be a good life and happy family

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience


Ayah Bunda Main di KidZania? 
Masa udah gede masih boleh main?
Bisa, Ikuti Parent's Experience aja. 

Yes, sekarang ayah bunda bisa ikut main dan merasakan luar biasa sensasi di KidZania Parent's Exprerience Program. KidZania lagi buka program main bareng. Pastinya ayah bunda bisa ikut main bareng bersama anak-anak. Aku sudah mencobanya. Ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagiku, meski pun aku sudah jadi ibu-ibu, tetap bisa main di KidZania, yeaayy..

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
Di KidZania bisa main bareng lho

Bukan artinya kita jadi kekanak-kanakan ya. Gak banget.. 
Meski pun kita sudah berusia matang (baca: semakin tua, hiks), tetapi gak salah jika masih ingin merasakan bermain di sana. Bukan cuma buat anak kecil kok.

Disana berbagai aneka permainan pendidikan dan berperan profesi seperti layaknya orang dewasa bekerja. Learning by doing. Tempat yang dibuat serupa dengan pekerjaan orang dewasa, tetapi kini anak yang dapat merasakannya langsung, manfaatnya bisa merangsang daya tangkapnya semakin baik. 

Ada lebih dari 100 establishment. *ckckck banyak bingit..

Anak-anak dan ayah bunda bisa merasakan langsung bagaimana bekerja sebagai menjadi pilot, polisi, pemadam kebakaran, dokter gigi, perawat bayi, pembalap, penyiar radio, pelayan hotel, kasir, pesulap, penjaga pom bensin, pembuat roti, coklat, donat, pizza, wafer, mie, nugget, obat, handuk, dan masih banyak lagi.

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
Selma saat presentasi hasil uji coba laboratorium

Kesan bermain di sini, anak-anak pasti akan bilang asyik. Siap-siap saja mereka menagih supaya bisa balik lagi. Masih penasaran, karena belum puas mencoba yang lain. Tempat ini menjadi salah satu tempat cara mendidik anak yang paling menyenangkan. 

Gak akan cukup dalam sehari untuk bisa menikmati semua permainan. 
“Tadi aku jadi pelayan hotel, tadi aku bikin donat, tadi aku coba ini.. tadi aku belum coba itu.. tadi aku.. tadi.. tadi”. Banyak cerita.

Ujung-ujungnya: “Besok main di Kidzania lagi yaaa..!”.

Rugi Kalau Menolak Main ke Kidzania Jakarta

Seperti kedua anakku. Shidqi dan adiknya. Sudah beberapa kali ke Kidzania, tetap saja tak pernah menolak jika diajak lagi. Kayanya kecewaa banget kalo gak bisa ikut.

Shidqi itu terhitung sudah 6 (enam) kali ke sini: Awalnya diajak bude, lalu saat study tour, terus pas dapat hadiah lomba siaran radio, kemudian memelas pengen ikut saat bundanya ada undangan acara Launching Police Station Cap Kaki Tiga Anak, kemarin awal bulan nemenin sepupunya dari Semarang, dan seminggu kemudian ikut lagi dalam acara shooting program dari Kidzania Jakarta.


Disusul adiknya, Selma, yang juga 4 (empat) kali sudah bermain di sini juga: Jadi peserta acara Launching Police Station Cap Kaki Tiga Anak bersama bunda, dapat hadiah voucher Kidzania, diajak sepupunya juga, dan kemarin nemenin kakaknya syuting.

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
Selma bersiap main dan bikin nugget

Herannya mereka seperti tak merasa lelah, banyak tenaga ekstra kuat untuk berkeliling. Padahal lahan Kidzania Jakarta ini luas banget, sekitar 7.500 m2.

KidZania Jakarta, diciptakan seperti replika kota bernuansa temaram yang komplit. Berbagai fasilitas tersedia, ada rumah sakit, kantor polisi, pabrik, hotel, sirkuit. Suasananya sibuk. Bis, mobil taxi, fire engine, dan mobil asuransi tak henti berlalu lalang.

Ayah Bunda Gak Mau Ikut Main?.


Yups, aku bilangin nih, jika ayah bunda sudah masuk ke KidZania tapi gak mau ikut main, aku jamin anda pasti akan merasa bosan, hehe..

Awal menemani anak-anak main sih, kita merasa biasa-biasa saja. Ikut sibuk mengatur posisi mereka, mau ikut kegiatan yang mana dulu. Tetapi lama-lama, ayah bunda mungkin akan merasa bosan. 

Bete karena cuma bisa menemani mereka bermain selama 5 atau hingga 7 jam tanpa ikut merasakan main langsung. 

Cuma bisa ngintip-ngintip. 

Cuma bisa mendokumentasikan kegiatan anak-anak. 

Akhirnya ayah bunda cuma bisa duduk menunggu, sambil ngemil, baca buku, lalu ngantuk deh. Meskipun di sana ramai, namanya ngantuk ya tetap saja bikin mata merem. 

Hayolah, kalau sudah begini, lebih baik ikutan main juga dong. Lumayan kan bisa nostalgia, merasakan permainan yang mungkin dulu kita pun belum pernah merasakan. Selisih harga tiketnya juga gak jauh dari anak-anak.

Di program ini kita bisa ikutan main, berprofesi bareng anak-anak. *aasyiik..
Khusus ayah bunda bisa merasakan sensasi permainan dari 56 establishment.
Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
Parent's Experience 2017

Manfaat program ini juga dapat mendukung kepercayaan diri anak. Apalagi untuk anak-anak yang baru pertama kali mencoba, bisanya kan risih main sendiri. Malu, bingung, karena mainnya dengan teman yang mungkin baru pertama kali bertemu.

Tapi kalau ayah atau bunda bisa ikut masuk dan main, pasti anak menjadi lebih pede, gak grogi, merasa nyaman dan bahagia. Betul?

KidZania Parent’s Experience Program.

Program ini sebenarnya sudah dimulai tanggal 7 April lalu. Syarat orang dewasa yang boleh main berusia 17 - 64 tahun. Ayah, bunda, tante, paman, kakak, kakek, nenek bisa menemani anak-anak sambil ikut bekerja, mendapat gaji uang KidZos, dan bisa bawa beberapa hasil buatannya juga.

Kapan program ini berlangsung?

Program ini digelar selama bulan April dan Mei. Tepatnya dimulai tanggal 7 April sampai 28 Mei 2017. Khusus untuk hari Jum'at, Sabtu, dan Minggu, serta hari libur nasional. 

Catat jadwalnya ya:

Season
Jum’at
Sabtu / Minggu /
Libur Nasional
Pagi
-
09.00 – 14.00 WIB
Sore
15.00 – 20.00 WIB
15.00 – 20.00 WIB

*Jika program ini masih diminati oleh ayah bunda, akan diperpanjang.

Harga tiketnya bagaimana?

Ayah bunda yang ingin ikut main, harga tiketnya seperti harga tiket anak-anak. Selisihnya hanya Rp. 50.000. Tambah sedikit saja, sudah bisa ikutan main bareng bersama anak-anak. Jadi waktu yang dihabiskan bersama menjadi lebih berkualitas dan berkesan bagi mereka.

Harga tiketnya sebagai berikut:

Hari
Tiket Anak
(4 - 16 tahun)
Tiket Dewasa
(Tanpa Main)
Tiket Dewasa
(Parent’s Experience)
Jum’at
Rp. 150.000
Rp. 100.000
Rp. 150.000
Sabtu / Minggu
Rp. 200.000
Rp. 150.000
Rp. 200.000
Libur Nasional
Rp. 250.000
Rp. 200.000
Rp. 250.000

Kita bisa membeli tiketnya melalui online di www.ticket.kidzania.co.id. Untuk pemesanan grup, Birthday. Atau bisa langsung beli tiketnya di tempat.

Jadi sekarang siapkan waktu dan rencanakan segera bersama keluarga untuk bisa main bareng di KidZania Parent’s Experience Program ya!

Kesan Main di KidZania Parent’s Experience Program

Kebetulan awal April lalu saya, suami, dan ketiga anak kami datang bersama ke KidZania, mendapat undangan untuk menikmati Program Parent’s Experience pertama kalinya.

Rasanya senang sekali. Diberi kesempatan main bareng dan ternyata diajak bekerjasama syuting oleh mas Pasto untuk program ini. Menurutnya, saya terpilih karena pernah menjadi salah satu pemenang Lomba Menulis mengenai KidZania dan Cap Kaki Tiga Anak setahun yang lalu.
Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
siap main dan belajar bikin coklat

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
siap syuting menjadi pembawa berita

Di sana kami bertemu pun dengan Lifia Laeticia seorang penyanyi cilik cantik dan enerjik, penuh talenta. Dia pemenang ambassador KidZania dan sering tampil di berbagai acara televisi. Kali itu dia hadir bersama mamanya. 

Kemudian sehari itu, kami bersama-sama bermain dan melakukan adegan syuting, melakukan kegiatan seperti:

Penyiar Radio:

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience

http://www.narasilia.com/2017/04/sensasi-luar-biasa-di-kidzania-parents.html


Pembawa Berita:

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience


Perawat Bayi (nursery) :

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience


Pesulap :

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience


http://www.narasilia.com/2017/04/sensasi-luar-biasa-di-kidzania-parents.html
foto dulu selesai main bareng

Membuat coklat :

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience

http://www.narasilia.com/2017/04/sensasi-luar-biasa-di-kidzania-parents.html
masukin kacangnya lalu tuang coklatnya

Dan masih banyak lagi.

Tapi kalau mau jadi pembalap, harus berani sendiri ya. Ayah bunda gak bisa ikutan main, karena mobil balapnya kecil, seukuran anak-anak saja. Kalau kita nekat masuk, bisa jebol, hahaha...


Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
habis syuting, lanjut balapan

Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
the winners

Wuuss.. wuuss.. jadi F1 beneran itu seru.

Pastinya Shidqi menjadi lebih ceria dan terus mengenang kegiatannya tersebut, meskipun saat itu dia agak kurang enak badan dan sariawan tetapi semangat mainnya tetap luar biasa. [Baca juga: Cara Baru Mengatasi Sariawan Tanpa Perih]

Dia selalu mengenang pengalaman hari itu. Di rumah, di sekolah dia jadi ikut promosi, “Eh, eh coba liat di youtube deh. Shidqi kan ada di KidZania Parent’s Experience”. 

*Ciee Shidqi, jadi bintang iklan dadakan (bukan tahu bulat di goreng dadakan, gopekan alias lima ratus, uhuy..!!).

Mau lihat juga videonya? Klik di bawah ini ya.




Bagaimana Caranya Ikut Main dalam Program Parent’s Experience ini?


Sebelum program ini habis, mumpung ada kesempatan bisa main bareng, segera datang yuk. KidZania Jakarta berlokasi di lantai 6 Pasific Place Mall, Jl. Sudirman Kav. 52-53. Di kawasan SCBD (Sudirman Centre Business District), samping gedung Polda Metro Jaya. Masih seatap dengan Bursa Efek Jakarta dan Hotel Ritz-Carlton.

Untuk menuju kemari bisa dengan transportasi umum, bisa menggunakan jalur kereta Commuterline Line ke stasiun Sudirman, lalu melanjutkan naik kopaja, metromini atau bisa menggunakan busway jurusan ke Blok M, lalu berhenti di halte Polda.

Ini tips dan solusi saya untuk bisa main:
  • Catat tanggal dan waktunya ya.
  • Tiket bisa dibeli online di www.ticket.kidzania.co.id. Lakukan pembelian sebelum kita kemari.
  • Tiba di KidZania Jakarta, carilah pintu masuk utama dan pastikan registrasi kembali di kasir depan untuk pembelian tiket.
  • Jika belum punya tiket, bisa beli langsung di sana. Tapi hati-hati, bisa saja mendadak tiketnya sudah habis, jadi beli tiket online itu lebih baik.
Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience

  • Setelah registrasi, setiap yang masuk ke dalam KidZania akan dipakaikan gelang.
Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
pasang gelang
  • Berikan kertas tiket tersebut kepada petugas pintu masuk, kemudian ada pemeriksaan tas.
  • Kita dilarang membawa makanan dari luar (kecuali untuk MPASI), karena di dalam ada restoran. Untuk minuman air putih, boleh kok dibawa dari luar.
  • Selesai tas diperiksa, ayo masuk dan anak-anak bisa menikmati semua permainan sambil belajar. Untuk ayah bunda jangan lupa tanyakan kepada petugas ya mana saja yang boleh diikuti permainannya. Di sini juga harus bersabar untuk antri ya..!
Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
antri yuk..!

  • Bagi yang mempunyai bayi, boleh membawa stoller untuk keperluan tidur mereka. Di dalam KidZania juga ada ruang menyusui di lantai 2. Jadi tak perlu khawatir, semua keluarga bisa diajak kemari.
  • Selesai main, gelang dilepas dan harus dikembalikan kepada petugas pintu keluar.
Ayah Bunda Main di KidZania? Bisa, Ikuti Parent's Experience
saatnya melepas gelang setelah selesai main dan pulang


Penasaran?

Anda bisa cari info lainnya tentang KidZania Parent’s Experience Program :
Facebook: KidZaniaJakarta
Twitter: @KidZaniaJakarta
Website: http://jakarta.kidzania.com/in-id/pages/kzparent2017

Pengalaman bermain di KidZania Parent’s Experience tak akan pernah dilupakan. Apalagi mainnya bareng ayah bunda. Bagaimana, kapan mau jalan-jalan ke sini? 

Happy holiday and have fun..!!


30 komentar:

  1. Keren ih, bikin anak-anak betah di sana ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betah mbak, gak pernah bosan :-)

      Hapus
  2. Lengkap banget review-nya, kebetulan Senin libur panjang kalau dekat boleh nih jadi referensi buat liburan sayangnya jauh banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mumpung byk hari libur, asik bisa main sama ayah bunda

      Hapus
  3. asyik juga ya orang tua bisa main. Waktu itu main ke kidzania orang tua ga boleh ikut, cuma bisa gigit jari liat si bintang main., hhihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaa bete cuma nunggu diluar

      Hapus
  4. Anakku juga suka banget ke Kidzania, mbaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. habisnya mmg seru bgt ya mbak :)

      Hapus
  5. Rugi juga ya gak main, harga tiketnya cuma beda 50

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya krn cuma beda 50ribu mendingan ikut main

      Hapus
  6. mau ni, ngajak nawra dan adik-adiknya kemari, pasti mereka senang

    BalasHapus
    Balasan
    1. let's gooo.. bakalan jadi cerita seru :)

      Hapus
  7. Duh pengeeeennnn. Kadang suka iri liat anak-anak aktifitas di kidzania. Weheheheheheee. Eh tapi ini cuma april aja ya mak? Mudah-mudahan diperpanjang yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai tanggal 28 Mei mbak Dian, yuk main bareng :)

      Hapus
  8. Serunyaaa main ke kidzania, pingin bgt kesitu ajak anak2ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget mbak, mumpung mama papa bisa ikut main yuk yuk ke KidZania :)

      Hapus
  9. Favoritnya teman saya nih, sehabis ke Kidzania terus dia pulang, bakalan bilang: coba disini ada, kapan ya ada, mudahan secepatnya disini ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, anak Indonesia butuh main dan belajar yg menyenangkan, biar gak bosen di kelas. Andai KidZania gak di Jakarta aja ya mbak :)

      Hapus
  10. sampe sekarang masih penasaran masuk Kidzania hihi, ntar deh ngajak ponakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ayo mbak,, kita main bareng anak-anak

      Hapus
  11. ada harga ada rupa..tp seru tuh kayaknyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, seru banget mas, mereka gak akan pernah bosan

      Hapus
  12. Seru ya. Asyik nih kayanya ajak sepupu-sepupu yang masih pada bocah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indi juga bisa ikutan main lho, bukan cuma keponakan :)

      Hapus
  13. Seru ya. Asyik nih kayanya ajak sepupu-sepupu yang masih pada bocah :)

    BalasHapus
  14. Kalau gini mah anak-anak pasti gak bakal bosen, betah terus. Aku sendiri juga asik ngeliatnya.. he

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan mas Andi mau ikutan main di sini? :)

      Hapus
  15. Kayaknya seru main disana ya, mb. Pas tinggal di Jakarta belum sempet kesana kemarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, semoga nanti bisa ke Jakarta lagi dan menikmati serunya di Kidzania ya

      Hapus
  16. mau banget dong
    jangankan bermain yang modern gini, main tradisional aja tak jalani demi sang buah hati hehe

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog