be a good life and happy family

Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy Ini Memberi 10 Manfaat Penting Untuk Anak


Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy?
Memberi 10 manfaat untuk anak-anak?
Hmm.. apa iya?
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Memang sejak 4 tahun ini film animasi BoboiBoy menjadi salah satu tontonan favorit Shidqi. Dalam masalah tontonan, saya termasuk ibu yang tegas mana yang boleh dilihat. Makanya dulu saya sempat memandangnya sebelah mata.

Kartun apaan sih nih, namanya aneh banget, BoboiBoy. Eh, kalau dipikir-pikir, namanya cukup sederhana namun mudah diucapkan dan diingat. Bahkan sampai sekarang ini. Ini strategi marketing yang bagus *sok jadi pengamat*.

Namun serial kartun animasi 3D ini akhirnya menjawab kesinisan saya. Jalan ceritanya sungguh di luar dugaan. Gara-garanya, saya dan suami mencoba duduk bareng ikutan nonton bersama Shidqi dan Selma, saking penasaran.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
dok. Indomilk

Wew, saya dan suami malah jadi suka. Ikut tertawa karena filmnya banyak diselingi humor. Bahkan kami selalu penasaran di setiap tayangannya dan terbawa suasana serunya film serial ini.

Cikgu-nya itu lho, Papa Zola, bapak bertopeng dan bersayap ala super hero tapi super bawel dengan gerakannya sungguh super lebaay.. hahaha.

Bagi anda yang kurang tahu film animasi ini, sedikit saya ulas ya biar kenal. Di dalam film kartun animasi ini ada 5 (lima) tokoh pahlawan cilik, yaitu:
  • BoboiBoy, tokoh sentral yang memiliki jurus 5 elemen alam yang dikuasainya yaitu jurus halilintar, jurus api, jurus angin topan, jurus air, dan jurus tanah untuk melawan musuhnya bernama Adudu, makhluk kepala kotak hijau yang hobi banget memerintah asistennya si Probe, si robot galau.
  • Yaya, perempuan manis berjilbab yang memiliki kekuatan terbang dengan kecepatan tinggi. Suka membuat kukis, tapi kukisnya bikin pingsan bagi yang memakannya. Katanya sih karena diselipi ramuan oleh musuh.
  • Gopal yang gembul dan senangnya pesan minuman coklat hangat buatan Atok. Dia juga memiliki kekuatan yang dapat merubah benda menjadi berbagai macam makanan kesukaan anak-anak seperti donat, permen loli, jelly, kue. Ah, pokoknya bikin kita ingin punya kekuatan seperti itu juga.
  • Fang, anak laki-laki yang cool memiliki kekuatan bayang-bayang.
  • Ying, perempuan berwajah oriental berkacamata dan memiliki kekuatan berlari sangat cepat.
Inti ceritanya mengenai kisah tokoh-tokoh pahlawan cilik yang bersahabat dan bersama beraksi melawan dan membasmi kejahatan. Mereka saling membantu, menyemangati, berkata baik, memberikan nasihat tanpa menggurui. Anak hebat lah. Apalagi BoboiBoy selalu bilang: "Terbaiiik.."

Ini yang saya suka. Kata terbaik ini selalu diucapkan anak-anak, mereka mengikuti BoboiBoy. Bagus kan? Menjadi nilai positif yang patut diangkat, agar anak-anak terbiasa berbicara sopan dan baik, diantara krisis bahasa anak gaul di masa kini yang mungkin lebih mengenal kata-kata kasar.

Eh, ada yang lucu nih. Selma mengidolakan Yaya, karena berjilbab, dia merasa mirip-mirip gitu deh. Sehingga Selma maunya dipanggil menjadi "Selma Yaya". Jika saya salah memanggil, weleeh, langsung diprotesnya.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
sekilas Selma memang mirip Yaya sih ya *ikutan maksa*

" Ihh Bunda, manggilnya jangan Selma. Tapiii... kakak Selma Yaya Zahira."

" Hadeuhh, jadi panjang amat namanya, kak."


Indomilk Mendukung Kecerdasan Anak Bersama Jagoan BoboiBoy

Serial animasi ini menjadi booming banget. Sayangnya, sekarang ini Boboiboy hanya tayang sebentar banget di salah satu televisi swasta. Padahal masih suka ditunggu oleh Shidqi dan Selma. Apa karena sudah ada filmnya di bioskop ya?

Jika saya perhatikan, anak-anak di sekitar rumah, hampir semuanya hafal tingkah polah Boboiboy dan kawan-kawannya itu. Bahkan sepertinya seluruh anak-anak Indonesia juga ya. Bagaimana dengan anak anda?

Mungkin dengan alasan tersebutlah memunculkan ide para produsen produk makanan dan minuman untuk mengambil kesempatan fenomenalnya tokoh pahlawan cilik ini. Sehingga banyak banget gambar BoboiBoy dan kawan-kawan dimana-mana dijadikan tema. Bahkan salah satunya ada pada susu cair UHT Indomilk Kids.

Kita dapat menemukan BoboiBoy dan kawan-kawannya pada bagian belakang kemasan susu. Gambarnya bisa digunting. Ada 24 macam karakter para jagoan maupun musuhnya yang bisa dikumpulkan dari kemasan susu ukuran 115 ml dan 190 ml ini.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
minum, gunting, kumpulkan jagoanmu!
Shidqi pun selalu menggunting gambar bagian belakang kemasan jika telah menghabiskan isi susunya. Tidak lupa dicuci bersih agar dapat dijadikan koleksi yang keren. Nih lihat, tiap gambar memiliki nilai power yang berbeda-beda. Asyik, kan?

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
24 macam karakter Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy

Nah, pada tanggal 16 Maret 2016 di Bunga Rampai Resto, Jakarta, Indomilk dengan bangga meresmikan dan mempersembahkan Peluncuran Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy. Dijelaskan oleh Ibu Vanda Ratana, Manager Marketing Indomilk Liquid PT. Indolakto, bahwa pada kesempatan ini Indomilk Kids mendukung kecerdasan dan kemampuan kognitif anak agar mereka juga mampu berinteraksi pada lingkungan melalui permainan Jagoan BoboiBoy.

Indomilk berusaha mengkampanyekan dan memberikan hal yang terbaik untuk keluarga Indonesia melalui rangkaian produknya.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
Ibu Vanda Ratana

Begitu pun Ibu Rina Novita, CEO DNA Production Representasi Animonsta pemilik karakter BoboiBoy, mengatakan Indomilk dan pihak BoboiBoy bekerjasama bertujuan membangun karakter dan daya tangkap anak agar semakin cerdas, selalu semangat, bermain sportif, sehat, imajinatif, energik, dan memiliki persahabatan yang seru serta menyenangkan seperti BoboiBoy dan kawan-kawan.

Pokoknya "terbaiiik...".


Ada 10 Manfaat Jika Anak Bermain Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy

Ibu Saskhya Aulia Prima, M.Psi selaku psikolog mendukung hal ini dan menambahkan bahwa Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy ini sangat memberikan manfaat dalam perkembangan fisik, sosial, berfikir (kognitif), dan emosional anak-anak.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
Dukungan pendapat Ibu Saskhya Aulia Prima, M.Psi
Sekarang ini permainan gadget sangat mendominasi anak-anak, membuat mereka cenderung asyik bermain sendiri. Waktu anak untuk bersosialisasi dengan teman-temannya berkurang.

Nah, media permainan semacam Papan Permainan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bermain yang menyenangkan dan dijadikan salah satu kegiatan anak yang mengesankan. Hmm, bener juga ya, tuh lihat, Shidqi mencoba mengajarkan permainan ini kepada Selma. Akuurr..

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Nah, adapun 10 manfaat lainnya adalah:
  1. Mempererat hubungan pertemanan maupun dengan keluarga, saudara bahkan orangtua.
  2. Melatih kerjasama yang baik dengan kelompok
  3. Mengasah kecerdasan Matematika, karena di sini terdapat point power yang dapat dipelajari anak, mana yang lebih besar, mana yang lebih kecil, mana yang sama.
  4. Dapat berfikir visioner, menyusun strategi yang sekiranya dapat memenangkan permainan
  5. Melatih ketahanan mental, agar tidak cepat emosi jika dia gagal atau kalah
  6. Berani mengambil keputusan.
  7. Belajar sportif.
  8. Dapat berinteraksi secara langsung dengan pesaing.
  9. Belajar bertanggung jawab.
  10. dan saling menghargai.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Hebat.. hebat.. jadi mirip permainan catur ya. Banyak banget manfaatnya. Ayo deh ah, kita ajak anak-anak main!

Ini kan merupakan cara mendidik anak yang menyenangkan tanpa terkesan menggurui, bikin sehat pula, kan rajin minum susu.


Bagaimana Cara Bermain Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy?

a. Siapkan Media Permainan

Untuk bermain permainan ini kita harus menyiapkan medianya berupa kumpulan karakter jagoan. Hayo, sudah punya berapa nih koleksinya? Banyaaak. Bahkan ada yang jawab bahwa koleksi milik anaknya sudah lengkap semua. Keren!


http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
1. Siapkan karakter jagoan.

Dan yang pasti sediakan papan permainannya dong!

Ada 5 macam papan arenanya yang bisa dipilih seperti Arena Samudra, Arena Taman, Arena Antariksa, Arena Antartika, Arena Angkasa.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
Ayo pilih arena kesukaanmu dan unduh!
Cara mendapatkannya, mama dan papa bisa mengunduh di www.indomilk.com/boboiboy atau bisa hubungi layanan konsumen di 0-800-170-8888 (bebas pulsa), bahkan ada di toko-toko tertentu.

Eh, kayanya bisa juga bikin sendiri menggunakan karton, lalu dibuat kotak-kotak sesuai papan permainan.

Jangan lupa, segera dilaminating atau diberi sampul plastik ya, agar papan permainan tidak cepat rusak. Seperti gambar di bawah ini, kebetulan kami mendapat papan permainan Arena Antariksa.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
2. Papan Permainan diberi sampul plastik biar rapi

b. Aturan Permainan
  1. Permainan ini bisa dimainkan oleh anak usia TK - SD. Bahkan kalau ditemani kakak besar, om, tante, atau orangtua pun bisa. Kan tujuannya ingin merekatkan hubungan. Namun permainan ini tetap hanya bisa dimainkan oleh dua orang, si A dan B. 
  2. Siapkan minimal 10 kartu jagoan dan 1 papan permainan. Bila perlu kumpulkan semuanya dan mainkan.
  3. Kartu jagoan hanya bisa maju satu langkah kotak ke semua arah. 
  4. Siapa yang lebih cepat sampai ke markas (start lawan) dialah pemenangnya.
  5. atau bila dapat mengalahkan semua jagoan milik lawan, dia juga menjadi pemenang.
  6. Jagoan yang kalah harus keluar arena permainan. Simpan sementara.
  7. Hadiah pemenang adalah boleh mengambil satu jagoan milik lawan yang kalah di akhir permainan, bukan saat bergerak main.
  8. Gunanya power adalah menentukan siapa yang wajib menang jika kedua jagoan bertemu/beradu. 
  9. Jika nilai powernya sama berarti kamu harus suit menentukan pemenang. Jika nilai powernya lebih besar dia pun menang.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html


http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Bagaimana? Terbayang kan?
Kalau masih bingung, coba langsung saja tonton video tutorialnya di bawah ini ya. 

Ayo tinggal klik..!



c. Cara Main
  1. Pilih 5 jagoanmu lalu susun berbaris pada masing-masing kotak start.
  2. Suit ya siapa yang boleh duluan jalan.
  3. Langkahkan jagoanmu satu langkah ke depan, atau ke kanan, atau ke kiri. Serong kanan atau serong kiri juga boleh.
  4. Lakukan skill unik yang ada keterangan kanan jagoanmu jika selesai melangkah.
  5. Jika jagoan saling bertemu, lihatlah siapa yang nilai powernya lebih besar, karena dia yang menang. Kalau sama? ya suit deh.
  6. Ayo kalahkan semua jagoan, atau kamu cepat masuki markas lawan, supaya menang. Kalau menang, kamu dapat meminta jagoan lawan yang kalah lho. Seru kan?
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

* * *

Oiya, mau tahu kelebihan permainan ini dibandingkan dengan kartu BoboiBoy milik produk tetangga? papan permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy tak perlu men-download aplikasi, jadi bisa dimainkan oleh siapa pun, termasuk anak yang tak memiliki gadget.


Dan di acara kampanye lalu band beken D' Masiv mendadak muncul di depan undangan dan menyapa ramah penuh senyuman. Wuaahh... amazing!
Shidqi saja nyaris tak percaya. Apalagi ketika vokalisnya menyanyikan lagu "Jangan Menyerah", ahh itu kan lagu kesukaan saya dan Shidqi *Usap air mata, terharu*

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Kedatangan mereka bukan tanpa alasan, ternyata band D'Masiv dipercaya untuk mengisi original soundtrack film BoboiBoy The Movie yang telah tayang di bulan April 2016 kemarin, dengan judul "Di Bawah Langit Yang Sama".  Para anak-anak personil band ini juga ternyata suka banget sama BoboiBoy, sehingga para papanya sangat bangga bisa ikut serta dalam mengkampanyekan Jagoan BoboiBoy bersama Indomilk. Ada CDnya lho...

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html


Oke, sampai akhir tulisan ini saya merasakan bahwa Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy memang memberi banyak manfaat penting untuk anak. Kesimpulannya bukan hanya 10 manfaat, tetapi dapat juga banyak manfaat sehat, manfaat sosial dan manfaat cerdas. Pokoknya Indomilk dan BoboiBoy itu: terbaiiiik...


53 komentar:

  1. wahhh ini kesukaan alfi, boleh nanti dicari indomilknya ah, biar sekalian main sama boboboy

    BalasHapus
    Balasan
    1. main bareng yuk Fi, biar makin kenal dan seru :)

      Hapus
  2. Suka sama gaya bertuturnya Bunda. Moga2 nanti saya juga bisa nulis2 ya... Xoxoxoxo semangat ya bundaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih banyak ya Cinta. Yuk semangaat :)

      Hapus
  3. Anakku yg cowok sukaaa banget sama Boboiboy :)
    Tapi kalau yg cewek sukanya frozen dan upin ipin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih kok sama yaa.. Selma juga suka Frozen, Ipin Upi, dan si Yaya :D

      Hapus
  4. Anak saya juga suka nonton Boboboy dan minum susu ini neh hehe

    BalasHapus
  5. Ulasannya lengkap kap kap, Mak. Anak-anakku juga sama, suka nonton boboboy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kan kan suka nonton juga ya mak.. toss lagi :-)

      Hapus
  6. Waaah, ulasannya lengkap kap kap

    BalasHapus
  7. Terus terang anak saya juga suka banget dengan boiboiboy baik kartunnya ataupun kartu-kartu mainannya. Sangat mendidik memang.

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. papan permainannya juga suka yaa :-)

      Hapus
  9. emang bener sih mbak, sekarang tuh tontonan buat anak-anak sangat-sangat berkurang, jadi mesti diperhatikan, beda sama dulu tahun 90an di dominasi dengan banyak kartun yang mendidik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg tujuannya kejar rating kali ya.. kalau dulu tulus ikhlas mendidik.. *maybe

      Hapus
  10. ini juga kartun favorit anakku mbak :D.. sampe2 ya, adiknya yg baru lahir, dikasih nama panggilan boboy ;p hahahah, akhirnya akupun keikut manggi si dek bayi boboy juga :D.. aku prnh nonton sekali, dan juga ketawa.. konyol soalnya :D.. malah lbh seneng nonton film boboi boy ini drpd upin ipin kalo aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. dede Boboyy.. hihi lucu banget saking ngefans ya mbak..

      Hapus
  11. Film boboy boy sepertinya sudah buming ya mbak dikalangan anak indonesia, tapi yang saya bingung apa yang membuat anak indonesia bisa suka sama film boboy boy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di cerita ini sudah ada penjelasannya kenapa BoboiBoy disukai, krn memang seru filmnya, coba deh nonton juga :-)

      Hapus
  12. Waaaaa :D aku yang udah kuliah aja doyan minum indomilk :D

    BalasHapus
  13. Kayaknya seru nih gamenya. Kasitau Hawna anakku deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. terus main bareng deh.. seru :-)

      Hapus
  14. anak saya lagi seneng nih mba, ngumpulin yg beginian. Susunya bermanfaat, sampahnya juga dimanfaatin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya betul, jd mengurangi limbah juga ya mbak :-)

      Hapus
  15. Waduh waduh waduh, bakal nambah lagi nih permainan boboi boy setelah coki-coki kemarin hahaha
    beliin ah soalnya bagus banget dan bermanfaat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe fenomenal ya mbak, ayo tambah laggiii :D

      Hapus
  16. Ini mirip sama permainan waktu masih kecil ya
    semoga ga cepet bosen sama mainan kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. kembali ke basic permainan jaman dulu dibanding dgn gerusan permainan di gadget yg semakin kuat mbak.. semoga anak2 kembali pada fitrahnya :-)

      Hapus
  17. Hahahaha, kalo nonton BoboiBoy suka ketawa sendiri kalo ngeliat Gopal merubah semua jadi makanan. xD

    Cara mainnya jadi ingetin jaman dulu. Pake kartu yang gambarnya pokemon. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe andaikan punya kekuatan spt Gopal, uang jajan bakalan awet :-)

      Iya seperti gitu deh permainannya

      Hapus
  18. boboiboy...athiyah suka banget menyanyikannya... eh ada papan permainannya yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada papan permainannya..
      Wah Athiyah sama nih dgn Selma, seneng nyanyi lagunya BoboiBoy yaa :-)

      Hapus
  19. Oh ini yg kmrn ponakan ku cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo om diajak downloadin mainannya dan main bareng hehe

      Hapus
  20. Boboby! ini favorit DNB banget, Mbak.

    Asyik banget ya Mbak, bisa ajak anak main dengan papan permainan Indomilk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. favorit anak2 ya.
      Aku juga pernah main sama Shidqi ternyata memang seru aja klo kita menang :-)

      Hapus
  21. Boboboy, salah satu tokoh fav Alisha meski dia anak cewek, satang waktu itu ga bisa hadir :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua anak2 pasti suka mbak..
      Iya mbak gak datang ya

      Hapus
  22. Ini kok kayak permainan kartu pokemon digimon gitu ya mba? Dimana belajar nya? Gak ada stimulasi nya ya mba.. Tapi harus beli indomilk, which is umur anak sudah besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti itu mbak.. iya habis minum susu, kotaknya bisa dimanfaatkan utk main. Ada video tutorialnya mbak

      Hapus
  23. lengkap banget nih cara mainnya. trio krucilsku blom punya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya saking udah sering mainnya bareng Shidqi jadi kudu diceritain :-)
      Ayo cobain juga main dgn trio krucil mbak ;)

      Hapus
  24. multi fungsi banget ya mbak, susunay diminum dusnya bisa buat main

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya multifungsi dan multimanfaat ya mbak :-)

      Hapus
  25. Aku ampe apal soundtract boboboy mb lia hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha saking sukanya ya sama film ini, jadi hafal lagunya

      Hapus
  26. Film kesukaan anakku. Kalo dia ikut acara ini, pasti gak mau pulang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi sama mbak, anakku juga suka banget.. meskipun juga berharap ketemu boboiboy beneran *Selma berharap

      Hapus
  27. Ponakan saya suka banget ni sama acara ini. Kalau diajak kesana pasti dia seneng banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. anak-anak suka :-)

      Hapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog