Februari 09, 2015

Sunpride Brand Produksi Buah Lokal

Apa yang ada di benak anda saat saya mengucapkan kata Sunpride?
Jika anda menjawab nama pisang, yap, sama. Di benak saya langsung terbayang merk pisang kuning berkulit mulus tanpa noda dan rasanya manis. Seringkali dibuat menu utam makanan bayi. Pisang Cavendish ini mirip pisang yang sering menjadi rebutan para Minion ya, biasanya sambil meneriakkan: baaa… naaa... naaa. Mereka suka. saya pun suka. Jadi sama-sama suka. Ups!
Pisang Cavendish memiliki keunikan tidak bisa matang di pohon, tidak mudah bonyok, sehingga saat dipetik memungkinkan memberikan keuntungan yang lebih. Lebih tahan lama pada suhu tertentu selama di distribusikan ke seluruh wilayah.
Pisang Cavendish (Foto:Sunpride)

 PRODUK BUAH LOKAL
Sejak tahun 1995 PT. Sewu Segar Nusantara menanam dan mengkhususkan mengeksport pisang Cavendish ini. Jadi Sunpride adalah brand yang dimiliki oleh perusahaan yang merupakan bagian dari Gunug Sewu Group. Hampir 50 jenis buah dan sayur di jual dengan label Sunpride, Fresh Everyday. Buah yang disiapkan Sunpride seperti pepaya, pisang, melon, anggur, jeruk, buah naga, buah pear, apel, semangka, kiwi, dan guava crystal. Tersebar di beberapa wilayah Indonesia yang dapat kita temui di supermarket pilihan. Jangkauannya sudah menyeluruh, mulai dari Sumatra hingga Bali. Wajarlah perusahaan ini menjadi distributor utama buah segar di Indonesia.

Sunpride juga menghasilkan beberapa produk buah sendiri selain pisang, yaitu nanas Honi dan Guava Crystal. 
Nanas Honi yang manis (Foto:Sunpride)

Jambu Guava Crystal (Foto: Sunpride)

Sunpride memiliki perkebunan sendiri di kawasan Lampung. Terutama untuk Lampung Timur, terdapat perkebunan seluas 3.500 hektar yang akan menghasilkan buah pisang dan Guava Crystal sejumlah 2,5 juta kotak per tahun. Waaww.. jadi ingin lihat secara langsung!
Langsung merasa bangga. Jatuh cinta. Tak menyangka ternyata Sunpride adalah milik lokal. Milik Indonesia yang sudah diakui jaringan Internasional. Saya kira selama ini Sunpride adalah merk buah-buahan import. Ternyataa… *Berarti saya kurang gauul…kih kih kih..

2 komentar:

  1. Apakah pisang cavendish adalah pisang ambon itu ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm hampir mirip rasanya, tapi bukan pisang ambon

      Hapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com