be a good life and happy family

Karena IIDN, Hidupku Lebih Berwarna


Sejak Kecil Aku Hobi Menulis.
Bulan Agustus 2011 kehidupanku mulai berwarna. Sambil menjalani bisnis kecil-kecilan akhirnya mempertemukanku dengan mbak Diena Ulfaty sebagai partner bisnis. Tidak kuduga ia adalah salah satu kesekian penulis. Disitu aku mulai tertarik, menggali apapun informasi darinya. Pokoknya aku ingin menulis, tapi kurang tahu bagaimana arah dan tujuannya. Meminta saran dan arahan, sampai akhirnya ia memperkenalkanku kepada IIDN, “Gabung aja ke grup Ibu-Ibu Doyan Nulis!”.  
Sejak kecil aku memang suka menghayal, semuanya serba ditulis, dan sudah terbiasa dengan kertas surat (sampai punya koleksi saking lucu-lucunya), kartu pos dan perangko. Gini-gini hobi mengirim jawaban kuiz dan tts lho dari SD, hehe. Sempat menang beberapa kali. Nama dan alamat rumahku terpampang di majalah. Ternyata banyak lho yang mengirimkan surat mengajakku menjadi sahabat pena. Tahu kan? di tahun 85-an tidak ada yang namanya email, sms, bahkan telepon rumah. Jadi sarana surat menyurat itu sangat diminati. Pak Pos menjadi idola, karena membawakan beberapa pucuk surat balasan dari berbagai teman di pelosok Indonesia.
Sejak itulah aku jadi rajin menulis karena harus membalas surat, bercerita semua kegiatanku di rumah maupun di sekolah. Kebiasaan ayah membelikan kami majalah Ananda dan Bobo pun memberikan pengaruh positif. Aku jadi senang membaca dan menulis cerpen di buku tulis bekas. Sayang, tidak tersalurkan dengan baik, akhirnya teronggok begitu saja tidak tahu harus diapakan.
BANGKIT
Mengingat masa-masa dulu, aku tak ingin mengulangi kesia-siaan itu. Akhirnya aku bergabung dengan IIDN. Apa sih IIDN itu? Itu adalah ladang aspirasi untuk Ibu-Ibu yang Doyan Nulis. Di sanalah semua ilmu, pengalaman, curahan hati para pemula maupun senior tertuang dalam diskusi. Tidak ada batasan yang menggurui apalagi menghakimi.  Semua tulisan maupun postingan selalu disambut dengan baik.  Informasi lomba dan membagikan jempol sudah menjadi rahasia umum.
Wow, nyatanya memang pengaruhnya luar biasa. Melihat semangat teman-teman yang berhasil menembus media, membuatku memberanikan diri menulis untuk beberapa di media cetak, walau baru nongol di Nakita saja sudah membuatku senang bukan main. Grup IIDN pun sering mengajak kita bergabung dalam proyek buku antalogi. Antalogi itu semacam gabungan beberapa tulisan dari tiap-tiap individu yang akan dibuat dalam satu buku layak terbit. Seingatku sih dari beberapa tulisan yang sudah mejeng terbit karena bergabung dengan IIDN, lumayan deh sebagai pembangkit semangat, yaitu dalam buku:
1. Curhat Bisnis. Oleh: Indari Mastuti, dkk
2. 270 Mutiara Inspirasi Bagi Ibu Hamil. Oleh: Navita Kristi Astuti

Ikut Kegiatan Kopi Darat
Nama IIDN sudah mulai berkibar di dunia jurnalistik. Tak jarang banyak penyelenggara keren mengundang beberapa anggota grup ini untuk datang bergabung memeriahkan acara mereka. Kesempatan baik tak boleh disia-siakan. Ikut ah...
Walaupun terkesan narsis, tapi inilah kenang-kenangan yang tidak terlupakan. Sambil kopi darat bertemu muka dengan para anggota, aku dapat mengikuti kegiatan yang mengasyikkan, seperti:
1.      Women's Talk Nova-Tupperware di Mezzaluna Kemang, 10 Oktober 2012
2.      Seminar Ayahbunda-PediaSure "Tantangan dan Solusi Anak Sulit Makan, 20 Oktober 2012
3.  Kopdar IIDB Jabodetabek dan Seminar Investasi Emas di Hotel Le Meridien, lalu dilanjutkan mengunjungi Om Pepeng di kediamannya, 21 Oktober 2012. Khayalan keinginan bertemu beliau tersampaikan, yeaay!

mejeng bareng

4.    Healthy Home Happy Family' yang diadakan produk pewangi pakaian Downy di Balai Kartini, 24 Oktober 2012 
5.      Fashion Show dan Flashmob di Nova Ladies Fair, 11 November 2012. Di kesempatan ini juga aku bertemu mbak Indari untuk kedua kali.

aku, Indari, Reni

6.      Pendukung kelompok dalam acara Hypermart Show Indosiar, November 2012

Narsisnya gak nahan ya?

7.      Inspiringday Nova dan Super Mom bersama Tupperware, Desember 2012
8.      Seminar susu Anmum Essensial dari Fonterra, Desember 2012

Tebak aku yang mana?
9.   Lomba menulis bersama Sulostrum dan Ibu Doyan Nulis, Januari 2012, walau gak menang tapi lumayan dapat sample susu dan mug.
10.  Lomba menulis bersama Anmum Essensial Bunda Inspiratif, dan undangannya di Wisma Staco. Ini juga tidak menang, tapi dapat sertifikat ^_^

Dari berbagai acara yang aku ikuti memberi kesan sangat baik. Semua apa adanya, ternyata orang-orangnya seru, lucu, menyenangkan. Membuatku nyaman berada di grup IIDN. Aku pernah bertemu dengan mbak Indari Mastuti (founder IIDN), Lygia Pencanduhujan, Roza Rianita Nursetia, Ari Kurnia, Hayu Hanggani, Trance Taranokanai, Tya Marty, Arin Murtiyarini, Lentera Dian Winanda, Miyosi, Prita Halida, mbak Murti, Anggraini Rani Adityasari, Wuri, Kiki Handriyani, Irhayati Harun, Pawitri Rahayu, Ety Abdul, Cicik Sri Winarti, Seruni NQ, Tri Sapta, Henny Puspitasari, mbak Rina, Reni Anggraini, daaan aduuuuh siapa lagi ya yang belum kesebut? Pokoknya aku sukaaa nambah teman.. Anda juga kan? hehe

KEGIATAN ONLINE IIDN
             Walaupun tidak semua kegiatan online bisa kuikuti, namun bolehlah kita ancungkan jempol, bahwa grup ini bukan sekedar wara-wiri gak jelas, semua ada manfaatnya. Yang paling berkesan bagiku adalah mbak Nunu El-Fasa. Pengaruh mempromosikan buku-buku terbitan IIDN di grup itu seru abiiiis, tak jarang sambutan pembeli dapat mendongkrak penjualan buku, sotoy ya aku? hihi.. sttt aku pernah dapat bocoran dari mbak Indari kok <(^_^)V.. Ada juga mbak Candra Nila Murti, Raditya Surya (sempat mengira ini mana laki-laki), Diah Kusumastuti, dan lain-lain.

Oiya kalau mau tau kegiatan IIDN, klik aja disini

Kopdar di Mc.D Cibinong (sumber: Lentera W)

Ini lagi belanja di Manggadua utk kelas Craft

Sempiiit tempatnya. (dok.pribadi)
                Bagaimana, setelah membaca hal ini, anda tertarik untuk menjadi anggotanya? Gabung saja di facebook. Banyak manfaat yang akan di dapat. Sekali dayung dua tiga manfaat terlampaui. Semoga IIDN semakin maju dan dapat memberi semangatnya untuk para pemula berani menulis, menulis, dan menulis. Terus semangat dan selalu sukses untuk IIDN.

11 komentar:

  1. Dulu saya aktif di IIDN LN, Mbak. Tapi sekarang agak vakum. Sesekali aja lihat diskusinya di sana

    Sukses untuk IIDNnya ya, Mbak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak, aktif lagi juga gak apa-apa, saya malah kepengen punya tulisan yg bejibun dan bermafaat seperti punya mbak, siapa tau bisa membagi tipsnya ^_^

      Hapus
  2. Waaaaa...ada fotoku mejeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, ternyata pertemuan itu perdana mbak, yang membuat aku berani ikut acara selanjutnya ^_^

      Hapus
  3. iya mbakyu cantik, kita sama-sama bahagia di komunitas yang menyenangkan ini. siip tulisanmu jempol pokoke...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..siip mbakyuu Candra, makasih ya udah mampir.. :)

      Hapus
  4. Duh, senangnya bisa kopdar. seumur-umur di IIDN blm pernah kopdar..semangat terus Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Ety kemarin kita akhirnya kopdar juga ya di Wisma Staco, hehe..

      Hapus
  5. hati2 dengan penipuan toko buku online Pojokbuku.com yang dikelola oleh suami istri Kiki Handriyani (kikihandriyani.wordpress.com) dan Zulkhaery Basrul. Cek dan nilai sendiri http://suarapojokbuku.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Bundaa, salam kenal yaa.. aku jadi pengen join ke IIDN :D

    Boleh mampir ke blog saya bundaa.. :D
    risahananti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke mbak Risa, terimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog