be a good life and happy family

Asyik, Bisa Eksplorasi Dunia Dancow Excelnutri+ Explore The World Tanpa Lelah


Kedua anakku Shidqi dan Selma masih saja membicarakan keseruan mereka saat bermain di Explore The World yang diselenggarakan oleh Dancow EXCELNUTRI+ waktu lalu.

Ceritanya Minggu pagi, kami mengajak anak-anak menuju ke Mall Taman Anggrek. Dari stasiun Bojong Gede, naik Commuterline hingga stasiun Cawang. Dilanjutkan naik busway PGC-Grogol, dan turun persis di shelter Podomoro. Tinggal jalan kaki beberapa meter deh.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html
ayo menjelajah!
Sampai di sana, anak-anak tak sabar lagi untuk masuk ke arena bermain. Memang ada apa aja sih?

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html


Awal masuk kami ditawari segelas kecil susu Dancow untuk diminum, rasanya lezat, cukup membuat kami tambah semangat, karena kaya gizi. Saya pun diberi kipas gratis karena sudah berikan jempol Like Fanspage DPC. Lumayan kipasnya bisa digunakan untuk mengusir gerah.

Ada empat negara yang akan dikunjungi yaitu Brazil, Indonesia, Netherland, dan Jepang. Selama hampir 8 jam (disela makan dan sholat), kami sekeluarga menjelajahi negara tersebut.

1. Brazil

Menakjubkan, di sini ada burung unta (Struthio Camelus) yang besar di dalam kandang mondar mandir, nyata lho.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html


Burung unta yang tidak bisa terbang, berbadan bulat dan berleher panjang ini, katanya bisa berlari cepat sekitar 70km/jam. Wow, kaya motorku dong.

Di sebelah kandang, ada juga burung beo dan burung kakak tua yang bertengger santai. Kita dapat memegangnya sambil berfoto.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html


Selma juga mau gaya di atas kuda ala cowboy. Meskipun cuma naik patung kuda-kudaan. Mereka tetap senang sambil berkhayal naik kuda. Namanya juga anak-anak. Ayah bunda-nya sih terus mendukung. Ini kan salah satu cara mendidik anak yang menyenangkan dan tidak membosankan.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html
tepak..tepak..tineeng!

2. Indonesia

Di negeri kita ini, pengunjung dapat merasakan beberapa kegiatan, seperti:

a. Melihat kura-kura.

Reptil jenis ordo Testudinata ini berkembang biak dengan bertelur (ovipar). Dapat hidup di padang rumput, gurun pasir, sungai, laut, hutan, dan rawa.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html


Kura-kura dapat hidup ratusan tahun lamanya. Mereka ada yang termasuk pemakan tumbuhan (herbivora), pemakan daging (karnivora), bahkan pemakan segala (omnivora). Anak-anak bisa menyentuh tempurungnya yang keras sekali. Kura-kura berjalan lambat dan berusaha kuat memanjat pembatas.

b. Memancing Ikan (Fishing)

Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak yang menangkap ikan, mau memeliharanya dengan kasih sayang. Hasil tangkapannya bisa dibawa pulang lho.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html


c. Bermain Pasir Laut

Kapan lagi bisa main pasir halus dan bersih? Ya, di sini. Jarang banget kan. Senangnya bukan main, sampai lupa waktu. Maklumlah, mereka bukan anak pantai. Lihat saja, adik bayi juga penasaran sama pasirnya, he..he..
http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html


Shidqi dan Selma asyik berkreasi membentuk pasir menjadi gunung. Menggali membuat lubang, menuang dan mencetak, bahkan menghias pasir.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html

Eh, tak disangka ternyata di sini Shidqi bertemu teman baru. Shidqi kan tipenya pemalu, tapi saya perhatikan dari jauh, mereka berdua sangat akrab, padahal baru saja bertemu.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html
abang main dengan abang

Selma juga mendapat teman baru, ternyata adiknya si abang itu ikut bergabung. Salut, inilah kondisi yang kami harapkan. Anak-anak jadi belajar berani, siap berteman dan bekerja sama dengan siapa saja.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html
adik perempuan main bersama juga

d. Foto dengan satwa lumba-lumba

Sebenarnya bukan lumba-lumba beneran sih, foto memakai tekhnologi augmented reality. Tapi hasil cetak fotonya membuat Selma senang, dia simpan di lemarinya.


3. Netherland

Sehabis sholat dan makan, kami kembali masuk. Negara Belanda dikunjungi. Disini anak-anak belajar memerah susu dari patung sapi. Susah-susah gampang ternyata.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html

Gak puas di situ, kami lanjutkan ke "aquarium" bunga yang berisi aneka bunga matahari, Crysan, Tulip, disertai kupu-kupu yang hinggap maupun beterbangan. Cantik-cantik.

http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html


4. Jepang

Jepang adalah kunjungan kami yang terakhir. Anak-anak ikut mewarnai dan melipat seni kertas Origami. Di sini ada ruang konsultasi parentingnya juga. Dan kami bisa berfoto menggunakan pakaian khas Jepang yaitu kimono.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html
Arigatoo
http://lialathifa.blogspot.com/2016/04/asyik-bisa-eksplorasi-dunia-dancow.html
suasana malam tetap begitu cantik

Hingga malam tiba, ada penampilan grup band RAN. Tapi HP saya sudah tidak bisa mengabadikan lagi keseruan ini. Herannya, anak-anak kok masih semangat saja ya? Sudah lama di sini tanpa lelah.

Oiya, akhir April acara ini juga akan diadakan di Medan, lho. Jangan lupa dikunjungi ya. Bisa beli tiketnya di tempat atau beli Dancow di Hero Supermarket.

Ok, kami pulang. Semoga suatu hari nanti bisa main lagi. Terimakasih Dancow.



24 komentar:

  1. wah seru acaranya, padahal di dalem mall ya itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di dalam mall taman anggrek, luas arenanya katanya 900m2 lho :)

      Hapus
  2. Waaah, bisa bermain pasir laut lama-lama tuh... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas, sampai gak mau keluar arena, dibujuk harus sholat dan makan baru mau, hehe

      Hapus
  3. Wah sampe ada merah susu sapi segala, kepikiran ya penyelenggaranya, keren2 bgt idenya..pantesan pd betah de duo S :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, anak2 betah bgt pdhl saya tau kaki dah pegel (emaknya sih) hehe..
      Penyelenggaranya mmg keren.

      Hapus
  4. Wuah seruu.
    Banyak permainannya, termasuk main pasir juga ya. Asyik! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran asyik mbak, main pasir itu bener2 bisa bikin lupa waktu

      Hapus
  5. bisa kayak gitu ya di dalam mall, epic banget emang Dancow :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kebayang bawa burung unta ke dalam mall ya, berat, saking pengen memanjakan anak-anak jd pinter :-)

      Hapus
  6. serunya liat ketawa lepas dari anak-anak yang bebas bermain, padahal di dalam mall ya kak itu acaranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya, liat mereka bahagia hati kita jadi plong juga mbak.. iya di dalam mall TA

      Hapus
  7. waaahh asyeeekkk beneeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mereka keasyikan smp rumah msh juga suka ngomongin terutama ke teman2nya :-)

      Hapus
  8. Wah ada pasir beneran :D

    BalasHapus
  9. oh taman anggrek. emang asik sih mall itu, salah satu yang paling asik di grogol selain cp atau cl. dan ramah bagi anak juga~

    BalasHapus
  10. Yg paling asyik kalau ikut acara itu memang bisa ajak anak ya mba apalagi klo banyak fasilitas buat anak. Pasti sidqi dan selma senang bgt..

    BalasHapus
  11. Keren neh, anak saya juga pasti suka. Acara seru.

    BalasHapus
  12. Acara Dancow emang selalu seru danmenarik untuk dieksplore anak anak ya bund.

    BalasHapus
  13. Selalu acara Dancow dikemas dengan seru dan menarik, bikin anak2 selalu menyukainya :)

    BalasHapus
  14. Wah mallnya luas sekali ya mbak sampai bisa membuat wahana sebesar itu.
    Hmm pasti kalau yang pertama kali kesana nyasar deh, ahi hi hi.

    BalasHapus
  15. Dancow memang terbaik ya mbak sangat edukatif sekali dan juga bisa membantu tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
  16. Seru, Mbak, bisa foto pakai kimono. Belum pernah, euy.

    BalasHapus
  17. Main 8 jam itu lama dan ngak berasa yaaaa

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog