8/25/2017

Tips Agar Hubungan Cintamu Selalu Harmonis

Tips Agar Hubungan Cintamu Selalu Harmonis 

Kali ini aku pengen nulis tentang hubungan cinta, tentunya untuk hubungan antara suami istri. Hubungan cinta abadi, disatukan oleh ikatan suci yang disaksikan oleh seluruh alam, termasuk Tuhan.

Gimana supaya selalu harmonis, jangan cuma membara diawal, lalu redup di tengah jalan. 

Bulan Juli lalu, pernikahan kami menginjak ke 12 tahun, sepertinya masih terbilang muda layaknya anak baru gede, semoga masih pantas memberikan sharing tentang rumah tangga.

Tips Agar Hubungan Cintamu Selalu Harmonis


Dulu, kami bertemukan tanpa diduga. Kalau diceritakan mungkin bakalan jadi novel best seller deh, *yiahaha. Kami tidak pacaran, hubungan kami singkat-padat-merayap hingga menuju pernikahan.

Untuk mempertahankan rumah tangga sampai sekarang ini, kami berusaha menempatkan kondisi apapun berdua. Senang, susah, ya berusaha merasakan berdua. Masing-masing masih berusaha saling memahami kelebihan dan kekurangannya.

“Jangan menuntut pasanganmu menjadi lebih baik, jika dirimu tak juga berubah lebih baik”, begitu pesan almarhum ayah.

Jleb, jleb..!

Berjalan 3 tahun pertama tuh biasanya buanyaaak banget ujian. Nah disinilah kita harus tau gimana caranya supaya tetap kuat bertahan. 

Salah satu cara hampir semua kami lakukan berdua. Ya pasangan kan memang harus begitu. Kalau sendiri mah namanya jomblo eh single. Belanja bareng, makan bareng, ngurusin anak-anak bareng, sampai urusan dapur juga bareng. Kecuali kalau suamiku pergi kerja, yaa ngerjain sendiri lah.

Di dalam keluarga, kami tak ingin menempatkan posisi pernikahan dengan kaku. Jika ada masalah, kami pun segera menyelesaikannya. Kadang serius, kadang becanda. Jangan sampai ada duri yang kecil menusuk pelan-pelan ke dalam daging saking dibiarkan, berlama-lama didiamkan. Jangan biarkan masalah menumpuk, menusuk, kemudian duaar, meledak..!

Jangan biarkan ada duri yang kecil menusuk pelan-pelan ke dalam daging karena berlama-lama didiamkan.



Dulu sih, aku lebih banyak baper-nya, dibawa perasaan melulu. Namanya juga perempuan, maunya dimanja dan dimengerti. Pengennya sih suami tuh peka, tapi kenyataannya suamiku itu bukan orang yang romantis. Semakin aku baper, semakin dicuekin, haha.. *kasian.

Wake up, mom..
Jangan minta diikatkan sepatu pada suami kalau memang jari tanganmu gak cantengan ya. Jangan minta dibawakan bunga, karena mungkin suami gak tau beli bunga itu dimana. Mereka kan jarang nonton drama Korea, gak akan seromantis Song, atau berubah wujud jadi Lee Min Ho, hehe..

Tips Agar Hubungan Cintamu Selalu Harmonis
eh kok berubah jadi kodok (ilustrasi)

Solusinya kita memang harus bisa mengutarakan keinginan, ungkapkan, lalu mereka baru paham. Jadi jangan ngambek duluan, gimana mau ngerti kalau gak dikasih tahu. Ya kan?

Petuah almarhum ibuku juga dulu pernah bilang: “membina hubungan suami istri itu harus ada komunikasi yang baik, menumbuhkan cinta pasangan itu harus pakai prinsip 6 (enam) indra”.

Pakai Keenam Indramu.


Pernikahan itu adalah kehidupan baru. Bisa kita buat menjadi surga atau malah sebaliknya, seperti neraka.

Tumbuhnya cinta suami istri harus dipupuk berdua. Agar hubungan cinta selalu harmonis, gak mudah stress, gunakan tips kemampuan enam indra kita.

Aspek panca  indra yaitu mata, telinga, mulut, kulit, dan hidung. Ditambah dengan indera keenam berupa pikiran, jiwa, serta spiritual.

1. Mata

Suami suka melihat perempuan yang cantik, begitu pun istri suka memandang lelaki ganteng. Untuk selalu enak dipandang mata, jadilah kita sebagai sosok yang manis raut wajahnya.

Jagalah matanya agar selalu senang memandang pasangannya. Senyum selalu terkembang, bikin candaan. Jangan terlalu serius, apalagi suka merengut, jelek dilihatnya. Jangan lupa, dandan yang rapih.

2. Telinga

Jagalah telinga pasangan dari kebisingan. Jangan berisik, jangan ceriwis, jangan marah-marah. Nyamankanlah telinganya dengan cerita-cerita lucu, lembutkanlah suara, dan bisikkanlah kalimat mesra padanya.

Jadilah pendengar yang baik jika suami atau istri sedang gundah. Allah Menciptakan dua telinga, mungkin maksudnya agar kita bisa lebih mendengar daripada banyak bicara.

3. Lidah

Lidah itu gunanya sebagai pengecap dan untuk bicara. Lezatkanlah lidahnya dengan makanan dan minuman yang nikmat. Buatlah dengan penuh cinta, suguhkanlah teh hangat atau kopi sambil duduk berdua bercengkarama.

Jika perut sudah kenyang, bolehlah kita berdiskusi panjang lebar. Ini rumus ibuku. Jika konidisi perutnya lapar, apapun yang dikatakan gak akan ada guna, menguap begitu saja, nge-blank.

Jangan juga kebanyakan gossip, ngomongin kejelekan orang lain, apalagi bawel. Jagalah lidah agar tidak membuat fitnah, bicaralah yang bermanfaat penuh nasihat.

4. Hidung

Hidung itu senang mencium aroma yang sedap, harum dan wangi. Jauhkanlah sesuatu yang berbau dari istri atau suami kita. Jagalah hidungnya dengan memberikan aroma tubuh yang menyenangkan.

Hilangkan bau tubuh kita dengan mandi yang bersih, pakai sabun dan shampo yang wangi. Apalagi jika memakai parfum, biar semakin harum. Aroma tubuh kita akan selalu dirindukan, menjadi memory indah di dalam pikirannya.



Pilihlah aroma yang menenangkan. Konon aroma bunga mawar bisa membuat hubungan suami istri semakin romantis, seperti Parfum Cinta Choirose yang bisa memikat hati.

5. Kulit

Kulit itu memiliki sensor yang cukup kuat untuk mengkokohkan cinta suami istri. Jangan sungkan mengusap kepala, memeluk tubuh dan mengecup pipinya saat akan pergi bekerja, agar kasih sayang selalu hadir dalam sentuhan yang baik, apalagi jika disertakan doa. *Aiih bahagianya..

6. Pikiran, jiwa, serta spiritual

Indra keenam ini bukan cuma dimiliki oleh orang indigo atau paranormal. Manusia seperti kita juga boleh memilikinya. Caranya dengan menautkan jiwa dan pikiran kepada Sang Maha Penguasa langit dan bumi.

Untuk membuat pikiran tenang dan jiwa bahagia, suami istri harus menomor satukan Tuhan. Meyakinkan diri bahwa hanya bertawakal kepada Allah, semua urusan menjadi mudah dan berkah serta Islami.

Jika sudah memiliki spiritual yang mantap, hubungan suami istri akan selalu bahagia dan langgeng, saling mendoakan, hingga maut memisahkan, dan bertemu kembali dalam surga-Nya. Oh, indahnya..


Tips ini juga akan membuat suami betah di rumah lho, selalu merindukan istrinya. Cinta akan selalu harmonis dan bahagia.

Parfum Cinta Choirose


Ngomong-ngomong soal indra pencium, kamu suka pakai parfum apa?

Pernah mencoba Parfum Cinta Choirose?Parfum yang katanya bisa menyebabkan orang jadi suka, naksir, dan jatuh cinta pada pemakainya.

Tips Agar Hubungan Cintamu Selalu Harmonis

Wah, kebetulan nih.

Harganya juga terjangkau, tersedia dalam ukuran 30 ml dan 50 ml. Menurut testimoni pembeli, mereka puas. Bahkan ada yang order lagi untuk ke sekian kali. 

Akhirnya aku coba order ke ParfumLaris.com. Pelayanannya ramah, pengirimannya cepet banget sampe. Dikirim hari Senin, eh Selasa sore sudah sampai. 

Paket dibungkus sangat rapih dan rapat, dibalut dengan bubble wrap, sehingga botol kacanya aman selama diperjalanan.

Bagaimana kesannya?

Kesan pertama lihat kemasan Parfum Cinta Choirose itu eksklusif. Disimpan dalam kardus tebal berwarna merah maroon. Botolnya bening dari kaca. Begitu disemprotkan, tercium aroma khas bunga mawar yang manis dan awet tahan lama.

Terbukti, baju yang bekas kupakai masih menyimpan aroma Parfum Cinta Choirose di bagian ketiak. Biasanya kan baju sore hari sudah tercium aroma bawang merah habis memasak, hihi..

Terbuat dari apa sih?

Parfum Cinta Choirose ini terbuat dari inti bunga mawar yang diimpor dari Spanyol. Menurut testimoni, aromanya mirip Bvlgary Rose essentiale, ada yang juga bilang aromanya mirip Kenzo Flower. 

Kandungannya 100% non alkohol, tapi gak seperti minyak nyong-nyong, terasa lebih eksklusif wanginya. Semakin sering dipakai, kita akan semakin suka. 


Tertarik membelinya juga?

Pesan deh ke www.parfumlaris.com,
Ini no SMS/WA ke 0857-7777-3950.
Instagramnya: ParfumLariscom


13 komentar:

  1. Wah tipsnya bermanfaat nih untuk pasangan yang baru menikah seperti saya. Lengkap dan menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas dani, semoga pernikahan mas dani selalu bahagia ya

      Hapus
  2. Parfum saya udah lama gak beli, mb. Suami yang selalu beliin. Sesuai selera saya tapi. Yang manis manis

    Baju daster ama baju over all buat di rumah pun begitu. Suka banget beliin. Apalagi yang pink pink bunga atau kartun gitu, seneng banget dia klo bininya pake begitu. Trus klo lagi ke toko liat daster cantik pasti langsung bilang " Tuh bagus. Beli sana ". Cuman saya malah sering malesnya hihihi

    BalasHapus
  3. makasih tipsnay, jadi bahan renungan bagiku

    BalasHapus
  4. Belum pernah Coba Pakai Parfum Cinta jadi penasaran pastinya tambah harmonis jika tiap hari pakai parfum cinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mas, cobain, buat cowok juga oke :D

      Hapus
  5. Cinta yang selama ini terpaut, tentu akan semakin erat dengan adanya "Farfum Cinta" ini ya bun..

    BalasHapus
  6. Semoga langgeng ya :))

    BalasHapus
  7. Ahahahha iya bener banget, kalau suami kenyang kita ajak diskusi apapun akn enak. Sama mbak akupun kalau mau ngomong apa-apa tunggu doi selesaikan dulu makan malamnya sebelum masuk ke pembahasan utama wkwkkw. Wahh hampir sama kita, akupun Januari besok 12 tahun dan tanpa pacaran juga xixi. Nice sharing nya mbak

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Ibu rumahan, penyuka impian, blogger, hobi naik Commuterline & busway. Penikmat rendang, rujak dan kopi. Pengagum musik Josh Groban. Lulusan akademi gizi yang aktif di dapur sendiri. Admin Sosmed Pempem-Bebibum Clothdiapers. Anggota berbagai komunitas online. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow By Email