Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Agustus, 2016

Merayakan Breastfeeding Week Dengan Pola Asuh, Asih, Asah

Sabtu menjelang sore, seperti biasa aku menggendong Syadid berjalan menyusuri peron stasiun Bojong Gede, diikuti kedua anakku lainnya, Shidqi dan Selma.
Kami hendak ke stasiun Pasar Minggu  dan menuju Plaza City View, Kemang, Jakarta Selatan. Aku akan mengikuti acara talkshow  Celebrating Breastfeeding Week bersama Mommiesdaily yang bertempat di aula mini kantor Bukalapak.com lantai satu.



Yap, aku adalah ibu menyusui dari bayi usia 10 bulan. Tema yang diangkat pada acara ini adalah mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil dengan dukungan ASI, imunisasi, dan emosi.
Pembahasannya pas dengan diriku. Makanya aku selalu bersemangat mengumpulkan ilmu di mana saja, meskipun selalu "ditempelin" oleh ketiga wong cilik.

Pola Asuh, Asih, Asah
Selesai icip-icip snack sore, acara dimulai dengan pemaparan mengenai kebutuhan dasar si kecil oleh Ibu Wiyarni Pambudi, DSA. Selaku SATGAS ASI beliau mengatakan setiap anak membutuhkan pola asuh, asih, asah untuk pengoptimalan tumbuh kembang.



Kombi…

Waspadai Kurang Minum Saat Bermain Pada Anak

Waspadai Kurang Minum.
Dunia anak memang dunia bermain. Setiap saat anak-anak pasti ada mainnya. Lagi makan, main sendok. Lagi mandi, main air. Lagi pakai baju, main-main. Ketemu pasir, main pasir. Bahkan saat sholat saja kadang masih suka main-main. Heuu..
Bermain merupakan proses belajar yang tidak pernah membosankan. Cara mereka mengenal, mengetahui, mempelajari segala benda yang mereka temui melalui bermain. Jadi sebenarnya main itu penting untuk membentuk kecerdasannya.

Anak banyak bergerak, banyak kegiatan, banyak main, adalah anak sehat dan cerdas. Ya kan? bukan anak nakal lho. Ayo, coba bandingkan dengan anak yang lesu, lemas, malas main, pasti karena mereka sedang sakit.

Ajari Kebiasaan Sering Minum Yang Baik Sejak Kecil.
Yayaya.. Bermain memang penting. Tetapi makan dan minum juga penting. Terutama minum nih. Banyak bergerak dan berfikir bisa menyebabkan suhu tubuh meningkat dan keringat banyak keluar. Kemudian muncul rasa haus ingin minum sebagai alarm tubuh, memberi tanda…

Sambal Bawang Limau Dadakan Caralia Bisa Bikin Badan Montok

Hari gini makan gak pakai sambal? Mana enak?
Apalagi kalau sambalnya pakai bawang goreng, aroma jeruk limau, duh dijamin bikin kamu yang ingin berat badannya ideal makin sukses (sukses nambah montok, xixi..)


Aku yang masih menyusui pun tak peduli  jika makan apa pun pakai sambal. Makan tempe pakai sambal, makan ayam pakai sambal, makan nasi pakai sambal.

Katanya sih makan pakai sambal, bikin anak bayi jadi mencret. Hmm, mau tua, muda, bayi, masalah mencret ya karena ususnya kena bakteri jahat, kuman, dan virus. Bukan karena cabai. Gempur pakai bakteri baik (lactobasillus) saja.

[Baca Juga: Saat Anak Muntaber, Berikan Bakteri Baik]

Cabai justru banyak vitamin A dan C. Bagus untuk memperbaiki sel-sel yang mulai kendor atau rusak, sumber antioksidan gitu lho. Jadi gak usah pusing beli suplemen antioksidan yang harganya melangit itu.. *alibi.

Mencret pada bayi itu umumnya karena pencernaan mereka memang sedang bermasalah, entah karena bakteri yang masuk melalui mulut yang memang lagi sen…

6 Penghargaan Sodexo Yang Penting Untuk Tingkatkan Kinerja

Penghargaan itu penting.

