NarasiLia.com

be a good life and happy family

Kreasi dari Kertas dan Dus Susu Bekas

kertas resi dijadikan putri (dok.pri)
FROM NOTHING TO SOMETHING


Melihat tumpukan kertas resi JNE bekas mengirim paket barang olshop dan kardus susu yang tidak terpakai lagi membuat saya dan suami galau. Mau dibakar sayang, mau ditumpuk tapi selalu diacak-acak Selma anak batitaku. Apalagi kalau dikilo-in ke tukang loak, aiiih, mana mau kali, hihi.
Akhirnya ada niat membuat sesuatu yang bermanfaat. Iseng-iseng akhirnya jadinya wadah alat tulis seperti di foto.


meja kerja mini yang berantakan (dok.pri)
Awalnya semua kertas digulung menggunakan bantuan besi lurus atau obeng, karena jika digulung hanya mengandalkan tangan malah membentuk kerucut, sulit diatur, maklum jari kami belum terbiasa, masih amatir. Selesai digulung, rekatkan dengan lem kertas. Lalu kumpulan selonsong kertas dapat dibentuk apapun sesuka hati. Kali ini saya membuat kotak pensil berbentuk bulat dan persegi. Sebagai pemanis saya buat bunga warna warni menggunakan kardus susu anakku, dari berbagai merek yang menghasilkan bunga warna kuning, hitam, merah, biru, dan daun berwarna hijau. Tempelkan dengan lem bakar. Praktis. Ada juga yang menggunakan pemanis pita dan bunga, kebetulan baru beli dua minggu lalu


ikut narsis (foto pribadi)
Tidak disangka, ketika saya perlihatkan kepada teman-teman, mereka memberikan kesan dan pesan positif. Daripada kertas resi menganggur lebih baik dijadikan wadah-wadah lucu. Kreatif deh bunda, begitu nilainya. Saya pun diajak bergabung dikomunitas craft karena disana lah bergabung para kreator keren. Jadi jangan buang kardus susu dan kertas apapun ya bu! J


Cerita ini diikutsertakan dalam lomba kreasi LOMBA KERAJINAN TANGAN dalam Ibu-Ibu Doyan Bisnis



13 komentar:

  1. terimakasih atas tips2nya .... tpi klo selain dibuat itu dibuat apalagi yaaa kira2 ?? terimakasih ..

    BalasHapus
  2. banyak sekali mbak, seperti mainan kereta, pigura foto, dll

    terimakasih sudah mampir ke blog saya ^_^

    BalasHapus
  3. Hebat (y) ada nggak yang dari koran digulung? Soalnya da tugas :D

    -ABC (panggil: ABC XD)

    BalasHapus
    Balasan
    1. prinsipnya sama aja kok, bisa pakai kertas koran, selamat mencoba :)

      Hapus
  4. Kreatip amaat..(gak kepikiran) :) ayoo jualaaan,,.

    BalasHapus
  5. Aiihh mbak, kreatif bangettt :) saya sih kardus susu selalu dibuang, padahal sayang juga ya, kertasnya kan tebal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mbak, coba kumpulkan deh, banyak banget manfaatnya untuk kreatifitas, apalagi bener yg mbak bilang, permukaannya tebal, kalau dibuat jadi dasar lingkaran: bisa buat permainan jam dinding..dll, selamat mencoba

      Hapus
  6. good idea.. baarakallahu lak ..

    BalasHapus
  7. suka dengan ide seperti ini mbak. karena saya juga suka dengan pemanfaatan barang-barang bekas.

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak yaa. Dengan senang hati saya persilahkan tulisan ini dikomentari, agar silaturahim terjalin dan saling memberi dukungan dengan baik.

Tapi mohon maaf ya, komentar tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Follow Narasilia by Email

Labels

keluarga Cerita Tips Solusi anak hebat daya tangkap anak Bahagia Dunia Akhirat produk Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) Review bayi Kreasi living fun and healthy lomba menulis CommuterLine jalan-jalan Kesehatan Resep Sehat kehamilan Kegiatan Anak Keajaiban Pendidikan Cara Mendidik Anak dunia bunda imajinasi stasiun Ide bakteri Islami Testimoni makanan melahirkan Cemilan Silaturrahim belanja hemat Stress ayah curhat makan-makan susu cair pertumbuhan #GakMasalahDong Alergi Anmum Essential Jualan Online demam lomba perawatan bayi resep masakan ASI Bekal Masa Depan Buah Lokal Facebook Gadget Ibu-Ibu Doyan Nulis Morinaga Platinum Perencanaan Keuangan #AyahLuarBiasa Busways KRL ekonomi AC Makanan Tradisional Masalah Kulit Restoran baby spa hamil impian pijat habis melahirkan resep tabloid 5Star Skin Protection Film From Womb To World GOJEK Gangguan Pernapasan Generasi Platinum Ibu-Ibu Doyan Bisnis Morinaga Chil-Go! Pampers Referensi buku Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) lactobasillus olahraga popok cuci ulang sepeda Android Cerita Unik Koran Lactacyd Moment Tanpa Gula Tambahan Televisi Tuberculosis Ulang Tahun Warung Blogger cerita dongeng daun pisang pijat ibu hamil Anmum Bunda Inspiratif Buka Puasa Bersama Cap Kaki Tiga Anak Frisian Flag Give Away Glucogen Gusi Berdarah Kidzania Jakarta Kosmetik Halal Meja Makan Punya Cerita Mommy n Me Baby Spa Premium Mommy n Me Bogor Nanospray Omron Nebulizer Slimmer Terapi gangguan pernapasan Tupperware Voucher Belanja cosmopolitan cukup satu tetes downline kandungan gizi ikan kardus susu kertas resi muntaber resep ikan pepes tiket #BabyCanLearn #BabyCanread #LawanDiabetes #LombaBlogNUB #Sembuhkan TB #my1stNutripuffs Baby Blues Bayar Pajak Biocell BoboiBoy Cetaphil Cetaphilexperience Cetaphilid Cetaphilindonesia Diabetes Fashion Show Furniture Grand Indonesia Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) JYSK Keluarga Minum Susu Lactacyd White Intime Mamypoko Love Touch Merchant Sodexo One Day One Juz (ODOJ) Parodontax Pepsodent Petite Blossom Philips Disney Post Partum Syndrom Rangking1 Reseller Sabun Anti Kuman Sabun Keluarga Taman Bogor Tempra Theragran-M TransTV Vivalog anyang-anyangan baby spa Bogor baby spa jakarta buah nusantara bumbu pepes elevenia fruit summit 2015 fun bike honor infeksi saluran kemih martabak pepes ikan prive uri-cran radio rujak sabun shower gel testpack voucher MAP