Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari November, 2016

Demo Masak Menu MPASI Lezat Bergizi Ala 150 Tahun Cerelac

Halo bunda, masih bingung menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk si kecil?
Tenang bunda, ayo senyum dulu. You are not alone. Aku juga pernah merasakan kebingungan saat menyiapkan makanan pendamping untuk anak-anakku.

Semua bunda pasti ingin memberikan makanan yang terbaik dong buat si kecil. Tapi pada prakteknya, banyak kendalanya kan? hihi, hayo ngaku..!

Nanti aku punya solusinya. Kebetulan kemarin ikut demo masak dalam rangka merayakan 150 Tahun Cerelac. Kami diajari masak MPASI yang lezat dan bergizi.



Pilih MPASI Bahan Segar atau Instan?
Kita sih maunya membuat MPASI sendiri dengan bahan segar, tapi malah sudah keteteran gak punya waktu banyak untuk belanja dan memasaknya. Bayi sudah kelaparan. Atau sudah berkali-kali bikin, tapi si kecil gak suka rasanya. Uh, setreeess.

Padahal MPASI buatan sendiri dengan bahan segar kelebihannya kita ngerti apa aja yang ada di dalamnya. Kebersihannya juga terjaga dan tentu lebih fresh from dapur.

Tapi kalau terpaksa, ujung-ujungnya pakai…

Bebaskan Si Kecil Dari Anemia Dengan 3 Resep MPASI Lezat ini

[Caralia] Halo bunda, tahu gak? Zat gizi mikro penting buat si kecil ternyata bukan hanya kalsium, vitamin, mineral, DHA, Omega 3 dan 6 saja lho, tapi juga asam folat dan zat besi. *Hyaaa, baru tahu ya.
Iya dikatakan penting, karena kita harus bebaskan si kecil dari anemia.
Selama ini mungkin kita hanya tahu bahwa asam folat dan zat besi cukup diberikan saat di kandungan saja. Tetapi nyatanya hingga usia dua tahun ke depan, bayi tetap membutuhkannya, agar terhindar dari anemia alias kurangnya sel darah merah. Bahkan kadar zat besi dalam ASI pun jumlahnya tidak lagi mencukupi ketika bayi semakin tumbuh berkembang.
Sering kali anemia menyerang bayi dan balita tanpa disadari. Dipikir si kecil sehat-sehat saja. Padahal anemia menjadi salah satu penyebab si kecil mengalami gangguan oksigen darah dan nutrisi tubuh karena sel darah merahnya kurang. 
Kekurangan sel darah merah membuat anak kita jadi mudah sakit, malas makan, mudah mengantuk, lesu, cengeng, daya tangkap berkurang, bahkan tumbu…