Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Mei, 2015

Cegah Lethargy Syndrome Dengan Sarapan Pagi

Pagi hari, yang biasa paling sibuk itu adalah ibu. Alias saya sendiri. Menyiapkan sarapan, bekal sekolah Shidqi dan Selma, membantu mengontrol kelengkapan mereka sebelum mandi, dan yang paling penting membujuk mereka untuk mau memakan sarapan paginya. Betul? 
Biasanya pagi hari itu anak-anak masih malas mengisi perutnya dengan makan, yaa paling-paling hanya bisa meneguk susu coklat atau teh manis.


Manfaat Sarapan Pagi.
Kalau perut cuma diisi dengan susu atau teh manis, beberapa jam kemudian muncul gejala anak "minta jajan". Mereka lapar, waktunya snack pagi. Siapa yang bisa mengontrol apa yang mereka makan pada jam segitu di sekolah.
Nah, ibu Victoria Djajadi, MnutrDiet, APD, selaku ahli gizi mengatakan anak yang jarang sarapan akan terkena resiko Lethargy Syndrome, yaitu keadaan anak merasa lemas, lesu, mengantuk, tidak bertenaga dan cepat lelah. Sebaiknya ada makanan yang mengandung energi 20-25% untuk dikonsumsi. Juga mengandung karbohidrat, protein dan serat.
Tahukan and…

[Wahana Dufan] Meet & Greet Hello Kitty and Friends

Mendapat kesempatan untuk menghadiri Meet & Greet Hello Kitty dan Donasi Buku untuk Sekolah Rakyat Ancol di Dunia Fantasi, itu rasanya luar biasa. Pikiran utama adalah niat mewujudkan impian Selma melongok lebih banyak boneka kesukaannya itu. Tentunya dengan modal surat undangan saja, gratis, tis, tis, hihihi.. *maaf buka kartu.

Pagi-pagi berangkat dari stasiun Bojong Gede menuju stasiun Juanda. Harusnya lanjutkan saja ke stasiun Jakarta Kota, lalu naik mikrolet M 15 A. Di Juanda itu kami sempat salah perkiraan jalur busway. Untuk ke arah sini kami berdua naik busway ke Shelter Pasar Baru dahulu, lalu berjalan  menyusuri jalan sekitar 15 menit, menuju Shelter Pasar Baru Timur, jurusan busway PGC- Ancol. Untung waktu masih banyak, hitung-hitung jalan pagi.
Atau anda bisa turun di Stasiun Kampung Bandan (meskipun jalur melambung jauh), dan melanjutkan naik busway Shelter Pademangan atau lanjut naik M 15 A. Enaknya naik busway, karena diakhir jalur, langsung bertemu loket masuk ke A…

Menukar Voucher MAP Dengan Makanan, Di sini.

Punya voucher MAP tapi bingung mau ditukarkan apa?
Saran aku, beli makanan saja, lebih banyak dapatnya, hehe.
Kalau mau sekaligus mencoba, pergi saja ke Grand Indonesia. Meneruskan cerita makan gratis kemarin, akhirnya kami menuju lantai LG west mall Grand. Hampir semua tempat makan yang menerima voucher ini, ada di sana.

Seperti Daily Foodhall, Palalada Indonesia, Pizza Marzano, King Burger, Cold Stone Creamery, Krispy Kreme Doughnuts, dan Starbucks. Kalau mau sekalian suka coklat, mampir di Godiva, Plaza Indonesia, tak jauh dari Grand Indonesia.

- King Burger -
Perut kami sudah kepingin nasi dan ayam, tentunya bisa didapatkan di Burger King. Melihat burgernya malah sudah tak tertarik karena masih terbayang masih kenyang makan steak dan meatball di Holycow saat suamiku ulang tahun. Tapi sebenernya Burger Whoopernya weunak banget deh, sudah pernah coba waktu beli di Skyliner Building, dekat Theater Jakarta.


Burger King ini sudah memiliki sertifikat halal. Jadi tenang deh lahap yang ada.…