Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Juni, 2013

Musik Itu Memang Bikin Asyik

Pusiiiiing.. Itulah yang terjadi sepanjang hari. Bayangkan, dua tangan ini harus sanggup memanggul “karung tugas” yang harus dilakukan satu persatu, sendirian. Tanpa asisten. Mulai pagi hari selesai sholat subuh aku harus menyiapkan urusan rumah, kerja, mengasuh kedua anakku, serta mengerjakan tetek bengek lainnya. Terus menerus tanpa henti, selalu dibuntuti oleh setumpuk jadwal. Padahal saya hanya dirumah. Full mommy at home. Jika sudah begitu saya butuh hiburan, yang cukup menenangkan yaitu alunan musik. Jika sudah terdengar, seketika pusing dan mumet segera sirna. Musik memang bikin asyik.
Penikmat MusikSejak remaja hingga kini aku adalah penikmat musik. Jenis musik slow, instrument, dan pop. Ritme yang mengalun teratur sesuai harmoni hampir menggambarkan kepribadianku. Musik orkestra juga merupakan jenis musik pilihanku. Saat belajar, saat membaca, saat duduk-duduk di dekat jendela kamar, alunan musik seperti inilah yang malah membuat jiwaku bangkit. Dalam keadaan senang, sedih, je…

Allah Maha Raja Langit dan Bumi

mungkin selama ini kita hanya menganggap cerita dongeng, bahwa ibu nabi Musa dibisikan oleh Tuhan, agar menghayutkan bayi mungilnya ke sungai, karena sang raja akan membunuh seluruh bayi laki-laki di negerinya. 

Karena terdesak, terpaksa namun yakin karena rasa sayangnya, ibunda tetap melakukan 'ide gila'nya. Tetapi kenapa jalan ceritanya, justru aliran sungai membawa keranjang bayi itu menuju istana, dan ditemukan oleh Fir'aun raja jahat yg justru ingin membunuhnya itu? lalu kenapa pula Musa dipelihara hingga besar? Lalu akhirnya Allah memberi mu'jizat dan tetap selamat.
ITU BUKAN DONGENG, tetapi pelajaran YANG NYATA. Bahwa Allah (Tuhan) menunjukkan, bahwa, inilah kuasa-Ku, kuasa ALLAH MAHA RAJA LANGIT dan BUMI.
pernahkah kita sadari, mungkin, saat kita terdesak, kita pernah diberi 'bisikan yg sama' seperti ibunda nabi Musa. Bisikan agar kita selamat, baik, dan tidak jelek. Tetapi pernahkah kita merasa yakin utk menjalani jalan berduri itu? kepedihan hidup itu?…

Mencorat-coret 'langit' Allah dan Italia

Kata sang motivator (lupa yang mana orangnya, saking kebanyakan, haha): apa yang terbersit di pikiranmu (tentunya yg baik-baik ya), mau cita-cita, keinginan, angan-angan, apapunlah, maka tulis saja.
***
Iya tulis saja, dengan alat tulis dan wadah yang bisa dicoret-coret. Kertas, tembok, papan tulis, diary, pasir di tepi pantai, bahkan menulis di hati dan di langit (ini terlalu lebay ya?). Kertas/diary dengan pulpen, dinding dengan cat dan kuas, papan tulis dengan kapur/spidol, pasir dengan jari, hati dengan pikiran, langit dengan menengadahkan wajahmu dan gumamkan keinginanmu. Mengapa saya tulis langit pada judul diatas. Karena saya menganggap bahwa langit adalah 'wadah' yang paling luas dan paling lebar. Setidaknya anda akan lebih puas menuliskan keinginan dan pengharapan. Oiya, tentu kita tidak hanya sekedar menulis akan tetapi terus jalani hidupmu dengan ikhlas, sabar, syukur, belajar dan selalu memperbaiki diri serta taat kepada Allah SWT. Pastinya..
Seperti halnya yang serin…

Jalani Hidupmu, Kawan.

Status di fesbuk:tiba-tiba jd kangen sama anak-anak imut spesial yg sesekali masuk ke ruangan berkaca itu, bergerombol saling berebut menanti giliran, menenteng buku nilai dan Qiroati, kemudian duduk manis bersila di hadapan diri ini. Bagaimana kabar kalian nak yg cantik dan ganteng? Sandjaya D AlwiansyahElmodio MaldiniFariz Abirafdi,Fajar Putra NugrahaOlin SetyoraniErvinda RahmaAnnisaa KaruniaUlfah Deizi,Hilma Idzni NadhilahAida Salsabila, @Paramitha (gak semuanya bisa dipanggil, mulai lupa hehe).. Semoga kalian dan semuanya menjadi anak yg sukses ya..
****
Itulah yang terjadi saat itu, spontan. Memang tiba-tiba saja saya sangat merindukan masa-masa itu. Masa-masa berkumpul dengan mereka, yang intinya memang belajar dan mengajarkan Qiroati (panjang pendek, ikhfa, idgham, dll), tapi kebanyakan malah ngobrol dengan mereka. Kangen, apalagi saat kuintip-intip foto-foto mereka melalui fesbuk.. hihi lucu-lucu, kalau dihitung-hitung pertumbuhan mereka 12 tahun sudah, wow. Memang…