Pengalaman Menginap di Hotel Airy Rooms Dekat Stasiun Malang

Pengalaman Menginap di Hotel Airy Rooms Dekat Stasiun Malang  
Juli lalu ceritanya kami datang dari Jakarta ke kota Malang menggunakan kereta api Matarmaja untuk keperluan silaturahmi. Perjalanan akan memakan waktu 16 jam, masa yang cukup panjang dan melelahkan bukan?

Makanya aku cari hotel terdekat stasiun sebagai solusi agar anak-anak bisa melampiaskan kelelahannya tanpa perlu jauh-jauh lagi setelah tiba di stasiun. 

Ternyata kami datang pada pagi hari, sedangkan hotel baru bisa dipakai setelah jam 14.00 WIB. Untungnya kami boleh menitipkan tas dahulu agar bisa bebas bermain ditempat wisata murah di sekitar stasiun. (Baca: Wisata Murah Dekat Stasiun Malang).

Pengalaman Menginap di Hotel Airy Rooms Dekat Stasiun Malang
cek plang Airyrooms ini ya

Singkat cerita,  setelah lelah bermain, siang menjelang sore kami bisa kembali ke hotel dan beristirahat. Pengalaman menginap ini akan kuceritakan di bawah ini :

Aku memilih pesan di Airy Rooms Syariah Stasiun Malang Gajah Mada. Alamatnya di Jl. Gajah Mada No. 17, sangat dekat dengan dengan stasiun Malang dan harga sangat terjangkau.
Pengalaman Menginap di Airy Rooms Dekat Stasiun Malang

Sebelumnya aku pernah membaca reviewnya para blogger yang suka jalan-jalan, salah satunya di blog-nya almarhum cumilebay.com. Mereka merasakan kalau tidur di Airy Rooms nyaman, harganya juga aman.

Penasaran kan. Apalagi fasilitasnya juga oke. Akhirnya aku pesan 10 hari sebelumnya. Aha, bener murah lho. Apalagi saat itu aku dapat diskon 50% sebagai pengguna pertama di aplikasinya. Yeayy..

Apalagi ini ada label Syariahnya, rasanya bikin hati tenang. Bukan kenapa-kenapa, ini syarat yang baik. Bagi yang bukan suami istri tidak boleh berada di dalam satu kamar, wajib menunjukkan surat nikahJadi, menginap pun tetap cari yang baik secara moril, *tsahh..

Ketika sampai di gerbang, kok terlihat Morse Guest House Syariah bukan Airy Rooms?
Tenang, mereka ini bekerja sama. Lihat saja, jika ada tanda plang biru seperti di foto, ini menunjukkan Airy Rooms berada di situ.

Kesan pertama (tentang lingkungan hotel Airyrooms):

Wih enak nih, parkirnya luas dan suasananya juga asri seperti di rumah sendiri. Jendelanya besar-besar. Gak keliatan suram. Melihat interior bangunannya juga bagus dan bertingkat dua. Ada musholla kecil, kita bisa numpang sholat berjama’ah di dalamnya jika tak muat di kamar. 
Pengalaman Menginap di Hotel iry Rooms Dekat Stasiun Malang
penampakan hotel tempat kami menginap

Saat memasuki lobby, aku registrasi ulang dengan menunjukkan KTP asli dan voucher tanda pembelian yang dikirimkan melalui email, atau bisa tunjukkan foto screenshoot setelah kita melakukan pembelian di aplikasinya.  

Kesan Kedua (suasana kamar tidur):


Setelah itu kami diantar ke kamar lantai bawah nomor 109. Kirain kami akan mendapat kamar di atas, ngeri juga kalau ada anak kecil naik-naik kan. Eh gak taunya kamarnya dapat yang di dekat loby, persisnya di samping parkiran motor, dekat dengan pintu gerbang utama.
Pengalaman Menginap di Hotel iry Rooms Dekat Stasiun Malang
pintu kamar kami, seperti rumah kontrakan ya?
Begitu kami memasuki kamar, langsung ketemu kasur. Kamarnya memang tidak luas, minimalis gitu deh, tapi sudah tersedia televisi yang menempel di dinding, lemari pakaian, meja laci, dan kamar mandi.


Pengalaman Menginap di Hotel iry Rooms Dekat Stasiun Malang


Pengalaman Menginap di Hotel iry Rooms Dekat Stasiun Malang
ada arah kiblatnya lho
Tapi gak masalah, kasurnya empuk banget, sepreinya wangi pula, bed covernya pun juga bersih putih. Ada dua bantal putih dan bantal kecil biru bertuliskan Airy Rooms. 
Di meja kecilnya tersedia kotak yang berisi beberapa buah snack dan air mineral. Wah, anak-anak suka banget. 

Sambil mengantri mandi, mereka memakan cemilan berupa biskuit malkis, bengbeng, dan biskuit coklat Better. Juga menonton televisi yang sepertinya cuma siaran lokal, aku gak menemukan chanel televisi kabel.

Pengalaman Menginap di Hotel iry Rooms Dekat Stasiun Malang

Nikmatnya kami tidur di malam hari. Umpel-umpelan berempat bersama ketiga anakku itu seru dan jadi terasa hangat. Keluarga kecil ini merasa bahagia dunia akhirat, haha.. Sesekali bikin teh dan susu di tengah malam yang dingin. Air hangatnya aku minta di lobby sebelumnya.
Pengalaman Menginap di Hotel iry Rooms Dekat Stasiun Malang

Kesan ketiga (kamar mandi):

Soal kamar mandi gimana? Penting nih, kalau kamarnya bersih tapi kamar mandinya jorok kan gak asik juga. Tapi ini bersih banget, kalau buka pintu terdengar suara exhause. Ada wastafel, wc duduk, dan shower air panas yang memanjakan badan kami, menjadi segar kembali dari lelahnya berjalan-jalan tadi.
Pengalaman Menginap di Hotel iry Rooms Dekat Stasiun Malang

Airy Rooms juga sudah menyediakan dua handuk putih wangi berukuran besar, sekantong peralatan mandi yang berisi sabun cair, shampo, sisir kecil, dua odol dan dua sikat gigi. Cocok buat kita yang lupa bawa peralatan mandi, gak perlu ke warung, hihi..


Kesan keempat (dapat sarapan): 

Pagi harinya kami mendapatkan sarapan pagi. Sekitar jam 07.00 WIB, petugas mengetuk pintu kamar dan mengantarkan dua piring nasi pecel sayur lengkap dengan peyek, bakwan jagung, tempe goreng dan pete cina. Makanan tradisional yang nikmat rasanya. Sedangkan untuk membuat teh manis, kami bisa meminta lagi air panas dari galon yang berada di lobby.
Pengalaman Menginap di Hotel iry Rooms Dekat Stasiun Malang

Tapi tidak semua hotel Airyrooms mendapat fasilitas sarapan ya. Alhamdulillah saja kami mendapatkan fasilitas ini. Makanya betah banget di sini, apalagi wifi-nya kenceng, masih ingin berleha-leha di sini, anak-anak juga agak malas-malasan ketika kusuruh bersiap membereskan koper dan beranjak pergi.

Menyesal tidak dari awal pesan di sini, malah pesan di hotel Airyrooms yang lain, karena kupikir karena lebih dekat Alun-Alun Malang, masjid agung Malang, mall Sarinah, dan KFC. Biarlah, supaya bisa cerita menginap di hotel Airyrooms lainnya. 

Akhirnya jam 11.30 kami sudah mengembalikan kunci, Shidqi pun ikut pegawai hotel pergi sholat Jum'at, sementara kami menunggunya di musholla hotel yang juga tersedia mukena.



Kesan Kelima (banyak diskon di aplikasi Airyrooms): 


So, akhir tulisan ini, aku merekomendasikan kalian yang ingin mencari penginapan murah di dekat Stasiun Malang, pesan di sini saja melalui aplikasi Airy Rooms. Download dulu di playstore, supaya dapat promo diskon. Seperti kemarin itu, aku cukup membayar Rp.116,550. Padahal harga sewa normalnya adalah Rp. 233,100. Hemat kan?

Oiya, aku punya potongan harga Rp. 100,000 buat anda yang mau nyoba nginap di sini. Coba juga pesan melalui DiskonHotel ini..!

Selamat menikmati perjalanan dan menginap anda bersama Airyrooms ya.

*Review ini bukan sponsor, asli bayar sendiri, haha. Aku suka aja nginep di sini, jadi kutulis testimoni apa adanya, semoga bermanfaat, kamu senang aku pun senang. Sumber foto pribadi, jangan asal copy tanpa izin.

12 komentar:

  1. Waaaa lumayan banget ya mba dapet potongan 50%

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, wktu itu dpt potongan 50%, rejeki silaturahmi hehe.. Soalnya sering berubah diskonnya

      Hapus
  2. hotel ini aku malah baru tau
    agak nyelempit, ketutup sama hotel di sebelahnya
    tapi lumayan mbak murah loh biasanya di atas 200 ribuan klo hotel di Malang
    lain kali bisa naik bus macito mbak, cuma jalan kaki dsri hotel ini ke depan DPRD, gratis bisa keliling Malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo dari taman trunojoyo mesti jalan lagi ke arah belakang, tapi kayanya skrg dibuat pintu masuk lebih dekat resto itu, jd sangat2 dekat..

      Iya saya telat gak bisa naik Macito pdhl haltenya dekat bgt sama Airy rooms ini

      Hapus
  3. Makasih banyak atas tulisannya. Infonya menarik. Saya belum pernah menginap di Airy Rooms, seringnya di RedDoorz, tapi kapan-kapan saya mau nyoba, apalagi ada potongan harga IDR 100.000 dari mba nya, hehehe... Promonya bisa diperpanjangkah sampai Desember 2017 gitu?? hahaha...

    Itu harga segitu udah dapat fasilitas lengkap?? Termasuk sarapan juga ya. Apakah di semua properti dapat fasilitas yang sama mba??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas, malah saya blm pernah coba Reddoorz.. Coba aja Airyrooms, sdh banyak skrg hotel yg bekerjasama.

      Utk harga memang tergantung sih, alhamdulillah saya dpt fasilitas yg baik, bahkan teman saya bisa pinjam strikaan

      Hapus
  4. waaa.. murmer bangetss.. tapi jauh ke tempat wisata gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. deket kok, kalo ke Batu Malang baru deh jauh :)

      Hapus
  5. Uwaah aku ga fokus ama sarapannya mba. Enak bgt itu nasi pecelnya kliatan :D. Ak jg udh download aplikasi airy rooms. Kalo nanti traveling ama temen, biasanya kita memang lbh suka pilih penginapan yg murah2.. Kalo bareng anak, baru biasanya aku cari hotel yg ada pool krn itu syarat utama kalo pergi ama anak2ku ini :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, pengennya yg ada swimming pool, tapi kok rasanya sayang kalo cuma seharian berenang, pengennya keluar jalan-jalan hihi

      Hapus
  6. Mantap banget deh pokoknya AIry Rooms, banyak diskon

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com