Januari 24, 2015

Tips Cari Duit dari Kopdar Mini Warung Blogger


Hari ini aku dan suami mendatangi acara KOPI SUSU WB bareng Interspace di Outback Steakhouse Kuningan City. Lokasinya gampang di akses. Naik Commuterline turun di stasiun Tebet, lalu sambung dengan mikrolet 44.

Acaranya ngapain? ngopi-ngopi sambil gossip ya?. Hehe, bukaaan.. KOPI SUSU itu kopdar mini suka suka Blogger. Disini 100 orang peserta anggota komunitas Warung Blogger ngumpul bareng untuk diperkenalkan produk afiliasi dari Access Trade. Sebelumnya sih memang diawali perkenalan dari penyelenggara acara. Diteruskan dengan makan-makan.



Eh, gak nyesel deh ikut acara ini, udah gratis, makanannya yang disediakan oleh Outback Steakhouse juga asyik. Kesan pertama, enak dan bikin kenyang, haha ya iyalaaah.. Disuguhi cream soup yang rasanya lezat gak eneg, berisi jamur. Black pepper steak yang daging banget, hehe, gak bikin gigi lelah mengunyah alias empuk. Grilled salmon & grilled chicken yang juga empuk gak bikin nyelip di gigi. Ditambahi steam veggie berupa buncis yang manis, serta Ausie fries yang renyah. Kebayang kan enaknya? cobain ya kapan-kapan!

Nyam..nyam..

MATERI ACARA

Acara selanjutnya yaitu memperkenalkan afiliasi dari Access Trade yang berasal dari Jepang. Disampaikan oleh mas Julius yang mengatakan bahwa para blogger yang aktif fokus menulis bisa mendapat komisi jika bekerja sama dengan Access Trade. Bahkan ada praktisi bernama Elmail Clinton sudah mendapatkan komisi sebesar Rp. 10,000,000/bln. Wow...



Kemudian mbak Shinta Ries praktisi blogger yang juga kontributor komunitas blogger emak-emak juga memberikan tips bagaimana sih blog yang sering dilirik oleh pembaca? Ada beberapa rahasia yang baru kuketahui. Ternyata blog itu lebih baik yang mudah dilihat, yaitu:
- Tidak melelahkan mata.
Bikin aturan warna yang eye cacthing, tidak menyilaukan mata.
- Terdapat foto dan video
- Konten yang baik
- Problem solving
- Pengalaman pribadi.
Bahkan di jaman 2015 ini akan terdapat trend berupa blog video. Makin dituntut kreatif ya.

Acara selanjutnya di isi oleh Elmail Clinton- Online Marketer yang ternyata masih kuliah di IPB, yang memberikan tips-tips mendapatkan uang dari ngeblog. Buatlah kata-kata iklan yang berupa mengajak. Bukan yang berupa berita. Seperti begini contohnya:

NO: Kevin Aprilio membeli mobil Ferrari dari hasil usaha bisnis online.

YES: Mau bisa membeli mobil Ferrari dari usaha bisnis online?

Wah gitu toh, pantesaan.. Makin kepengen deh serius di dunia blog. Cari duit.. duit.. cling..cling!! hahaha.

Tapi sayang banget nih, pembicaranya kurang kedengeran karena saat materi disampaikan musik pengiring di Outback Steakhouse ikut rame, beberapa peserta di belakang malah sibuk ngobrol.

Well.. lanjuuutt dengerin dan live tweet!
Hadiah-hadiah sudah menanti. 





PENTINGNYA SEO

Syarat blog yang bisa menghasilkan uang adalah blognya banyak dikunjungi pemirsa dan pembaca. Semua itu harus dibantu menggunakan SEO. Apa sih perlunya? yaitu search Engine Optimization difungsikan untuk pencarian tulisan di suatu web dapat ditemukan melalui searching di Google, yahoo, bing, dan lain-lain. Bukan dicari melalui sosial media (facebook, twitter, blogroll, backlink). Murni dari pencarian kata-kata yang diminati pemirsa.

SEO itu bermacam-macam, seperti:

  • SEO Branding Company =popularisasi
  • SEO ecommerse/onlineshop = konversi
  • SEO Publishing = monetize
  • SEO Blogging = sharing

Beberapa tips yang disampaikan kang Dewa, manfaatkan sebagai berikut:
  • Konten SEOnya sangat bersahabat, maksudnya gampang muncul di halaman depan, tidak berat loadingnya. 
  • Judulnya harus menarik. Gunakan bahasa yang baku, lazim, agar dapat mudah dicari orang.
  • Deskripsinya juga harus sejelas-sejelasnya. Lebih baik terperinci.
  • Keyword Densily. Judul dan kontennya juga harus nyambung. Misalkan kalau judulnya tentang perempuan, isinya pun harus mengandung kata perempuan, bukan wanita, atau ibu, dan sebagainya.
  • Informatif. Buatlah informasi yang baik dan bukan sampah. 
  • Anchorfaext dan Anchorlink.

Oke, banyak banget kan manfaat kopdar suka-suka yang diselenggarakan oleh Warung Blogger. Anda tertarik menjadi blogger yang dapat menghasilkan uang? yuk, kita belajar sama-sama.
Aku pun mau, meskipun sebagai ibu rumah tangga, perlu juga kan? 

Terimakasih yaa Warung Blogger, Interspace, dan Outback Steakhouse yang sudah mengadakan acara keren ini. Semoga selanjutnya makin keren.

11 komentar:

  1. hmm, lagi-lagi SEO.
    saya agak nyesel nggak ikut kopdar bareng wb -__-

    BalasHapus
  2. ngomong-ngomong, followback blog saya dong :)

    BalasHapus
  3. maaf mbak waktu disana aku gak ngeh yang mana ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku breng suamiku yg tinggi mak, duduk di tengah, aku liat mak dpt hadiah, selamat yaa :)

      Hapus
  4. ternta Bunda Shidqi datang, ya. Sayang banget kita gak sempat ngobrol2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mak, saking ramainya, bingung jadinya.. next time insyaallah ya :)

      Hapus
  5. kita belum foto2 ya kemaren hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya saya cukup bingung saking banyak dan agak sempit mak.. mkasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  6. Makasih artikelnya ya Mbak :)

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com