NarasiLia.com

Berbagi pengalaman tentang keluarga, gaya hidup, kesehatan, hewan peliharaan, naik kereta, dan kegiatan anak.

20.4.23

Nonton Barbie The Movie Petualangan Cahaya Bintang di ANTV Liburan Lebaran

Nonton Barbie The Movie Petualangan Cahaya Bintang di ANTV di Liburan Lebaran

"Mbak, besok pagi, bakal ada film boneka Barbie lagi di ANTV. Udah lama banget kita gak nonton film begini, kemarin bunda lihat iklannya, ternyata udah ketinggalan sejak awal kemarin," ujarku pada anak gadis kecil kami yang kini mulai beranjak remaja.

Mbak Selma, begitu panggilannya, setuju dengan ajakanku ini. Dan saat kita menonton dia sangat menikmati tayangannya walau dijeda iklan produk yang bejibun. Aku senang banget dia mau menonton Barbie di saluran televisi. Artinya anakku itu memang anak perempuan tulen, masih suka boneka Barbie yang kecewek-cewekan.

Waktu kecil, dia seperti anak lelaki, tomboy. Senangnya main mobil-mobilan bareng abangnya, minta main skateboard, senang panjat pohon, bahkan pernah mencoba panjat tebing di lapangan Pemda Kab. Bogor, suka bersepeda keliling komplek. Ahh, gak bisa diem. Olahraganya Taekwondo. Tontonannya kartun jagoan. Sehari-hari gak suka pakai rok. Mungkin karena dia anak perempuan sendirian.


Dukung Tumbuh Kembang Anak Dengan Tontonan Edukatif Petualangan Barbie


Nonton Barbie The Movie Petualangan Cahaya Bintang di ANTV di Liburan Lebaran

Tapi biar pun begitu tetap kami dukung tumbuh kembangnya sesuai minatnya saat itu. Agar tetap balance, mengajak nonton Barbie The Movie di televisi juga adalah salah satu upaya supaya dia suka dengan cerita petualangan seorang perempuan yang digambarkan tokoh boneka Barbie.


Seringkali Barbie the Movie dianggap film anak remaja yang lebih sering menceritakan konflik putri dan pangeran di sebuah kerajaan, diselipi kisah cinta-cintaan. Namun setelah aku ikut menonton, banyak juga kok kisah petualangan yang cocok buat anak perempuan kita yang tomboy.

Termasuk cerita kemarin yang berjudul Petualangan Cahaya Bintang. Banyak hikmah yang didapat, walau kita seorang perempuan namun tetap harus memiliki cita-cita setinggi langit, tidak boleh menyerah, harus tangguh menghadapi rintangan, tidak boleh cengeng, kuat menjalani sampai impian tercapai.

Dan gak ada salahnya ajak anak perempuan kita menonton sesuai tema yang tepat untuk pendidikan dan kegiatan anak positif. Benar kan, seiring bertambahnya usia, Selma mulai kelihatan senang main boneka Barbie, membuat kerajinan lemari kasur boneka, menggambar animasi karakter boneka, belajar menulis cerpen ala penulis Lampung, bisa duduk manis. Walau sifat kuatnya masih nampak, setidaknya peran perempuannya sudah lebih mendominasi. Seperti bundanya dulu, si paling kalem di rumah, senangnya main boneka, masak-masakan, menata rumah-rumahan, termasuk Barbie ini, eciyee..

Nonton Barbie The Movie Petualangan Cahaya Bintang di ANTV di Liburan Lebaran

Ini menjadi kabar gembira, tontonan Barbie The Movie bisa jadi salah satu list kegiatan
liburan sekolah masa lebaran. Di ANTV sudah hadirkan program khusus yang bisa ditonton anak-anak bersama anggota keluarga. Salah satunya adalah Sinema Anak Spesial Liburan BARBIE”. Setiap hari Senin - Rabu pukul 08.30 WIB, sedangkan hari Kamis - Minggu pukul 08.00 WIB.

Berhubung di televisi digital saluran kami tidak stabil, aku bilang nanti nontonnya di laptop aja, bisa lihat tayangan live streaming di ANTVKlik.com. Gak punya laptop? Pakai handphone atau tablet bisa kok. Dan kalau televisi kamu sudah terhubung dengan set up box tampilan HD lebih nyaman nonton di rumah.

Dan benar saja, pas kemarin Rabu 19 April 2023, sinema boneka Barbie dimulai pukul 08.30 WIB. Berhubung belum banyak aktifitas bebenah rumah, aku pun gak mau ketinggalan, harus ikutan nonton. Selain ingin bernostalgia, aku tetap merasa punya tanggung jawab mendampinginya supaya bisa memfilter dan mengajaknya berdiskusi.


Sinopsis Barbie Petualangan Cahaya Bintang


Nonton Barbie The Movie Petualangan Cahaya Bintang di ANTV di Liburan Lebaran

Barbie the Movie film animasi berjudul Petualangan Cahaya Bintang ini tidak sama sekali menceritakan cinta-cintaan sepasang kekasih. Justru mengisahkan petualangan Barbie yang terpilih menjadi salah satu team bersama seorang teman bernama Sal-Lee, seorang putri dari planet terpencil yang mempunyai impian menjadi seorang pilot dan mengemudikan pesawat antariksa. Sang ayah sangat mendukungnya. Apalagi Barbie bisa menggunakan Haverboard.


Suatu hari, mereka diberi kesempatan untuk terbang ke planet lain bersama sahabatnya bernama Pupcorn, seekor hewan peliharaan yang bisa bicara. Namun, di planet yang mereka kunjungi, Barbie dan Pupcorn menemukan bahwa ada bahaya besar yang mengancam keberlangsungan hidup planet tersebut. Ada sebuah meteor raksasa yang sedang menuju planet tersebut dan jika tidak dicegah dapat menghancurkan semuanya di planet itu.

Barbie dan teman-temannya bertemu dengan para pahlawan yang berbakat dan kreatif dan bersama-sama mereka bekerja untuk mencari cara untuk menghentikan meteor tersebut. Dalam perjalanan mereka, Barbie menemukan kekuatan yang dimilikinya dan belajar bahwa jika dia memiliki tekad yang cukup kuat, dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan.

Akhirnya, Barbie dan tim pahlawan berhasil menghentikan meteor dan menyelamatkan planet dari kehancuran. Barbie juga menemukan keberanian dan kemampuan untuk mengemudikan pesawat antariksa, mewujudkan mimpinya menjadi seorang pilot.

Sinema Barbie Petualangan Cahaya Bintang tidak hanya menawarkan aksi yang menegangkan dan petualangan di luar angkasa, tetapi juga memberikan pesan tentang keberanian, semangat tanpa putus asa, dan kemampuan untuk mencapai impian. Film ini cocok untuk ditonton oleh anak-anak dan keluarga sebagai hiburan pendidikan yang menyenangkan dan inspiratif, menghilangkan rasa sedih seperti yang diutarakan temanku seorang Blogger Lampung

Setiap harinya, Barbie The Movie ini selalu berganti cerita sehingga tidak membosankan dan semakin ditunggu. Selamat menonton di ANTV Rame setiap pagi!


42 komentar:

  1. Baru tahu ada Barbie the Movie di ANTV
    Besok ngajak keponakan2ku ah untuk nonton bareng
    Karena mereka suka banget Barbie dan pernak perniknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, anakku juga suka nontonnya, soalnya lebih banyak petualangan

      Hapus
  2. Peran orang tua di manapun tetap penting ya. Meski di rumah dan nonton tayangan sesuai karakter serta kebutuhan anak pun tetap harus kita dampingi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, terimakasih banyak atas supportnya

      Hapus
  3. Part paling favorit: Barbie bersama dengan kuda ajaibnya, Pegasus, dan teman-temannya berusaha untuk menyelamatkan bunga ajaib dan kerajaannya dari ancaman Wenlock. Mereka melakukan berbagai petualangan seru dan menghadapi berbagai rintangan untuk mencapai tujuan mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...baru tahu loh ada Barbie the Movie di ANTV. Ceritanya ada pesan edukasi pastinya yah. Apalagi ada bumbu petualangan seru...

      Hapus
  4. Jadi ingat ponakan saya yang juga suka nonton Barbie, nanti saya bilangin untuk nonton Barbie di ANTV juga kalo gitu, pasti dia senang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau ditemenin sama om-nya hehe, makin seru deh rame

      Hapus
  5. Jangankan anaknya, aku juga suka nonton Barbie. Dulu, waktu masih kecil juga bela2in nabung biar beli boneka Barbie yang bajunya bisa ganti-ganti. Sekarang giliran anakku main Barbie.

    BalasHapus
  6. Anak-anak gadisku lagi masa kecilnya cukup tomboy. Gak suka main boneka sukanya main mobilan dan manjat. Tetapi sekarang sudah mulai kenes suka dandan. Boleh nih nonton Barbie di ANTV saat mereka liburan, pastinya seru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan diarahkan mereka gak kehilangan kodratnya ya bun

      Hapus
  7. Karena di sini ponakan daku mayoritas cowok jadi nggak ada yang nonton itu deh hehe. Tapi buat rekomen daku boleh juga nih, soalnya waktu kecil daku suka main Barbie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, tantenya aja yang nonton, buat nostalgia

      Hapus
  8. Barbie ini ceritanya variatif banget ya. Dulu banget kukira cuma cerita cinta. Tapi belakangan aku nemu banyak buku cerita Barbie yang ceritanya macam-macam dan bisa dinikmati anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, awalnya aku juga males ngajak nontonnya, eh ternyata banyak pilihan judulnya yang seru

      Hapus
  9. Cantiknyaa~
    Suka banget dengan kisah Barbie The Series. Karena ternyata di balik bonekanya yang cantik dan sempurna, juga ada kisah para Barbie yang seperti di dunia manusia. Hihihi, sungguh menggemaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, terimakasih banyak kakak cantik

      Hapus
  10. Barbie ini menemani sejak kecilku, lintas generasi. Dan kisahnya juga banyak, semoga ceritanya tetap di jalur anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepanjang yang kutonton alhamdulillah masih sesuai cerita edukasi untuk anak-anak

      Hapus
  11. Lebaran bisa dekat dengan keluarga, khususnya dengan anak, bisa lebih bermakna juga ya, Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kang, harus bermakna biar makin akrab

      Hapus
  12. Hiburan lebaran buat anak anak nonton Barbie sambil ngumpul keluarga besar . Nonton lewat layar kaca dan live streaming juga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mpok, bener banget. Terimakasih udah mampir ke blog aku

      Hapus
  13. Banyak bangettttt ya film anak-anak buat libur lebaran. Kemarin suami mau ajakin si kakak ke bioskop. Padahal di TV gak kalah banyak yang menghibur ya. Ada Barbie the Movie. Wiiiiih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kalo di bioskop kayanya aku masih berat ngajak anakku. Belum pas ceritanya

      Hapus
  14. Baru tau ada kisah Barbie di ANTV , mau ah nonton bareng keponakan keponakan tersayang
    Dulu sering nonton bareng anak perempuan tercinta, sayang sekarang udah gede gak mau lagi diajak nonton Barbie

    BalasHapus
  15. boleh jadi alternatif tontonan nih buat anak2. zaman sekarang lebih praktis kalau live streaming, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di kala saluran televisi sering down, streaming di ANTVklik jadi solusi

      Hapus
  16. Di kosan gak Ada TV pas Di rumah waktu mudik ngeliat TV eh ternyata banyak juga ya film lebaran yang bisa ditonton. Ngomongin soal Barbie Aku sebagai cowok dulu juga suka film ini, animasinya sih aku suka sama eksplore dunia barbie

    BalasHapus
  17. Barbie tuh kartun yang kusukai sih. Berasa kayak mengkhayal biar bisa kayak barbie gitu deh. Mau ikutan nonton juga lah aku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu kartun, sekarang animasi, lebih keren dan canggih

      Hapus
  18. Wah film barbie
    Anakku suka nih
    Okelah ntar aku ajak nonton film barbie ini ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan salah nonton di bioskop yak, di ANTV aja hihi

      Hapus
  19. Seru juga ya, baru tahu tentang film Barbie the movie ini, tapi sayang saya gak bisa nonton film ini karena anak²ku boys keduanya jadi klo pagi TV dikuasai mereka nonton channel yang lain karena liburan 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya anak laki tontonannya beda ya

      Hapus
  20. dulu waktu masih kecil suka banget nonton barbie. kira kira barbie live action ntar bagus nggak ya. soalnya ada Margon Robbie sama Ryan Gosling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang bioskop yaaa, aku belum berani nonton Barbie versi Ryan Rowling wkwk. Cukup di ANTV aja dulu versi anak-anak

      Hapus
  21. Baru tau nih ada Barbie movie di ANTV. Ini bisa streaming ga sih mbak? Soalnya di rumah ga bisa nonton saluran TV lokal

    BalasHapus
  22. Setuju banget perempuan harus punya cita2 yg tinggi. Termasuk anak2 sering aku ingetin gitu...

    BalasHapus
  23. Ya ampun udah lama banget aku nggak nonton barbie di TV. Pengisi suaranya masih sama nggak mbak?

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge