Psstt, Ada Pencuri Ramuan Kemasan Baru di KidZania


Malam itu, berlabuh sebuah kapal laut ke tepian. Rupanya milik seorang bajak laut. Tampak di wajahnya pucat, lesu, dan hendak muntah. Kenapa gerangan?



Usut punya usut, ternyata si bajak laut sedang mabuk dan panas dalam tuh. Mungkin tiap hari minumnya air laut ya, hihihi...  *bajak laut kok mabok laut.

Datanglah dua orang pemuda yang kebetulan melintas di dekatnya.

"Hai, kalian sini. Tolong berikan obat untuk kapten kami!", perintah anak buah sambil menghunus pedang.

Sontak kedua pemuda ketakutan, mereka hanya mempunyai sebuah kotak yang berisi beberapa kaleng ramuan ajaib, yang baru saja ditemukan.

Kaleng ramuan direnggut kapten dan segera ditenggaknya, "Glek..glek..glek".

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html


"MINUMAN APA ini ??", teriak bajak laut. Semua tampak ketakutan. "Minuman ini harus aku miliki, air ini bisa langsung membuatku tidak lesu lagi. Dimana kamu temukan ini, hah?".

"Di sana kapten, saya menemukannya jauh di sana", jawab sang pemuda menunjuk sebuah desa.

"Antarkan kami ke sana, SEKARANG JUGA!".

Singkat cerita terjadilah perebutan ramuan antara bajak laut, kedua pemuda, dan penduduk setempat. Mereka saling bertarung. Sampai salah satu pemuda jatuh terdesak kalah. "Aa..jangan, tidaak, jangan kapteen!".

"Hei.. hei.. bangun. Kamu mimpi apa sih?".

Ealah, ternyata pemuda tadi cuma bermimpi. Itulah sinopsis drama musikal yang digelar untuk para tamu di theater KidZania.


Awas, Ramuan Kemasan Baru Jangan Sampai Dicuri !


Minuman apa sih yang bisa membuat sang kapten bajak laut tadi ingin merebut memilikinya?

Ternyata di dalam kaleng itu ada minuman bernama Cap Kaki Tiga Anak, dibuat dalam kemasan baru yang telah diformulasikan turun temurun untuk dipersembahkan kepada anak-anak. Agar bebas panas dalam, sariawan, dan sakit tenggorokan.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html


Oooh, jadi ini rahasia dari cerita drama musikal tadi. Tak ada satu pun yang boleh mencurinya. Sampai-sampai di KidZania pun formula ramuan ini dijaga ketat oleh polisi cilik di Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak.

Anak-anak yang berjumlah 12 orang, ditugaskan berperan aktif sebagai polisi yang baik dan berani menangkap siapa pun pencuri formula ramuan.

Permainannya sungguh menantang, seru, dan menjadi favorit anak-anak yang hadir di KidZania. Tak hanya melatih fisik, namun juga melatih mengembangkan logika berfikir, dan membentuk karakter pribadi yang baik, serta peduli kepada lingkungan setempat", begitu penjelasan Mayor City KidZania Jakarta, Bapak Kerry Riza.



Mereka anak hebat yang bertugas memantau siapa pelaku pencurian ramuan melalui layar pemantau. Mengumpulkan berbagai petunjuk, menganalisa dan menyimpulkan lokasi.

Selesai rencana, Selma dan teman-teman barunya segera mencari berkeliling kawasan lantai satu KidZania dan menangkap sang pencuri. Hop, ayo kamu ditangkap!

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html
tuh, pencurinya jadi bete , deh!

Sebagai polisi yang baik, pencuri tetap diperlakukan dengan manusiawi. Jadi sebelum dihukum, pencuri harus diadili dulu dong di mahkamah persidangan, lalu baru masuk ke dalam penjara selamanya.

Nah, lingkungan sudah aman. Tugas selesai. Senangnya lagi, Selma mendapat gaji sebesar 5 KidZos dan tentu saja bisa menikmati minuman Cap Kaki Tiga Anak. 


https://lialathifa.blogspot.co.id/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html

Ahh, selesai bermain selama 20 menit, tubuh Selma dan teman-teman tetap ceria nih. Pastinya bebas panas dalam karena tak kehausan akibat lupa minum.

Aku sangat setuju, membiasakan anak-anak minum setelah beraktifitas memang lebih baik, agar anak-anak tak mudah lelah dan sakit. [Baca juga: Waspadai Kurang Minum Saat Bermain Pada Anak]

Selain menanamkan jiwa kemanusiaan dan keberanian pada anak, peran polisi ini juga menyadarkan anak-anak untuk selalu menjadi orang baik. Tidak boleh meniru kelakuan si pencuri.

https://lialathifa.blogspot.co.id/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html


"Tuh akibatnya jika mencuri, kita tidak boleh suka mencuri, nanti ditangkap polisi. Tidak boleh mengambil barang orang lain tanpa izin. Gak enak kan masuk penjara", nasihatku kepada Selma.


Re-Opening Cap Kaki Tiga Anak Kemasan Baru di Establishment Police Station.


Pada kesempatan ini, saya, para media dan para ibu dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) menjadi saksi atas pelaksanaan Re-Opening, penandatanganan dan serah terima kunci kerjasama antara Cap Kaki Tiga Anak dengan Establishment Police Station KidZania Jakarta.


http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html


Ibu Merliana, selaku General Manager Marketing PT. KINO Indonesia, TBK menjelaskan: "sebenarnya kerjasama ini sudah diresmikan sejak bulan Juni 2015. Tapi pada tanggal 25 Agustus 2016, kembali lagi diadakan Re-Opening dan launching logo dan kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak. "

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html

Memangnya aman diminum anak-anak?
Tenang bu ibu. Cap Kaki Tiga Anak aman kok.

Dikemas dalam kaleng yang mungil berisi 250 ml larutan. Sudah terdaftar di badan POM.TR.122665341 dan Halal MUI.

Cap Kaki Tiga Anak mengandung bahan-bahan, seperti: Gypsum Fibrosum, Calcitum, Air, fruktosa, perisa, Asam Sitrat, Natrium Klorida

Cara minumnya sebanyak 1/2 - 1 kaleng dalam 3 x sehari. Selanjutnya cuma 1 kaleng dalam sehari.

Cap Kaki Tiga Anak merupakan terobosan  terbaru dari Cap Kaki Tiga sejak tahun 1978 di Indonesia. #SerunyaYangBaru, dengan tiga varian rasa yang pasti disukai anak-anak, seperti:
  1. Kaleng kuning (Mickey Mouse) itu rasa jeruk.
  2. Kaleng biru (Donald Bebek) rasanya leci.
  3. Kaleng pink (Minnie Mouse) itu rasa stroberi, kesukaan Selma nih.



Tuh, bagaimana bu? masih ragu?
"Oke, jeuung. Capcuus, mau cobain ke anak eyke yee.."

Eh, sebentar.

Pernahkah ayah dan bunda tahu makna filosofi logo Cap Kaki Tiga?

Ada gambar 3 (tiga) kaki yang saling bertautan menuju arah kanan. Dengan masing-masing makna, yaitu:
  • Kaki mengarah ke atas, melambangkan  bahwa hidup itu harus menjunjung tinggi kebenaran dengan dasar nilai iman dan taqwa kepada Tuhan.
  • Kaki depan berpijak tanah, melambangkan kerja keras, pantang mundur, demi mencapai kesuksesan.
  • Kaki belakang bersimpuh, melambangkan sifat rendah hati, sopan, yang harus dimiliki oleh setiap insan yang berakhlak mulia.

Stimulasikan Kecerdasan Anak di Kidzania.


Sudah faham kan bu, kenapa Cap Kaki Tiga Anak "nempel bagai sohib karib" bareng polisi cilik di KidZania?

Banyak hal-hal yang positif di sana. Sekaligus dapat merangsang daya tangkap dan kecerdasan anak, belajar sambil bermain. Dijamin anak-anak tidak pernah bosan belajar di sini. 

Acara ini pun dimeriahkan lomba mewarnai kaleng menjadi lebih cantik. Anak-anak diberi kesempatan dan pengalaman yang berharga agar menjadi hal yang berkesan, tak mudah dilupakan. Menjadi nostalgia indah, karena #masakecilcumasekali.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html


Psikolog anak, ibu Efnie, menambahkan bahwa jadikan masa anak-anak kita dengan baik, indah, kreatif, dekat secara emosional dengan orangtua, agar mereka mempunyai sudut pandang, dasar berfikir yang kreatif dan berbeda hingga dewasa kelak.

"Masa kecil cuma sekali, tak akan terulang dua kali."

Peran ayah bunda mendampingi dan memberi peluang kesempatan bermain yang mendidik, dapat menjadikan anak-anak lebih bahagia, percaya diri, mudah bersosialisasi, empati, dan menciptakan ikatan keluarga yang solid.

KidZania Jakarta memfasilitasi hal ini. Seluas 7,500 m2, KidZania dirancang bagaikan kota  betulan. Lengkap dengan bangunan dan jalan raya. Bis, taxi, ambulance, mobil pemadam kebakaran sangat sibuk berlalu lalang di sana.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html

Terdapat supermarket, rumah sakit, kantor polisi, arena balap, bengkel, pom bensin, stasiun radio, studio televisi, pabrik-pabrik makanan seperti coklat, donat, roti, mie, nugget, pizza, wafer, dan lebih dari 100 lokasi permainan profesi yang seru dan lain daripada yang lain. Get Ready for a Better World..!




Anak-anak diajak bekerja dan mengalami sendiri bagaimana menjadi supir, petugas pom bensin, mekanik, tukang roti, tukang donat, pilot, polisi, pemadam kebakaran, dokter gigi, perawat, penemu arkeologi, pekerja pabrik, pembawa acara, fotomodel, dan buanyaaaak lagi.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html

Setiap profesi yang sudah dilakukan akan mendapat beberapa makanan dan gaji lho, bisa dikumpulkan dan di tabung melalui teller bank Junior.

Kemarin Selma bekerja di pabrik donat, dapat sebuah donat sungguhan, dapat gaji sebesar 5 KidZos juga. Dan demikian juga di pabrik roti, nugget, mie, bisa dapat produk benerannya. Enak yaa..

Ini hasil gajian Selma karena dia telah bekerja diberbagai profesi. Bisa digunakan untuk membayar fasilitas taxi, bis, dan panjat tebing. Tapi Selma maunya ditabung saja.

*Banyak ya gajinya Selma, andai bisa dibelanjain sayur buat bikin tumis kangkung, hahaha..

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html

Dijamin deh, di sini anak-anak senang banget, sampai sore juga kuat. Suasana malam dengan lampu temaram membuat anak lupa bahwa mereka sedang di ’dunia lain’. Apalagi petugas akan selalu menyambut kita dengan kata: Kai..! Selamat malam.

Bosan di sekolah? Ke sini aja sesekali. Bahkan Shidqi sudah keempat kalinya ke sini, uhuy..

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html


Anda sekeluarga mau ke KidZania?

Ini tipsnya:
  • Pesan tiket sebelumnya di berbagai situs online. Biasanya suka dapat diskon lho. Bisa juga sih langsung membelinya di tempat dengan harga normal.
Info selanjutnya bisa cek di:
www.kidzania.co.id
Fb: KidZaniaJakarta
Twitter: @KidZaniaJakarta

  • Sarapan pagi sangat penting mengingat anak-anak akan lupa makan keasyikan bermain.
  • Datanglah lebih pagi, mulai jam 09.00-16.00 WIB untuk weekday. Sedangkan week end dibagi dua shift pagi dan sore. Aku sarankan sih yang weekday, biar puas.
  • Bawa minuman secukupnya. Ada beberapa makanan yang tidak boleh dibawa masuk.
  • Jika membawa bayi, anda bisa membawa stroller. Lumayan boo, capek lho nungguin anak-anak main.
  • Jaga dengan baik bawaan anda, jangan sampai hilang atau tercecer.

Eh, tapi kemarin aku sempat kehilangan goodiebag. Sempat panik, karena dicari ke sana kemari gak kelihatan. Ayah bilang, hilang deh. Huhuhu, padahal isinya kenang-kenangan dari sini.

Alhamdulillah, ternyata ditemukan oleh mas petugas penjual burger dan diamankan di Customer Service.

Pak satpam mengantarkan diriku ke sana. Dan menerima goodiebag yang tadi hilang. Duuh..senaaang banget. Terimakasih yaa, jempolan untuk para petugas. Barokallaah..

Jadi, pencuri di KidZania CUMA ADA di Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak ya. Keamanan lainnya luar biasa juara.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/09/Psstt-Ada-Pencuri-Ramuan-Kemasan-Baru-Di-Kidzania.html


Lokasi KidZania berada di Pasific Place Mall lantai 6, Jakarta. Untuk menuju ke sini, patokannya di depan shelter busway Polda. Kemarin aku naik Commuterline ke stasiun Sudirman dilanjutkan naik busway, langsung deh masuk ke kawasan Niaga Terpadu.

Waktu hampir selesai. Aku ajak anak-anak sholat ashar dan pulang. Mereka cuma bilang: "yaahh, belum puas. Besok kita main lagi ke sini ya, bunda!"

Aku cuma menjawab dengan senyum.




Previous Post
Next Post

47 komentar:

  1. Salam kenal mba, Kira in tadi pencuri apa ternyata cerita drama musikal di kidzania hehehe, keren banget arti dari lambang cap kaki tiga ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak.. pencurinya udah di penjara kok :-)

      Hapus
  2. Setuju banget beli tiketnya secara online aja, lumayan ada tambahan diskonnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi emak macamku mmg lbh suka yg ada diskonnya :-)

      Hapus
  3. Filosofinya keren,ada kaki tiga itu ya...

    BalasHapus
  4. Duh kemasannya nggak nahan nih lucu-lucu banget. Sebagai pecinta polkadot dan stripes, jadi pengen minum cap kaki tiga anak nih, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemasannya unyu2 ya mbak :-)
      kemarin aku nyobain minum juga, haus :D

      Hapus
  5. Kereen...anak2 pasti suka banget ini...

    BalasHapus
  6. rasa buah..nya yang stroberi seger... pernah nyicipin punya Hamid..anakku hehe2

    BalasHapus
    Balasan
    1. icip2 punya Selma dan Shidqi, rasanya enak semua ^^

      Hapus
  7. oohh, jadi ini cerita dramanya..Waahh sayang saya nggak lihat. Anak saya sudah nggak sabar, meluncur aja ke establishment lain yang ada di Kidzania...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kmrn anak2 sama ayahnya mbak.. pastinya mereka udah gak sabar nunggu main :-)

      Hapus
  8. wah kalau punya anak kecil ay seneng ya di bawa kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg masih SMP kynya seru juga mbak :-)

      Hapus
  9. Nggak mau ah dijawab dengan senyum. Pssstt...pencurinya ketangkep ga yaaa...

    BalasHapus
  10. Aku blom pernah kesana mbak. Tiket masuknya berapa ya sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. weekday anak 150rb, dewasa 100rb, klo beli online suka ad yg diskonan :-)

      Hapus
  11. Kidzania memang seru. Melatih anak jd karyawan di berbagai tenant

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mbak, anak2 gak bakalan bosan :-)

      Hapus
  12. Seru banget ya mb acara kemarin,anak happy ortu dpt ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak.. semua dpt kebaikannya :-)

      Hapus
  13. kALO AMPE BENERAN BAJAK laut mabuk mah itu keterlaluan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya bajak laut di sini lain mas :-)

      Hapus
  14. keren selma... *terbaaaik ^_^ kalo udah banyak tabungan kidzosnya, ajak2 umi naik busway kidzania yak.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo umi kapan2 ke KidZania temenin Selma yaa

      Hapus
  15. Hihii main seharian tetap aja belum puas ya kalau di Kidzania. Ayuk main lagi ke sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mereka keenakan jd pengen main lagi :-)

      Hapus
  16. Drama musikalnya keren ya. Bikin anak betah.

    BalasHapus
  17. Shidqi udah empat kali ke KidZania? wuaaaa.. Alfath malah baru kemarin kesana, Mamanya juga, haha. Seru yaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dari dia kecil diajak budenya, sekali dari sekolah, sekali krn voucher hadiah, nah kmrn sengaja beli tiket tambahan hihi

      Hapus
  18. kemasan Larutan penyegar Cap Kaki Tiga lucu, anak-anak pasti tertarik melihatnya.
    BTW anak saya pernah ke Kidzania, dia tertarik pada profesi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu buanget pak, gemesin hehe..
      iya, KidZania memberikan gerak buat anak2 yg sgt edukatif

      Hapus
  19. Mau banget ajak ponakan kesinih, seru banget tempatnya mba.. Mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ini tmp idola anak2 pokoknya :-)

      Hapus
  20. Main di Kidzania seru ya. Sayang dimas belum bisa main polisi neh mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebentar lagi bisa ya Dimas, seru nih kejar2 pencurinya :-)

      Hapus
  21. Main di kidzania emang seru yaa, aku aja betah lho mak *eeh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi lhoo mamanya jadi ikutan betah yaa ^^

      Hapus
  22. Waah, seru ya main di kidzania,, pengen ngajak anakku ke sana juga.. sayang di Surabaya gak ada.. huhu

    BalasHapus
  23. dari dulu pengen kesiniiii bentar tunggu setaun lagi isa mainan \m/

    BalasHapus
  24. Seerru yaa.. dramanya kocak, ke kidznia ini pengennya lagi dan lagi main disana, hihihi

    BalasHapus
  25. kemasan yg miki mini itu lucu ya

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak yaa. Dengan senang hati saya persilahkan tulisan ini dikomentari, agar silaturahim terjalin dan saling memberi dukungan dengan baik.

Tapi mohon maaf ya, komentar tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Follow Me by Email