Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Agustus, 2015

Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan (Jakarta Timur)

Setiap tahun jangan lupa memeriksa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) anda ya, siap-siap bayar pajak kendaraan. Ya, sedikit berbahagialah untuk menjadi orang bijak, meskipun tetap pasrah semoga uang pajak itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh negara, *angkat kerah.

Jika anda memiliki KTP Jakarta Timur dan sempat mengurus pajak kendaraan sendiri, alangkah baiknya langsung datang ke Kantor Bersama Samsat Jakarta Timur. Lokasinya di Jl. D.I Panjaitan, dekat halte busway Kebon Nanas.

Kemarin, untuk menuju kesana bisa menggunakan Commuterline, turun di stasiun Cawang, lalu naik busway jurusan PGC/Pinang Ranti, transit di UKI, dan menyambung busways jurusan Tanjung Priok. Atau dari PGC bisa langsung menggunakan busway jurusan Tanjung Priok atau naik mikrolet 06A.

Kalau saya sih menyambung menggunakan Gojek, pastinya cepat sampai tiba di depan pintu masuk. Saya sudah tak tahan turun naik jembatan halte busway yang panjang dan tinggi itu, perut gendut ini semakin membesar. [baca juga: Asyik…

Obrolan Seru Dengan Abang Gojek, Mau Tahu?

Well, untuk sekian kali saya masih membahas tentang fenomena Gojek ini. Sudah ketagihan pakai jasa transportasi ini. Titik poin selalu dari stasiun kereta, untuk melanjutkan ke jalur umum, saya selalu memesan Gojek [BACA: Asyik Naik Gojek ] menggunakan aplikasi yang dapat kita download melalui play store android.
Di dalam perjalanan yang terhitung bisa mulai 3 km, 9 km, bahkan 11 km, saya sering ngobrol dengan mereka yang memang terkesan ramah. Cara mereka sangat bersahabat, mulai dari menawarkan masker, tutup kepala, dan helm. Pemakaian jaket ditawarkan jika penumpang akan diantarkan dalam jarak yang jauh seperti 25 km. Tapi untuk jarak dekat seperti saya, yaa seringnya tanpa jaket.
Obrolan menarik yang sering mereka ungkapkan adalah rahasia pendapatan, keseruan dalam mendapatkan pelanggan, dan usaha mereka melamar jadi Gojek. Tiap driver memiliki pengalaman yang seru. Semakin penasaran saya mendengarkan cerita mereka yang penuh semangat meskipun diterpa bisingnya suara kendaraan la…

Cara Kelola Keuangan Agar Menjadi Kaya

Perhatian...