11/14/2015

Alasan Memakai Pampers, Jangan Sepelekan Tidur Si Kecil

Makhluk mungil ciptaan Tuhan, selalu bergerak ke sana kemari dengan tingkah laku yang menggemaskan. Tawanya dirindukan, tangisnya dihindarkan. Itulah anak-anak. Hampir semua menyukai mereka. Tapi kalau sudah pup dan pipis, nah langsung deh menjadi masalah. Banyak bangeet yang gak suka, iya kan?
Biasanya yang langsung bertindak mengurus pup dan pipis yaa ibu-ibu. Karena menurut pandanganku, hampir semua ayah langsung bergerak menjauhi perkara ini, langsung membuat suara mirip alarm: “Bundaaa… nih dedenya.”
Hampir ya, hampiiir… tidak semua ayah sih *huehehe.
Daripada pusing dan capek, biasanya kita ingin yang aman, nyaman, dan praktis. Saran terbanyak adalah solusi pakai popok sekali pakai, dengan alasan daripada ngompol melulu, lantai basah dan licin, nanti si kecil jatuh, capek banyak cucian kotor, jadi ngepel lantai terus, dan lain-lain.
Belum lagi masalah bayi rewel yang terganggu akibat mereka mengompol saat tidur. Gonta-ganti celana dan sprei bukan saja membuat tidur mereka terganggu dan menjadi tidak nyaman, tentu saja buat para ibu, pegel kan. Cucian pun menggunung, oh no! *sepakat kan..kan?
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
Dr.dr.Soejatmiko, Sp.A(K) dalam seminar
Jangan sepelekan hal ini lho. Menurut dokter spesialis anak dan konsultan tumbuh kembang, Dr.dr. Soejatmiko, Sp.A(K), manfaat tidur pada bayi dan anak itu bukan sekedar untuk melepas lelah. Namun bermanfaat pula untuk menunjang perkembangan emosi-kognitif dan pertumbuhan fisik, melalui dua fase tidur yaitu:
  • Fase tidur REM (Rapid Eye Movement): yaitu fase bayi atau anak tidur ditandai dengan bola mata dan jari mungilnya bergerak-gerak, bibirnya kadang tersenyum maupun manyun seperti hendak menangis. Fase ini menunjang perkembangan emosi mereka, pertumbuhan sel otak pun terpacu, sehingga membuat anak lebih percaya diri, optimis, dan mudah beradaptasi secara emosi dengan lingkungan.
  • dan fase tidur non-REM: yaitu kondisi tidur lelap dan tenang. Fase ini membantu pertumbuhan fisik dan memelihara system imun.
Jika kedua fase ini terjaga dengan baik, maka membuat emosi jiwa dan pertumbuhan fisik berkembang secara baik dan optimal. 

Ada pun durasi tidur si kecil memiliki variasi sesuai perkembangan usianya:
- Bayi baru lahir : total 16-20 jam (jumlah tidur siang = jumlah tidur malam, 50% tidur REM)
- 1 hingga 4 bulan: total 14-15 jam (jumlah tidur REM mulai menurun)
- 4 hingga 6 bulan: total 13-14 jam
- Batita hingga pra sekolah: total 11-12 jam

sumber: disini
Siapa sih yang tidak mau anak-anak menjadi hebat dan sehat?
Untuk itu berikan kenyamanan tidur untuk si kecil berupa suhu ruangan yang sejuk, sirkulasi udara yang baik, cahaya yang tidak terlalu terang, tidak berisik, dan tentunya bebas dari gangguan ompol. *cateet...
Dipampers-in Saja.
Kalau sudah repot, biasanya banyak yang bilang, "dipampersin aja". Memang sih alasan tepat menggunakan popok anti bocor itu, menjadi solusi masalah pup dan pipis, meskipun kita pun harus bijak dalam penggunaannya. Kata pempers menjadi memasyarakat, terutama di kalangan ibu dan bayi. Menjadi top of mind.
Setiap menyebut kata pempers, asumsi kita langsung teringat popok si kecil yang berwarna putih, terbuat dari bahan mirip tissue dan berkapas juga mempunyai butiran gel, anti bocor, sekali pakai, langsung buang, tanpa repot mencuci. Eh bahkan fenomena ini juga diadaptasikan untuk lansia yang sering kebelet pipis.
Nah, tahukah anda sejarah pempers itu sendiri berasal?
Berawal dari ide Victor Mills, insinyur produk P&G, ketika sedang menggantikan popok cucunya. Saat itulah dia ingin memberikan popok yang nyaman dan baik untuk cucunya. Bersama para peneliti, dikembangkanlah produk Pampers yang praktis dan menjadi produk sekali pakai yang semakin baik. *Wuih, sang kakek hebat ya, sampai berfikir ke popok segala..
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
sejarah Pampers
Menurut Senior Communications Manager Pampers Asia Fasifik P&G, Lisa Cunningham, pada acara di Hotel Le Meridien Jakarta, Pampers adalah merk popok dengan penjualan nomor 1 di dunia, merupakan pelopor popok sekali pakai yang telah dipercaya lebih dari 50 tahun oleh para orangtua. Pampers berkomitmen memberikan inovasi yang kontinyu dalam kenyamanan dan perlindungan kulit, mudah dikenakan, dan memberikan rasa kering, sehingga menunjang pertumbuhan bayi yang sehat dan ceria.

mbak Lisa nih
Dibenarkan oleh Febrina Herlambang, Communications Manager P&G Indonesia. Pampers telah mengembangkan inovasi terbaru dengan dua variant yaitu Pampers Baby Dry Pants dan Pampers Premium Care Active Baby. Berupa popok perekat dan popok celana, terbuat dari bahan lembut dan dapat bernafas, mengikuti setiap gerakan si kecil. Serta dapat mengunci cairan hingga 99,9%. Popok bayi bebas basah hingga 12 jam.
Terbukti saat demonstrasi pembuktian oleh Zoe Liu, Scientific Communications Baby Care Asia Fasifik bahwa Pampers dapat menyerap cairan lebih cepat dibanding popok lain. Pampers juga dapat bernafas, dibuktikan melalui gelas berembun setelah diberi air panas melalui popok ini.
demonstrasi daya serap
Untuk itu Pampers pun menjadi andalan kedua artis Artika Sari Devi dan Gisella Anastasia untuk digunakan kepada anak-anak mereka.  Aktifitas si kecil tetap ceria dan tidak terganggu. Bagaimana dengan kita? Tetap bijak dalam penggunaannya ya.. *again.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
cantik ya, hehe
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
bersama ibu-ibu penggemar blog
Saat ini aku pakaikan juga Pampers untuk bayi Syadid saat bobo malam saja, lagi dapat stok dari acara kemarin. Kulit bayiku yang super lembut itu tidak mudah ruam, meskipun sering pup dan pipis, daya tampungnya juga oke, tidurnya pun jadi nyaman. 


http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
dede bayiku
Terimakasih ya sudah membantu meringankan bebanku di masa begadang, 
*kedap-kedip mata panda. 

2 komentar:

  1. Alfi sudah lama banget nih gak pake pampers soalnya udah ga mau, tapi kadang suka mau klo lagi bepergian

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah Alfi pinter itu, masa pake pampers terus kaya dede bayi hehe

      Hapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Pengikut