be a good life and happy family

[Hari Ibu] Jadi Tenang Pakai Pampers, Ikuti Kontesnya!

Meskipun hari libur, Sabtu pagi kemarin aku tetap disibuki menyiapkan sarapan untuk keluarga kecilku, memandikan bayi Syadid, dan bersiap berangkat ke stasiun Bojong Gede menggunakan motor kesayangan. Biasanya sih habis sholat subuh masih leyeh-leyeh malas ke dapur dan ke sumur.
Sebagai ibu yang baru melahirkan, keluar rumah menghadiri seminar itu sesungguhnya seperti disuguhi hadiah sekotak coklat. Terasa manis dan dirindukan, ditunggu sedari malam. Bahagiaa deh, asyiiik besok jalan-jalan. Apalagi dapat undangan dari KEB dalam rangka merayakan Hari Ibu bersama Pampers, dengan tema Tidur Nyenyak Bayi #PakaiPampers.
http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html

Acara itu pas banget untukku dan dede Syadid yang baru berusia 2 bulan. Aku butuh informasi lebih tentang bayi. Meskipun sudah mempunyai Shidqi dan Selma, ilmu itu tak boleh terhenti diraih, biar tidak lupa. Jadi, semangat banget untuk pergi acara yang dilaksanakan di DoubleTree by Hilton, Jakarta, dekat sekali dengan stasiun Cikini. Aku membawa ketiga anakku, hitung-hitung liburan naik kereta Commuterline.
Tidur Nyenyak, Tidur Berkualitas.
Tiba di sana, kami beramah tamah sesama undangan dan blogger, sambil icip-icip menu sarapan. Tepat acara dimulai, DR. dr. Soejatmiko, Sp.A(K), Msi dokter spesialis anak dan konsultan tumbuh kembang anak mengawali dengan penjelasan tentang kualitas tidur bayi. Dijelaskan dengan gaya yang menyenangkan, dengan sulap lho, bukan bundanya saja yang jadi mendapat ilmu, anak-anak juga jadi senang lihatnya. Bisa aja nih pak dokter cari perhatiannya, hehe..
http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html

Untuk usia di bawah 3 tahun, total tidurnya adalah 10-11 jam dalam sehari. Sisanya adalah beraktifitas dan bermain. Dan ternyata, tidur itu bukan hanya sekedar melepas lelah, bukan penghilang ngantuk saja, akan tetapi menjadi faktor penentu dalam pertumbuhan fisik (melalui siklus non REM) dan perkembangan emosi-kognitif (melalui siklus REM) pada si kecil.
Jika anak sedang tidur, kedua siklus tersebut akan saling bergantian secara alami dan teratur, membuat pertumbuhan fisik, system imunitas, perkembangan otak, kognitif dan emosi menjadi seimbang dan berkembang optimal. Sehingga masa golden age terlalui dengan baik.
http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html

Apa sih yang dimaksud siklus non REM dan siklus REM?
Kalau yang saya baca, siklus Non REM itu sama seperti deep sleep, alias tidur nyenyak yang didahului proses otot melemas rileks, gerakan mata terhenti, detak jantung melambat, suhu tubuh menurun, dan aliran darah lebih banyak ke otot untuk mengisi energi fisik. Nah di saat ini tubuh akan meregenerasi dan memperbaiki sel-sel tubuh, sehingga memperkuat imunitas.
Sedangkan siklus REM itu siklus Rapid Eyes Movement, lebih dalam dari non-REM, tidur si kecil  ditandai dengan adanya gerakan bola mata, kedutan, jari tangan masih tergerak-gerak, bahkan ada yang terlihat senyum-senyum. Aktifitas otak dan detak jantung kembali meningkat. Di sini terjadi mimpi, namun otak tidak memberi perintah pada otot untuk bergerak, sehingga meskipun mimpi, tubuh tetap diam.
Kalau bayi tidur nyenyak, tentu saja ibu juga merasakan ketenangan juga. Tidak uring-uringan, tidak pusing kurang tidur. Tidak terganggu oleh tangis dan rewel. Tidak sumpek melihat cucian banyak. Hari Ibu bisa dimaknai dengan gembira, tidak lagi jadi Hari (Si) Ibuk dong, hehe.. Tuh Syadid juga tidur nyenyak pakai Pampers hadiah souvenir. Aku pun jadi mudah mengerjakan tugas yang lain. Meskipun begitu, aku tetap menggunakan popok kain di siang hari.
http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html
jadi pengen bobok juga nih
Dokter Soejatmiko bilang, menurut penelitian, sebanyak 40% produktifitas ayah ibunya pun terganggu karena bayi yang tidak nyenyak dan rewel, jadi bangun kesiangan karena begadang gonta ganti celana dan popok karena si kecil mengompol.
Biasanya yang menyebabkan mereka rewel adalah faktor pemicu seperti: lapar, suhu panas atau dingin, banyak mainan di sekitar tempat tidur, berisik, cahaya terlalu terang, atau kulit gatal akibat popok basah.
Air pipis itu mengandung urin yang dapat dipecah menjadi urea sehingga jika terkena kulit akan menimbulkan rasa gatal bahkan ruam kemerahan. Untuk masalah tersebut, Pampers hadir untuk membantu mengurangi masalah tidur bayi dan batita akibat ngompol.
Inovasi Pampers
Pada tahun 1956, Victor Mills, seorang insinyur produk yang bekerja di Procter & Gambles (P&G) menemukan inovasi popok yang lebih baik dan nyaman untuk cucunya yang baru lahir. Sejak itulah Pampers dinamai dan dikembangkan secara pesat mulai tahun 1961, diterima para ibu di seluruh dunia. 
Nama Pampers menjadi Top of Mind. Ingat popok sekali pakai yaa kita langsung menyebut Pempes atau Pempers. Meskipun popok lainnya bermunculan dengan merk bermacam-macam, tetap bilangnya Pampers.
Ibu Febrina Herlambang selaku Communications Manager P&G Indonesia mengatakan, selama lebih dari 50 tahun, Pampers terus berinovasi untuk terus menerus memberikan rasa kering, mudah digunakan, dan nyaman untuk kulit si kecil. Mendukung bayi bebas tidur nyaman, Pampers mampu menampung cairan hingga selama 12 jam. 
Melalui uji coba siang itu, Pampers terbukti memiliki super gel yang mampu menyerap cairan lebih cepat, permukaannya tetap kering, dan rongga pori-pori sehingga membuat kulit bayi tetap sehat karena mendapat sirkulasi udara.
http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html
demontrasi pembuktian produk Pampers
http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html
bukti Pampers lebih cepat menyerap
Bener lho, kecepatan penyerapannya mendahului penyerapan popok sekali pakai (pospak) merk lain, srooot, langsung tersimpan di dalam Pampers. Seperti terkunci tidak balik lagi, permukaannya kering tidak membuat tissue percobaan menjadi lepek. Bahkan saat diberi uap air, gelas percobaan menjadi berembun, menandakan bahwa Pampers tetap memberikan ruang udara keluar.
http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html
Pampers diberi air panas

http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html
Pampers tetap memberikan udara keluar

Hal ini diakui manfaatnya oleh brand Ambassador Pampers, Artika Sari Devi. Ia menceritakan bahwa kedua anaknya dibuat pola tidur yang baik dengan dibiasakan tidur sesuai jam-nya. Dibantu Pampers setiap malam, yang dipakai sejak sore dan diganti sebelum tidur. Sehingga tidur anak-anak semakin nyaman. Artika mengakui menjadi saksi perjalanan inovasi Pampers dari masa ke masa, sebelum dia menjadi ibu hingga sekarang.

http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html

Dipasaran Indonesia, Pampers ini tersedia dalam dua varian, kita bisa memilih dengan keunikan masing-masing seperti:
a. Pampers Premium Care Active Baby (baru, mulai beredar 1 Oktober):
-  Didampuk menjadi no.1 untuk perlindungan dibanding merk Pampers lain. Lembut dan memiliki gel dengan daya serap tinggi, segar setiap saat sehingga membantu menjaga sirkulasi udara, kulit pun tetap kering tanpa lembab.
-   Bagian karet lebih fleksibel, nyaman, pas dipakai, dirancang dengan estetika yang baik.
-  Memiliki lotion khusus perlindungan kulit sehingga membantu melindungi kulit bayi dari rasa gatal.
- Tersedia dari ukuran Newborn sampai XL, harga mulai Rp. 28.000,-

b. Pampers Baby Dry Pants.
 - Memiliki lapisan ganda Extra-Dry Layer dan Super Gel yang lebih cepat menyerap dan mengunci cairan, mengunci kebasahan hingga 99.9% sehingga menjaga kulit tetap kering dan anti bocor setiap malam.
-  Dilengkapi lotion yang melindungi kulit sensitif pada bayi.
- Popoknya berbentuk celana dengan karet yang lentur sehingga nyaman dan mudah dipakai.
- Tersedia ukuran S sampai XXL, dengan harga kisaran Rp. 21.000,- sampai Rp. 68.000,-
Ikuti Kontes Foto Pampers
Dalam rangka menyemarakkan Hari Ibu 2015, Pampers mengadakan kontes Foto dengan tema “Tidur Nyenyak #PakaiPampers.” Para ibu yang memiliki bayi dan batita, diajak mengirimkan foto kreatifnya di wall Fanspage Pampers Indonesia. Diadakan mulai tanggal 22 Desember 2015 hingga 22 Januari 2016.
http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html

Caranya:
-          Siapkan foto si kecil usia 0 – 36 bulan, yang sedang tidur nyenyak dan memakai popok Pampers tipe apa saja, misalkan Pampers Premium Care Pants/Taped atau Pampers Baby Dry Pants.
-          Like Fanspage Pampers Indonesia
-          Unggah foto dan tulis cerita pengalaman kita dan si kecil saat tidur menggunakan Pampers pada wall, bukan pada kolom komentar atau inbox yaa.
-          Jangan lupa gunakan hastag #PakaiPampers pada cerita tersebut.
-          Sertakan nama depan anak, usia anak, dan kota tempat tinggal.