Pernah gak bertemu teman yang mendadak curhat?. Datang misuh-misuh dengan wajah kusut atau sebaliknya wajah senyum sumringah. Bicara dengan intonasi yang naik turun, gak peduli dengan ekspresi kita yang keheranan.
" Kesel banget, dia gak ngertiin banget sih maksud gue. Rasanya usaha selama ini gak dihargai."
" Please deh, sedih banget ketulusan cintaku tak terbalaskan, merasa gak berharga."
Atau,
" Iiih seneng bangeet, tau gak? hasil karyaku mau dibeli orang dari luar negeri. Mau dibayar mahal."
" Alhamdulillah, aku dapat HP keluaran terbaru dari hasil lomba. Seneng, jadi bisa ganti HP jadul."
Pernah yaaa..

Hmm, apa jangan-jangan anda sendiri juga pernah curhat kaya gitu? kalau aku sih, yes, pernah sekali-sekali *tutup muka.
Penggalan contoh-contoh di atas merupakan ungkapan perasaan yang sering kita temukan hampir di setiap orang. Entah di kehidupan nyata maupun di dunia maya.

Sudah menjadi hukum alam bahwa semua manus…

Hati-Hati, Stress Saat Hamil Bisa Berakibat Fatal

Stress Saat Hamil Bisa Berakibat Fatal.
Judulnya bukan mau menakuti ibu-ibu ya, tetapi ini juga merupakan pesan tersirat dari DR. dr. H. Taufik Jamaan, Sp.OG agar ibu hamil gak boleh stress.


Kenapa??
Nah, pertanyaan itu akan terjawab di sini. Aku kutip dari materi-materi yang disampaikan para narasumber kepada para undangan pada acara talkshow Sweety Precious Moment di Igor’s Pastry & Cafe Jakarta, bersama majalah Mother&Baby Indonesia dan SweetyCare Parent Academy

Kenapa ibu hamil tidak boleh stress?
Mengalami stress saat hamil bukan saja berbahaya bagi diri sendiri tetapi juga kepada janin di dalam rahim dan bayi yang akan lahir nanti. 
Akibatnya bisa fatal. Janin akan ikut stress. Ke depannya, janin mengalami berbagai masalah seperti akan lahir prematur, berat bayi lahir rendah, kurang oksigen, terlilit tali pusat, bahkan keracunan dan kematian.

Bagaimana cara mengetahui janin stress?
Janin yang stress bisa diketahui pada usia kehamilan trisemester kedua dan ketiga. Bisa di-…

Sensasi Baby Spa di Mom n Jo

Dream come true, baby Syadid bisa merasakan sensasi Baby Spa di Mom n Jo. Kami mendapat jadwal pada pukul 12.00 siang. Sebelumnya, kita harus reservasi terlebih dahulu. Janjian gitu deh, gak bisa mendadak datang sesuka hati. Menurutku lebih enak sih, jadi teratur. Gak mau kan bete karena harus menunggu antrian karena kita datang tiba-tiba. Mom n Jo gitu lho, gak pernah sepi peminatnya.


Sebagai mamak pecinta commuterline, jarak antara Bojong Gede - Jl. Darmawangsa, Jakarta Selatan cukup satu seperempat jam saja ditempuh. Sambil jalan-jalan. Turun di stasiun Duren Kalibata, dilanjutkan naik ojek online. Ojeknya ngepot, untunglah Syadid tipe bayi anteng kalo sudah digendong babywrap. Wut, wut, wut, alhamdulillah tepat waktu.

Sensasi Lil Swim and Baby Massage
Tiba di Mom n Jo, Baby Syadid terbangun. Dia senang banget berada di ruang tunggu. Nuansanya adem, bercahaya temaram dan penuh aneka pernak pernik cantik. Bahkan ketika ditimbang dan diukur suhu tubuhnya, dia ketawa-tawa gembira.



Di d…