be a good life and happy family

Cara Baru Dan Ampuh Mengatasi Sariawan Dengan Nyaman Tanpa Rasa Perih


Cara Baru Dan Ampuh Mengatasi Sariawan Dengan Nyaman Tanpa Rasa Perih

Senyummu memang manis. Tapi kalau sariawan?


Seperti Shidqi sore itu, agak lebay bibirnya mendesis-desis seperti perih sariawan. Disuruh makan, mendadak malas-malasan, padahal kalau sudah ada ayam bakar pedas, anak 10 tahun itu pasti makannya bisa nambah.

"Kenapa sih, kak? Tumben gak mau makan?", tanyaku.

"Shhhh, bibir Shidqi periih. Kemarin kegigit. Jadi sakit kalo kena pedes." 

Kuperiksa bibirnya. Owh benar kan, permukaan bibirnya terlihat kering dan pecah-pecah. Ditambah lagi luka tergigit giginya sendiri, jadilah dia kena sariawan. Pantesan..


Tapi memang iya juga sih, kita saja bakalan menolak makanan kalau sedang sariawan ya. Apalagi kalau rasa makanannya pedas atau asam. Hiyy, nyerinya pasti bikin sakit senut-senut. Gak nyaman. Mungkin persis seperti foto dibawah ini. *ish..ishh..ngerii bangeet..


http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
ilustrasi: www.aloclairplus


Gimana ya, lusa besok tuh dia harus ikut kegiatan shooting untuk iklan program kegiatan Parent’s Experience di tempat edukasi dan bermain favorit seluruh anak Indonesia. Sayang banget kalau senyum manisnya hilang di depan kamera.

"Makanya sering minum dong, kak. Izin minum saja sama bu guru. Daripada kering begitu bibirnya, eh malah kegigit, akibatnya kuman gampang masuk. Komplit deh", nasihatku mulai menyalahkan, kebiasan deh ibu-ibu kalau panik.

"Gak enak ah, temen-temen aja gak minum waktu belajar", jawabnya.

"Ya sudah, sana kumur-kumur dulu pakai air garam. Atau sariawannya ditempelin es batu, nanti bunda belikan obat sariawan", saranku.

"Hii, gak aah, periih". Mulai deh didramatisir.

"Lho, belum dicoba. Mau sampai kapan perih begitu, Shidqiii..? Besok gimana di depan kamera, malu atuh", ucapku mulai gregetan. 

Shidqi hanya meringis, tak menjawab.

"Atau mau pakai obat tetes yang dahsyat bikin nangis?", ledekku.

"Gak mauuu...".

Hmm, drama ini memang harus segera diselesaikan. Gak seru juga lihat Shidqi gak nafsu makan. Nanti kalau tambah sakit, gagal deh ikut kegiatan yang akan menjadi pengalamannya seumur hidup. Jadi bintang iklan dadakan euy..
http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
senyumnya manis kan, tapi kalau hilang? :(


Jika senyumnya hilang, ekspresi wajahnya gak menarik, suka bikin bundanya ikutan uring-uringan. Hih..! aku jadi ikutan gak bisa senyum dong. Aku tegang, deg-degan, takutnya klien yang meminta kami ikutan sedikit kecewa.


Untuk mengurangi keluhannya, segera kubuatkan dia air larutan garam sebagai obat darurat, agar dia segera berkumur-kumur. Selanjutnya aku tak lupa searching di internet, apa sih penyebab sariawan (Stomatitis) itu dan apa ada obat yang aman dan tidak membuat perih?

Ternyata, penyebab sariawan karena :

  • Daya tahan tubuh menurun, lemah dan mudah terserang bakteri, virus, dan jamur
  • Kurang minum air putih
  • Adanya iritasi mulut, misalkan karena kawat gigi (behel), tergigit saat makan, terkena gigi patah, atau karena gigi palsu.
  • Pengaruh obat-obatan seperti antibiotik, kemoterapi
  • Merokok
  • Kurang menjaga kebersihan mulut
    Sariawan menjadi perih karena adanya luka yang terbuka sehingga kuman, bakteri mudah berkembang biak di sana.

    Solusi Mengatasi Sariawan



    Solusinya aku mencoba memakaikan Shidqi dengan obat sariawan yang mengandung Aloe Vera, terasa nyaman, dan tidak perih, yaitu Aloclair Plus.


    Bagaimana caranya?

    Gampang, caranya cukup ditotolkan saja. Kebetulan kemarin aku berikan Aloclair Plus Gel kepada Shidqi. Dia merasakan nyamannya setelah pemakaian 3x sehari.

    Kelebihannya menggunakan Aloclair Plus Gel :

    • Cukup teteskan ke ujung jari, lalu totolkan pada sariawan, terutama pada sariawan yang ada pada bagian yang lebih dalam mulut.
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    setetes Aloclair Plus Gel yang bening


    • Atau jika sariawan terdapat pada permukaan bibir, langsung saja ditotolkan menggunakan ujung corong panjang pouch Aloclair Plus Gel.
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    ekspresi trauma pake obat sariawan merk sebelah

    • Gelnya yang mudah melekat pada bagian lesi sariawan. Jadi lebih meresap sempurna ke permukaan yang sakit.
    • Rasanya enak, agak manis-manis, tidak terasa pahit. Anak-anak pasti suka.
    • Pakai Aloclair Plus Gel ini gak berasa perih lho. Beneran gak bikin nangis seperti rasanya diputusin pacar *ish..curcol
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    senyum deh, baru percaya kaaan gak perih?

    • Karena kandungan Aloe Vera dan tidak mengandung alkohol, jadi sariawan terasa nyaman meskipun diolesi berkali-kali. Tak ada lagi air mata.
    • Bentuknya mungil membuat Aloclair Plus Gel mudah dibawa kemana pun pergi. Jadi tak perlu risih jika terkena sariawan.

    Jangan hilangkan senyum karena sariawan, tuntaskan segera dengan Aloclair Plus.  

    Kalau kekurangannya?
    Kekurangan menggunakan Aloclair Plus Gel hampir gak ada. Tapi jika kamu kurang nyaman karena ada rasa lengket gel, berkumur saja dengan air putih.

    Kandungannya Aloclair Plus itu apa? Kok beda dengan yang lain.


    Kandungannya terdapat bahan-bahan yang diramu khusus untuk mengatasi sariawan bahkan luka kecil di permukaan kulit lainnya, antara lain:
    1. Lidah buaya (aloe vera)kandungan lignin pada lidah buaya ternyata bermanfaat menjaga kelembaban kulit, mempercepat penyembuhan luka gores, dan dapat memberikan efek dingin.
    2. Sodium Hyaluronate, membentuk lapisan pelindung pada luka sariawan
    3. Polyvinylpryrrolidone (PVP), ini yang bikin ada rasa lengket
    4. Glycyrrhettinic Acid, senyawa organik dari bahan alami tumbuhan licorice yang dapat mengembalikan kulit rusak atau kering menjadi kenyal kembali.
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    kelebihannya Aloclair Plus Gel


    Secara manfaat, Aloclair Plus produk yang diimport PT. Kalbe Farma TBK, Indonesia ini berguna untuk:

    1. Melindungi lapisan bagian atas luka di mulut atau kulit,
    2. Memberikan efek mengurangi rasa sakit (analgesic), 
    3. Mengurangi radang dan bengkak (antiimflamasi), 
    4. Menghambat perkembangan bakteri, bahkan mematikan kuman dan jamur (antiseptik), 
    5. Serta mempercepat penyembuhan luka (wound healing).
    Aloclair Plus itu aman, tanpa ada efek samping. Sudah terdaftar KEMENKES RI AKL 21603907086 lho. Jadi kita bisa simpan di rumah untuk mengatasi sariawan atau gangguan mulut anggota keluarga.

    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    Aloclair Plus aman untuk anggota keluarga


    Ada 3 (tiga) macam bentuk yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, yaitu:
    • Aloclair Plus Gel (obat oles berisi 8 ml)
    • Aloclair Plus Spray (obat semprot berisi 15 ml)
    • Aloclair Plus Oral Rinse (obat kumur berisi 60 ml)
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    Tiga macam bentuk Aloclair Plus

    Jadi inilah obat sariawan yang ampuh mengatasi sariawan dengan cara baru, nyaman tanpa rasa perih.  Alhamdulillah, sariawan pada mulut Shidqi pun mulai berkurang, bibirnya juga sudah tak terlihat pecah-pecah. 


    Senangnya hatiku dan hatinya. Kegiatan shooting pun bisa berjalan lancar. Pengalaman seharian di Kidzania ini betul-betul tak bisa dilupakan. Shidqi jadi senang dan selalu tersenyum. 

    Semoga menjadi anak hebat, ya nak.  I can't smile without you, son. 

    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    Shidqi menunggu instruksi tim shooting


    Tips Mengatasi Agar Tidak Sariawan Tak Datang Kembali



    Walaupun sudah ada obat sariawan yang nyaman tidak menimbulkan rasa perih, tetap saja kita harus menjaga kebersihan mulut, agar sariawan bisa diatasi dan tidak datang kembali, yaitu :
    • Menyikat gigi, bersihkan sela-sela gigi dengan benang Dental Floss.
    Menyikat gigi saja tidak cukup. Membersihkan sisa-sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi juga perlu. Mungkin dari situ pula berkembangnya kuman jika gigi tak tuntas dibersihkan.
    • Banyak minum air putih
    Jangan lupa minumlah air putih minimal 3 liter perhari, agar tubuh tidak dehidrasi dan bibir pun akan selalu lembab. Kurangi minuman manis, bersoda, teh atau kopi.
    • Makan buah-buahan berair, banyak vitamin A dan C
    Vitamin tersebut sering dianjurkan untuk mempercepat penyembuhan luka dan memperbaiki sel yang sudah rusak, sehingga sariawan tidak meluas. Biasanya banyak di buah lokal seperti buah jeruk, semangka, pepaya, kiwi dan belimbing.
    • Jangan Merokok
    Bagi anda yang merokok, ini sangat dianjurkan agar mulut kembali sehat tanpa paparan asap rokok. Gak ada untungnya juga kali kalo terus merokok.
      • Rajin Berkumur 
      Berkumur merupakan cara yang baik untuk merawat kebersihan mulut. Seperti berkumur dengan air garam. Menurut penelitian fakultas farmasi Universitas Hasanudin tahun 2011, garam itu mengandung Halogen yang bersifat oksidator kuat dan dapat mematikan kuman di mulut.


      Atau kita bisa menggunakan Aloclair Plus Oral Rinse. Berkumurlah selama 1 menit dengan 10 ml. Bisa anda ulangi 3-4 jam sekali. Jangan makan atau minum dulu ya setelah berkumur agar khasiatnya tidak hilang. Cocok nih untuk anda yang sedang menggunakan kawat gigi, atau perokok.

      http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
      sumber: @Aloclair_ID




      • Gunakan obat sariawan yang bebas alkohol dan mengandung Aloe Vera
      Yap, seperti Aloclair Plus ini lah. Mengandung bahan alam dan bebas alkohol yang aman untuk kesehatan keluarga kita. So living fun and healthy for us.



      Kamu juga sariawan dan mau coba supaya nyaman dan tanpa rasa perih?
      Coba saja beli di apotik terdekat. Inget ya, namanya ALO..CLAIR.. PLUS = Aloclair Plus.


      Untuk info lebih lanjut cek sosial medianya di:

      Facebook : Aloclair Plus Indonesia
      Twitter : @Aloclair_ID
      Instagram : @aloclair_id

      Yuk, kembalikan senyummu dengan Aloclair Plus
      Jangan sampai sariawan hilangkan senyum manismu. Seperti senyumnya Shidqi *uhuk.
      #Cantsmilewithoutyou. Smileeee...



      85 komentar:

      1. Anak sulungku juga sariawan karena kurang minum dan jarang makan buah. Alhamdulillah ada obat yang gak perih nih ya

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya ya, kenapa anak-anak kalo dah sekolah suka lupa minum.. iya alhamdulillah ada Aloclair Plus :)

          Hapus
        2. sangat reverensiin banget nih Aloclair Plus Gel soalnya sariawan teh suka dianggap ringan padahal menyiksa banget, dengan make produk ini tentu sariawannya bisa segera teratasi nih

          Hapus
      2. dengan kemasan seperti itu lebih gampang menjangkau kedalam mulut ya mba... ga sakit ada kandugan aloe vera... thanks infonya..

        BalasHapus
        Balasan
        1. betul mak, ujungnya lumayan menjangkau, tapi lebih enakan pake jari sih hihi

          Hapus
      3. Waaaa ga perih yaa, coba ahh kalau pas sariawan

        BalasHapus
      4. Baru tahu nih ada obat sariawan yang nggk bikin perih, sariawan memang sangat mengganggu
        boleh di simpan nih buat berjaga-jaga

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya mbak, sedia Aloclair sblm sariawan :)

          Hapus
      5. Lagi hits y mba Aloclair dan bikin aku penasaran pgn beli soalnya pake merk sbelah rasanya anyep perihnya ga ketulungan :)

        BalasHapus
        Balasan
        1. haha tobaat utk yang itu tuuuh

          Hapus
      6. waahh gak perih yaa? nanti tak cobain ahhh soalnya beberapa waktu yang lalu saya terkena sariawan

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya mbak, ada rasa manis-manisnya malah ^_^

          Hapus
      7. Shidqi mau jadi model ya..
        pakai obat ampuh, udah pake senyum aja oles obatnya

        BalasHapus
        Balasan
        1. haha iya mbak, dia seneng gak perih

          Hapus
      8. niche artikel gan, trima kasih infonya yang sangat membantu

        BalasHapus
      9. Wah ini pas banget ya buat anak-anak, kalau perih kan bisa anak trauma, thanks indonya Mbk

        BalasHapus
        Balasan
        1. betul mbak, gak bikin trauma :)

          Hapus
      10. Berkumur air garam ? tidak terbayangkan betapa asinnya. Saya suka minum vitamin C atau memperbanyak minum.

        BalasHapus
        Balasan
        1. hehe.. sip bgt pengalamannya mas

          Hapus
      11. nah itu dia ya mba, yang oenting produknya aman dan sudah ada izin depkes dan bpomnya. oya memang kalau sariawan dunia runtuh deh, ga bisa makan apa2. untung ada solusinya..

        BalasHapus
        Balasan
        1. huum serbasalah klo sariawan

          Hapus
      12. Balasan
        1. iya, ini juga baru coba pakai :)

          Hapus
      13. Buat aku yang umur segini kalo sariawan aja masih suka sakit banget apalagi anak-anak ya. Untung sekarang ada obat sariawan yang bisa dipakai dan nggak perih.

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya mbak, gak enak klo sariawan :(

          Hapus
      14. Pas banget aku lagi cari obat buat sariawan ku. Dah 4 hari gak sembuh

        BalasHapus
        Balasan
        1. semoga lekas sembuh dgn Aloclair yaa :)

          Hapus
      15. gak enak makan dan susah ngomong kalo sariawan.

        BalasHapus
        Balasan
        1. hihi iya jadi mingkem aja, susah senyum juga

          Hapus
      16. Sariawan terkadang menjengkelkan, apalagi makan pedas terasa perih, tapi untungnya dan Aloclair Plus yang bisa membantu mengatasi sariawan sehingga senyuman kembali. Hehe

        BalasHapus
      17. banayk yg bilang kalau sariawan diobati atau tidak sembuhnya waktunya sama, entah benara tau gak, tp kalau aku kena sariawan memang sih sembuhnya lama, jd mau coba nih yg ini

        BalasHapus
        Balasan
        1. selamat mencoba Aloclair mbak, semoga lekas sembuh ya :)

          Hapus
      18. Kalo saya terapi oil Pulling Mbak. Yaitu berkumur dengan minyak kelapa murni selama 15 menit setiap setelah bangun tidur. Alhamdulillah lumayan efektif mengatasi sariawan saya.

        BalasHapus
        Balasan
        1. wah boleh dicoba juga nih tipsnya, terimakasih ya :)

          Hapus
      19. Saya kalo lagi sariawan makan yang asem asem mbak, ternyata ada obat yang lebih manjur ya dan gak sakit saat pemakaiannya

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya mas, cobain deh, jadi gak nyeri lagi kalo kena asem2

          Hapus
      20. o cara mengatasi sariawan yg terbukti ampuh ini dengan menggunakan Aloclair Plus ya mbak

        akan saya ingat agar entar kalau sariawan nggak repot lg

        BalasHapus
        Balasan
        1. oke sip, jangan lupa ya mas :)

          Hapus
      21. duh.. baru tahu ada obat sariawan bernama Aloclair, produk baru ya mbak? Kalau saya biasanya sariawan dibiarin aja sampai sembuh sendiri, hehe..

        BalasHapus
        Balasan
        1. nah baru tau kan, hehehe.. cobain deh mas, drpd senut-senut kelamaan *_*

          Hapus
      22. Seriawan datang saat kita sering makan makanan pedas, suka makan goreng gorengan dan juga karna faktor cuaca, tapi syukurlah Teh Lia nemu solusinya

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya intinya saat daya tahann tubuh menurun, sariawan gampang menyerang :)

          Hapus
      23. Aloclair juga jadi pilihan saya dan keluarga mba :)

        BalasHapus
      24. Menarik iklan & promosi obat sariawannya apakah sudah dijual bebas buu!! dalam kata arti tersedia ditoko-toko obat atau apotik..

        BalasHapus
        Balasan
        1. coba cek apotik sebelah mas,, hehe kok kaya judul film..

          Hapus
      25. Waa..mantab ni mbak klo ada obat sariawan yang nggak bikin perih. Soalnya repot bnget e mb klo yang kena anak kecil. Mau didiemin..efeknya jd ga mo makan... Tp klo diobatin,juga takut wong biasanya perih.. Tfs mbak😃

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya, aloclair ini pas banget buat anak-anak mbak :)

          Hapus
      26. save, bisa dijadikan salah satu cara nih buatku :)
        Itu lihat gambarnya ko serem ya, Mba yang diatas..hihi

        BalasHapus
        Balasan
        1. hihi iya mas, sariawan itu menyeramkan kalau tidak diobati :)

          Hapus
        2. hihi iya mas, sariawan itu menyeramkan kalau tidak diobati :)

          Hapus
      27. Saya tertolong banget sama Aloclair ini . Dulu kalau sariawan dibiarin aja krn obatnya perih, sekarang bisa pakai Aloclair

        BalasHapus
      28. Wah ini sih saya banget mba...suka sariawan tapi belum pernah pakai obat ini,Kira-kira perih nggak ya? Obat langganan saya mah perih...tapi cepat sembuh sih

        BalasHapus
        Balasan
        1. kalo kata saya sih gak perih.. penasaran? cobain deh :)

          Hapus
      29. Noted, buat saya dan keluarga yang suka gampang banget sariawan. Terimakasih infonya ya bunda :))

        BalasHapus
        Balasan
        1. sama-sama ya, semoga tuntas sariawannya ya :)

          Hapus
      30. Bisa nih jadi rekomendasi nnti kalau sariawan... klau pake obat tetes ya Allah perih banget smpe mata kaya mau keluar... makasih lohh sarannya..

        BalasHapus
        Balasan
        1. hiks iyaaa makanya skrg beralih ke Aloclair ini :)

          Hapus
      31. Sariawan memang mengganggu banget ya mbaa.. Makanan seenak apapun jd ga nikmat krn sariawan </3

        BalasHapus
        Balasan
        1. bener banget mbak, hilang selera :(

          Hapus
      32. Selain albotil ada juga obat sariawan ini ternyata ya...

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya ini obat yang nyaman :)

          Hapus
      33. saya koq ngilu ya lihat gambar yang mulut berduri gitu, memang sariawan nggak enak banget..

        BalasHapus
        Balasan
        1. haha yah seperti itulah rasanya sariawan mbak ^_^

          Hapus
      34. iyaaa ada manis-manisnya padahal obat yak. ga pake perih, nyaman deh

        BalasHapus
      35. Untuk anakku, aloclair ini pas mba.. Supaya mereka ga jejeritan tiap sariawan.. Tp kalo aku, nth kenapa aku suka bgt malah pas sariawan trs ditetesin ama obat yg paling perih, ampe kluar air mata, tp kemudian nyesssss besoknya sembuh hahahahhaha.. Aku kyknya rada suka ama yg sadomasokis :p.

        BalasHapus
        Balasan
        1. haha lbh maknyoss yg perih ya mbak :D

          Hapus
      36. wah kok bisa pas banget aku lagi sariawan. Dah berapahari belum sembuh

        BalasHapus
        Balasan
        1. alhamdulillah, selamat mencoba Aloclair Plus yaa :D

          Hapus
      37. Haaaaaaaa.... beneran gak perih??? Serius???
        ih biasanya kan obat sariawan pada perih semua.
        Wiiii.... ini obat ajaib!!!

        BalasHapus
        Balasan
        1. beneeer.. cobain deh biar gak penasaran

          Hapus
      38. Wih baru tau produk ini mbak. Selama ini pakai produk yang periih banget klo ditetes hiks. Besok mesti beli ini dah!

        BalasHapus
        Balasan
        1. nah iya mbak, aku coba Aloclair ke Shidqi spy dia gak nangis lagi hihi

          Hapus
      39. Baru tahu produk ini.. Bisa dicoba lain kali kalo sariawan.. Hihi

        BalasHapus
      40. Iyah mbak, aku dulu bingung kalo anak lagi sariawan, makin gak napsu makan pula. Untung sekarang ada Aloclair yang aman juga untuk anak-anak ya mbak

        BalasHapus
        Balasan
        1. iya anak2 yg kena sariawan itu bikin kita bingung, untung dah coba Aloclair ini

          Hapus
      41. baru tau produk ini.. bisa dicoba nih..
        thank infonya..

        BalasHapus
      42. Alhamdulillah ya mba sembuh sariawannya si kecil, hehe syuting juga berjalan lancar yah..

        BalasHapus
      43. sariawan emang nyebelin ya tante
        bikin pingin nangiiiisss aja

        BalasHapus

      Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

      Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

      Author

      Foto saya

      Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

      Follow This Blog