NarasiLia.com

be a good life and happy family

Cita-cita Peragawati Jadi Kenyataan

tuliskan saja cita-citamu,
ukir terus impianmu,
teruslah melangkah,
entah kapan Tuhan akan mengabulkannya,
kita harus terus berbaik sangka,
insyaallah akan terjadi.


"Kalau sudah besar, kamu mau jadi apa? cita-citamu apa?", tanya seorang teman main saat meminta biodataku di buku notesnya. Tahun 90an tradisi minta biodata itu sempat ngetrend. Kalau sekarang bisa dimiripkan dengan album kenangan. 

Sambil menulis, mulutku mengucapkan kata:
"Ustadzah, Pramugari, Peragawati."
Itu jawabanku. Berharap memang akan menjadi profesi-profesi itu.

Mau menjadi guru, supaya dikagumi para murid.
Mau menjadi peragawati, supaya selalu terlihat cantik dengan baju-baju cantik pula.
Mau menjadi pramugari, supaya juga terlihat anggun dan selalu naik pesawat.

Kenyataannya, sudah lulus akademi gizi, malah menjadi guru tanpa disengaja, niatnya ngisi waktu sambil menunggu panggilan kerja sebagai ahli gizi. Tapi sayang, malah dilarang ibu yayasan, terlanjur sayang padaku kayanya, muehehe... :p

Gimana dengan pramugari? hehe entah lah, ayah sudah mewanti-wanti gak boleh. Entah apa alasannya. Peragawati? nah ini, tak terduga, aku bisa merasakannya saat bergabung di komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), aku bisa ikut kegiatan yang membawaku mencapai impian itu, meskipun sebentar.

Tabloid Nova mengajak para wanita di berbagai komunitas untuk mendukung acara Nova Ladies Fair 2012. Nah, aku dan beberapa teman di komunitas IIDN bisa mewakili untuk ikut memeriahkan. 


Impian itu diraih dengan semangat kuat.

Awalnya latihan menari Gangnam Style di gedung Gramedia, kemudian diteruskan latihan berjalan ala pragawati, maju satu persatu dengan jeda waktu. Biasanya latihan ini mulai siang hingga sore hari. Beberapa kali, sambil membawa si kecil Selma yang masih berusia 2 tahun.

Aku harus menempuh perjalanan dari stasiun Bojong Gede sampai stasiun Palmerah, melanjutkan perjalanan menggunakan angkot. Beruntung Selma tak rewel selama perjalanan. Saat aku latihan pun dia sempat tertidur di susunan kursi yang sengaja kudekatkan satu sama lain membentuk ranjang.

Pelatih amat sangat tegas, hingga gladik resik pun kami selalu diingatkan akan kekompakan. Hingga hari itu aku siap untuk beraksi menjadi peragawati, aku memakai baju atasan designer ternama di Indonesia. Berbekal rok jeans milik kakak ipar, jilbab yang saling bertukaran dengan sesama ibu-ibu lainnya, bahkan sepatu pun aku sempat meminjam kepada Reni Anggraini salah satu anggota komunitas juga. Seru banget persiapannya.

Berkumpul di dalam tenda putih, sambil antri di dandani oleh perias wajah Wardah. Sempat kaget liat hasil make-up yang diaplikasikan ke wajahku. Wow... look defference!

Fresh. Elegan. Gak menor.
Itu penilaianku saat itu.

Sebelumnya sempat pesan ini itu, saking gak percaya diri. Maklum aku itu sama sekali jarang dandan. Modalku hanya pelembab dan bedak bayi.
"Tenang mbak, duduk manis aja. Pakai baju warna apa nih?".
"Ungu".

Langsung kuas-kuas halus terasa menyapu di wajahku.
Pasrah, merasa bersalah. Gak sekali pun aku melirik cermin.
Sampai akhirnyaa...
Salut deh sama mbak periasnya, aku suka hasilnya.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2012/11/cita-cita-peragawati-jadi-kenyataan.html
belum selesai dandan (dok.pribadi)
siap-siap

Lanjut dengan showtime.. beraksi bagaikan peragawati beneran, kamera dimana-mana, ditonton banyak orang, padahal cuma jalan sebentar di atas aspal. Musik berdegub-degub mengiringi langkah kami.

Ya Allah, cita-cita jadi kenyataan ya?? maafkan jika ada khilaf dalam dandananku.. *masih berasa gak pede. Cubit pipi.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2012/11/cita-cita-peragawati-jadi-kenyataan.html

http://lialathifa.blogspot.co.id/2012/11/cita-cita-peragawati-jadi-kenyataan.html

http://lialathifa.blogspot.co.id/2012/11/cita-cita-peragawati-jadi-kenyataan.html

http://lialathifa.blogspot.co.id/2012/11/cita-cita-peragawati-jadi-kenyataan.html
showtime, on the street

Kegiatan ini hanya sebentar, sekejap, tapi sudah gak penasaran seperti apa rasanya. pokoknya luaaar biasa. Masih belum mau bersihin wajah dari make-up, abadikan dulu hari ini dengan berbagai foto. Aku merasa cantieeekk... *abaikan hal ini.

Cerita ini kubuat, semoga bisa dikenang anak-anak kelak. Agar mereka percaya, bahwa cita-cita bisa terjadi, entah bagaimana caranya, hanya langkah dan usaha yang kuat dapat mengubahnya. Allah hanya mengizinkan hal itu.


http://lialathifa.blogspot.co.id/2012/11/cita-cita-peragawati-jadi-kenyataan.html
me & Reni (dok.pribadi)

http://lialathifa.blogspot.co.id/2012/11/cita-cita-peragawati-jadi-kenyataan.html
Tya & me (dok.pribadi)
http://lialathifa.blogspot.co.id/2012/11/cita-cita-peragawati-jadi-kenyataan.html
hijabnya kekinian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo teman, terimakasih banyak yaa. Dengan senang hati saya persilahkan tulisan ini dikomentari, agar silaturahim terjalin dan saling memberi dukungan dengan baik.

Tapi mohon maaf ya, komentar tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Follow Narasilia by Email

Labels

keluarga Cerita Tips Solusi anak hebat daya tangkap anak Bahagia Dunia Akhirat produk Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) Review bayi Kreasi living fun and healthy lomba menulis CommuterLine jalan-jalan Kesehatan Resep Sehat kehamilan Kegiatan Anak Keajaiban Pendidikan Cara Mendidik Anak dunia bunda imajinasi stasiun Ide bakteri Islami Testimoni makanan melahirkan Cemilan Silaturrahim belanja hemat Stress ayah curhat makan-makan susu cair pertumbuhan #GakMasalahDong Alergi Anmum Essential Jualan Online demam lomba perawatan bayi resep masakan ASI Bekal Masa Depan Buah Lokal Facebook Gadget Ibu-Ibu Doyan Nulis Morinaga Platinum Perencanaan Keuangan #AyahLuarBiasa Busways KRL ekonomi AC Makanan Tradisional Masalah Kulit Restoran baby spa hamil impian pijat habis melahirkan resep tabloid 5Star Skin Protection Film From Womb To World GOJEK Gangguan Pernapasan Generasi Platinum Ibu-Ibu Doyan Bisnis Morinaga Chil-Go! Pampers Referensi buku Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) lactobasillus olahraga popok cuci ulang sepeda Android Cerita Unik Koran Lactacyd Moment Tanpa Gula Tambahan Televisi Tuberculosis Ulang Tahun Warung Blogger cerita dongeng daun pisang pijat ibu hamil Anmum Bunda Inspiratif Buka Puasa Bersama Cap Kaki Tiga Anak Frisian Flag Give Away Glucogen Gusi Berdarah Kidzania Jakarta Kosmetik Halal Meja Makan Punya Cerita Mommy n Me Baby Spa Premium Mommy n Me Bogor Nanospray Omron Nebulizer Slimmer Terapi gangguan pernapasan Tupperware Voucher Belanja cosmopolitan cukup satu tetes downline kandungan gizi ikan kardus susu kertas resi muntaber resep ikan pepes tiket #BabyCanLearn #BabyCanread #LawanDiabetes #LombaBlogNUB #Sembuhkan TB #my1stNutripuffs Baby Blues Bayar Pajak Biocell BoboiBoy Cetaphil Cetaphilexperience Cetaphilid Cetaphilindonesia Diabetes Fashion Show Furniture Grand Indonesia Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) JYSK Keluarga Minum Susu Lactacyd White Intime Mamypoko Love Touch Merchant Sodexo One Day One Juz (ODOJ) Parodontax Pepsodent Petite Blossom Philips Disney Post Partum Syndrom Rangking1 Reseller Sabun Anti Kuman Sabun Keluarga Taman Bogor Tempra Theragran-M TransTV Vivalog anyang-anyangan baby spa Bogor baby spa jakarta buah nusantara bumbu pepes elevenia fruit summit 2015 fun bike honor infeksi saluran kemih martabak pepes ikan prive uri-cran radio rujak sabun shower gel testpack voucher MAP