Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Siapa pun dia, kalau lagi berwisata, jalan-jalan atau dinas kerja ke luar kota, mau dekat maupun jauh, pasti deh ada yang minta oleh-oleh, minta dibawakan sesuatu.

"Jangan lupa oleh-olehnya yaa". Ya kan? Bener kan? Entah itu basa-basi atau betulan..

Sebenernya sih asik-asik aja ya dimintai oleh-oleh, tapi kalau lagi pas-pasan uangnya, malah bikin bingung, apalagi kalau diburu-buru waktu tak sempat ke toko pusat oleh-oleh. Mau beli di stasiun, bandara, takutnya mahal. Gak bawa nanti dibilang pelit, sombong. Duh, jadi kepikiran terus deh.. 

Yah, ujung-ujungnya beli suvenir gantungan kunci, stiker, atau hiasan magnet. Meski terpaksa, yang penting bawa oleh-oleh. Mau bagaimana lagi? Budaya oleh-oleh sepertinya sudah mengental sejak jaman dulu.


Oleh-oleh Kuliner Bogor


Apalagi masalah kuliner, rasanya gak afdol kalau tidak mencoba dan membawakannya untuk keluarga dan kolega. Suka ditanya, "makanan khas di sana apa aja? Titip dong, mau cobain!".

Nah, kabar baik nih buat kamu yang jalan-jalan ke Bogor dan sedang mencari oleh-oleh makanan. Baru-baru ini ada kabar heboh di wilayah Bogor. Bukan cuma ada asinan, pie, lumpia basah, atau toge goreng.

Kini, hadir juga Siliwangi Bolu Kukus, sebagai oleh-oleh kuliner Bogor. Kamu harus mencicipi, membeli, dan membawakannya sebagai oleh-oleh untuk keluarga, teman, saudara, dan kolega.

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Kenapa mesti bolu? Karena makanan berbahan dasar tepung, telur, margarin dan gula ini ini pasti disukai setiap kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Apalagi bolu kukus, biasanya lebih diincar daripada bolu panggang, karena tekstur lebih lembut dan moist.

Nama Siliwangi diambil dari ‘Silih Wawangi’ juga menjadi kesatuan dari semboyan Prabu Siliwangi, ‘Silih Asih Silih Asah Silih Asuh Silih Wawangi’. 

Artinya, setiap manusia itu harus saling mengasihi, saling mengasah agar lebih berdaya guna, dan tentu saja saling mengasuh sehingga memberikan hal yang positif. 


Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Nah, Siliwangi Bolu Kukus ini menganut semboyan Silih Asah, Asih, Asuh. Dan apa yang membuatnya berbeda dengan bolu kukus lainnya?


1. Harganya murah meriah

Untuk sekotak ukuran 450gr cuma dihargai Rp. 25.000. Apalagi waktu perdana buka pada hari Jum'at, 25 Oktober 2019 kemarin, ada promo buy one get one. Waah semakin murah dong! 

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Alhasil semua pembeli yang datang pada borong, malah sampai ada yang beli 10 kotak lho. Untuk minuman air mineral dan teh botol pun harganya sangat terjangkau. Gak dimahalin..

Jadi buat kamu yang merasa uangnya pas-pasan, bisa lho beli Siliwangi Bolu Kukus. Muraaah. Tentu saja bikin orang yang kamu singgahi juga senang karena kamu bisa bawa oleh-oleh.


2. Ada 8 (delapan) varian rasa hasil bumi pasundan

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Biasanya bolu kukus itu kan rasanya itu-itu saja ya? 

Kalau Siliwangi Bolu Kukus itu beda, yaitu berani menggandeng hasil bumi yang ada di wilayah Jawa Barat lainnya untuk dijadikan penganan kekinian. Apa saja itu?

Antara lain: 
• Susu Lembang, 
• Stroberi Ciwidey yang terkenal dengan stobery segarnya
• Kopi Bogor yang aroma kopinya itu ngangenin.
• Talas Bogor, 
• Ubi Cilembu 
• Ketan Kelapa, 
• Alpukat Mentega, 
• dan Brownis Coklat.

Untuk penilaianku, rasa yang paling disukai keluarga di sini adalah varian strobery, ubi cilembu, ketan kelapa, susu lembang. 

Si sulung suka yang varian strobery tuh karena memang dia suka buah strobery, di bolunya juga ada seperti biji-biji hitam khas strobery. Sedangkan aku suka varian ubi cilembu karena terasa banget ubinya, pulen. 

Dan susu lembang pun enak. Aku kira bakalan bikin eneg karena susu, tetapi ini tidak. Si kecil saja berkali-kali minta nambah.

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Eh, tapi bukan berarti yang lain tak enak ya. Selera orang kan beda-beda. Temanku malah lebih suka dengan brownis coklatnya, lembut banget gak kaya brownis di toko lain. 

Dan temanku yang lain juga lebih suka alpukat mentega dan kopi bogor. Rasa alpukatnya terasa dan juga kopinya khas. Hmm, membayangkannya saja sudah bikin ngiler..


3. Lokasinya strategis di stasiun Bogor

Bagi kalian yang merasa anak kereta, pastikan wajib ke sini, Stasiun Bogor. Tepatnya di antara tangga penyebrangan dan parkir mobil. Jika kalian ke arah luar pasti ketemu. Sayang dong kalau dilewatkan, nyesel nanti lhoo..

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Tempatnya itu unik banget, logo Macan Siliwanginya pasti langsung keliatan dari depan karena kontras dengan dinding yang berwarna hitam. 

Di dalam juga nyaman karena ber AC, ketika belanja kita diiringi musik degung yang bikin hati tuh adem. Kalau kita bingung memilih rasa yang mana, tetehnya ramah menjelaskan.

Memang sih outletnya tidak terlalu besar, sirkulasinya agak tersendat jika sedang ramai, antrian pun bisa terjadi. Tapi tenang... pelayanannya gesit kok, gak pakai lama.


4. Bisa pakai Gopay dan Debit BCA

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Kehabisan uang tunai tapi masih punya saldo dan susah cari atm BCA? Tenang, aku pun kemarin lupa bawa uang recehan, mau beli minum saja apa boleh dengan gopay atau debit? 

Eh ternyata bisa lho, aku cuma beli 2 botol air mineral dan dua botol teh, cuma Rp.14.000 dan bisa dibayar dengan Gopay. Duh senang banget, hari gini harga minuman di stasiun masih wajar. Seperti yang aku bilang, gak dimahalin, gak pakai minimal belanja..

Saking senangnya, aku juga memborong Siliwangi Bolu Kukus menggunakan Gopay. Ada 4 box. Tadinya sih mau pakai debit BCA, tapi karena saldo Gopay masih banyak, yowes pakai Gopay saja.


5. Rasanya Enak, lembut dan lebih beraroma

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Rasanya tentu saja enak, teksturnya sangat lembut khas bolu kukus, topping kejunya banyak, gak pelit. Keistimewaannya, bolunya ada 3 lapis kombinasi yang cantik.

Aroma bolu kukusnya juga lebih menonjol, tapi tidak berlebihan ya. Termasuk rasanya yang tidak bikin eneg karena tidak terlalu manis, tetap gurih, dan tanpa pengawet. Ini yang penting..


6. Sudah bersertifikasi

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Oiya, Siliwangi Bolu Kukus yang diproduksi oleh CV. Boga Karya Siliwangi ini sudah bersertifikasi halal dan P-RT No. 3063271010956-24 lho, merasa aman dan tenang deh. 

Karena tanpa pengawet ini, daya tahan Siliwangi Bolu Kukus hanya sampai 4 hari di suhu ruang, semingguan jika disimpan dalam kulkas. So, lebih baik simpan di dalam kulkas jika belum habis dimakan supaya tetap tahan lama. 


7. Banyak promo dan bisa delivery

Bagaimana, kamu juga ingin mencicipi penganan murah meriah dan enak ini? Yuk ke Stasiun Bogor atau kalau mau order delivery bisa kok menghubungi di nomor telepon 0811-825-0044.

Dan kalau mau tau informasi atau hadiah promo, kamu bisa cek sosial medianya. Seperti aku kemarin yang mendapatkan 8 box Siliwangi, karena aku menang kuiz twitternya lho. Alhamdulillah, terimakasih banyak yaa..

Istimewanya Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-Oleh Yang Ada di Stasiun Bogor


Naah, kalau kamu mau seperti aku, coba cek dengan hastag #SiliwangiBoluKukus di:

Facebook : siliwangibolukukus.id Instagram/Line: @siliwangibolukukus
Twitter: @sbk_siliwangi. 

Kira-kira kamu naksir yang rasa apa nih? Selamat mencoba!


2 komentar:

  1. Borongannya banyak juga mba.. sekarang emang oleh oleh banyak yang di jual di stasiun, halte, bandara supaya bisa lebih gampang belinya, enggak perlu muter muter lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi biasanya lebih mahal, jadi gak bisa beli banyak. Alhamdulillah di Siliwangi Bolu Kukus tetap murah, jadi borong deh hehe

      Hapus