Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Juni, 2014

Merubah Sendal Butut Jadi Cantik (2)

Ini episode revisi sendal bututku yang lebih ingin kupermanis, mumpung pitanya juga masih panjang dan bisa digunting-gunting lagi.

Oke, kita mulai:
Alatnya, siapkan: gunting, pita ukuran lebar, lem tembak, aksesoris pemanis

Cara membuatnya:

1. Masih ingat sendal versi yang pertama? Bisa baca di sini. Nah tinggal bagian belakangnya saja yang dirombak.





2. Pasang pita baru sepanjang 35 cm, pasangkan ujungnya pada sisi kanan dan kiri. Lalu potong pada bagian dekat mata kaki, dan buatlah sebuah pita. Gunting ujungnya membentuk kupu-kupu. Untuk supaya kuat, besok hadang tukang sol ya, minta dijahit biar semakin kokoh.



 3. Sudah siap keduanya rasanya belum manis jika tanpa aksesoris pada bagian depan.




4. Kini kugunakan mutiara imitasi yang kurangkai dengan benang jahit senada warna.






5. Sudah membentuk tiara, segera lekatkan pada kedua sisi pinggir sendal menggunakan lem tembak.






6. Sudah cantik kan? Nah manfaatnya dibuat pita supaya bisa dibuka ikatannya, mau dibuat paten juga gak papa kok, …

Gathering Blogger-Pampers "From Womb To World"

Berimajinasi Bersama Lampu Philips Disney

Hari itu kami bertiga -- seperti biasa aku selalu membawa Shidqi Selma -- menuju gedung perkantoran Philips di daerah Buncit Raya, posisinya dekat Pejaten Village. Turun di stasiun Pasar Minggu seharusnya kami bisa naik metro mini 75 (Pasar Minggu-Blok M). Namun karena sedang mengejar waktu, ojek menjadi pilihan kami. Lumayan Rp.15,000 untuk sampai ke sana, cukup 10 menit. 

Acara yang kami datangi bertemakan Launching Imaginative Lighting Philips Disney. Philips berkolaborasi dengan Disney. Mereka bekerjasama mengembangkan inovasi lampu yang dapat mengedukasi dan menguatkan imajinasi anak berupa lampu-lampu unik. Produk pencahayaan Philips-Disney di rancang dengan mempertimbangkan kebutuhan anak-anak, agar dapat memberikan pencahayaan terbaik pada ruang tidur mereka.

Bila orang tua membutuhkan bantuan untuk menidurkan atau membangunkan anak-anak mereka, rangkaian pencahayaan dari Philips dan Disney yang ringkas dapat membantu dan mudah dipergunakan. Seperti yang diungkapkan Ryan Tirta …