Agustus 16, 2016

6 Penghargaan Sodexo Yang Penting Untuk Tingkatkan Kinerja


Penghargaan itu penting.

Pernah gak bertemu teman yang mendadak curhat?. Datang misuh-misuh dengan wajah kusut atau sebaliknya wajah senyum sumringah. Bicara dengan intonasi yang naik turun, gak peduli dengan ekspresi kita yang keheranan.

" Kesel banget, dia gak ngertiin banget sih maksud gue. Rasanya usaha selama ini gak dihargai."

" Please deh, sedih banget ketulusan cintaku tak terbalaskan, merasa gak berharga."

Atau,

" Iiih seneng bangeet, tau gak? hasil karyaku mau dibeli orang dari luar negeri. Mau dibayar mahal."

" Alhamdulillah, aku dapat HP keluaran terbaru dari hasil lomba. Seneng, jadi bisa ganti HP jadul."

Pernah yaaa..

Hmm, apa jangan-jangan anda sendiri juga pernah curhat kaya gitu? kalau aku sih, yes, pernah sekali-sekali *tutup muka.

Penggalan contoh-contoh di atas merupakan ungkapan perasaan yang sering kita temukan hampir di setiap orang. Entah di kehidupan nyata maupun di dunia maya.

Sudah menjadi hukum alam bahwa semua manusia suka pada suatu penghargaan sebagai sebuah pengakuan, penilaian, dan timbal balik yang baik kepada dirinya, atas usaha dan pekerjaan yang sudah dilakukan.

Contoh yang paling sederhana adalah saat kita ulang tahun.

HARI INI AKU JUGA ULANG TAHUN lho, hehe.. *penting diumumin.

Seneeng banget jika kita dibanjiri ucapan selamat. Gak dapat kado juga gak papa, yang penting perhatiannya.

Rasanya diri kita begitu berharga. Bahagia. Capek badan habis jadi upik abu rasanya mendadak lenyap.

terimakasiiih :-)


Manfaat dan Pentingnya Sebuah Penghargaan.


Jangan kira penghargaan itu hanya untuk balas jasa, pamrih dan malah membuat seseorang jadi tidak ikhlas.

Bukan.. bukan.. ada yang lebih penting.

Saling menghargai, memberi penghargaan dan dihargai itu manfaatnya banyak dan baik, seperti:

a. Menyehatkan Jiwa.

Penghargaan membuat diri kita jadi bahagia, merasa menjadi seseorang yang berharga, pasti semakin bersemangat dan tersenyum. Penghargaan itu ibarat sebuah bonus power energi. Yang lagi terbaring sakit saja senang jika dihargai.

Coba kalau manusia tidak dihargai, banyak sekali kasus bunuh diri, stress, uring-uringan, kerja jadi tidak baik, sakit-sakitan, dan hal-hal buruk justru akan terjadi, nauzubillah, serem ah.

b. Meningkatkan Kinerja

Rasanya sudah diciptakan Allah SWT ke dalam jiwa setiap makhluk. Manusia merupakan mahkluk sosial yang ingin dihargai.

Kita sanggup melaksanakan ibadah seperti sholat, puasa, zakat, haji, bersedekah, berbuat baik, bersabar, saling tolong menolong mungkin karena ada janji-janji imbalan pahala dan surga yang indah.

Dalam perusahaan dan bisnis, manfaat sebuah penghargaan dapat memberikan semangat etos kerja dan meningkatkan pertumbuhan penjualan mendekati angka 50%, ini menurut studi penelitian oleh Hendricks & Singhal dari University of Western Ontario dan Georgia Institute of Technology.

Seseorang sanggup melaksanakan tugas yang numpuk di kantor karena ada imbalan gaji.

Pendaki gunung tetap teguh menuju puncak karena menginginkan kepuasan dan penghargaan alam.

Dan masih banyak contoh lain.

c. Menumbuhkan Motivasi Hidup.

Hidup itu mirip perlombaan. Ada kalah, ada menang, ada kecewa, ada bahagia. Tapi semua itu harus dilalui dengan baik, motivasinya lagi-lagi ingin mencapai kebahagiaan dan tentu saja penghargaan.

Diriku suka dengan penghargaan. Banyak perlombaan yang selalu aku coba ikuti, tujuannya ingin mengukur kemampuan diri sekaligus menggapai penghargaan.

Mengikuti lomba dapat mengajarkan diriku tidak takut pada masa depan, selalu termotivasi, berani menghadapi masalah yang ada. INI PENTING BUATKU.

d. Menambah Keeratan Hubungan dan Nilai Sosial.

Coba deh perhatikan, jika anda diberi penghargaan oleh perusahaan atau dari seseorang, apa yang anda rasakan? Tentu saja akan selalu diingat selamanya.

Penghargaan membuat hubungan sosial semakin baik, silaturahmi selalu terjaga, dan dapat menambah kemesraan kedua belah pihak.

Orang yang sering diberi penghargaan juga menjadi pusat perhatian dan memiliki nilai lebih di masyarakat. Biasanya orang yang berprestasi pada bidangnya mendapat perlakuan yang lebih baik dan spesial.


Bentuk-Bentuk Penghargaan.


Penghargaan adalah bentuk perhatian dan apresiasi yang diberikan kepada seseorang atas keberhasilannya.

Biasa kita kenal sebagai reward, gift, atau hadiah. Bentuknya bisa berbagai macam, antara lain:
  • Penghargaan emosional, seperti ucapan terimakasih, ucapan selamat, jabat tangan, senyuman, kata pujian, elusan kepala kepada anak, do’a, panggilan sayang, tatapan mata yang tulus dan bikin klepek-klepek juga termasuk lho, haha..
  • Penghargaan yang dapat dipajang, seperti mahkota, piala, piagam, plakat, medali, album kenangan, suvenir, karangan bunga, dan lain-lain. Biasanya didapat jika kita memenangkan sebuah kompetisi bergengsi.
  • Penghargaan yang dapat digunakan sebagai penunjang kerja, seperti makanan spesial, fashion, buku, mobil, motor, sepeda, handphone, alat rumah tangga, peralatan hobi, bahkan ada hadiah rumah.
  • Penghargaan yang dapat dibelanjakan seperti hadiah uang tunai, tabungan, emas, koin, voucher makan, voucher belanja.

Nah, kalau ibu beranak tiga macam saya, hadiah voucher sangat bermanfaat. Biasalah, buat dapur ngebul.

Aku pernah dapat voucher belanja serbaguna yaitu SODEXO. Pernahkah anda tahu voucher seperti itu?


Voucher Belanja Sodexo Serbaguna


Awalnya aku juga belum tahu apa itu Sodexo. Namanya unik dan pastinya menarik. Kudapatkan voucher belanja Sodexo ketika memenangkan lomba menulis review kegiatan keluarga.

Di dalam amplop, ada lembaran voucher belanja Sodexo Gift Pass bernilai 100.000 beserta selembar kertas berisi informasi outlet-outlet yang menerima pembayaran menggunakan voucher ini.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/08/6-penghargaan-sodexo-yang-penting-untuk.html
Voucher Sodexo Gift Pass Hadiah Kinerjaku

Wah, kebetulan aku ingin berbelanja di salah satu minimarket. Langsung bisa dipakai nih.

Semakin seneng pas tahu lokasi belanja yang bisa menerima voucher ini dekat banget dari rumah. Sebuah minimarket yang selalu ada di sudut gerbang perumahan.

Maklumlah, masih ada bayi, aku jadi sering malas bepergian jauh-jauh. Beda dengan voucher belanja lainnya.

Cara berbelanja menggunakan voucher belanja Sodexo Gift Pass sangatlah mudah. Cukup bayarkan ke kasir seperti kita membayar menggunakan uang tunai.

Yap, voucher ini seperti pengganti uang kertas dan berlaku selama 1 (satu) tahun jika belum digunakan.

Petugas kasir akan menghitung pembelanjaan, lalu kita bayarkan seluruhnya atau selisihnya dengan lembaran voucher belanja Sodexo.

Contohnya: jika belanjaan kita sejumlah Rp. 220,000, maka bayarkan dengan dua lembar voucher senilai 100.000 plus uang Rp. 20,000,-.

Udah, gitu aja, gampang ya.

Sodexo Gift Pass dapat digunakan sebagai pengganti pembayaran kita saat belanja di minimarket, supermarket, departement store, salon kecantikan, baby spa, restoran, cafe, optik, apotik, laboratorium, toko pakaian dewasa, toko pakaian anak-anak, toko sepatu, toko buku, toko elektronik, bengkel otomotif dan tempat lainnya.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/08/6-penghargaan-sodexo-yang-penting-untuk.html


Kalau dibandingkan dengan voucher lain, jujur, aku lebih menyukai Sodexo, karena kita bisa berbelanja tanpa batas. Tidak harus belanja di satu tempat, tapi bisa di berbagai outlet merchant.

Ada sekitar 14.000 merchant Sodexo yang bisa kita datangi. Wow kan? bakalan mabuk memilihnya.

Usahakan voucher tersimpan rapi, tidak robek, tidak lecek agar dapat diterima pihak  merchant. Jangan sampai hilang ya, karena voucher ini bisa dipakai oleh siapa pun.


Penghargaan Sodexo Penting Untuk Meningkatkan Kinerja


Bagi anda yang memiliki anak buah, karyawan, kawan baik dan ingin memberikan penghargaan yang unik, berbeda, dan memiliki kesan, alangkah baiknya memilih voucher belanja Sodexo ini.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/08/6-penghargaan-sodexo-yang-penting-untuk.html

Kenapa? tentu saja agar anak buah anda mendapat penghargaan sesuai usaha kerjanya. Yakin deh, mereka akan tambah loyal dan lebih baik.

Kepala sekolah bisa kasih kepada para guru-guru.

Mandor kasih hadiah kejutan kepada tukang
bangunan.

Dokter kasih surprise kepada suster.

Tak perlu khawatir, voucher belanja Sodexo  dapat digunakan manfaatnya oleh siapa saja, tidak terbatas pada beberapa golongan.

Mengusung motto Quality of Life Services, Sodexo adalah sebuah grup besar yang terpercaya dan menjadi solusi dalam memotivasi kinerja seseorang, seperti karyawan, rekan bisnis, maupun individu sejak tahun 1976.

Di Indonesia sendiri Sodexo sudah berdedikasi selama 10 tahun. Terbukti Sodexo dapat meningkatkan stimulasi kinerja dan loyalitas karyawan dan invidu lebih baik lagi.

Selain Sodexo Gift Pass, ada lagi beberapa macam pilihan, seperti:

(1) Food Pass, adalah voucher yang dibuat khusus untuk dapat digunakan pada outlet makanan dan restoran yang ditunjuk.

(2) Reward Pass, adalah voucher yang dapat digunakan untuk karyawan anda dan dapat ditukarkan pada 700 outlet terkemuka.

(3) Promo Pass, adalah voucher yang dapat dibuat, bekerjasama dengan Sodexo dengan tujuan mengenalkan nama toko kepada penerima penghargaan, sehingga toko kita semakin meningkat penjualannya.

(4) Discount Pass, adalah kartu anggota yang dapat dimiliki setelah bekerjasama dengan Sodexo yang akan membantu meningkatkan bisnis anda.

(5) Loyalty Program, adalah program yang dibuat untuk meningkatkan kinerja perusahaan bekerjasama dengan Sodexo.

(6) ePass, adalah voucher belanja eletronik yang dibuat untuk memudahkan pelanggan berinteraksi membeli makanan, minuman, fashion, elektronik melalui 10 website belanja online di Indonesia.

Tertarik ingin meningkatkan kinerja dengan cara ini?

Informasi lebih lanjut silahkan cek di
website: sodexobenefits.co.id
Twitter: @sodexoindonesia
Facebook: SodexoIndoPage

Mari budayakan saling menghargai agar selalu dicintai, saling menyayangi supaya kinerja semakin baik dan berpretasi.



30 komentar:

  1. dikasih penghargaan berupa voucher sodexo, mauuu bangeeetttt...
    btw happy milad ya mbak, wish u all the best amiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih doanya mbak Inda.. iya aku juga seneng kalo dapat voucher Sodexo :-)

      Hapus
  2. Ya.yaaa..aku sudah buktikan. Semakin sering dapat penghargaan (hadiah) semakin semangat ikut lomba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya aku pun ikut semangat ketularan mbak Arin jawara juara :-)

      Hapus
  3. Kemarin baru pertama dapet vocher sodexo dan terperangah langsung karena ternyata bisa digunakan di banyak merchant yaaaaa. Aku kagum, sodexo memang keren. Nggak nolak banget kalo dapet hadiah voucher sodexo. Hihi. Goodluck ya Maaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe jadi ketagihan berharap dptnya voucher sodexo ya mak

      Hapus
  4. selamat ulang tahuuun mba Liaaa.., semoga sukse yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mbak Zata :-)

      Hapus
  5. Keren nih kalo bisa digunakan di banyak merchant

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ibu2 maunya mmg voucher yg multifungsi :-)

      Hapus
  6. wow merchantnya banyak banget ya.. hbd mba Lia, all the best... jadi reminder untuk lebih banyak memberi penghargaan, tfs mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih byk mbak Dewi, iya menghargai agar bisa dihargai ya mbak :-)

      Hapus
  7. Mampir lagi.. kemaren udah mampir perasaan ya tapi mungkin bukan di artikel ini. Sodexo emang cocok untuk gift, fleksibel banget buat belanja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe monggo mbak.. iya Sodexo sgt flexibel utk byk tempat, sukaa :-)

      Hapus
  8. sama mbak, awalnya aku kira voucher sodexo hanya bisa digunakan di sodexo, ternyata banyak merchantnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya ya mbak, jd lbh asyik cari tempat buat belanja :-);3:(

      Hapus
  9. penghargaan memang penting banget yah Mba, apalagi kalo penghargaannya berupa voucher soxedo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap, penting bgt bagi para boss dan panitia pilih Sodexo buat rewards karyawannya haha

      Hapus
  10. Saya baru tahu mbak tentang sodexo.hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe alhamdulillaah skrg jadi tau ya mbak :-)

      Hapus
  11. Aku suka klo hadiahe sodexo, bisa buat belanja buku di gramed

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaa ya, belanja buku deh :D

      Hapus
  12. Sodexo mantap banget ya mbak, aku juga baru pertama kali baca tentang Sodexo nih, habis baca jadi dapat gambaran singkatnya.
    Ngomong-ngomong selamat ulang tahun mbak Lia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah jika bermanfaat, terimakasih ya ucapan ultahnya ma nuuy :-)

      Hapus
  13. Kemarin dapat voucher sadexo dari sebuah acara. Lumayan juga bisa buat belanja. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah selamat ya mbak, belanja sepuasnyaaa :D

      Hapus
  14. Bener banget mba, terkadang nominal ngga seberapa tapi rasa penghargaan itu yang membuat semangat kerja bangkit lagi.

    Btw dulu sering pake sodexo tapi sekarang sedikit kurang karena banyaknya competitor sejenis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, krn merasa dihargai, kita jd malah ingin mmberi timbal balik yg lbh banyak

      betul, krn yg lain jg mgkn liat peluang ya.

      Hapus
  15. Setuju beud sm tulisan'a bunda lia, aq jg gk nolak klo dpt penghargaan dari sodexo hehehe
    Btw yaumul milad bunda lia, barokallooh fii umrik

    BalasHapus
  16. Kalau vouchernya bisa buat belanja kelontong, memang lumayan banget memangkas anggaran belanja sebulan. Hihi

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com