Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Juni, 2016

Ingin Bahagia? Jangan Bosan Berdo’a

Semua orang ingin bahagia, sukses, punya ini itu. Caranya gampang, jangan bosan meminta, jangan bosan berdo’a. Itu nasihat ustad Heri Setiawan yang kini selalu aku ingat dari acara Simfoni Kebersamaan sore itu, undangan buka puasa bersama blogger Vivalog dan anak yatim.

Awalnya saja aku sudah merasa bahagia. Datang ke sini karena sudah lama juga gak jalan-jalan lagi berdua dede bayi. Di panas yang terik pada bulan Ramadhan, tak menyurutkan niatku untuk datang ke Millennium Sirih Hotel yang tak jauh dari stasiun Tanah Abang. Perjalananku tak lama, hanya 1 jam dari stasiun Bojong Gede, kab. Bogor.

Bahagia Dalam Simfoni Kebersamaan.
Ketika berada di meja registrasi, aku melihat wajah-wajah sumringah para anak-anak yang sibuk kian kemari. Mereka juga adalah tamu undangan dalam acara ini. 
Menurut Ibu Dewi perwakilan dari Millennium Sirih Hotel Jakarta, acara seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Kini bekerjasama dengan Vivalog dan Darul Quran, acara bertema Simfoni Keb…

#LactacydBaby Ampuh Mengatasi Kulit Sensitif Bayiku

Ini adalah kisah dua bulan yang lalu, tapi boleh ya aku cerita tentang masalah kulitnya Syadid, bayiku yang saat itu berusia 6,5 bulan. Dia sempat rewel, nempel, bikin kesel deh pokoknya. Tidak mau main sendiri. Ditinggal sebentar, nangisnya menjerit-jerit.
Sebagai ibu yang merangkap semua kerjaan di rumah, rasanya jadi bete gak karuan karena jadi gak bisa apa-apa. Tugas dapur, sumur, rasanya jadi terbengkalai. Aku harus gendong Syadid ke sana ke mari. Dia jadi tak mau bergerak dan beraktifitas. Takut deh, tumbuh kembangnya jadi terhambat karena dia jadi malas karena maunya digendong saja.
Cek suhu tubuhnya, normal. Buang airnya, lancar. Kenyang, haus, gak juga. Jangan-jangan dia rewel karena kulitnya bermasalah. Kulitnya memang ada yang kasar kemerahan, hampir di seluruh punggung dan dadanya. Mirip biang keringat tapi kok seperti melepuh. Mungkin rasanya perih dan gatal.

Pengalamanku Pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser Tanpa Busa.

Siang itu bapak kurir mengagetkan tidurku. "Permisi. Paket, bu!" "Ya, sebentar." Hmm, paket apaan ya? perasaan kemarin gak transfer dan pesen apa-apa.
Dibuka, ternyata isinya sebuah botol biru putih berukuran 125ml, bertuliskan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Ooiya, aku langsung ingat, pernah diemail akan dikirimkan produk ini ke rumah. Terimakasih sebelumnya ya. Senang deh.

Ya senang dong. Jadi pengen segera nyobain produk pembersih yang katanya sih bagus untuk kulit, terutama buat jerawat dan kulit sensitif.  Pas banget dengan keluhan kulitku. Sudah banyak reviewnya, sempat wara wiri di internet, komunitas para mama dan beauty blogger.

Di berbagai negara, produk ini sudah dipercaya oleh masyarakat luas. Widiih, nih sabun udah keliling dunia. Sekarang giliranku, bunda keliling dunia, ehehe, maksudnya mencoba produk Cetaphil.

Aku memang sudah agak malas bersihin wajah dengan berbagai merk sabun apapun. Bahkan pelembab yang sudah menemani belasan tahun pun aku henti…

Aksesoris Naomi Mempercantik Gaya Hijabmu

Wanita itu cantik. Beauty. Semua wanita pasti ingin terlihat anggun dan cantik. Semua wanita menyukai aksesoris yang cantik untuk menunjang penampilannya agar menambah kecantikannya.
Dalam Al Quran saja, kecantikan dan perhiasan pun dibicarakan, disuratkan, untuk dapat disiratkan. Wanita, kecantikan, dan perhiasan menjadi satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan.
Dalam melihat penampilannya, wanita senangnya lama-lama di depan cermin. Jadi ingat guyonan teman-teman saat belajar bahasa Arab dulu. Mar’ah dan Mir’ah adalah kata yang mirip, tapi beda arti, jauh malah, tapi  menjadi suatu kata yang saling terkait.

"Beuuh, mentang-mentang mar’ah, maunya deket mir’ah aja."
Ada teman yang senengnya benerin hijab terus di segala kaca atau cermin. Sampai kaca jendela pun disambanginya untuk mengecek hijabnya mencong apa tidak, hihi.

Tahukah artinya? Mar’ah: wanita, perempuan Mir’ah: cermin Jadi wanita dan cermin memang jadi teman sejati. Wanita itu senangnya kan bercermin.
Bentar-bent…

Jadi Bunda Pintar di Fun Edukatif Talkshow #LactacydBaby

Mendapat undangan untuk datang ke acara Fun Edukatif Talkshow dari Mother & Baby Indonesia itu rasanya seperti dikasih kado ulang tahun. Senaaang banget. Niatnya sih ingin menambah ilmu, supaya tambah pintar. Tapi modus sebenarnya saya kangen jalan-jalan, dah lama di rumah terus, hihi..
Talkshow yang bertempat di Igor’s Pastry & Cafe Jakarta ini, berkolaborasi dengan Lactacyd Liquid Baby Skincare, mengangkat tema "Healthy Skin Healthy Baby". Membahas cara yang tepat untuk menangani kulit sensitif pada si kecil.
Waw, pas banget dengan keluhan bayi Syadid (8 bulan). Sudah seminggu, kulit dada dan punggungnya kemerahan seperti biang keringat tapi melepuh. Membuatnya rewel dan cengeng. Mungkin terasa perih dan gatal. Pakai ini itu belum sembuh juga.

Dilema Tapiii, mendadak saya merasa dilema. Baru ingat, pada hari dan jam yang sama, Selma akan menari di atas panggung. Dia terpilih untuk mengisi acara hiburan perpisahan sekolah taman kanak-kanak.
Jadi bingung harus pilih …

Membentuk Anak Cerdas Dengan Main Bersama Ayah di #LactogrowHappyDate

Main bersama ayah bisa membentuk anak menjadi cerdas? Bagaimana bisa?

Pertanyaan tersebut pun dikaji oleh Nestle LACTOGROW untuk mencari tahu jawabannya, melalui kegiatan edukasi di arena bermain #LactogrowHappyDate With Legendaddy.


#LactogrowHappyDate With Legendaddy - Happy Winterland ini berlangsung mulai akhir Februari hingga akhir bulan Mei 2016. Bertempat di dalam mall yang tersebar di empat kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Merupakan lanjutan kegiatan tahun lalu yang bertemakan suasana pantai, nah kali ini suasananya musim dingin dan bermain salju. Wiih, tak sabar ingin juga merasakannya. Anak-anak pasti suka.

Ide ini terlaksana setelah adanya hasil survey kepada para orangtua, sebanyak 53% responden menyatakan bahwa anak akan bahagia jika ada keterlibatan antara orangtua, ayah dan ibu, begitu penjelasan ibu Gusti Kattani Maulani, Brand Manager LACTOGROW.

Tujuan kegiatan ini dibuat sebagai wadah kebersamaan antara ayah, ibu, dan si kecil untuk membentuk …

Ide Bersih-Bersih Ala Magiclean Wiper

Sebagai bunda yang mempunyai dua orang anak dan satu bayi -tanpa asisten rumah tangga itu-, jika membersihkan lantai, dinding, dan jendela dari debu dan kotoran itu memang sangat menyita waktu.

Bahkan tidak pernah bisa berharap rumah bisa rapi dan bersih setiap saat. Ada saja yang mereka buat di dalam rumah, mengakibatkan lantai selalu kotor, lengket, dan berantakan.
Diberesin, disapu, dipel. Tidak lama, begitu lagi. Berulang-ulang entah sampai kapan.

Rumah cantik bak istana? ahh, masih mimpi.
Jadi untuk urusan membersihkan tiap sudut ruangan dan jendela pun sering terlewatkan.

Begitu pun niat membersihkan lubang angin. Alamak, sering malas. Padahal saya tahu disitu banyak debu. Anak-anak rentan debu pula, sering alergi. Menurut penelitian dalam 1 gr debu terdapat ratusan ribu bakteri. Wow!
Tapi belum sampai menggapai bagian atasnya, bayi keburu bangun, nangis, minta menyusu. Ketiduran deh saya, haha.
Makanya saya gak bisa berharap banyak kalau urusan rumah bisa bersih sempurna. Kada…