Kumpulan Emak-Emak Blogger adalah Porosku

Sudah lama aku ikut menjadi bagian kecil dari komunitas KEB. Banyak bertemu teman, mendapatkan informasi dan seperti menjadi peluang usaha tambahan yang tak disangka-sangka. Gara-gara KEB aku jadi "melihat dunia". Dulu paling ogah nulis di blog. Buat apa ya? malah asyik main farmville dan dagang popok di onlineshop. Padahal sudah tahu sih Raditya Dika bisa hidup  ngetop gara-gara ngeblog. Tetap saja aku belum minat menekuninya. Blog jadi terbengkalai.



Mulai kembali melek saat aku bertemu mak Mira Sahid dan mak Nunik di acara Nova sekitar bulan November 2012. Kami sering bertemu untuk latihan menari dan fashion show. Mulai penasaran apa sih komunitas Emak Blogger?. Apalagi lihat mak Mira aktif membagi dan menawarkan kaos pink juga gantungan kunci cermin dengan harga Rp.10,000.- kepada para anggotanya. Makin berkenalan, semakin tahu ooh ini kumpulan ibu-ibu yang suka nulis di blog, toh.

Pada bulan Januari 2012, aku mulai bergabung. Ternyata di dalam grup, kita bisa saling menyetorkan tulisan blog yang sudah dibuat. Saling menyapa, berkunjung ke setiap blog, dan saling belajar. Aku termasuk anggota yang pasif alias silent reader, hanya menyimak, dan sumbang jempol saja. Namun lama kelamaan tertarik juga memberanikan diri ikut acara-acara undangan KEB yang memang keren abis. 

Salah satunya Peluncuran Buku Vira Basuki, Paradontax, Dulux, Edukasi Eropa, Aqua, shooting di O'Channel, nonton film premiere gratis, pertemuan Asean Blogger, Pampers dan lain sebagainya. Saat bertemu dengan pendirinya, malah mendapat sambutan yang hangat dan terasa diterima tanpa syarat. Ada mak Indah Julia, mak Mira, mak Eliza, mak Haya, mak Arin, mak Khalida, mak Maya, mak Waya, dan banyak lagi yang semuanya baik-baik banget deh.

KEB semakin memantapkan gerakannya dengan mengadakan Srikandi Blogger di setiap tahunnya . Mulai pada tahun 2013 dan 2014. Sebagai ajang penyemangat dan gudangnya inspirasi bagi para blogger perempuan. Acara bergengsi tersebut didukung berbagai macam sponsor. Semakin memompa semangat para blogger untuk terus berkarya mengapresiasikan ide fikiran dan jiwa. Dari sini juga aku mulai mengetahui bahwa sebuah blog bisa dibayar mahal jika pengunjungnya banyak. Kesempatan menerima penanyangan iklan bisa menjadi income sampingan yang luar biasa.

Oiya para anggota KEB banyak orang-orang yang berpengalaman dalam menulis. Semakin terinspirasi juga dengan para emak-emak yang hobi mengikuti lomba. Semangat mereka patut diacungkan jempol. Hadiah-hadiah keren pantas mereka dapatkan atas usaha yang luar biasa. Kebetulan memang aku juga termasuk orang yang senang berkompetisi. Jika menang lumayan buat nambahin jajan Shidqi Selma, kalau kalah yaa diam-diam juga mempelajari gimana caranya semakin baik dan baik.

Selama dua setengah tahun ini juga aku kembali membangun blog secara otodidak. Diam-diam mengamati dan menelusuri semua cara yang ada. Salah satunya melalui blogwalking. Aku terus belajar mempercantik blog (eh, sudah cantik belum sih?) dan semakin yakin memantapkan diri sebagai blogger. Semua karena KEB.

Meskipun telat, tapi aku tetap ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-tiga yaa. Semakin sukses dan terus menjadi inspirasi. Usia yang sedang lucu-lucunya, masa golden age, dan masa penuh eksplorasi.
Better late than never :)

7 komentar:

  1. Dari KEB juga kita dikenalkan ya, Mbak? :)

    BalasHapus
  2. Mak Anazkia yang penuh inspiratif, senang banget kita bisa jumpa di Blog ya mak, hehe

    BalasHapus
  3. Senangnya kita bisa gabung di KEB :)

    BalasHapus
  4. Sangat mengispirasi Mbak, jadi pengen ikutan nimbrung ni, : )

    BalasHapus
  5. KEB memang benar - benar menginspirasi kita yang belum tahu menahu tentang KEB (Kumpulan Emak Blogger).

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com