecil, makanannya Syadid

Lezat renyah, itulah rasanya

Ada pisang, jeruk dan strawberry

Syadid suka, jadi anak yang hebat"

(gubahan lagu Bintang kecil ala bunda)

http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html
Mari makan sambil belajar


Dia jadi belajar. Di saat seperti ini kami bisa membuktikan bahwa makan snack bukan hanya bikin kenyang tetapi juga melatih jiwa sosialnya, berbagi, dan menyuapiku. Kami bersama-sama makan snack sambil memupuk Basic Trust. Yummyy, memang enak rasanya.


Tips Penting Saat Snacking Time


Ada tips penting harus dilakukan saat memberikan cemilan snack untuk si kecil, perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah makan snack cemilan ya, agar si kecil tetap dalam kondisi bersih dan tidak lengket.
  • Meskipun Cerelac Nutripuffs ini aman, tetapi pengawasan orangtua tetap dilakukan, agar asupan snacking time tetap terpenuhi dengan baik.
  • Cerelac Nutripuffs dapat diberikan kepada bayi mulai usia 10 bulan - 24 bulan. Di saat usia seperti ini, si kecil sudah bisa duduk sendiri, dapat dilatih kemandiriannya, sudah siap menggigit dan mengunyah makanannya.
  • Porsi Cerelac Nutripuffs dapat diberikan 2 kali sehari sekitar ukuran 2 sendok makan (7 gram). Bisa dimakan begitu saja, atau bisa divariasikan dengan susu cair.
  • Jika kemasan rusak, jangan diberikan kepada si kecil ya bu. Takutnya kualitas produk sudah tidak layak konsumsi.
  • Dikemasannya sih ada peringatan kalau Cerelac Nutripuffs ini harus dihabiskan dalam waktu dua minggu, tetapi kenyataannya dalam waktu dua hari saja sudah habis dilahap Syadid, bahkan kakak-kakaknya pun ikut, ludes deh, *hahaha..
http://www.narasilia.com/2017/05/7-keunggulan-snack-sehat-cerelac.html


Bagaimana, ayah bunda sudah faham kan manfaat snack untuk cemilan si kecil? Tertarik untuk mencoba Nestle Cerelac Nutripuffs?

Cari yuk di supermarket atau mini market terdekat. Harganya terjangkau lho, sekantong berisi 50 gram cukup merogoh kocek hanya Rp. 17.000,-. Gizi anak sudah tercukupi. 

Pastinya, makan cemilan snack Cerelac Nutripuffs memberikan pengalaman belajar makan yang menyenangkan seperti Syadid rasakan. Kapan lagi bisa living fun and healthy kalau bukan sekarang?


*parenting

29 komentar:

  1. Waaa, ini cocok banget buat syadid yaaa. Aku aja suka produk ini, apalagi anak2 ya. Daripada ngemil yg gurih2 itu, hihihi

    BalasHapus
  2. Snack kalau bentuknya lucu seperti ini pasti anak anak juga ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cerelac lain dibanding snack bayi lain yg bentuknya cuma bulet

      Hapus
  3. Kalau liat bentuk snack kaya gini anak-anak pasti langsung suka 😄😄

    BalasHapus
  4. Waah...snack ini cocok untuk keponakan saya yang hobi ngemil. Apalagi bentuknya menarik, ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya untuk variasi menu snack seru juga :)

      Hapus
  5. wah..unik bentuknya lucu bintang..
    dulu hamid aku sering kasi hubur cerelac tapi blm ada yg model gini... besok deh..kalo anak nambah...hehheeh

    BalasHapus
  6. pandai y bikin sesautu yang menarik buat anak kalau bentuknya lucu menggemaskan pasti memikat hati anak :)

    BalasHapus
  7. Asik ya, sekarang udah ada puff bayi merk Indo.. dulu kalau nyari cemilan bayi paling banter biskuit regal. Yg jual puff cuma merk luar dan harganya lumayaaann, hehe

    BalasHapus
  8. Bentuknya unik gitu ya, baru lihat aku. Dulu gak di kasih gitu soalnya..hehe
    Makin makin banyak aja keunggulan dari snack :)

    BalasHapus
  9. Harus coba nih... Fahmi bakal suka pastinya...

    BalasHapus
  10. Dulu anakku awal ngenal snack pake merk apa ya, lupa.model gini, dan baru tahu nih serelac ada snacknya juga

    BalasHapus
  11. Gubahan lagumu mba Nara, bikin ngakak tapi kreatif.
    Syadid doyan banget yak. Ah buat referensi ntar kalo punya anak hehehe
    thanks mba Nara buat sharingnya

    BalasHapus
  12. Smakin kesini varian ny bnyk y mba.. wktu ankku baby cuma buburny aja

    BalasHapus
  13. Noted mbaaaak! Boleh banget pas Rio udah MPASI (2.5 bulan lagi!)

    BalasHapus
  14. Wah Alhamdulillah sudah ada Snack sehat untuk anak-anak. Miris kalau lihat anak tetangga dibiasakan makan kerupuk biar anteng.

    BalasHapus
  15. Mba, Syadid ini yang digendong waktu lomba masak Cerelac dulu itu? Lahap ya makan snacknya. Tante mau dong icipin :))

    BalasHapus
  16. semakin terarah dong para orang tua. dg adanya snack sehat ini jgn sampe kasih cemilan sembarangan utk anak

    BalasHapus
  17. Snacknya lucu inikkkk..selama ini belum pernah cobain snack puff ke si kecil. Teman-teman bilang banyak yang merk luar tapi saya juga gak tahu apa namanya. Bolehlah kapan-kapan coba cerelac ini :)

    BalasHapus
  18. Kebetulan anak sy sulit makan. Coba ntar sy belikan ini. Txn infonya mbak. Lengkap dan bermanfaat

    BalasHapus
  19. Bener.
    Kudapan bayi-bayi ini rasanya lebih mantap daripada punya orang dewasa.
    Hehhe...aku dulu pas anak-anak bayi paling rajin nyobain satu per-satu tiap merk.

    *jadi ketauan siapa yang suka ngemil ^^

    BalasHapus
  20. Pengen beliin ini buat anak2. :D

    BalasHapus
  21. Snacknya lucu banget. :D Kok jadi aku yang pengen nyobain, ya?

    BalasHapus
  22. Ini produk barukah mbak? AKu baru tau hehe
    Btw itu piring bintangnya lucu banget :D

    BalasHapus
  23. yey 5 bulan lagi Athar udh bs makan snack ini nih.. makin beragam aja ya mba.. tfs

    BalasHapus
  24. Anakku ysng batita suka nyemil,cocok nih camilan sehat gini

    BalasHapus
  25. Pasndi minimart lihat produk ini wah excited bgt akhirnya ada produk lokal jg. Dl anakku kubelikan impor dan harganya lumayan mahal tp kandungannya y sama aja.malah lbh terjamin yg ini kan

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Pengikut