Juni 10, 2016

Ide Bersih-Bersih Ala Magiclean Wiper



Sebagai bunda yang mempunyai dua orang anak dan satu bayi -tanpa asisten rumah tangga itu-, jika membersihkan lantai, dinding, dan jendela dari debu dan kotoran itu memang sangat menyita waktu.

Bahkan tidak pernah bisa berharap rumah bisa rapi dan bersih setiap saat. Ada saja yang mereka buat di dalam rumah, mengakibatkan lantai selalu kotor, lengket, dan berantakan.

Diberesin, disapu, dipel. Tidak lama, begitu lagi. Berulang-ulang entah sampai kapan.

Rumah cantik bak istana? ahh, masih mimpi.

Jadi untuk urusan membersihkan tiap sudut ruangan dan jendela pun sering terlewatkan.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html

Begitu pun niat membersihkan lubang angin. Alamak, sering malas. Padahal saya tahu disitu banyak debu. Anak-anak rentan debu pula, sering alergi. Menurut penelitian dalam 1 gr debu terdapat ratusan ribu bakteri. Wow!

Tapi belum sampai menggapai bagian atasnya, bayi keburu bangun, nangis, minta menyusu. Ketiduran deh saya, haha.

Makanya saya gak bisa berharap banyak kalau urusan rumah bisa bersih sempurna. Kadang-kadang itu pun dibantu ayah.

Memberi tugas kegiatan anak kepada Shidqi dan Selma hanya sebatas belajar. Mereka sih mau mengerjakan, tapi kebayang kan kualitas bersihnya ala anak-anak itu gimana?

Marah-marah gak ada manfaatnya sama sekali. Bersih gak, wajah keliatan serem iya. Bener gak?

Kalau bunda-bunda di sini bagaimana, punya masalah yang sama gak?
Kalau sama, kita tos dulu..!

Tapi, bun..

Kemarin saya mencoba pakai Magiclean Wiper. Katanya bisa membersihkan debu dan kotoran tanpa banyak air dan tanpa listrik.

Alhamdulillah punya ini karena memperoleh dari hadiah.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html



Apa itu Magiclean Wiper?

Magiclean Wiper itu alat serbaguna yang dapat digunakan untuk menyapu dan mengepel dalam satu waktu. Jadi alat sapu dan pel yang praktis.

Mengangkat kotoran, debu, serbuk, rambut, debu pada kain, bahkan serangga kecil sekali usap.

Produk KAO Jepang ini bisa untuk membersihkan bagian lantai kayu, keramik,vinil, marbel, dinding, jendela, bahkan bagian lubang angin.

Alat ini terdiri dari:
- 1 wiper yang pipih bisa menjangkau bagiah bawah 3 cm. Dilengkapi pusat gagang yang ergonomis, dapat berputar 360°.
- 4 bagian tongkat yang dapat disambungkan sesuai jarak jangkauan. Bahan tongkatnya seperti dari alumunium dengan ketebalan prima.
- 1 lembaran tissue serat microfiber tipis yang kering, dan
- 1 lembaran tissue serat microfiber tipis yang basah.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html

Bentuknya unik, gagangnya bisa dibongkar pasang dari pendek untuk membersihkan permukaan yang mudah dijangkau, atau dipasang menjadi lebih panjang untuk area lubang angin dan plafon. Tinggal klik-klik-klik. Total panjang kurang lebih 125cm.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html

Bagian pembersihkan terbuat dari serat microfiber yang tipis dan halus. Mirip tissue basah gitu deh. Dipasangkan pada bagian wiper.

Untuk menyapu, kita gunakan lapisan Dry Sheet (kering), sedangkan untuk mengepel gunakan lapisan Wet Sheet (basah).
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html

Namun kemarin saya gunakan Dry Sheet untuk menyapu dan mengepel juga, two in one. Sekalian saya suruh Shidqi untuk membersihkan bagian lubang angin. Dan hasilnya alamak: kotoran hitam langsung menempel. Wakwaww!!
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html


Seketika kotor langsung saya ganti tissue pembersihnya dengan wet sheet. Diusapkan kembali untuk kedua kalinya, sehingga lubang angin benar-benar bebas debu. Hemat listrik ya, tak perlu gunakan vacum cleaner.



Bagaimana kesan terhadap Magiclean Wiper ini?

Saat menggunakan Dry Sheet Magiclean Wiper, debu pada lantai dan lubang angin langsung menempel lho. Shidqi sampai takjub dibuatnya. Seperti foto diatas kan? menjadi cara yang mudah membersihkan lubang angin.

Kemudian Selma tak mau ketinggalan. Dia ikut mencoba membersihkan kaca pada daun jendela. Tetap saja saya pantau, dibantu kakaknya dengan menyemprotkan air melalui selang. Wah, kerjasama antar anggota keluarga yang baik. Bersih deh jendela kami.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html

Testimoni saya ya cukup suka Magiclean Wiper, karena bagian wipernya bisa berputar sesuai sudut dan bagian yang sedang dibersihkan, diklaim dapat berputar 360°. Jadi bukan tangan kita yang muter-muter.

Cukup bagian pangkal gagangnya saja yang berputar karena sudah didisain sedemikian rupa berputar.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/ide-bersih-bersih-ala-magiclean-wiper.html


Tapi memang agak sayang disayang. Penggunaan "tissue" sheet-nya harus diganti ulang. Meskipun tidak harus setiap kali. Bisa-bisanya kita mengatur sheet agar dapat dipakai berapa kali, lalu dibuang.

Bagaimana kalau sudah habis?

Kalau sudah habis, #gakmasalahdong kita bisa membelinya di Lazada Supermama atau bisa pakai tissue basah saja. Bahkan bisa gunakan lapisan celana popok diaper, tapi lapisan jelinya sudah dibuang.

So, kesimpulan menggunakan Magiclean Wipers produk KAO ini:
1. Cocok untuk kondisi rumah mungil dan tanpa sering ketumpahan makanan maupun minuman.
2. Serbaguna jika digunakan untuk para traveller yang sering berpindah-pindah hostel. Bisa dijadikan salah satu kebutuhan travelling.
3. Ringkes, tidak memenuhi tempat.
4. Multifungsi dapat menjangkau bagian sudut yang biasanya sulit dijangkau oleh sapu atau kain pel biasa.
5. Jangkauan menyapu dan mengepel tidak terlalu luas. Gunakan saja kain pel yang besar jika ruangan anda luas.
6. Tanpa listrik, tanpa boros air.
7. So far so good. Jadikan hidup living fun and healthy.

Sip kan? 
Anda mau mencobanya?
Info sekali lagi, coba saja beli di Lazada Supermama (hayok diklik, jangan ragu). Mumpung lagi diskon dan dapat bonus 20 sheet kering + 8 sheet basah. Asyiik bisa belanja hemat deh!


22 komentar:

  1. Waah enaknya yang punya magic clean.Acara bersih bersih jadi lebih menyenangkan ya mbaak.Anak anak pun bisa bantuin ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya alhamdulillah anak2 suka pakainya.. aku suka pakai utk jangkau debu atas lemari jg

      Hapus
  2. Pengen beli siy tapi saya suka males hehehe itu panjangnya berapa cm mba?nisa dipanjangin gtu y?
    masuk wishlist dulu deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi sama dong nih kalo males.. tadi saya udah ukur kurleb 125-130cm

      Hapus
  3. bisa nih untuk beres-beres mau lebaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mak, ayo pake biar gampang bersih2

      Hapus
  4. Wah aku jadi pengen beli
    Soalnya kalo pel pelan di rumah cepet banget kainnya kumel hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah kotor banget dong nih, come on tinggal klik di Lazada ya mak :-)

      Hapus
  5. Wah itu panjang banget mba alat bersih-bersihnya. kira-kita itu 1,5 meter ya ? bisa buat bersihin tempat yang tak terjangkau ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hampir 1,5m menjangkau yg tinggi dan jauh

      Hapus
  6. bisa dipake berulang2 ya..jadi pengen beli meluncuuuuuuuur

    BalasHapus
  7. wuahhhh ini cocok buat rumah saya yang berdebu dan berantakan juga mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya enak tinggal dorong tanpa ribet

      Hapus
  8. membantu banget..buat bersih2.. apalagi menjelang hari raya..yang semua ruang pengen kinclong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. inovasi mantap ini.. ayo kinclongin semua :-)

      Hapus
  9. gampang banget caranya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya praktis bgt apalagi buat dibawa pergi2

      Hapus
  10. Kok praktis bgt ya mak jd pengen punya nih. Harganya brp ya mak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya praktis ya mak.. terjangkau lah buat mak Irma hehe

      Hapus
  11. Wahhhh asik ya bisa bersih - bersih semuanyaaaa. Tapi sekali pake buang ya mba, ah coba bisa dicuci juga gitu untuk ngeluarin sampah debunya. Tapi gapapa, yg penting rumah bersih menjelang lebaran hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja mbak dipake lagi tapi gak maksimal aja.. hehe

      Hapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com