Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Oktober, 2013

Cerewet Cerdas dan Seorang Pemimpin

Sering gak kita mendengar percakapan anak-anak sekolah dari mulai SD hingga SMA yang rasanya semakin kurang pantas dan kasar. “Eh, elu tau kan si anu yang tadi main di lapangan?”“Yang mana tuh?”“Yang pake baju merah, beo?”“Lah, emang gue gak tau yang mana orangnya, lol”.“Ah, payah banget sih lu, beo.” Aduuuh, galau deh. Bagaimana menurut anda? Kalau aku, arrrggh.. pengen rasanya meremas bibirnya dan melototi mereka, “heh, memangkan kamu berdua namanya beo dan lol? Ngerti gak sih artinya itu? Bicara itu saling sopan ya!” Itulah rasa gemasku terhadap makin merosotnya sistem perkembangan dan pendidikan generasi bangsa. Kasar, saling benci, mengejek, dendam, sulit diatur, dan tidak sopan, sering kali ditemui akhir-akhir ini. Terlalu mengkhawatirkan, banyak generasi muda yang salah arah, tidak tahu tujuan, banyak mimpi menjadi orang terkenal melalui proses instan, dan kurangnya perhatian membuat fenomena yang mengerikan. Banyaknya anak jalanan berkeliaran tanpa tujuan pasti. Kemana ibu b…

Memilih Kosmetik Halal Untuk Cantik Luar Dalam.

Apa makna cantik menurut anda? Bagi saya kecantikan itu bukan hanya wajah dan tubuh. Namun jiwa dan fikiran harus sejalan di dalam diri wanita. Wanita diciptakan untuk mengisi dan mengimbangi serta menghiasi dunia. Bukankah Rasulullah pernah bersabda bahwasanya “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita sholehah” (HR. Muslim, Ibnu Majah, dan Nasai). 
Cantik yang Halal Lagi Baik

Jika kita bisa dikatakan perhiasan dunia, untuk itu jadilah wanita, istri dan sekaligus ibu yang sholehah untuk menghiasi dunia yang damai. Bukanlah sebagai perhiasan pengumbar syahwat, bukan untuk dunia penuh kemudhorotan, akan tetapi menjadi pilar dalam dunia keluarga, masyarakat, dan dimana saja kita melangkah sebagai tonggak berdirinya akhlak dan sopan santun generasi selanjutnya. 

Tak ada salahnya jika kita merawat diri di salon, mempercantik diri dengan bersolek, asalkan tujuannya membawa kebaikan. Bukan untuk mengikuti dan mencontoh wanita jaman jahiliyyah yang bermegah-megah dan me…