Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Januari, 2015

Tips Cari Duit dari Kopdar Mini Warung Blogger

Hari ini aku dan suami mendatangi acara KOPI SUSU WB bareng Interspace di Outback Steakhouse Kuningan City. Lokasinya gampang di akses. Naik Commuterline turun di stasiun Tebet, lalu sambung dengan mikrolet 44.
Acaranya ngapain? ngopi-ngopi sambil gossip ya?. Hehe, bukaaan.. KOPI SUSU itu kopdar mini suka suka Blogger. Disini 100 orang peserta anggota komunitas Warung Blogger ngumpul bareng untuk diperkenalkan produk afiliasi dari Access Trade. Sebelumnya sih memang diawali perkenalan dari penyelenggara acara. Diteruskan dengan makan-makan.


Eh, gak nyesel deh ikut acara ini, udah gratis, makanannya yang disediakan oleh Outback Steakhouse juga asyik. Kesan pertama, enak dan bikin kenyang, haha ya iyalaaah.. Disuguhi cream soup yang rasanya lezat gak eneg, berisi jamur. Black pepper steak yang daging banget, hehe, gak bikin gigi lelah mengunyah alias empuk. Grilled salmon & grilled chicken yang juga empuk gak bikin nyelip di gigi. Ditambahi steam veggie berupa buncis yang manis, se…

Kumpulan Emak-Emak Blogger adalah Porosku

Sudah lama aku ikut menjadi bagian kecil dari komunitas KEB. Banyak bertemu teman, mendapatkan informasi dan seperti menjadi peluang usaha tambahan yang tak disangka-sangka. Gara-gara KEB aku jadi "melihat dunia". Dulu paling ogah nulis di blog. Buat apa ya? malah asyik main farmville dan dagang popok di onlineshop. Padahal sudah tahu sih Raditya Dika bisa hidup  ngetop gara-gara ngeblog. Tetap saja aku belum minat menekuninya. Blog jadi terbengkalai.
Mulai kembali melek saat aku bertemu mak Mira Sahid dan mak Nunik di acara Nova sekitar bulan November 2012. Kami sering bertemu untuk latihan menari dan fashion show. Mulai penasaran apa sih komunitas Emak Blogger?. Apalagi lihat mak Mira aktif membagi dan menawarkan kaos pink juga gantungan kunci cermin dengan harga Rp.10,000.- kepada para anggotanya. Makin berkenalan, semakin tahu ooh ini kumpulan ibu-ibu yang suka nulis di blog, toh.
Pada bulan Januari 2012, aku mulai bergabung. Ternyata di dalam grup, kita saling menyetor…

Siaran (Seru) Bareng Si Kecil di Cosmopolitan FM

Sejak mengirimkan foto dan tulisan ke Friso Indonesia, Jum’at pagi tanggal 9 Januari lalu, hati ini menjadi berdebar-debar penuh harap. Rasanya seperti menanti sang kekasih menelepon mengabarkan suatu kejutan. Ya iyalaah, hari itu tiba waktunya pengumuman pemenang #SiaranBarengSikecil. Pucuk dicinta ulam tiba. Kurang lebih pukul dua siang, aku menerima telepon dari seseorang yang bernama Echo dari 90.4 FM Radio Cosmopolitan. Menanyakan diriku apakah siap datang untuk rekaman siaran di sana esok hari?. Siap bangeeet. Yeaay, Selma your dream come true!. Kita menang di periode 1.

Persiapan cukup matang. Selma sudah latihan dengan gayanya yang cuek layaknya menyapa pemirsa, “Hai teman-teman, di sini Selmaaa”. Didukung kakak dan ayahnya menasihati agar Selma tidak malu, harus bersuara kencang, dan selalu semangat. Dia menyanggupi. Anaknya memang cerewet, supel, dan agak sok tahu. Diajari malah ngoceh semaunya sendiri.
Menjelang SiaranAda 4 peserta yang akan ikut acara tapping siaran pada har…

Manfaat Diskusi Dengan Anak

Jangan pernah meremehkan anak-anak.  Jangan kira mereka tak bisa diajak diskusi atau diajak bicara serius. Mereka bisa lho.. Aku pernah mendengar bapak motivator Tung Desem Waringin bercerita bahwa saat dirinya duduk di kelas 3 SD, bapaknya mengajak seluruh anak-anaknya termasuk dirinya berkumpul dan berdiskusi bagaimana caranya agar toko miliknya itu kembali ramai. 
"Jika tidak ramai, toko bapak akan kehilangan pembeli." "Toko bapak akan tutup, kita bangkrut." "Bapak tidak akan punya uang, tidak bisa membiayai sekolah kalian." Ternyata: BENERAN BANGKRUT.
Tapi apa yang terjadi? hal itulah yang membuat diri bapak Tung berfikir keras, bagaimana caranya bisa membahagiakan mama yang masih hidup, agar tidak kembali bangkrut.  Kita ketahui bersama, beliau kini menjadi salah satu pebisnis handal yang memiliki omset tak terhitung saking buanyaknya itu.
Diskusi membentuk pola pikir anak berfungsi. Logika mereka diajak untuk mencari solusi. Diskusi membawa kebaika…

Sepatu Boot Keren, Datanglah..!!

Kalau ditanya mau kado apa di tahun 2015 ini? jawabnya sih kepengen kado mobil. Haha.. agak berlebihan,  tapi terus terang terus berharap. Entahlah, di benakku saat ini di dominasi oleh mobil. Alasannya bukan mau gaya-gayaan, tapi lama-lama memang seperti butuh. Sejak musim hujan mendadak, agak terbebani mengajak Shidqi dan Selma pergi mengunjungi saudara-saudaranya dengan melakukan perjalanan jarak jauh hanya menggunakan motor. 
Apalagi ayahnya anak-anak selalu melarang, resikonya lebih besar. Pengendara motor lebih sering mengalami kecelakaan lalu lintas. Bepergian jarak dekat saja kami sempat mengalami kecelakaan lalu lintas, motor kami dihantam angkot dari sisi belakang. Lokasinya di depan gerbang komplek. Duh, ironis. Untung saja kami hanya mengalami lecet dan lebam, meskipun motor sudah nyaris hancur di bagian belakang. Kejadian itu masih menyisakan trauma membawa motor dengan anak-anak.
Hmm, oke, lupakanlah sejenak tentang mobil. Masih berhubungan dengan perjalanan, kado seder…

Masalah Kulit? Pakai Bio Oil.

Pernah merasa khawatir kulit rusak akibat bekas luka dan stretchmark? Hm, pasti pernah dong. Hampir semua orang mengalami hal ini. Apalagi para perempuan, selalu menginginkan kulit mulus tanpa cacat, tetap cantik dan awet muda. Demikian juga aku, bela-belain datang ke Sari Pan Pasific Hotel menggunakan commuterline berharap bisa mendapat informasi tentang hal ini. 

Sebentar, mau cerita dulu bagaimana mencapai lokasi. 
Strategis, bagi pecinta kereta, cukup turun di stasiun Gondandia, dilanjutkan naik ojek yang gak sampai 5 menit, ongkosnya Rp.12.000 saja, lumayan buat kejar waktu. Atau turun di stasiun Sudirman, lanjutkan naik kopaja 19, turun di halte Sarinah, nah jalan deh.

Di sana aku bertemu kawan lama dan baru, terutama para blogger senior. Ada Ibu Yati Rahman, Shinta Ries, Irma Senja, dan banyak lagi yang datang. Beberapa undangan lainnya sedang sabar mengantri di depan pintu ruangan seminar, untuk pemeriksaan kulit menggunakan alat khusus, kondisi kulit kita terdeteksi secara detai…

Info Lomba Siaran Bersama Sikecil

Aku itu orangnya menyenangi kompetisi. Rasanya seperti tertantang nasib. Selalu mencoba meskipun kadang menang, sering juga kalahnya. Namun kekalahan malah membuatku makin penasaran. Mempelajari kenapa si dia bisa menang. Bukan berarti dendam, tetapi malah membuatku semakin ingin membuktikan bahwa suatu saat aku pasti bisa. Bukankah Allah SWT juga menyukai hamba yang berjuang? Tentu saja. Sabar dan usaha di semua bidang, termasuk di dalam kompetisi atau lomba. Nah, akhirnya ikut bergabung ke dalam komunitas Lomba Terbaru. Diasuh oleh Lanny Samita yang ternyata juga seorang penyuka lomba. Berbagai hadiah sering dia dapatkan. Seru juga nih kalau ada lomba yang dapat aku ikuti.
Suatu kali, aku melihat informasi lomba #SiaranBarengSikecil yang diadakan oleh susu Friso dan 90.4 Cosmopolitan FM.  Lomba diadakan 3 kali periode:Periode I : 22 Desember 2014 - 8 Januari 2015 (diumumkan tgl 9 Januari, dan siaran tgl 10 Januari) Periode II : 9 Januari 2014 - 21 Januari 2015 (diumumkan tgl 22 Jan…