Penilaian:
-          Foto dinilai dari kreatifitasnya, orisinil, imajinatif, ciptaan sendiri, belum pernah dipublikasikan ke media sosial mana pun.
-          Foto bisa diunggah menggunakan ponsel, PC, atau tablet.
-          Bisa mengirimkan beberapa foto, namun tetap dinilai kreativitasnya, bukan banyaknya foto.
-          Jenis perangkat foto tidak dibatasi, bisa menggunakan kamera professional, smartphone, kamera digital, yang penting bagus dong!
-          Pengumaman pemenang pada hari Rabu, 3 Februari 2016.
-          Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

Hadiah:
-       Lima pemenang akan dipilih untuk tampil di majalan Mother & Baby edisi bulan Maret 2016 bersama Brand Ambassador Pampers Indonesia, Gisella Anastasia.
-       Untuk anda yang tinggal di luar kota, tiket pulang pergi, akomodasi 2 hari untuk photoshoot di Jakarta ditanggung pihak penyelenggara (tidak termasuk tunjangan dan keperluan pribadi).
-       Hadiah tidak bisa dipindah tangankan ke pihak manapun, tidak bisa diuangkan, tidak boleh dijual belikan.
-       Pemenang menerima semua keputusan yang disediakan sebagaimana adanya dan tidak menuntut lebih kepada pihak P&G
http://lialathifa.blogspot.com/2015/12/hari-ibu-jadi-tenang-pakai-pampers.html

Informasi lebih lanjut simak saja di Fanspage ya.

Yuk ibu-ibu, pakaikan Pampers pada si kecil dan ikut kontesnya, siapa tahu si kecil jadi foto model majalah, keren kan?!


29 komentar:

  1. Kalau tidur berkualitas keesokan harinya lebih nyaman. Terbayanglah kerepotan yang mengasikan merawat baby tapi ngantuk. Belum lagi pekerjaan lain. Syukurlah sekarang teknologi banyak menolong.

    BalasHapus
  2. saya mau sarankan ah sama ponakan biar pake pampers :)

    BalasHapus
  3. Nyenyaaakkk boboknaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iyaa kalau dah nyenyak, kita jadi bebas nulis deh ^_^

      Hapus
  4. Alhamdlh sy udah lewat mba masa2 anak pake diaper. Anak yg kecil 4 th udah lepas diaper sm sekali, gatau deh nih kalo pny bayi lagi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ayo lah nambah adek lagi :D

      Hapus
  5. Wah pampers ya? Aku pernah nyoba sekali, itu juga dikasih. Huahaha.
    Nanti deh dilirik kalo STOK yang ini udah abis ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. nunggu kado lagi ya mbak :-)

      Hapus
  6. jadi ingat jaman anak-anak kecil..ini salah satu andalan memaaang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg dah besar2 jadi nostalgia ya mbak :-)

      Hapus
  7. pampers emang dah jadi list belanja ni buat si beby...
    palagi teknologinya sekarang makin kece ya...dituang air panas aja ga bocor, keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagiku sekarang Pampers jadi andalan buat baby :)

      Hapus
  8. Kalau gunakan ini, enak si anak kagak bebas ngompol di mana-mana, jadi si ortu jadi aman dan nyaman deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener bgt mas, mamanya jd agak ringan tugasnya :-)

      Hapus
  9. anak saya baru lepas pake popok setelah usianya hampir tiga tahun :)
    popok memang sangat membantu,apalagi buat para ibu yang malas mencuci seperti saya, hehe :D

    BalasHapus
  10. si ken dlu jg pakek ini mak :)

    BalasHapus
  11. Keponakan saya juga pake ini...

    BalasHapus
  12. Tapi masih ada gak ya ibu-ibu di kota yang memakaikan anaknya popok tradisional? Yang setelah dipakai ya dicuci. Begitu seterusnya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak bang, pakai clothdiapers hehe.. ay juga masih pakein klo siang

      Hapus
  13. Bener ngak sech, kalo bayi kebanyakan di kasih papmper nanti jalan nya ngengkang ??? itu yg gw denegr dari ibu2 di kantor

    BalasHapus
    Balasan
    1. mitos mas, anakku yg besar full pampers, jalannya biasa aja.. anak yg kedua full clothdiapers, kakinya biasa juga hehe

      Hapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog