November 28, 2015

Alasan Memilih Morinaga Chil-Go! Jadi Jajanan Anak.


Dulu, Shidqi sempat terkena Bronchopneumonia. Sejenis penyakit infeksi paru-paru dengan gejala mudah batuk akibat alergi. Diawali dengan bersin-bersin, disusul batuk keras, susah mengeluarkan dahak. Dadanya kembang kempis, naik turun, karena sesak. Bahunya membungkuk menahan sakit. Disertai demam tinggi dan lemah.
Suatu malam, kami larikan dia ke IGD. Ngeri, Shidqi sesak hebat. Kebayang jika dia kehabisan nafas, kejang, dan huaaaa… *jangan bayangin. Alhamdulillah, di rumah sakit dia mendapat perawatan intensif selama seminggu, diinfus dan diterapi uap melalui nebulizer.
Dokter berpesan agar kami harus menjauhkan kipas angin sebagai pencetus terjadinya alergi karena kipas angin justru mengacak-ngacak debu dalam ruangan. Shidqi juga harus berolahraga teratur agar paru-parunya lebih kuat. Banyak makan buah dan sayur agar pencernaannya sehat. Rajin minum susu agar daya tahan tubuhnya semakin kuat.
Paling kesentil itu saat diwanti-wanti tidak boleh jajan sembarangan. Kata dokter, kandungan lemak jenuh, pewarna, pemanis buatan, dan pengawet pada makanan ringan dapat menyebabkan daya tahan tubuh anak tidak optimal. Sehingga diharuskan mengkonsumsi makanan sehat dan segar agar sel tubuh yang sempat rusak karena infeksi kembali pulih. Nah, loh.. Sebenernya kasihan juga ya, namanya anak-anak memang suka jajanan. Lebih suka ngemil, apalagi lihat macam-macam jajanan di etalase minimarket yang menggoda.
Saat bepergian, mereka tetap penasaran sama jajanan baru. Minta persetujuan berharap bundanya luluh dan berubah pikiran. “Bunda, boleh beli itu...gak?”, pertanyaan yang terucap dengan tatapan yang bikin meleleh.
“Kamu masih batuk, nanti saja jika sudah sehat. Tuh, lihat pewarna makanannya, mencolok banget kan? Mau lagi bobo di rumah sakit?”, jawabku sambil senyum maniiis sekali.
Jika dilarang, mereka faham, mungkin karena tahu akibatnya, tak enak ditusuk tangannya pakai jarum infus. Semakin dia disiplin, Selma pun jadi mudah mengikuti aturan. Aku juga tak mau penyakit itu terjangkit pada diri adiknya.

Aku harus tegas menanamkan disiplin pada mereka dalam memilih makanan dan minuman yang baik. Demi kebaikan mereka sendiri juga. Mulai rajin bikin cemilan sendiri, meskipun kadang agak gagal bentuknya, tapi tetap habis di makan anak-anak.
Anak Sehat Generasi Platinum
Jajan itu memang tidak dilarang, tetapi alangkah baiknya memang kita harus selektif sebelum memberikannya kepada si kecil. Berikan pengertian melalui contoh cerita apa dan bagaimana akibatnya jika salah pilih jajanan.
Siapa sih yang ingin anaknya sakit-sakitan? Tidak ada yang mau, semua ingin anaknya sehat dan cerdas. Begitu pun aku. Faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh terhadap penyakit harus didukung nutrisi yang tepat dan seimbang.
Apalagi usia kedua anakku itu masih berada di masa periode emas. Shidqi sudah duduk di kelas empat (9 tahun), sedangkan adik Selma berusia 5 tahun. Sesuai grafik perkembangan otak manusia (sumber: R.A Thompson and CA Nelson, 2001), perkembangan komunikasi dan kognitif harus didukung secara baik, di periode ini aku tak boleh lengah.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
grafik periode emas, sumber R.A Thompson and CA Nelson, 2001

Jika anak-anak sakit melulu, tubuhnya tentu tidak prima, perkembangannya pun tidak optimal. Rugi rasanya, tidak berinvestasi sejak awal. Anak yang sehat itu kan aktif dan kreatif. Semoga siap menghadapi era global untuk masa mendatang sebagai anak generasi platinum.
Memilih Jajanan Sehat
Shidqi dan Selma suka minum susu, apalagi jika rasanya mirip es krim, selama ini minumnya susu Morinaga Chil School. Namun karena harganya kian mahal, akhirnya sesuka hati saja bundanya belikan susu, sesuai keuangan saat itu *jujur itu lebih enak ya, hehe.



Ketika melihat iklan minuman susu cair Morinaga Chil-Go! di televisi, anak-anak penasaran, minta dibelikan. Ya udah deh, kali ini bundanya luluh, toh dibeli sebagai alternatif. Hitung-hitung pengganti rindu Morinaga Chil School yang sempat terhenti beberapa saat lalu. Cocok deh sebagai jajanan sehat anak-anak. Morinaga Chil-Go! adalah susu cair pertumbuhan untuk anak usia 1 hingga 12 tahun.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
Selma bagi-bagi Morinaga Chil-Go! biar semakin semangat les
“Bunda, mau Chil-Go! buat bawa ke sekolah lagi ya,” pinta Selma.
“Shidqi juga ya. Kan sudah bantuin bikin roti.”

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
terimakasih yaa anak pintar :)
Ih, ada yang ketagihan. Rasa susunya memang enak banget sih. Apalagi setelah disimpan di dalam lemari es. Mau yang rasa coklat, strawberry, dan vanilla, semua pasti disukai. Untuk melatih kedisiplinan mereka terhadap jajan, aku pun suka membuat cemilan menggunakan Morinaga Chil-Go!. Aku yakin, anak-anak yang suka minta uang jajan dan beli ini itu disebabkan di rumah kurang disediakan makanan kecil, atau bahkan mereka bosan dengan makanan dan minuman yang ada. 

Inilah hasil kreasi buatan kami, iya kami, lebih tepatnya buatanku dan Shidqi. Kami bekerja sama membuat roti manis, donat kentang, es kacang merah (resepnya ada di sini), dan Avocado Smoothie.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
Roti renyah menemani sore hari
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
donat favorit yang jadi rebutan

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
dingin mengenyangkan

Alpukat smoothie-nya jadi rebutan, termasuk ayah. Rasanya makin mantap, ya iya, 1 buah alpukat ditambah 3 botol Morinaga Chil-Go! rasa vanilla, serta es batu, dan diblender. Saat disajikan (jika mau) bagian atasnya diberikan sedikit Morinaga Chil-Go! rasa coklat. Waw, gak kalah sama restoran deh.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
beneran enak rasanya

Alasan Morinaga Chil-Go! Jadi Pilihan
Sampai saat ini, Morinaga Chil-Go! menjadi pilihan jajanan sehat, harga perbotolnya kisaran Rp. 4500 keatas, tergantung penjualnya. Selain rasanya yang enak, ada pilihan yang membuatku makin mempertimbangkan minuman susu kemasan ini dengan baik, yaitu:
1. Mengandung Prebiotik Inulin 1000 mg dan zat gizi penting.
Aku tak mau jika anak-anak minum susu, ternyata bikin mencret. Daya tahan tubuh juga kan dapat dibantu dari pencernaan yang sehat. Shidqi masih suka rentan sakit batuk jika lelah, mulai deh malas makan, maunya ya minum susu aja. 

Nah, Morinaga Chil-Go! memenuhi kebutuhan itu. Terdapat 1000 mg Prebiotik Inulin, yang merupakan makanan bakteri baik dalam usus dan serat pangan yang membantu kesehatan saluran cerna si kecil. Ditambah Zinc yang membantu peningkatan system daya tahan tubuh (imunitas). Komplit kan?
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
daftar nilai gizinya
Selain mengandung kalori, protein, dan lemak, ada Vitamin dan mineral sebagai gizi mikro yang menunjang kebutuhan nutrisi untuk generasi platinum, seperti:
- Vitamin D3, Kalsium, fosfor, yang berperan membentuk tulang dan gigi.
- Vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan yang bertugas menjaga sel tubuh selalu berfungsi dengan baik.
- Vitamin B komplek, Yodium, Zat Besi (Fe), asam folat yang menutrisi system saraf dan konsentrasi belajar. Bikin anak-anak jadi mudah menyerap pelajaran.
- Kolin dan Inositol yang berperan dalam proses berfikir, berbicara, mengingat, dan bergerak.
2. Praktis, Wherever You Go.
Susu cair Morinaga Chil-Go! menjadi pilihan karena praktis. Langsung dapat diminum kapan dan dimana saja. Cocok dalam suasana apapun. Tidak perlu lagi repot bawa tempat susu bubuk dan termos. Tanpa harus menuang air dan diaduk-aduk dulu. Mendukung aktifitas anak-anak banget kan?


http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
mudah dibawa sebagai bekal

Ini sih tinggal colokin sedotan dan seruput deh. Tidak takut mubazir kebanyakan atau khawatir tumpah, tiap botol berisi 140ml susu steril. Bisa menjadi bekal di perjalanan kereta, belajar di sekolah, saat bermain, bersepeda, bahkan di dapur untuk bikin kue. Wherever You Go, Chil-Go!.


http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
ayo lihat-lihat kereta di stasiun
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
berteman semakin akrab berkat Morinaga Chil-Go!

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
ayo berangkat bersepeda

3. Susu Cair Yang Aman.
Kenapa aman? Susu cair Morinaga Chil-Go! ini sudah terdaftar di BPOM RI MD 260809251006 dan halal. Gak ragu dong untuk diberikan kepada anak-anak. Ukurannya pas digenggam.
Apalagi botol mungilnya terbuat dari bahan dasar HDPE (High Density PolyEthylene) nomor 02, bahan plastik yang aman untuk wadah makanan dan minuman, tidak mudah terkontaminasi bakteri maupun zat kimia, tahan temperatur tinggi hingga120°C, dapat didaur ulang dan ramah lingkungan. Eh, botolnya beneran bagus lho. Sayang ah kalau dibuang. Habis diminum, botolnya dicuci bersih dan dikumpulkan. 

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
mengajarkan Shidqi untuk menghargai lingkungan

Asik banget untuk dipakai bermain. Selma saja senang sekali menyusun botol-botol itu tanpa jatuh berantakan. Kalau dia sedang main ini, semua dilarang berisik, katanya bikin jadi susah menyusun, hahaha alasan.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
jangan berisik jika sedang main ini!

Kalau ada yang kesenggol, efek dominonya bikin bête, jatuh satu sebagian lainnya ikut berhamburan, tapi makin bikin penasaran untuk tetap diselesaikan.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
katanya sedang naik perahu

Sedangkan ayah menggunakan botol bekasnya itu untuk dijadikan wadah bibit tanaman hidroponik. Mungil-mungil tapi banyak manfaatnya kan?
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
Manfaatkan botol kosongnya

4. Produk Terpercaya dari Kalbe Nutritionals
Produk ini dibuat atas kerjasama Kalbe Nutritionals (dulu lebih dikenal dengan nama PT. Sanghiang Perkasa) dengan perusahaan terkemuka Morinaga Milk Industry Co.Ltd, Jepang. Perusahaan yang bereputasi tinggi dan telah mendapat lisensi. Kini, sudah didirikan pusat produksi Pt. Kalbe Morinaga di Indonesia pada tahun 2005.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
Sebenarnya Kalbe Nutritionals dirintis sejak tahun 1982. Merupakan bagian dari PT. Kalbe Farma, TBK, sebagai Health Food Division yang berfokus pada produksi makanan dan minuman sehat sehari-hari. Tahun 2004 Kalbe Nutritionals mendapatkan sertifikat HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point), kemudian memperoleh sertifikat ISO 14000, kualitas semakin terjamin..
Produk-produk Kalbe Nutritionals tidak asing bagi kita ya. Selain Morinaga Platinum, ada produk Milna untuk bayi, susu Zee untuk susu anak-anak usia sekolah, susu Prenagen dan Lovamil untuk ibu hamil dan ibu menyusui, Nutrive Benecol, Fitbar, Diva Beauty Drink, Entrasol untuk dewasa aktif dan Diabetasol untuk membantu penderita diabetes.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
produk Kalbe Nutritionals selain Morinaga Platinum

Produk Kalbe Nutritionals juga diekspor dan diterima baik oleh konsumen Internasional seperti di Malaysia, Vietnam, Srilanka, Kamboja, Maldive dan Filipina. Kita juga bisa beli di supermarket, minimarket, apotik dan toko susu.
Bagaimana jika anda susah mendapatkannya? Kini tak usah pusing, bisa lho melalui online. Kita tinggal berkunjung di www.kalbestore.com, daftar menjadi member dan tinggal pilih mana yang mau dibeli, banyak promo rewardnya, lebih mudah dan free ongkir setiap pembelian minimal IDR.150,000,-. 
Jika ada keluhan, tinggal hubungi customer service di 0800-140-2000 (bebas pulsa) atau melalui email: customer@kalbenutritionals.com *mantap tenan yoo.
Untuk lebih banyak informasi, kita gabung saja di: 
Fanspage: Morinaga Platinum 
Twitternya di @MorinagaID
Instagram: @morinagaplatinum
 Kalau sudah enak begini, yuk ah, belanja jajanan sehat saja!


Sumber:
- www.KalbeNutritional.com
- www.Kalbestore.com
- Brosur Morinaga Chil-Go!


19 komentar:

  1. kreatif di daur ulang untuk di jadiin mainan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mereka senang mainan menyusun dan bikin anteng :-)

      Hapus
  2. #AyoJajanSehat dg morinaga Chil-Go! mau habis banyak pun tak masalah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap mbak :-)
      jajan tapi bikin sehat

      Hapus
  3. alpukat plus morinaga chil-go nya harus di coba nih...anak-anak paling suka juga buah alpukat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cocok deh rasanya, anak-anak pasti suka :-)

      Hapus
  4. Chil Go bikin anak-anak teta bisa jajan, tapi yang sehat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat bgt mak, itu tujuan saya :-)

      Hapus
  5. jajanan sehat ya mbak jadi gak khawatir sama anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mak.. udah gk takut bikin batuk :-)

      Hapus
  6. jangankan anak2, kakeknya jav aja ketagihan hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe enak ya kek rasanya ^_^

      Hapus
  7. anak2ku suka banget chilgo

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak rasanya ya, jadi anak-anak suka Morinaga Chil-Go! :)

      Hapus
  8. Waaah anak-anak dan emaknya kreatif ya.Bisa memanfaatkan botol bekas buat main.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking sayang dibuang mbak, botolnya kece :-)

      Hapus
  9. Wow postingannya keren dan kreatif .... speechless, sayah ... good luck :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mbak, good luck juga ya :-)

      Hapus
  10. Itu mengandung pengawet ga ya bund?

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com