be a good life and happy family

Hadiah Kecil Untuk Si Anak Laskar Pelangi

Si sulung Shidqi, dijuluki "si anak Laskar Pelangi" oleh tetanggaku. Karena hampir setiap hari, beliau melihat Shidqi berangkat dan pulang sekolah dengan sepeda sendiri. Katanya, beliau kagum akan sosoknya bersemangat mengayuh sepeda, meskipun perjalanan menuju sekolahnya itu jauh.

Uhuk, sedikit tercekat dan ada rasa desiran darah membanjiri jantungku. Mungkin wajahku juga bersemu saat mendengar hal itu. Berlimpah rasa bangga dan bahagia ketika anakku dibilang seperti itu.

Shidqi memang selalu berangkat dan pulang sekolah menggunakan sepeda. Jarak yang ditempuh dari rumah menuju sekolah sekitar 3 km, demikian sebaliknya.

Seperti anak-anak dalam cerita novel karangan Andrea Hirata yang bersemangat pergi ke sekolah di Belitong. Ehem, iya gak sih?

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
ilustrasi sumber dari www.milesfilms.net

Ada alasannya Shidqi disuruh menggunakan sepeda sendiri. Sejak adik kecilnya lahir, aku tak lagi bisa mengantar jemput dirinya. Adik kecilnya tak ada yang menjaga jika kutinggal. Selain itu bersepeda akan membuat badannya sehat. Ya kan?

Banyak juga tetangga yang khawatir. Anak berusia 10 tahun itu harus menempuh perjalanan yang panjang dan melewati jalan raya besar, jalan Tegar Beriman pemda Cibinong. Jalan raya itu berjalur empat. Kendaraan yang lewat situ hampir semuanya berkecepatan kencang. Jalurnya mirip jalan tol. Wuss.. wuss..wuss.

Sebenarnya kekhawatiran itu juga ada pada kami. Tetapi aku dan suami tetap mengingatkan Shidqi agar berhati-hati. Ternyata dia bisa waspada. "Shidqi berhenti dulu kalau ada mobil motor. Shidqi nengok kanan-kiri dulu, kalau sepi baru nyebrang", begitu katanya. Syukurlah.

Setiap hari bersepeda ke sekolah malah membawa manfaat positif baginya. Ya, dia menjadi sehat. Jarang sakit di kala musim pancaroba. Tubuhnya menjadi terlihat gempal. 

Padahal dahulu dia terlihat kurus, setiap bulan pasti dia mengalami batuk pilek disertai sesak nafas. Dokter sudah memvonisnya terkena Bronchopneumoniayang menyebabkan paru-parunya sedikit bermasalah dibanding anak-anak sehat lainnya.




Dan pada suatu sore sepulang sekolah, sambil menuntun sepedanya masuk garasi, dia mengeluh jas hujannya robek, persis di bagian selangkangnya. Meski sudah pakai jas hujan, tetap saja seragamnya basah kuyup terkena air hujan.

"Mendadak robek nih, bunda. Besok Shidqi pakai apa kalau pulang? hujan terus kalau sore."

Duh, hati ibu mana yang gak terenyuh melihat kondisinya begitu. Musim hujan seperti sekarang, jas hujan memang sangat diperlukan. 

Terbayang sosok dirinya mengayuh sepeda di bawah guyuran hujan deras di sore hari. Pasti terasa basah dan kedinginan. Takut dia terkena sakit.

"Ya kak, sabar ya, insyaallah segera bunda belikan lagi".


Hadiah Kecil Itu Jas Hujan

Keluhannya saat itu harus ditanggapi. Sudah saatnya si "anak laskar pelangi" itu diberi apa yang dia inginkan. Selain dibutuhkannya, ini juga bentuk rasa sayangku padanya.

Andaikan boleh memilih anak mana yang paling disayang, jujur aku lebih condong kepada Shidqi. Dibanding kedua adiknya, Shidqi lebih bisa bersabar dan penurut. Ketika dia minta sesuatu, dia tidak terus menuntut, bisa tahan emosi dan memahami tidak selamanya sesuatu didapat secara instan.

Di rumah, dia bisa diandalkan. Membantu membuat kue, mencuci piring, membuang sampah, menyapu halaman, membereskan kamar, mengajak adik-adiknya main, bahkan pernah dimintai tolong memandikan dan menyuapi adiknya ketika aku sedang sakit parah.

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html


Ini bukan eksploitasi anak ya. Jangan diadukan ke Komnas Perlindungan Anak. Ini hanya bertujuan untuk mendidik anak-anak. Mereka pun senang tidak merasa terpaksa saat mengerjakannya.

Melatih kemandirian dan disiplin sejak dini sudah menjadi visi misi kami di dalam keluarga. Anak-anak sudah kami biasakan bertanggung jawab pada dirinya dan juga membantu kerepotan orangtua. 

Anak-anak dibiasakan melakukan hal sendiri sesuai usia dan kemampuannya. Setidaknya kalau besar nanti mereka sudah tak gagap lagi dengan kerjaan rumah. Siapa sih yang gak suka kalau punya anak rajin, ya kan?

Jadi bagaimana mungkin aku menunda permintaan Shidqi kali ini. Aku harus segera membelikan jas hujan sebagai hadiah. Tak boleh ditunda lagi. 

Tapi mau ke pasar rasanya kok malas ya. Meskipun bisa pakai motor, tetapi terbayang jauhnya, cuaca tak bisa ditebak, siang panas terik eh tau-tau hujan deras. Apalagi aku harus membawa si kecil, ribet euy..

Okelah, ambil handphone saja. Menurut ideku, lebih enak belanja online. Sambil leyeh-leyeh menyusui si kecil, aku bisa "cuci mata" dan mencari-cari jas hujan yang berkualitas baik, modelnya lucu, dan tentunya harga terjangkau.

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html


Kebetulan ada promo di elevenia yang sedang merayakan ulang tahun ke-3 nih. Ada harga diskon dari harga Rp. 60.000 menjadi Rp. 50.000. Lumayan hemat banget kan? Para bunda harus pintar mengatur perencanaan keuangan.

Sebagai konsumen yang cerdas, kita memang harus teliti sebelum membeli. Selain membandingkan harga, kita lihat predikat penjual, baca dahulu ulasan dan review pembeli lainnya. Jadi gak ragu-ragu lagi meskipun kita tidak bisa memegang langsung barang produknya.

Solusinya, kuputuskan untuk segera membelinya di eleveniaSebelumnya aku mendaftar dulu menjadi member. Dengan menggunakan email dan setelah dikonfirmasi, akhirnya aku bisa memesannya.


Membeli Jas Hujan Di Elevenia

Ribet gak sih belanja online? 
Aman gak sih beli-beli di elevenia?

Jawabnya: gampang, aman dan gak ribet.

Sesuai namanya "elevenia". Ingat saja "eleven", kalau dalam bahasa Inggris artinya 7 (tujuh). *hehe, sok menganalisa.

Jadi ada 7 (tujuh) langkah yang bisa kita lakukan saat belanja di elevenia. Seperti berikut:

Pertama :
Tentu saja buka situs elevenia.co.id, lalu daftar melalui klik facebook atau LINE, bisa juga menggunakan email pribadi. Anda pun dapat gunakan halaman ini untuk login.

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
daftar dan login dulu di elevenia.co.id

Kedua : 
Cari barang yang ingin kita beli di kolom cari (search) . Misalkan Jas Hujan Anak. Kemudian akan muncul beberapa gambar dan harga. Pilih deh salah satunya. 

Tipsnya, aku akan memilih toko yang banyak bintang berwarna kuning, sudah banyak nilai dan ulasannya.

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
cari dan pilih jas hujan yang diinginkan

Ketiga : 
Klik jas hujan atau barang pilihan  kita. Di sana akan tertera harga, pilihan warna, dan info produk, serta ulasan review pembeli sebelumnya. Jadi semakin yakin sebelum membeli, tak perlu ragu-ragu lagi merasa tertipu.

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
pilihan warna dan info produk 

Keempat : 
Klik kolom merah beli sekarang. Lalu kita akan diarahkan menuju data tujuan pengiriman. Isilah nama, alamat lengkap, nomor telepon, email, dan catatan (misalkan kalau rumah kosong, tolong titip tetangga)

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
isi nama, alamat, dan lainnya

Kelima : 
Setelah alamat tertera, otomatis akan terlihat rincian harga jas hujan dan ongkos kirim. Klik kolom bayar sekarang. 

Pilihlah pembayaran yang paling mudah menurut anda. Kalau aku pilih pembayaran melalui mini market Indomaret. Lebih praktis sambil belanja beli susu.

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
saya memilih bayar di Indomaret

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
email dari elevenia memberitahu cara bayar

Setelah ada konfirmasi pembayaran, elevenia akan mengirim kode. Simpanlah untuk ditujukan ke kasir pembayaran. 

Keenam : 
Lalu pergi deh ke Indomaret, tinggal tunjukkan kode transaksi, biar mbak kasirnya yang menginput. Otomatis akan terkirim datanya.

Setelah ada konfirmasi pembayaran, elevenia akan selalu setia memberi kabar melalui sms atau email sampai kita menerima barang. Jadi kita tak perlu lagi bolak-balik bertanya kepada seller.


Ketujuh : 
Nah selesai semua. Aku tinggal menunggu kurir mengantarkan barang. Dan benar saja, dua hari kemudian jas hujan pesanan, hadiah untuk Shidqi sudah sampai. Alhamdulillah. Kini dia sudah punya jas hujan yang baru.

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html

http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
senyumnya manis sekaleee...

Terlihat pas banget ya dipakai Shidqi. Bahannya juga bagus, tidak terlalu tebal tetapi tidak juga tipis. Cocok dibawa dalam tasnya nanti. So, dia senang banget. Cengar-cengir dan mengucapkan terimakasih padaku. 

"Meskipun hadiah ini kecil tetapi semoga terus bermanfaat ya, nak", ucapku. Melihatmu bahagia, aku pun sangat bahagia.


Tujuh Alasan Belanja Di Elevenia Yang Bikin Hepi

Iya sih, hampir semua toko online dan e-commerce itu banyak pilihan diskon, pilihan barang-barangnya super banyak dan terpercaya. 

Tetapi kali itu aku lebih memilih elevenia sebagai tempat belanja, karena jas hujannya lebih murah dan aku ingin ikut berpartisipasi hepi-hepilah di saat ulangtahunnya.


  • Pertama, Elevenia ini merupakan produk PT. XL Planet. Menggunakan Escrow System sehingga berani menjamin keamanan berbelanja konsumen di berbagai wilayah. Senang kan belanja di tempat yang terjamin?


  • Kedua, Elevenia juga sudah banyak followernya, cek saja di sosial medianya, setidaknya sudah banyak yang suka juga belanja di sini.

Facebook : Elevenia ID
Twitter : @eleveniaID
Instagram : @eleveniaid
Goggle Plus: +elevenia ID 


  • Ketiga, Sudah tentu banyak kemudahan dan fasilitas yang memanjakan konsumen. Seperti adanya poin yang bisa kita kumpulkan dan dapat ditukar dengan voucher dan diskon belanja saat nanti kita melakukan pembelanjaan selanjutnya. Bisa chat dengan customer support kapan saja ada selama 24 jam, pencairan dana yang cepat, dan lainnya.
http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
benefit di Elevenia

  • Keempat, termasuk kemudahan cara pembayarannya juga menjadi salah satu pilihanku kemarin. Kita bisa memilih pembayaran melalui atm, Indomaret, klik pay, m-banking, pos, kartu kredit, t-cash, kredit plus, dan lainnya.


http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
berbagai pilihan cara pembayaran
  • Kelima, barang-barang yang dikirim ke konsumen juga menggunakan jasa kurir yang sudah terpercaya dan dianggap cepat dalam pengiriman. Seperti JNE, TIKI, FL (first logistic), dan RPX. Keamanan belanja pun sudah terjamin dengan baik. Aman deh rasanya.
http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
jaminan Elevenia

  • Keenam, elevenia pun menjamin akan mengganti 110% selisih harga jika ada yang lebih murah. Wih, berarti lebih murah di sini dong. Ayo kita buktikan..!!
http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
tidak tanggung-tanggung nih Raisa..*eh

  • Ketujuh, nah ini nih yang kusuka, karena aku sudah pernah belanja di elevenia, selanjutnya jika aku belanja lagi, aku akan mendapatkan ekstra diskon 10% setelah konfirmasi produk. Seru kan, bikin mamak sepertiku semakin hepi saja.
http://www.narasilia.com/2017/04/hadiah-kecil-untuk-si-anak-laskar.html
dikasih bonus tambahan lho

So, semakin berkembangnya tekhnologi, belanja pun semakin mudah, nyaman, dan aman ya. Seperti pengalaman aku belanja di elevenia ini.

Apakah anda juga merasakan hal yang sama?

Sudah beli hadiah apa untuk orang yang anda sayangi hari ini?

Ke elevenia aja yuk..!



*Cerita dan tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog  Cerita Hepi elevenia 2017, wish me luck...!


60 komentar:

  1. Yups, hadiah untuk orang tersayang, perlu untuk menyuburkan rasa sayang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kasih sayang yg hrs trs dipupuk

      Hapus
  2. Mba Nara, salam buat dek Shidqi, semangat terus belajarnya
    heheheh ... selamat punya jas ujan baru ya dek. Besok-besok biar nggak kehujanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam mbak Kendal, hehe
      Iya, musim hujan ini bermanfaat banget jas hujannya

      Hapus
  3. Belanja di elevenia juga aman dan barangnya berkualitas bagus. Dari semua keperluan apapun tersedia. Pokoknya, lengkap lengkip deh kalau di elevenia

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, asik ya belanja di elevenia

      Hapus
  4. Waktu kecil dulu aku juga sepedaan kemana2 mbak. Tapi skrg jarang ya anak2 sepedaan ke sekolah. Tapi shidqi memang hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kadang dia suka minta dianterin sih, mgkn karena temen2nya pada dianterin. Tapi alhamdulillah skrg katanya ada temannya yg juga bawa sepeda :)

      Hapus
  5. What a lovely mother 😁

    BalasHapus
  6. Aku juga mau ke elevenia ah..mau nyari baju untuk my little girl..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip, banyak koleksinya yg lucu-lucu ^_^

      Hapus
  7. semoga selalu sehat ya, gak sakit lagi :)
    Jd keinget kudu beliin anak jas hujan jg TFS mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya robbal aalamiin, iya mbak musim hujan gak jelas skrg ini nih :)

      Hapus
  8. Bagus banget jas hujannya jadi pengen beli juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lbh elastis dibanding jas hujan sebelumnya yg bahannya agak getas jd gampang robek

      Hapus
  9. semoga jagoan sehat selalu ya mbak, jadi ingat jaman SD dulu aku juga ke sekolah naik sepeda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih tante, sama dulu aku pernah bawa sepeda ke sekolah, tapi beberapa kali aja karena gak dibolehin lagi sama ibu, mungkin karena aku anak cewek ya

      Hapus
  10. Keren banget, 3km naik sepeda. Aku milih naik angkot, heheh
    Sehat-sehat yaa Shidqi. Semoga makin semangat sekolah meski hujan. udah ada jas hujan baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih tante.. iya ya mbak, emang lebih enak naik angkot. Tapi sekolah shidqi masuk gang gak dilewatin angkot

      Hapus
  11. Saluut bangeet sama Shidqii mbaak, mandiri dan bisa dihandalkan. Semogaa selalu sehaat ya Shidqi dan terus jadi Andalan Ibu :D hehehe

    Sepakat mbak, aku jugaa seneng belanja di elevenia. Banyak promo dan pilihannya. jd bisa bandingkan harga :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih tetap jadi andalan mak, haha.. emaknya udah mulai kecapekan kalo gak dibantu.

      asik mbak belanja di elevenia, dpt diskon tambahan

      Hapus
  12. Anak sholeh, dihadiahi jas hujan saja sudah senang ya :)
    Anakku yang nomor 2 kadang kalau daku nggak bisa jemput, ke sekolah naik sepeda juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lumayan ya kalo mereka naik sepeda mengurangi beban waktu buat jemput hehe

      Hapus
  13. Anak sulung memang punya insting untuk mandiri ya mbak Lia, mungkin karena dia merasa harus bisa melindungi adik-adiknya :)

    Selamat buat Shidqi yang sudah mendapatkan jas hujan baru, semoga kalau hujan badannya ngga lagi basah yaa.. :)

    Jadi pengen belanja di elevania nih mbak, sangat mudah transaksinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain insting mungkin karena mau gak mau mak, hihi, emaknya suka ngerayu dgn rayuan dahsyat

      ayo mbak belanja di elevania banyak serunya

      Hapus
  14. Anakku juga sudah bantu cuci piring di rmh. Minimal piring dia sendiri. Bener, bun harus dilatih sejak dini. Ingat dulu saat saya seusia shidqi sudah nyupir dan ngepel rmh. Hehehe.

    jas hujan rejeki anak sholeh. Semoga terus menjadi anak sholeh yaa buat bunda dan ayah. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss tantee ufi.. aamiin ya robbal aalamiin :)

      Hapus
  15. semoga menjadi anak yang selalu sayang dengan ibu dan ayahnya , salam untuk ponakan jauh ku mbak :)

    BalasHapus
  16. Keren Mbak Putranya. Semoga tetap menjadi anak Sholeh Ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya robbal aalamiin, terimakasih tante :)

      Hapus
  17. Wah, jas hujannya lucu. Di elevenia banyak motif ya jas hujannya, tinggal disesuaikan aja sama anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, saking banyaknya, jadi kupilih toko yg sudah banyak bintangnya

      Hapus
  18. Balasan
    1. aamiin ya robbal aalamiin, terimakasih mbak Yas

      Hapus
  19. Saya juga merasa laskar pelangi lho mbak. Soalnya waktu kecil ke sekolah jalan kaki sekilo-an dan ngelewati hutan (tapi nggak masuk) Tapi saya nggak anti pake jas hujan :D
    Kalau adeknya mau ya, dan ganteng pula

    BalasHapus
  20. aku jarang belanja online mbk, kalau mau beli ya langsung dateng ke tokonya hehe

    ya pernah sih belanja online, dan yang bikin aku males barang kadang tidak diantar sampai rumah, suruh ngambil sendiri ke agen, padahal rumahku jauh dari kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kurirnya kok gitu ya :(

      Hapus
  21. Semoga keinginan untuk mendapatkan jas hujan bisa terkabulkan ya. Anak pasti senang sekali nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya robbal aalamiin, terimakasih mbak :)

      Hapus
  22. Kaka Shidqi sehat2 y alhamdulilah ibu baik y bisa wujudin keinginan kakak ❤️
    gudluck y mba salam bwt kaka Shidqi meni soleh pisan si sulung teh bageurrr 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tante Herva, terimakasih :)

      Hapus
  23. Baca ini jadi inget klo jas ujan anak-anak wes pada sobek hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ayo mbak, beli juga mumpung murah ^_^

      Hapus
  24. Semoga beruntung ya mbak dengan lombanya. Anak mbak keren. Baru sepuluh tahun lo sudah sepedaan sendiri ke sekolah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya robbal aalamiin, terimakasih mbak :)

      Hapus
  25. Apapun yang terbaik untuk anak pastinya kita dukung ya mbak... Semoga aja anaknya menjadi Anak yang Sholeh dan terus berbakti kepada orang tua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, aamiin ya robbal aalamiin, terimakasih ya :)

      Hapus
  26. Salut dengan putranya, mbak, selain semangat ngayuh sepeda pergi ke sekolah ia juga rajin membantu di rumah, sampai bikin kue pun mau membantunya, jarang lho anak seusianya yang mau bantu-bantu di rumah.

    Dan belanja online memang menyenangkan tinggal pencet apa yang di suka, bayar pun mudah dan barang sampai rumah. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku keteteran kalau gak dibantuin Shidqi, hehe..alhamdulillah anaknya nurut.
      belanja online di Elevenia merasa dibantu juga, meringankan tugas belanja ke pasar :)

      Hapus
  27. Salam buat sia dek, kalau di Jogja bisa sesekali sepedaan dengan saya.
    Hadiah jas hujan emang pas banget kalau musim ujan. sekalian besok-besok dikasih hadiah helm sepeda dan asrung tangan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pakde, pengen deh sepedaan di Jogja. Helm sudah ada tapi gak mau pakai takut hilang katanya. Terimakasih sdh diingatkan :)

      Hapus
  28. Rasa sayang memang harus terus dipupuk, terutama untuk keluarga :)
    Semoga dapat memberikan apa yang ingin diberikan ya, Mba..aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya robbal aalamiin, terimakasih ya mas :)

      Hapus
  29. Anak laskar pelanginya cakep, pinter, tangguh, suka membantu ibunya duuuh, sehat-sehat selalu ya, Nak. Jas hujannya cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya robbal aalamiin, terimakasih tante :)

      Hapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog