be a good life and happy family

Nongkrong Asyik Di Waroengmee Jakarta


Setelah luar biasa sukses membangun jajanan kebab Baba Rafi, bahkan sampai ke berbagai negara, pasangan Hendy Setiono dan Nilam Sari kembali membuka inovasi jajanan dalam bentuk yang lebih kekinian. Semacam tempat nongkrong yang asik, tempat kuliner enak di Jakarta yaitu Waroengmee.

suasana di Waroengmee
Ide ini muncul untuk membidik kawula muda yang senang ngemil dan nongkrong, maka dibukalah Waroengmee dengan konsep unik di Jl. Blora no.33, persis dekat Stasiun Sudirman Jakarta Pusat Di dalam ruangannya terdapat poster-poster bertema komik dan aneka quote yang membuat kita tersenyum. Diiringi musik yang bersemangat dan dilayani oleh para pelayan yang ramah, “selamat datang sis brooo…”.
jadi seleramu



suasana bikin akrab
Menu-menu makanan dan minuman yang disediakan pun beraneka ragam. Tentu saja bagi kalian yang kangen makan mie instan namun bercita rasa kekinian, tersedia di sini. Bagaiman dengan harga? Harganya lumayan terjangkau.
daftar menu
Saya sempat bertanya kepada mbak Nilam yang saat itu mengenalkan langsung tempat ini pada kami: bagaimana sih membangun kepercayaan diri kok bisa mendirikan tempat seperti ini? Kan sudah sukses dengan kebab Baba Rafi?.
mbak Nilam
Mbak Nilam menjawab: “saya sendiri gak tahu mengapa mereka juga mau datang, beli dan makan jajanan seperti ini. Kami hanya berani mencoba untuk membuka tempat nongkrong yang menyediakan menu-menu menarik.”
Wah, bagus nih dicontoh karena mereka sangat percaya diri tak takut merasa akan rugi dan tak mungkin tak ada pembeli. Anak muda yg suka nongkrong kan akan lebih banyak selfie terhadap jajanannya dan akan posting ke media sosial, promosi gratis. Gak kaya saya yang suka minder duluan kalau mau buka usaha, fiuuh…
Yuk kita tengok apa saja yang disediakan di sana. Ada macam-macam menu makanan dan minuman, seperti:
-          Mee Cumi-cumi, Mee Sunrise, Mee Sukur, Mee Soda Hitam, Mee abang bersalju, Mee Sunribs, Mee Cheesy Ball, Mee Milkinet, Mee Green Lamb, Mee, Eggy Village, Mee Eggs Ploded.
mie abang bersalju
-          Mau makan berat pakai nasi ada Nasi Cumi-cumi, nasi kader, nasi meet night, nasi ayam gokil, nasi chek en shine, dll
nasi kader

-          Ada menu roti bakar green green tea special, roti bakar waroeng mee, roti bakar ovamaltcheese, roti oma stella, roti bakar jello, dan roti bakar special.

-          Jajanan Gaul seperti kue cubit campur, kebab baba rafi, frozen banana, churos, cireng, sub marine longbread (ini favorit kami).
kue cubit campur

kue cubit green tea

kebab Baba Rafi

Burger
-          Minuman aneka susu, aneka juice, aneka kopi dan teh, aneka minuman special, dapat menyegarkan tenggorokan kita dari rasa haus.


Menu favorit.
Setelah kami mencoba makanan di sana, Sub Marine Longbread menjadi salah satu favorit. Dengan mengeluarkan kocek Rp.75,000 saja kita akan mendapat roti panjang yang berisi lapisan sandwich seperti daging burger, telur ceplok, keju, selada, bawang Bombay, dan saos yang enak rasanya. Bisa dipotong menjadi 6-8 bagian. Cocok untuk kalian yang mau ramai-ramai makan enak, bisa patungan kan?
besar banget dan bikin kenyang
Untuk minumannya, kami menyukai Green Tea Milk, aduh rasanya juara, segar dan creamy banget. Pesan es teh manis dapatnya segelas besar, membuat perut lekas kenyang. Moccacinonya juga segar. Ah, pokoknya enak deh.
Menu lainnya yang dipesan adalah Frozen Banana, cocok untuk anak-anak nih. Berupa sebuah pisang yang dicelup coklat cair lalu dibaluri Fruity Pabbles yang renyah, didinginkan, dan disajikan seperti potongan es lollipop yang besar. Membuat anak-anak membelalakkan mata saking senangnya.
maaf, baru inget difoto setelah disantap :D

Kalian juga bisa mencicipi Churos dan cireng yang renyah dan legit. Saus yang disediakannya nikmat di lidah membuat kami tak mau berenti mengunyah. Untuk rasa pedasnya luar biasa, pedas tapi bikin penasaran. Membuat keringat bercucuran, bibir kepedesan tapi jika langsung menyeruput minuman pilihan kalian, pasti deh mau lanjut lagi.
cireng

churos
So, tunggu apa lagi? Segera mampir ke sana dan coba menu-menu menarik pilihan kalian.

10 komentar:

  1. ada saya di situ mbaaaa ko kita ga ngeh yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oyaa, hehehe aduh mungkin kita sedang sibuk motret dan makan :D.. next time ya kopdar

      Hapus
  2. Kayknya tempatnya homey banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, meskipun klo pas rame yaa agak sempit

      Hapus
  3. Hmm kalo yg datang ibu2 n bapak2 yg udah punya cucu apa dsapa selamat datang sis dan bro juga ya.. hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..sepertinya iya, biar awet muda

      Hapus
  4. wuih ada favoritku, kue cubit green tea

    BalasHapus
  5. kalau idenya kreatif, pasti banyak yang mampir kan bu???

    ngiler lihat menu-menunya itu..

    kalau saya makan mie saja deh,, nasi ga mau,, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan kebabnya juga enak :)

      Hapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog