Pengalaman Bermain di Happy Wonderland

Survey membuktikan, bahwa kebahagiaan seseorang itu bukan hanya didapat dari banyaknya harta, jabatan, pendidikan yang tinggi dan tahta. Kebahagiaan itu berasal dari kebersamaan, berkumpul, saling canda tawa dengan anggota keluarga.

Berapa banyak kasus menyedihkan akibat kebahagiaan itu tidak ada. Jiwa menjadi hampa, nelangsa, menjadi depresi. Bahkan sejak mereka kecil.

Termasuk pada anak-anak. 
Berapa banyak anak-anak yang tidak lagi menemukan kebahagiaan bermain dan berkumpul dengan keluarga. Mereka hidup di dalam lingkungan yang acuh, sibuk, dan bahkan pecah dalam kebersamaan.

Bisa bermain dengan ayah bundanya merupakan harapan yang mereka inginkan. Mereka akan merasa senang dan bahagia. Kesepian bukan keinginan mereka. Konon banyaknya kejahatan dan tawuran bisa jadi karena pondasi dasar jiwa dalam keluarga tidak baik.

Kini, sudah saatnya kita harus memutuskan mata rantai itu. Mari bentuk keluarga yang harmonis dan saling mendukung. 
http://www.narasilia.com/2017/04/pengalaman-bermain-di-happy-wonderland.html

Beraktifitas bersama akan membuat kedekatan fisik dan moril. Merasa dekat dengan ayah dan bundanya, merupakan pondasi yang baik dalam tumbuh kembang anak.


Seberapa dekat yang dibutuhkan oleh anak-anak?

Pernah diungkap beberapa waktu lalu oleh psikolog ibu Elizabeth Santosa, Mpsi, Psi, ACC. Beliau mengatakan bahwa ayah, bunda, dan anak harus bisa selalu bersama meskipun tidak setiap hari. 

Bukan kuantitasnya, tetapi kebersamaan yang berkualitas. 


Sayang banget kan, jika banyak bertemu tetapi tetap saja sibuk masing-masing. Sama saja bo'ong. Anak-anak tetap akan merasa kesepian dan hampa jiwanya.

Kebersamaan itu bukan banyaknya, tetapi kualitasnya. 

Ketika mereka mendapat banyak mainan dan barang yang diinginkan, tapi tidak mendapat perhatian dari ayah atau pun bunda, pasti deh mereka akan bertingkah. Ada saja yang dilakukannya sehingga membuat kita jengkel.

Nah, sebaliknya jika anak-anak diberi perhatian sesuai kadarnya, diberi kasih sayang sesuai porsinya, dan tetap diajari disiplin karena ada pantauan orangtua, niscaya mereka akan menjadi anak yang manis sekali tingkahnya.

Tips dan solusinya, lakukan unsur 5 bahasa kasih anak (love languages of children), agar kualitas itu benar-benar ada. Seperti:
  1. Saat bermain harus ada kalimat memotivasi dan dukungan fisik juga mental (afirmasi), bukan malah marah-marah gak sabar.
  2. Bila perlu berikan bantuan yang sepantasnya jangan berlebihan, layani mereka dengan baik agar kegiatan bermain semakin mengasyikkan.
  3. Waktu berkualitas itu saat ada waktu untuk bersama, lakukan kebersamaan itu benar-benar bermakna, berkesan baik dan menyenangkan. Bukan malah asyik sendiri. Jika berjauhan, tetap lakukan komunikasi, bisa melalui telepon, video call, atau mengirim surat.
  4. Berikan sentuhan fisik yang baik. Berikan pelukan, usapan, belaian, mencium pipi, dan bahkan bergandengan tangan saat bersama anak-anak.
  5. Apresiasikan kegiatan yang dilakukan anak-anak, saat mereka membuat sesuatu, berikan pujian dan apresiasi bahwa mereka hebat melakukan sesuatu meskipun hasilnya mungkin tidak terlalu bagus.

Manfaat 5 (lima) bahasa kasih anak itu tentu saja akan menciptakan anak yang hebat, membuat anak-anak menjadi:
  • bahagia secara lahir batin, 
  • percaya diri
  • daya tangkap anak menjadi cepat
  • bertumbuh kembang dengan baik. 
  • kesehatan jiwa dan raga pun ikut terjaga. Living fun and healthy.


Main Bareng di Lactogrow Happy Wonderland.

Nah, tahun ini kembali ada event “Happy Wonderland” yang diselenggarakan dalam rangka mendukung orangtua untuk menciptakan 5 bahasa kasih anak. 

Pernah lihat iklannya di televisi, kan?

Di sana ada tempat wahana bermain hujan busa sabun.
Ada tempat membuat kreasi dari kertas.
Ada tempat bermain aktifitas fisik dan visual.
Dan sekalian bunda bisa belanja bulanan susu untuk si kecil.

Seperti pengalamanku awal April lalu. Aku membawa ketiga anakku ke Kota Kasablanka Mall, Jakarta. Aku dan anak-anak menaiki commuterline sampai stasiun Tebet, dilanjutkan naik busway turun di halte Pal Batu, menyebrang, berjalan sebentar dan sampailah kami di sana.

Setelah memasuki mall dan menaiki eskalator, mulailah terdengar musik-musik bernada semangat. Di sanalah tempat “Nestle Lactogrow Happy Wonderland” dilaksanakan. Anak-anak tak sabar ingin segera masuk ke sana.

Sebelum masuk kita harus menunjukkan tiket sebagai passport. Sebagai undangan, aku menukarkan kartu pers untuk mendapat dengan 3 (tiga) lembar tiket masuk. Tiket masuk ini harus selalu dibawa saat memasuki beberapa area bermain, sebagai pasport, untuk diberi cap oleh petugas.



Nah bagi anda, cukup beli paket susu untuk mendapatkan 1 (satu) lembar tiket masuk yang berlaku untuk 2 orang dewasa dan 1 anak saja. Jika ada 2 orang anak, belilah menjadi 2 paket susu. Semakin banyak belanja semakin hemat dan bisa dapat hadiah keren lho.



Ketiga anakku sangat antusias, raut-raut parasnya menunjukkan kekaguman. Kemeriahan acara ini sudah terasa saat melewati pintu masuk yang berbentuk gapura. Dentuman musik dan suara host di panggung, menambah semaraknya Nestle Lactogrow Happy Wonderland ini.

Di dalam acara event ini ada beberapa lokasi permainan anak yang disediakan, antara lain:

  • Fantasy Box,

Tempat untuk foto bersama keluarga. Seru-seruan gitu deh. Sekali foto harus ada 4 gaya. Hasilnya langsung bisa dicetak dan buat kenang-kenangan di album foto.


  • Magical Art,

Di tempat ini, anak-anak diberi kertas berisi gambar, ada kuda poni, mobil, roket, kupu-kupu. Lalu diwarnai dan diberi nama.

Cuma itu??

Tidak

Hasil kertas yang sudah diwarnai akan di scaning, lalu akan muncul bergerak dalam bentuk digital. Senangnya mereka saat melihat nama dan hasil gambarnya berjalan di layar besar.

Di bagian lantainya ada berbagai bentuk ikan, penyu, bintang laut yang berenang ke sana ke mari.

Si kecil yang belum bisa mewarnai bisa ikut bermain di sini, seperti Syadid yang agak takut melihat hewan-hewan tersebut bergerak, dia injak-injak, hihi..

  • Happy Tummy Journey

Di lokasi ini, anak-anak bermain sambil belajar bagaimana melawan kuman dan menjaga kesehatan. Mereka akan melewati pijakan bebas kuman, lalu melewati jaring-jaring, kemudian kumpulkan sebanyak-banyaknya bola yang dapat diukarkan dengan hadiah.


Di sini anak-anak juga bisa memukul-mukul kuman dengan palu, pokoknya seru deh. 

Memukul-mukul kuman bisa meluapkan emosi mereka lho. Ayah bunda juga boleh ikutan.

  • Happy Steps,

Pernah main halma kan? Anak-anak main halma berukuran besar dan berisi pesan-pesan kesehatan. 

Dadunya juga besar yang dilemparkan oleh petugas, lalu lompat-lomat sesuai angka yang dihasilkan dadu. Sampai finish, anak-anak akan dapat hadiah juga.

  • Carousel Craft,

Di sini Shidqi dan Selma mendapat satu set kertas yang dapat dibuat menjadi sebuah mainan komedi putar (Carousel). Bisa bergerak berputar. Tentu saja ayah dan bunda harus membantu merekatkan bagian-bagian kertas agar mainan terbentuk dengan baik.

Setelah mainan komedi putar kertas selesai dibuat, lalu masukkan ke dalam kotak yang bisa dijinjing. Selma suka sekali membawa, dan memainkannya lagi di rumah.



  • Happy Hour,

Tepat pukul 16.00 WIB, tak disangka selama hampir 15-20 menit, balon-balon busa bertebaran di langit-langit. Ada balon kupu-kupu raksasa juga. Wuihhh, ini nih seru banget. Mirip hujan, tapi hujan busa balon.

Sayang saat moment ini terjadi, batre hapeku habis, jadi gak bisa mengabadikannya.

Oya, masih ada beberapa area lagi seperti pojok konsultasi gizi, cangkir raksasa untuk berforo, panggung hiburan dengan layar besar, dan prosotan.


Si bungsu, Syadid, yang sedang senang belajar berjalan, tak bisa diam berkeliling ke seluruh penjuru area event. 

Untungnya sore itu pengunjungnya tidak terlalu banyak, jadi langkah Syadid masih bisa terpantau.


Kapan Lagi Event Ini Dilaksanakan?

Maret akhir lalu sudah dilaksanakan di Solo, lalu di Jakarta. Nah akan dilaksanakan lagi di beberapa kota lainnya. 

Catat ya tanggalnya, antara lain:

22 -23 April 2017 :
  1. Duta Mall, Banjarmasin
06-07 Mei 2017:
  1. Boemi Kedaton Mall, Lampung.
  2. SKA Mall, Pekanbaru
13-14 Mei :
  1. Summarecon Mall, Bekasi
  2. Manado Town Square
20 – 21 Mei
  1. Malang Town Square


Yuk, kita siapkan waktu untuk tanggal tersebut. Waktu bermainnya sama seperti jam mall-nya buka ya. Pastikan mereka bergembira bersama kita, ayah bundanya. Ini cara bermain yang berkualitas bersama anak-anak, 

Dengan menciptakan Quality Time yang berkualitas, dipastikan bertumbuh kembang yang baik dan menjadi anak yang hebat. Pulang pun membawa susu untuk menunjang gizinya. Moment ini pasti akan dikenang anak-anak menjadi nostalgia yang indah.

Ayo, ayah bunda, kita ajak anak-anak main bareng...!
Agar keluarga bahagia dan jauh dari depresi. Bahagia dunia akhirat.
Dunia bunda semakin berwarna bersama #LactogrowHappyWonderland.


Latest
Next Post

17 komentar:

  1. seru yo mbak, AKu ga ikut kemarin. mungkin nanti yang di sumarecon aja

    BalasHapus
  2. Wah asiknya.. pulangnya dapat banyak hadiah pula ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lumayan dpt tas kantong besar :)

      Hapus
  3. cocok buat yang punya anak kecil ya

    BalasHapus
  4. Pasti anak-anaknya senang banget ya diajak main di Lactagrow Happy Wonderland ya, Mbak.
    Quality time dalam keluarga memang penting banget. Ga peduli usia berapa pun sebaiknya terus dijaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, quality time yg tepat membuat tumbuh kembang anak lbh baik.

      Hapus
  5. yang foto di dalam cangkir ini lucu banget hihihi
    kegiatannya seru2 ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya byk spot yg asyik buat welfie mbak

      Hapus
  6. seru banget pasti anak anak senang ya mba.

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya mas, krn suasananya baru..
      salam kenal juga

      Hapus
  7. anak kecil paling suka emang ya kalau ada tempat bermain dan ketemu teman teman baru. sepertinya tempat wisata rama anak perlu di perbanyak ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya anak2 butuh wahana yg membuatnya aktif dan kreatif fisik

      Hapus
  8. Huaa.. Di Palembang gak ada ya agendanya?

    BalasHapus
  9. Wah senengnya, bisa bawa anak2 main2 ke sana.
    Formasi lengkap ya mbak? hehe
    Yg terdekat di Bekasi ya? Yaaaa kok gk ke Depok aja sih? :D :D :D

    BalasHapus
  10. Wah. Serunyaaa.. Catet aah tanggalnya. Mei yaa... Tnx infonya mbak

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak yaa. Dengan senang hati saya persilahkan tulisan ini dikomentari, agar silaturahim terjalin dan saling memberi dukungan dengan baik.

Tapi mohon maaf ya, komentar tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com