Saatnya Ciptakan Meja Makan Punya Cerita



Meja makan punya cerita?
Bagaimana ceritanya?
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html

Teringat saat saya kecil dulu, tepat jam 7 malam, ayah dan ibu selalu menyuruh kami berkumpul untuk bersantap makan malam bareng dalam satu meja makan. Kami berlima harus duduk dengan posisi masing-masing yang sudah paten tidak bisa ditukar.

Meja makan kami bentuknya bundar, kami pasti duduk membentuk lingkaran. Sehingga kami suka menyebut meja bundar. Kami menganggap kegiatan makan malam bersama itu bagaikan konfrensi meja bundar Asia Afrika.

Konfrensi ala-ala kami itu juga tak kalah bersejarahnya. Di dalam lingkaran meja itu, kami mempunyai nostalgia cerita yang pasti akan dikenang sepanjang hayat. Meja makan jadi punya cerita.

Yap, di meja makan kami banyak punya cerita. Salah satunya saat kami, ketiga anak-anak ayah ibu, pernah bertengkar gara-gara berebut jengkol goreng. Halaah, gak mewah banget kesannya. Hahayy..

Eh, tahu gak sih, jengkol goreng yang hanya ditaburi garam halus itu rasanya nikmat banget kalau dicampur nasi hangat. Makanya ketika jengkol goreng di atas piring tinggal 1 keping, seketika ketiga tangan kami mendadak menyatu serentak hendak mengambil jengkol.

Eits, siapa yang duluan yang dapat ya?

Saya sih mengalah, maklum si bungsu yang manis dan kalem ini tahu pasti kedua kakaknya masih kepengen jengkol satu-satunya itu.

Nah benar saja,
" Aa duluan."

" Ihh, teteh juga duluan."

" Tuh liat, tangan aa sampai duluan."

" Sama."

" Hushh, hushh, sudah..sudah..!! jengkol aja direbutin. Kalau berebut, tinggal dibelah saja, dibagi dua, selesai kan?" sahut ibu melerai.

Bayangkan ceritanya. Ramai di meja makan.

Bahkan ada cerita lain, ketika saya diwanti-wanti ayah untuk tidak membuka sambal cakwe di depan ibu, nanti malah kecipratan, weleh malah beneran kena mata ibu. Huhuhu, kena marah deh.

" Tuh bener kan?", ayah nyaris teriak, karena air sambal memuncrat dan ibu merasa kepedesan di bagian mata.

Aduh, saya sangat merasa bersalah. Padahal siapa juga yang mau bikin mata ibu pedih. Kenapa bisa kebetulan gitu ya?



Meja makan punya cerita penuh nostalgia.

Bukan hanya saat makan, tetapi meja makan punya cerita saat ayah dan ibu selalu memberikan nasihat dan contoh-contoh etika yang baik kepada kami. Berdiskusi tentang tujuan kuliah maupun saat saya memutuskan memilih calon suami.

Meja makan juga merupakan tempat dimana saya dan kedua kakak pernah mengerjakan PR bareng, mendengarkan sandiwara radio bareng, bahkan menjadi tempat main monopoli bareng.

Di tempat itu telah menyimpan berbagai kenangan indah, seru, sedih, dan gembira.

Sayang, kebiasaan itu sempat tidak bisa saya teruskan dalam keluarga kecil kami. Kenapa?

Alasannya kami tidak punya meja makan. Jadi dulu belum punya tempat makan bersama, sebisanya dapat tempat saja. Jujur, kami makan bareng di meja makan saat di restoran saja.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html

Namun karena duduk bareng itu membawa hal baik dan dapat menguraikan nilai negatif menjadi positif, kebiasaan berkumpul saat makan akhirnya kami mulai lagi.

Meskipun gelar tikar, tetapi saya dan suami tetap membuat itu layaknya "meja makan". Bahkan anak-anak kami malah mengganggapnya seperti sedang piknik.

Di sini kami membuat suasana akrab dan santai. Sehabis makan, anak-anak boleh bercerita apapun tentang kegiatannya sepanjang hari. Meskipun Shidqi dan Selma juga berebut ngomong, tapi kami berusaha tetap mendengarkan satu persatu.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html

Mungkin contoh kebiasaan baik dalam keluarga seperti ini ditangkap oleh Tupperware. Melalui meja makan, keluarga punya cerita, punya nostalgia, harus merasa saling dekat dan akrab.


Ciptakan Kembali Keakraban Keluarga Dengan Tupperware Petite Blossom Agar Meja Makan Punya Cerita

Jadi teringat ucapan bapak Edwin Jonathans, Product Manager Tupperware Indonesia saat acara Gathering Blogger bersama Viva.co.id Jum’at kemarin mengatakan bahwa tradisi makan bersama dengan keluarga adalah hal yang sangat penting dan bernilai positif. Membangun kebersamaan keluarga yang hangat dan akrab. Sehingga kebiasaan baik ini sebaiknya dimunculkan lagi.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html

Hal ini pun didukung oleh penjelasan Ibu Ajeng Raviando, M.Psi tanpa disadari meja makan itu merupakan sarana mengakrabkan kembali anggota keluarga yang sempat renggang.

Kesibukan orangtua, anak-anak, dan anggota keluarga lainnya adalah salah satu alasannya. Apalagi jika sudah diganggu dengan gadget, biasanya asik sendiri.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html

Jika tradisi hilang, orangtua maupun pasangan hidup kita tidak ada lagi kesempatan tanamkan nilai baik serta visi misi dalam keluarga. Bahaya sekali jika malah terjadi generasi yang acuh.

Untuk itu kita diharapkan dapat mengembalikan lagi tradisi santap bersama keluarga di rumah dalam satu meja.

Nah, Ibu Rina Sudiana selaku Product Manager Marketing Tupperware akhirnya mengenalkan kepada kami produk terbaru yaitu Tupperware PETITE BLOSSOM.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html

Produk cantik minimalis berwarna hijau segar ini dipersembahkan untuk keluarga kecil yang ingin memulai tradisi makan bersama di meja makan. Pastinya punya cerita.

Terdiri dari wadah nasi, sup kapasitas 1.2L, lauk pauk, saus, dilengkapi tutup dan sendoknya.

Tutupnya dibuat unik agar uap panas bisa keluar perlahan membuat makanan aman dan tetap hangat. Bagian atasnya juga dibuat cekung agar sendoknya bisa "nyangkut".

Eh, ada lagi 3 (tiga) keistimewaan manfaat Tupperware Petite Blossom yaitu bisa digunakan sebagai:

  • wadah penghangat makanan melalui microwave, 
  • untuk wadah penyajian yang cantik,
  • dipakai untuk penyimpanan dalam kulkas.
Asyik banget ya. Lebih asyik jika nanti digunakan saat berbuka puasa atau bersantap sahur.

Ditambah lagi manfaat lain jika kita makan bersama adalah:

  • Membuat nafsu makan bertambah. Meminjam istilah orang Jawa: mangan ora mangan ya kumpul. Bentuk psikologi yang nyaman dan gembira memang membuat kita jadi ikut berselera makan. Bagus nih untuk anak-anak yang sulit makan.
  • Menciptakan bounding fisik maupun jiwa. Kedekatan diri bisa terjadi karena adanya kontak mata, ucapan minta tolong, terimakasih, sama-sama merasakan nikmatnya makan tanpa harus merasa dibeda-bedakan.
  • Menjadikan tempat untuk saling bercerita, bertukar fikiran, dan bermusyawarah dalam banyak hal.

Seperti yang dilakukan acara gathering blogger ini. Acaranya dibuat seperti keluarga bertemu di meja makan. Terhidang aneka makanan seperti bakso malang, rujak, mie goreng, untuk dapat disantap bersama. Terasa seru, bersahabat dan penuh semangat. Para blogger seperti reuni keluarga kecil. Asyiknya lagi ada sesi tanya jawab, games, dan doorprize. 
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html
Wuihh hadiahnya keren-keren. Pulang pun kami para undangan membawa salah satu wadah Petite Blossom yang cantik.

Di sana pun saya sempat mengenal sesuatu yang baru kepada bayiku yang amat penasaran sama Tupperware Petite Blossom. Saya bunyikan semua alat makan di sana. Menciptakan suara-suara berbeda agar meja makan punya cerita untuknya juga dengan cara yang berbeda.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html

Jika sudah dimanja seperti ini oleh Tupperware, yuk kita ciptakan kembali kebiasan baik santap bersama dengan meja makan punya cerita.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/saatnya-ciptakan-meja-makan-punya-cerita.html


Bagaimana cerita anda? meja makannya punya cerita juga kah?





Lazada Supermama Manjakan Para Mama Belanja


Ajiiib.. Lazada Supermama Manjakan Para Mama Belanja? Wow, diskon kah?

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/lazada-supermama-manjakan-para-mama.html


Untuk urusan belanja, para mama memang jagonya. Meskipun tidak menutup kemungkinan para papa juga jago sih.

Tapi mama memang harus lebih pinter dan jago dalam belanja. Alasannya simple, kebutuhan keluarga di rumah itu sangat banyak. Untuk keperluan dapur, sumur, kasur, bubur, cukur, *halah maksa.

Belum lagi kebutuhan pribadi buat si kecil, papa, mama, kakak, adik, teteh, aa, kakek, nenek. Ah.. cukup, tambahin sendiri deh.

Nah supaya uang yang diterima tiap bulan itu cukup, mama harus jago mengatur semuanya bisa pas. Gak nombok, gak bikin pusing, gak penasaran nungguin tanggal muda.


Cukup Klik Lazada Solusi Supermama

Untuk masalah seperti ini para mama harus cari solusinya, gimana caranya bisa belanja dengan hemat dan manfaat. Hemat gak nguras kantong juga manfaatnya multifungsi. Salah satunya ya nyari diskon.

Zaman sudah semakin canggih. Para mama pasti senengnya belanja yang gak bikin ribet kan? Pengennya hemat, banyak, gak capek, keperluan rumah terpenuhi. Banyak yang belanja online deh.

Nah, Lazada jeli melihat kondisi seperti ini. Yes, akhirnya memberikan solusinya yaitu program Lazada Supermama.

Program ini diperuntukkan buat para mama yang membutuhkan segala macam barang di rumah dan manfaatnya menghemat uang juga tenaga. Lagi sibuk? Tinggal klik, barang datang.

Keistimewaan lainnya belanja di Lazada Supermama apalagi kalau bukan diskonannya, haha..

Eh, bukan itu saja. Belanjaan kita juga bisa diantar dan bayar di tempat. Ada jaminan tukar barang jika ada yang cacat.

Asyik lah!
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/lazada-supermama-manjakan-para-mama.html


Apa saja sih sebenarnya keperluan mama yang disediakan oleh Lazada Supermama?

Temanya disesuaikan keinginan para mama.

a. Jadilah Mama Tercantik

Para mama bisa belanja keperluan:
- Make up favorit
- Perawatan kulit terbaik
- Suplemen terbaik
- Alat kecantikan terlaris

Brand terkenal yang disediakan seperti:
- L’Oreal diskon hingga 50%
- SK-II diskon hingga 65%
- Sharp diskon hingga 50%
- Luminarc diskon hingga 45%
- dan lain lain

b. Jadilah Ibu Rumah Tangga dan Koki Terbaik.

Untuk bisa menjadi mama dan koki terbaik, para mama bisa belanja keperluan:

- Belanja harian termurah
- Perlengkapan dapur terlaris
- Elektronik dapur favorit
- Rekreasi keluarga termurah

Ada beberapa diskon brand yang wow seperti:
- Ovomaltine cuma 49.900
- Lotteria hanya 17.500
- Produk Philips diskon hingga 50%
- Oscar Living diskon hingga 40%
- dan lain lain

c. Jadilah Mama Terbaik untuk si buah hati

Pastinya mama mah maunya jadi yang terbaik untuk anak-anak ya.

Lazada pun masih manjakan mama untuk anak hebat, seperti:
- Pakaian bayi favorit
- Mainan anak favorit
- Susu pertumbuhan terbaik
- Popok terlaris
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/lazada-supermama-manjakan-para-mama.html

Ada Goon, Merries, Enfagrow, Monopoly, dan lain-lain

Penasaran? Coba aja mampir.


Lazada Juga Manjakan Mama Blogger

Senin kemarin, Lazada pun mengajak para mama blogger untuk ikut serta dalam program Lazada Supermama ini.

Berlokasi di KOI Kemang Jakarta Selatan, acara diisi dengan bermacam kegiatan yang menarik. Berbagai demo diperagakan di sini sesuai dengan kebutuhan para mama gitu deh.

Lazada memperkenalkan diri dan menjelaskan bagaimana fenomena belanja online sekarang ini. Praktisnya belanja online membuat para mama lebih memilih belanja di sini. Tinggal klik, bayar, nunggu barang dikirim. 

Enfagrow A+ Gentlecare pun tak mau ketinggalan. Di depan para mama, dr. Adi memberikan sedikit penjelasan alasan para mama dapat memilih susu pertumbuhan anak ini.

Tentunya Enfagrow mengerti kebutuhan si kecil yang masih memerlukan asupan gizi yang baik guna mendukung tumbuh kembangnya. Terdapat kandungan vitamin, mineral, kalsium, DHA yang pas untuk anak-anak kita.

Pastinya juga memberikan efek baik untuk pencernaan si kecil agar selalu sehat, terhindar dari masalah perut seperti diare, kolik, infeksi saluran cerna.

Selanjutnya dilanjutkan demonstrasi produk penghilang noda yang fenomenal yaitu Vanish. Sudah pada tahu kan?

Nah yang ini produk terbarunya, yaitu Vanish Oxyclean. Berupa bubuk (mirip deterjen) tapi bukan sabun ya, dapat menghilangkan noda fresh sekali kucek.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/lazada-supermama-manjakan-para-mama.html

Caranya cukup dicampur bersama deterjen sebanyak satu sendok takar (tergantung banyaknya air). Aduk. Lalu celupkan pakaian. Tunggu beberapa menit, noda mulai terurai ke dalam larutan tersebut.

Hasilnya menakjubkan. Saat itu saya melihat noda betadin langsung lumer di dalam air larutan deterjen plus Vanish Oxyclean, dibanding jika hanya dicelupkan ke dalam air deterjen saja.

Di saat bersamaan, sambil mendengarkan penjelasan dari Vanish, Lazada mengajak sebagian para mama terpilih untuk di-make over agar tampil lebih cantik dan segar. Bagian wajah dibuat cantik dengan make up profesional, sedangkan bagian rambut diatur rapi menggunakan alat catok dari Philips.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/lazada-supermama-manjakan-para-mama.html

Oiya, tak kalah seru, produk dari KAO Jepang juga ingin unjuk gigi di hadapan para mama, adalah Magiclean Wiper. Produk ini unik karena multifungsi sebagai sapu dan pel. Gagangnya bisa dicopot menjadi beberapa bagian. Wow... Produk ini portable, cocok buat traveling saking ringkesnya.

Pasangkan dry sheet untuk menyapu, atau pasangkan wet sheet untuk mengepel lantai. Bagian utamanya bisa berputar ke segala arah. Dijamin semua debu, rambut, bulu hewan, bahkan kotoran melekat sempurna. Lantai bersih. Namun sayang, sheet-nya harus diganti-ganti, tidak permanen lama.

Lanjut kemudian, chef ternama Yuda Bustara hadir demo masak, meramaikan acara ini. Chef ganteng ini akan membuat cake coklat lumer. Beuuh, para mama sangat antusias. menimba ilmu. Berkerumun bagaikan semut-semut menghampiri gula yang manis, hihihi..
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/lazada-supermama-manjakan-para-mama.html

Acara terakhir nih, tak kalah seru. Lazada mengajak para mama agar bisa menghasilkan uang dengan bekerjasama di dalam afiliasi. Tips ngeblogging jadi bisa belanja bulanan gratis. Widiihh.. bisa jadi solusi dapat penghasilan dari rumah nih.

Lazada juga mengajak mama blogger  untuk mengikuti permainan kuiz lelang tebak harga. Hadiahnya keren-keren lho. Produk sponsor seperti catok, ketel dari Philips, Magiclean Wiper, alat makan bayi Avent, dan lain-lain.

Seru banget deh acara keren ini . Mama blogger juga dapat kenang-kenangan cakep. Hmm, beneran dimanja sampai kenyang rasanya.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/lazada-supermama-manjakan-para-mama.html


Jadi membuat para mama makin pengen pinter mengatur keuangan tapi tetap bisa belanja hemat.

Hyuukk jeung, kita belanja!




Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy Ini Memberi 10 Manfaat Penting Untuk Anak


Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy?
Memberi 10 manfaat untuk anak-anak?
Hmm.. apa iya?
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Memang sejak 4 tahun ini film animasi BoboiBoy menjadi salah satu tontonan favorit Shidqi. Dalam masalah tontonan, saya termasuk ibu yang tegas mana yang boleh dilihat. Makanya dulu saya sempat memandangnya sebelah mata.

Kartun apaan sih nih, namanya aneh banget, BoboiBoy. Eh, kalau dipikir-pikir, namanya cukup sederhana namun mudah diucapkan dan diingat. Bahkan sampai sekarang ini. Ini strategi marketing yang bagus *sok jadi pengamat*.

Namun serial kartun animasi 3D ini akhirnya menjawab kesinisan saya. Jalan ceritanya sungguh di luar dugaan. Gara-garanya, saya dan suami mencoba duduk bareng ikutan nonton bersama Shidqi dan Selma, saking penasaran.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
dok. Indomilk

Wew, saya dan suami malah jadi suka. Ikut tertawa karena filmnya banyak diselingi humor. Bahkan kami selalu penasaran di setiap tayangannya dan terbawa suasana serunya film serial ini.

Cikgu-nya itu lho, Papa Zola, bapak bertopeng dan bersayap ala super hero tapi super bawel dengan gerakannya sungguh super lebaay.. hahaha.

Bagi anda yang kurang tahu film animasi ini, sedikit saya ulas ya biar kenal. Di dalam film kartun animasi ini ada 5 (lima) tokoh pahlawan cilik, yaitu:
  • BoboiBoy, tokoh sentral yang memiliki jurus 5 elemen alam yang dikuasainya yaitu jurus halilintar, jurus api, jurus angin topan, jurus air, dan jurus tanah untuk melawan musuhnya bernama Adudu, makhluk kepala kotak hijau yang hobi banget memerintah asistennya si Probe, si robot galau.
  • Yaya, perempuan manis berjilbab yang memiliki kekuatan terbang dengan kecepatan tinggi. Suka membuat kukis, tapi kukisnya bikin pingsan bagi yang memakannya. Katanya sih karena diselipi ramuan oleh musuh.
  • Gopal yang gembul dan senangnya pesan minuman coklat hangat buatan Atok. Dia juga memiliki kekuatan yang dapat merubah benda menjadi berbagai macam makanan kesukaan anak-anak seperti donat, permen loli, jelly, kue. Ah, pokoknya bikin kita ingin punya kekuatan seperti itu juga.
  • Fang, anak laki-laki yang cool memiliki kekuatan bayang-bayang.
  • Ying, perempuan berwajah oriental berkacamata dan memiliki kekuatan berlari sangat cepat.
Inti ceritanya mengenai kisah tokoh-tokoh pahlawan cilik yang bersahabat dan bersama beraksi melawan dan membasmi kejahatan. Mereka saling membantu, menyemangati, berkata baik, memberikan nasihat tanpa menggurui. Anak hebat lah. Apalagi BoboiBoy selalu bilang: "Terbaiiik.."

Ini yang saya suka. Kata terbaik ini selalu diucapkan anak-anak, mereka mengikuti BoboiBoy. Bagus kan? Menjadi nilai positif yang patut diangkat, agar anak-anak terbiasa berbicara sopan dan baik, diantara krisis bahasa anak gaul di masa kini yang mungkin lebih mengenal kata-kata kasar.

Eh, ada yang lucu nih. Selma mengidolakan Yaya, karena berjilbab, dia merasa mirip-mirip gitu deh. Sehingga Selma maunya dipanggil menjadi "Selma Yaya". Jika saya salah memanggil, weleeh, langsung diprotesnya.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
sekilas Selma memang mirip Yaya sih ya *ikutan maksa*

" Ihh Bunda, manggilnya jangan Selma. Tapiii... kakak Selma Yaya Zahira."

" Hadeuhh, jadi panjang amat namanya, kak."


Indomilk Mendukung Kecerdasan Anak Bersama Jagoan BoboiBoy

Serial animasi ini menjadi booming banget. Sayangnya, sekarang ini Boboiboy hanya tayang sebentar banget di salah satu televisi swasta. Padahal masih suka ditunggu oleh Shidqi dan Selma. Apa karena sudah ada filmnya di bioskop ya?

Jika saya perhatikan, anak-anak di sekitar rumah, hampir semuanya hafal tingkah polah Boboiboy dan kawan-kawannya itu. Bahkan sepertinya seluruh anak-anak Indonesia juga ya. Bagaimana dengan anak anda?

Mungkin dengan alasan tersebutlah memunculkan ide para produsen produk makanan dan minuman untuk mengambil kesempatan fenomenalnya tokoh pahlawan cilik ini. Sehingga banyak banget gambar BoboiBoy dan kawan-kawan dimana-mana dijadikan tema. Bahkan salah satunya ada pada susu cair UHT Indomilk Kids.

Kita dapat menemukan BoboiBoy dan kawan-kawannya pada bagian belakang kemasan susu. Gambarnya bisa digunting. Ada 24 macam karakter para jagoan maupun musuhnya yang bisa dikumpulkan dari kemasan susu ukuran 115 ml dan 190 ml ini.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
minum, gunting, kumpulkan jagoanmu!
Shidqi pun selalu menggunting gambar bagian belakang kemasan jika telah menghabiskan isi susunya. Tidak lupa dicuci bersih agar dapat dijadikan koleksi yang keren. Nih lihat, tiap gambar memiliki nilai power yang berbeda-beda. Asyik, kan?

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
24 macam karakter Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy

Nah, pada tanggal 16 Maret 2016 di Bunga Rampai Resto, Jakarta, Indomilk dengan bangga meresmikan dan mempersembahkan Peluncuran Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy. Dijelaskan oleh Ibu Vanda Ratana, Manager Marketing Indomilk Liquid PT. Indolakto, bahwa pada kesempatan ini Indomilk Kids mendukung kecerdasan dan kemampuan kognitif anak agar mereka juga mampu berinteraksi pada lingkungan melalui permainan Jagoan BoboiBoy.

Indomilk berusaha mengkampanyekan dan memberikan hal yang terbaik untuk keluarga Indonesia melalui rangkaian produknya.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
Ibu Vanda Ratana

Begitu pun Ibu Rina Novita, CEO DNA Production Representasi Animonsta pemilik karakter BoboiBoy, mengatakan Indomilk dan pihak BoboiBoy bekerjasama bertujuan membangun karakter dan daya tangkap anak agar semakin cerdas, selalu semangat, bermain sportif, sehat, imajinatif, energik, dan memiliki persahabatan yang seru serta menyenangkan seperti BoboiBoy dan kawan-kawan.

Pokoknya "terbaiiik...".


Ada 10 Manfaat Jika Anak Bermain Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy

Ibu Saskhya Aulia Prima, M.Psi selaku psikolog mendukung hal ini dan menambahkan bahwa Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy ini sangat memberikan manfaat dalam perkembangan fisik, sosial, berfikir (kognitif), dan emosional anak-anak.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
Dukungan pendapat Ibu Saskhya Aulia Prima, M.Psi
Sekarang ini permainan gadget sangat mendominasi anak-anak, membuat mereka cenderung asyik bermain sendiri. Waktu anak untuk bersosialisasi dengan teman-temannya berkurang.

Nah, media permainan semacam Papan Permainan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bermain yang menyenangkan dan dijadikan salah satu kegiatan anak yang mengesankan. Hmm, bener juga ya, tuh lihat, Shidqi mencoba mengajarkan permainan ini kepada Selma. Akuurr..

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Nah, adapun 10 manfaat lainnya adalah:
  1. Mempererat hubungan pertemanan maupun dengan keluarga, saudara bahkan orangtua.
  2. Melatih kerjasama yang baik dengan kelompok
  3. Mengasah kecerdasan Matematika, karena di sini terdapat point power yang dapat dipelajari anak, mana yang lebih besar, mana yang lebih kecil, mana yang sama.
  4. Dapat berfikir visioner, menyusun strategi yang sekiranya dapat memenangkan permainan
  5. Melatih ketahanan mental, agar tidak cepat emosi jika dia gagal atau kalah
  6. Berani mengambil keputusan.
  7. Belajar sportif.
  8. Dapat berinteraksi secara langsung dengan pesaing.
  9. Belajar bertanggung jawab.
  10. dan saling menghargai.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Hebat.. hebat.. jadi mirip permainan catur ya. Banyak banget manfaatnya. Ayo deh ah, kita ajak anak-anak main!

Ini kan merupakan cara mendidik anak yang menyenangkan tanpa terkesan menggurui, bikin sehat pula, kan rajin minum susu.


Bagaimana Cara Bermain Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy?

a. Siapkan Media Permainan

Untuk bermain permainan ini kita harus menyiapkan medianya berupa kumpulan karakter jagoan. Hayo, sudah punya berapa nih koleksinya? Banyaaak. Bahkan ada yang jawab bahwa koleksi milik anaknya sudah lengkap semua. Keren!


http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
1. Siapkan karakter jagoan.

Dan yang pasti sediakan papan permainannya dong!

Ada 5 macam papan arenanya yang bisa dipilih seperti Arena Samudra, Arena Taman, Arena Antariksa, Arena Antartika, Arena Angkasa.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
Ayo pilih arena kesukaanmu dan unduh!
Cara mendapatkannya, mama dan papa bisa mengunduh di www.indomilk.com/boboiboy atau bisa hubungi layanan konsumen di 0-800-170-8888 (bebas pulsa), bahkan ada di toko-toko tertentu.

Eh, kayanya bisa juga bikin sendiri menggunakan karton, lalu dibuat kotak-kotak sesuai papan permainan.

Jangan lupa, segera dilaminating atau diberi sampul plastik ya, agar papan permainan tidak cepat rusak. Seperti gambar di bawah ini, kebetulan kami mendapat papan permainan Arena Antariksa.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html
2. Papan Permainan diberi sampul plastik biar rapi

b. Aturan Permainan
  1. Permainan ini bisa dimainkan oleh anak usia TK - SD. Bahkan kalau ditemani kakak besar, om, tante, atau orangtua pun bisa. Kan tujuannya ingin merekatkan hubungan. Namun permainan ini tetap hanya bisa dimainkan oleh dua orang, si A dan B. 
  2. Siapkan minimal 10 kartu jagoan dan 1 papan permainan. Bila perlu kumpulkan semuanya dan mainkan.
  3. Kartu jagoan hanya bisa maju satu langkah kotak ke semua arah. 
  4. Siapa yang lebih cepat sampai ke markas (start lawan) dialah pemenangnya.
  5. atau bila dapat mengalahkan semua jagoan milik lawan, dia juga menjadi pemenang.
  6. Jagoan yang kalah harus keluar arena permainan. Simpan sementara.
  7. Hadiah pemenang adalah boleh mengambil satu jagoan milik lawan yang kalah di akhir permainan, bukan saat bergerak main.
  8. Gunanya power adalah menentukan siapa yang wajib menang jika kedua jagoan bertemu/beradu. 
  9. Jika nilai powernya sama berarti kamu harus suit menentukan pemenang. Jika nilai powernya lebih besar dia pun menang.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html


http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Bagaimana? Terbayang kan?
Kalau masih bingung, coba langsung saja tonton video tutorialnya di bawah ini ya. 

Ayo tinggal klik..!



c. Cara Main
  1. Pilih 5 jagoanmu lalu susun berbaris pada masing-masing kotak start.
  2. Suit ya siapa yang boleh duluan jalan.
  3. Langkahkan jagoanmu satu langkah ke depan, atau ke kanan, atau ke kiri. Serong kanan atau serong kiri juga boleh.
  4. Lakukan skill unik yang ada keterangan kanan jagoanmu jika selesai melangkah.
  5. Jika jagoan saling bertemu, lihatlah siapa yang nilai powernya lebih besar, karena dia yang menang. Kalau sama? ya suit deh.
  6. Ayo kalahkan semua jagoan, atau kamu cepat masuki markas lawan, supaya menang. Kalau menang, kamu dapat meminta jagoan lawan yang kalah lho. Seru kan?
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

* * *

Oiya, mau tahu kelebihan permainan ini dibandingkan dengan kartu BoboiBoy milik produk tetangga? papan permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy tak perlu men-download aplikasi, jadi bisa dimainkan oleh siapa pun, termasuk anak yang tak memiliki gadget.


Dan di acara kampanye lalu band beken D' Masiv mendadak muncul di depan undangan dan menyapa ramah penuh senyuman. Wuaahh... amazing!
Shidqi saja nyaris tak percaya. Apalagi ketika vokalisnya menyanyikan lagu "Jangan Menyerah", ahh itu kan lagu kesukaan saya dan Shidqi *Usap air mata, terharu*

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html

Kedatangan mereka bukan tanpa alasan, ternyata band D'Masiv dipercaya untuk mengisi original soundtrack film BoboiBoy The Movie yang telah tayang di bulan April 2016 kemarin, dengan judul "Di Bawah Langit Yang Sama".  Para anak-anak personil band ini juga ternyata suka banget sama BoboiBoy, sehingga para papanya sangat bangga bisa ikut serta dalam mengkampanyekan Jagoan BoboiBoy bersama Indomilk. Ada CDnya lho...

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/papan-permainan-indomilk-jagoan.html


Oke, sampai akhir tulisan ini saya merasakan bahwa Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy memang memberi banyak manfaat penting untuk anak. Kesimpulannya bukan hanya 10 manfaat, tetapi dapat juga banyak manfaat sehat, manfaat sosial dan manfaat cerdas. Pokoknya Indomilk dan BoboiBoy itu: terbaiiiik...


Peralatan Bayi, Sewa atau Beli?


Sewa atau Beli?

Duh, gak bisa dipungkiri yang namanya peralatan bayi dan anak-anak itu lucu dan menggemaskan ya. Bentuknya aneka rupa, fungsinya oke, warna warni penuh ceria, bikin lapar mata mamanya, belum tentu anaknya lapar mata juga. Ya kan.. ya kan..

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/peralatan-bayi-sewa-atau-beli.html
summer seat
Peralatan bayi itu biasanya bukan hanya mainan, tapi juga berupa alat yang dapat membantu perkembangan si bayi dan balita. Semua orangtua pengen banget anaknya pintar sejak dini.

Inilah alasan banyak banget mainan juga peralatan bayi dan anak laris manis  terjual, semua alat dan mainan apapun diusahakan supaya ada, untuk menstimulasi tumbuh kembang anak-anak. Betul, betul?
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/peralatan-bayi-sewa-atau-beli.html
jumperoo buat lompat-lompat
Nah, sebagai ibu yang juga punya bayi, saya pun mengalami hal ini. Entah karena pengaruh hormon atau memang sedang stress dan lelah, saya ketagihan cuci mata lihat peralatan bayi melalui HP. PENGEN BELI tapi galau.

Saya sadar. Peralatan bayi itu penting tapi gak terlalu penting. Coba deh pikirin, box bayi dibeli, tapi kebanyakan bayi masih tidur di kasur mama papa.

Apalagi kalo bayi masih mimi susu malam hari (mamanya sambil merem di kasur, gak mungkin di box bayi), bau tangan, malah lebih pulas tidurnya kalau kena ketiak mama. Coba deh taruh di box-nya, pasti: owaa.. owaa..

Stoller pun demikian. Dorong sana, dorong sini, tapi terpakainya kalo anak-anak bobo dan kecapekan. Nah, kalo pas mereka bangun lagi, aiihh tangan mama papanya lebih dia sukai. Stoller pun jadi lebih berguna sebagai pembawa barang.

Ayunan, bouncer, stoller, jumperoo, bangku bayi, baby walker, dan semua aneka peralatan bayi sifatnya sementara. Gak selamanya si bayi mau pakai. Gak setiap jam si bayi doyan duduk manis diam. Pasti dia akan bergerak ke sana kemari sesuai bertambahnya usia.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/peralatan-bayi-sewa-atau-beli.html


Kalau kaya begini, solusi terbaiknya gimana?

Jawabannya: Tergantung Bujet..!

Haha, ya iyalaahh.. yang masih pas-pasan atau masih hitung-hitungan (takut gak kepake, sayang duitnya) solusinya SEWA aja.

Nah, bagi anda yang memang ada bujet lebih dan memang senang koleksi, merasa nyaman miliki sendiri, monggo dipersilahkan BELI. 

Kalau pun tidak terpakai lagi, bisa dihibahkan, atau malah dijual dalam kondisi second.

Banyak yang seperti ini. Dijual lagi melalui OXL maupun Instagram dengan alasan tidak dipakai lagi.

Tips-nya cari keyword atau hastag sebagai berikut:

- SEWA/RENTAL ALAT BAYI

- JUAL ALAT BAYI EKS KADO

- Stoller second atau eks kado

- Sewa Box bayi

- dan lain-lain

Nah, bandingin deh tuh harga dan lokasinya. Biar bisa menekan biaya ongkos kirim, peralatan bayi itu berat. Lebih dekat lokasinya lebih enak.


Apa sih kelebihan dan kekurangan Sewa atau Beli?

Sewa atau beli peralatan bayi memiliki kelebihan dan kekurangan. Mau tahu seperti apa?

Menurut pandangan saya selama ini, keduanya berimbang. Simak ya!

1. Sewa (Rental)

Kelebihan:
- Menekan pengeluaran biaya

- Bisa gonta ganti model dan merk tiap bulan atau dua minggu sekali

- Bisa gaya seperti horang khayaa.. hihi..

- Bisa tahu si dede suka peralatan atau mainannya yang mana dan berapa lama digunakan.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/peralatan-bayi-sewa-atau-beli.html
playmat
- Gak marah-marah. Kalau si dede gak mau pakai, kita gak akan bete, gak akan bilang: dibeliin mahal-mahal de, kok maunya sama mama ajah siiih.

Haha.. hayo siapa tuh yang suka gituu?? Sayaaa *tunjuk tangan.

- Gak menuh-menuhin rumah dan bikin sumpek. Apalagi kalau rumahnya imut. Ntar juga dipulangin ke rentalan.

Kekurangan:
- Dibebankan uang deposit oleh pihak rental dengan tujuan agar kita tetap menjaga peralatan bayi dengan baik dan kembali utuh.

Uang deposit akan dikembalikan setelah barang diperiksa dan memang masih oke. Kalau ada cacat, uang deposit melayang.

Ada juga sih yang tidak dikenakan biaya jaminan tapi menyewa harus minimal 2 bulan.

- Barang yang disewa jadi mirip guci yang disayang. Ngeri banget kalau kena coretan si kakak, kena gores, patah, bahkan kena noda.

- Kepercayaan dibutuhkan. Kedua belah pihak harus saling menjaga hubungan baik dan saling percaya. Ada juga lho pihak yang nyewa nakal (susah ditagih, jorok, bahkan hilang)


2. Membeli

Kelebihan
- Lebih merasa aman dan nyaman. Gak merasa bersalah kalau ada yang rusak atau kena noda.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/05/peralatan-bayi-sewa-atau-beli.html
bouncer rocking
- Percaya diri.

- Jika tidak terpakai, bisa dijual kembali dalam keadaan second. Banyak lho yang minat. Apalagi kalau masih mulus, beuuh, berebut.

- Atau dihibahkan kepada saudara atau adiknya nanti. Misalkan stoller, dari mulai Shidqi, stollernya awet sampai dipakai kedua adeknya.

- Jika anda pengoleksi peralatan atau mainan bayi, saya sarankan harus juga buka rental. Balik modal deh, ya.. kaaan?

Kekurangan
- Jika si dede gak suka, biasanya mama atau papa jadi lapar mata. " Eh, kayanya model dan merk itu lebih cocok buat si ade deh. Beli yuk!"

Nah, lho.. saya gak tau ini kekurangan apa kelebihan, tergantung perasaan masing-masing dan bujet. Ahaha, kembali lagi ke masalah bujet.

- Lemari dan ruangan jadi penuh dengan peralatan maupun mainan si kecil.

Kecuali kalau rumahnya memang luas, lain soal. Bisa aja kita bikin tempat jadi peluang usaha PAUD, atau tempat bermain untuk umum.

***

Nah, gimana? sudah terbayang mau yang mana?

Kalau saya, beberapa bulan lalu menyewa Jumperoo, Playmat, dan Summer Seat. Harga sewa bervariasi. Bisa 2 minggu saja atau sebulan. Saya menyewa di wilayah Bogor.

Caranya cari dengan mengetik hastag #sewamainanBogor #sewarentalbogor di Instagram. Hubungi pihak rental melalui whatsapp atau BBM. Tanyakan bisa diantar atau ambil sendiri. Biasanya akan dikenakan tambahan biaya untuk antar jemput.

Nah, setelah dicoba, hasilnya cuma seminggu saja Syadid suka. Selanjutnya dia cuekin dan lebih memilih merayap di lantai.

Sempat juga saya membeli Bouncer Rocking. Bisa goyang-goyang mirip kursi goyang. Tapi yaahh.. gitu dehh.. sama aja. Syadid lebih memilih goleran di kasur dan tilam, melantai.

So, ini pengalaman saya ya. Selanjutnya terserah anda. Pilih sewa atau beli?