Alasan Memilih Morinaga Chil-Go! Jadi Jajanan Anak.


Dulu, Shidqi sempat terkena Bronchopneumonia. Sejenis penyakit infeksi paru-paru dengan gejala mudah batuk akibat alergi. Diawali dengan bersin-bersin, disusul batuk keras, susah mengeluarkan dahak. Dadanya kembang kempis, naik turun, karena sesak. Bahunya membungkuk menahan sakit. Disertai demam tinggi dan lemah.
Suatu malam, kami larikan dia ke IGD. Ngeri, Shidqi sesak hebat. Kebayang jika dia kehabisan nafas, kejang, dan huaaaa… *jangan bayangin. Alhamdulillah, di rumah sakit dia mendapat perawatan intensif selama seminggu, diinfus dan diterapi uap melalui nebulizer.
Dokter berpesan agar kami harus menjauhkan kipas angin sebagai pencetus terjadinya alergi karena kipas angin justru mengacak-ngacak debu dalam ruangan. Shidqi juga harus berolahraga teratur agar paru-parunya lebih kuat. Banyak makan buah dan sayur agar pencernaannya sehat. Rajin minum susu agar daya tahan tubuhnya semakin kuat.
Paling kesentil itu saat diwanti-wanti tidak boleh jajan sembarangan. Kata dokter, kandungan lemak jenuh, pewarna, pemanis buatan, dan pengawet pada makanan ringan dapat menyebabkan daya tahan tubuh anak tidak optimal. Sehingga diharuskan mengkonsumsi makanan sehat dan segar agar sel tubuh yang sempat rusak karena infeksi kembali pulih. Nah, loh.. Sebenernya kasihan juga ya, namanya anak-anak memang suka jajanan. Lebih suka ngemil, apalagi lihat macam-macam jajanan di etalase minimarket yang menggoda.
Saat bepergian, mereka tetap penasaran sama jajanan baru. Minta persetujuan berharap bundanya luluh dan berubah pikiran. “Bunda, boleh beli itu...gak?”, pertanyaan yang terucap dengan tatapan yang bikin meleleh.
“Kamu masih batuk, nanti saja jika sudah sehat. Tuh, lihat pewarna makanannya, mencolok banget kan? Mau lagi bobo di rumah sakit?”, jawabku sambil senyum maniiis sekali.
Jika dilarang, mereka faham, mungkin karena tahu akibatnya, tak enak ditusuk tangannya pakai jarum infus. Semakin dia disiplin, Selma pun jadi mudah mengikuti aturan. Aku juga tak mau penyakit itu terjangkit pada diri adiknya.

Aku harus tegas menanamkan disiplin pada mereka dalam memilih makanan dan minuman yang baik. Demi kebaikan mereka sendiri juga. Mulai rajin bikin cemilan sendiri, meskipun kadang agak gagal bentuknya, tapi tetap habis di makan anak-anak.
Anak Sehat Generasi Platinum
Jajan itu memang tidak dilarang, tetapi alangkah baiknya memang kita harus selektif sebelum memberikannya kepada si kecil. Berikan pengertian melalui contoh cerita apa dan bagaimana akibatnya jika salah pilih jajanan.
Siapa sih yang ingin anaknya sakit-sakitan? Tidak ada yang mau, semua ingin anaknya sehat dan cerdas. Begitu pun aku. Faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh terhadap penyakit harus didukung nutrisi yang tepat dan seimbang.
Apalagi usia kedua anakku itu masih berada di masa periode emas. Shidqi sudah duduk di kelas empat (9 tahun), sedangkan adik Selma berusia 5 tahun. Sesuai grafik perkembangan otak manusia (sumber: R.A Thompson and CA Nelson, 2001), perkembangan komunikasi dan kognitif harus didukung secara baik, di periode ini aku tak boleh lengah.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
grafik periode emas, sumber R.A Thompson and CA Nelson, 2001

Jika anak-anak sakit melulu, tubuhnya tentu tidak prima, perkembangannya pun tidak optimal. Rugi rasanya, tidak berinvestasi sejak awal. Anak yang sehat itu kan aktif dan kreatif. Semoga siap menghadapi era global untuk masa mendatang sebagai anak generasi platinum.
Memilih Jajanan Sehat
Shidqi dan Selma suka minum susu, apalagi jika rasanya mirip es krim, selama ini minumnya susu Morinaga Chil School. Namun karena harganya kian mahal, akhirnya sesuka hati saja bundanya belikan susu, sesuai keuangan saat itu *jujur itu lebih enak ya, hehe.



Ketika melihat iklan minuman susu cair Morinaga Chil-Go! di televisi, anak-anak penasaran, minta dibelikan. Ya udah deh, kali ini bundanya luluh, toh dibeli sebagai alternatif. Hitung-hitung pengganti rindu Morinaga Chil School yang sempat terhenti beberapa saat lalu. Cocok deh sebagai jajanan sehat anak-anak. Morinaga Chil-Go! adalah susu cair pertumbuhan untuk anak usia 1 hingga 12 tahun.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
Selma bagi-bagi Morinaga Chil-Go! biar semakin semangat les
“Bunda, mau Chil-Go! buat bawa ke sekolah lagi ya,” pinta Selma.
“Shidqi juga ya. Kan sudah bantuin bikin roti.”

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
terimakasih yaa anak pintar :)
Ih, ada yang ketagihan. Rasa susunya memang enak banget sih. Apalagi setelah disimpan di dalam lemari es. Mau yang rasa coklat, strawberry, dan vanilla, semua pasti disukai. Untuk melatih kedisiplinan mereka terhadap jajan, aku pun suka membuat cemilan menggunakan Morinaga Chil-Go!. Aku yakin, anak-anak yang suka minta uang jajan dan beli ini itu disebabkan di rumah kurang disediakan makanan kecil, atau bahkan mereka bosan dengan makanan dan minuman yang ada. 

Inilah hasil kreasi buatan kami, iya kami, lebih tepatnya buatanku dan Shidqi. Kami bekerja sama membuat roti manis, donat kentang, es kacang merah (resepnya ada di sini), dan Avocado Smoothie.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
Roti renyah menemani sore hari
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
donat favorit yang jadi rebutan

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
dingin mengenyangkan

Alpukat smoothie-nya jadi rebutan, termasuk ayah. Rasanya makin mantap, ya iya, 1 buah alpukat ditambah 3 botol Morinaga Chil-Go! rasa vanilla, serta es batu, dan diblender. Saat disajikan (jika mau) bagian atasnya diberikan sedikit Morinaga Chil-Go! rasa coklat. Waw, gak kalah sama restoran deh.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
beneran enak rasanya

Alasan Morinaga Chil-Go! Jadi Pilihan
Sampai saat ini, Morinaga Chil-Go! menjadi pilihan jajanan sehat, harga perbotolnya kisaran Rp. 4500 keatas, tergantung penjualnya. Selain rasanya yang enak, ada pilihan yang membuatku makin mempertimbangkan minuman susu kemasan ini dengan baik, yaitu:
1. Mengandung Prebiotik Inulin 1000 mg dan zat gizi penting.
Aku tak mau jika anak-anak minum susu, ternyata bikin mencret. Daya tahan tubuh juga kan dapat dibantu dari pencernaan yang sehat. Shidqi masih suka rentan sakit batuk jika lelah, mulai deh malas makan, maunya ya minum susu aja. 

Nah, Morinaga Chil-Go! memenuhi kebutuhan itu. Terdapat 1000 mg Prebiotik Inulin, yang merupakan makanan bakteri baik dalam usus dan serat pangan yang membantu kesehatan saluran cerna si kecil. Ditambah Zinc yang membantu peningkatan system daya tahan tubuh (imunitas). Komplit kan?
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
daftar nilai gizinya
Selain mengandung kalori, protein, dan lemak, ada Vitamin dan mineral sebagai gizi mikro yang menunjang kebutuhan nutrisi untuk generasi platinum, seperti:
- Vitamin D3, Kalsium, fosfor, yang berperan membentuk tulang dan gigi.
- Vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan yang bertugas menjaga sel tubuh selalu berfungsi dengan baik.
- Vitamin B komplek, Yodium, Zat Besi (Fe), asam folat yang menutrisi system saraf dan konsentrasi belajar. Bikin anak-anak jadi mudah menyerap pelajaran.
- Kolin dan Inositol yang berperan dalam proses berfikir, berbicara, mengingat, dan bergerak.
2. Praktis, Wherever You Go.
Susu cair Morinaga Chil-Go! menjadi pilihan karena praktis. Langsung dapat diminum kapan dan dimana saja. Cocok dalam suasana apapun. Tidak perlu lagi repot bawa tempat susu bubuk dan termos. Tanpa harus menuang air dan diaduk-aduk dulu. Mendukung aktifitas anak-anak banget kan?


http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
mudah dibawa sebagai bekal

Ini sih tinggal colokin sedotan dan seruput deh. Tidak takut mubazir kebanyakan atau khawatir tumpah, tiap botol berisi 140ml susu steril. Bisa menjadi bekal di perjalanan kereta, belajar di sekolah, saat bermain, bersepeda, bahkan di dapur untuk bikin kue. Wherever You Go, Chil-Go!.


http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
ayo lihat-lihat kereta di stasiun
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
berteman semakin akrab berkat Morinaga Chil-Go!

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
ayo berangkat bersepeda

3. Susu Cair Yang Aman.
Kenapa aman? Susu cair Morinaga Chil-Go! ini sudah terdaftar di BPOM RI MD 260809251006 dan halal. Gak ragu dong untuk diberikan kepada anak-anak. Ukurannya pas digenggam.
Apalagi botol mungilnya terbuat dari bahan dasar HDPE (High Density PolyEthylene) nomor 02, bahan plastik yang aman untuk wadah makanan dan minuman, tidak mudah terkontaminasi bakteri maupun zat kimia, tahan temperatur tinggi hingga120°C, dapat didaur ulang dan ramah lingkungan. Eh, botolnya beneran bagus lho. Sayang ah kalau dibuang. Habis diminum, botolnya dicuci bersih dan dikumpulkan. 

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
mengajarkan Shidqi untuk menghargai lingkungan

Asik banget untuk dipakai bermain. Selma saja senang sekali menyusun botol-botol itu tanpa jatuh berantakan. Kalau dia sedang main ini, semua dilarang berisik, katanya bikin jadi susah menyusun, hahaha alasan.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
jangan berisik jika sedang main ini!

Kalau ada yang kesenggol, efek dominonya bikin bête, jatuh satu sebagian lainnya ikut berhamburan, tapi makin bikin penasaran untuk tetap diselesaikan.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
katanya sedang naik perahu

Sedangkan ayah menggunakan botol bekasnya itu untuk dijadikan wadah bibit tanaman hidroponik. Mungil-mungil tapi banyak manfaatnya kan?
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
Manfaatkan botol kosongnya

4. Produk Terpercaya dari Kalbe Nutritionals
Produk ini dibuat atas kerjasama Kalbe Nutritionals (dulu lebih dikenal dengan nama PT. Sanghiang Perkasa) dengan perusahaan terkemuka Morinaga Milk Industry Co.Ltd, Jepang. Perusahaan yang bereputasi tinggi dan telah mendapat lisensi. Kini, sudah didirikan pusat produksi Pt. Kalbe Morinaga di Indonesia pada tahun 2005.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
Sebenarnya Kalbe Nutritionals dirintis sejak tahun 1982. Merupakan bagian dari PT. Kalbe Farma, TBK, sebagai Health Food Division yang berfokus pada produksi makanan dan minuman sehat sehari-hari. Tahun 2004 Kalbe Nutritionals mendapatkan sertifikat HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point), kemudian memperoleh sertifikat ISO 14000, kualitas semakin terjamin..
Produk-produk Kalbe Nutritionals tidak asing bagi kita ya. Selain Morinaga Platinum, ada produk Milna untuk bayi, susu Zee untuk susu anak-anak usia sekolah, susu Prenagen dan Lovamil untuk ibu hamil dan ibu menyusui, Nutrive Benecol, Fitbar, Diva Beauty Drink, Entrasol untuk dewasa aktif dan Diabetasol untuk membantu penderita diabetes.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memilih-morinaga-chil-go-jadi.html
produk Kalbe Nutritionals selain Morinaga Platinum

Produk Kalbe Nutritionals juga diekspor dan diterima baik oleh konsumen Internasional seperti di Malaysia, Vietnam, Srilanka, Kamboja, Maldive dan Filipina. Kita juga bisa beli di supermarket, minimarket, apotik dan toko susu.
Bagaimana jika anda susah mendapatkannya? Kini tak usah pusing, bisa lho melalui online. Kita tinggal berkunjung di www.kalbestore.com, daftar menjadi member dan tinggal pilih mana yang mau dibeli, banyak promo rewardnya, lebih mudah dan free ongkir setiap pembelian minimal IDR.150,000,-. 
Jika ada keluhan, tinggal hubungi customer service di 0800-140-2000 (bebas pulsa) atau melalui email: customer@kalbenutritionals.com *mantap tenan yoo.
Untuk lebih banyak informasi, kita gabung saja di: 
Fanspage: Morinaga Platinum 
Twitternya di @MorinagaID
Instagram: @morinagaplatinum
 Kalau sudah enak begini, yuk ah, belanja jajanan sehat saja!


Sumber:
- www.KalbeNutritional.com
- www.Kalbestore.com
- Brosur Morinaga Chil-Go!


Resep Es Kacang Merah Susu Morinaga Chil-Go!

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/resep-es-kacang-merah-susu-chil-go.html

Sudah tahu es kacang merah?
Aku baru tahu dan sudah mencoba lho, hehe kuper kok bangga.
Dulu, almarhum ibu selalu membuat sup kacang merah atau menjadikan kacang tersebut sebagai tambahan rendang. Jadinya aku gak tahu enaknya kacang merah dijadikan jajanan es. Ternyata sedap yaa.

Aku sempat terkesan saat menonton sebuah film drama Taiwan, di situ tokoh utamanya jajan es kacang merah, eh kaya apa rasanya sih? keliatannya enak tapi masih terbayang aneh, seperti membayangkan makan sayur dingin. 

Untungnya di salah satu restoran fast food tersedia menu es kacang merah, aku segera memesan. Meski hanya dapat semangkuk dan kurang mengenyangkan, aku jadi tahu rasanya. Ohh, kaya begitu. Satu kata terucap: 
ENAK
SEGAR
Jadi dua kata deh, hihi.

Kata temanku di Palembang, es kacang merah sudah populer. Wah ketauan, ketinggalan jaman deh. Merasa tidak puas karena mahal tapi porsinya sedikit, jadi kepengen bikin aja di rumah. Apa sih yang tidak bisa dibuat? Aku mencari resepnya di tabloid masak, di internet pun lebih banyak. Wah, sepertinya tidak susah tuh.

Ketika hari itu abang tukang sayur menawarkan kacang merah segar yang ukurannya besar-besar, mendadak kepikiran bikin es kacang merah, kebetulan sedang banyak persediaan susu cair Chil-Go! di rumah.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/resep-es-kacang-merah-susu-chil-go.html
simpan dalam kulkas biar makin sip

Meskipun gosipnya kacang merah dapat membuat kembung karena kandungan toksinnya (lectin phytohaemagglutin) cukup tinggi, tapi tidak menyurutkanku membuat penganan tersebut. Toh, zat gizinya juga baik, sumber kalori dan protein yang tinggi, asam folatnya juga tinggi, begitupun seratnya yang baik untuk melancarkan buang air.

Kembali kebat kebet resep, akhirnya aku membuat es kacang merah dengan modifikasi sendiri di dapur. Setelah kutawarkan kepada anak-anak dan suami, dudududuuu.. mereka suka bangeet. Nagih, pengen nambah terus. Untung bikinnya cukup banyak.


Begini resepnya:

Bahan Utama:
- 500 gr kacang merah 
- Air untuk merebus hingga lunak (bisa pakai presto agar hemat gas), jangan ditambahi gula maupun garam, karena kacang ini termasuk susah lunak.
- Pisang lampung yang kecil-kecil bentuknya dan matang, rasanya manis (ini tidak mutlak, variasi saja sesuai selera)

Bahan Kuah:
- 200 gula pasir
- 2 balok gula merah, diiris-iris
- 1/2 sdt garam
- 2 botol susu Morinaga Chil-Go! rasa coklat (atau bisa anda ganti dengan susu bubuk coklat)
- Daun pandan
- 1,5 liter air

Bahan Saus:
- 1 botol susu Morinaga Chil-Go! rasa vanilla (atau santan kental yang sudah dididihkan)
- Es batu yang diblender atau pecahan halus.

Cara Membuat:
Eits, mari pakai celemek dulu, biar bajunya tidak kotor, hehe.
Yuuuk..
- Siapkan bahan kuah, didihkan air, lalu masukkan gula pasir, gula merah, garam, daun pandan, aduk-aduk hingga larut dan harum.
- Masukkan kacang merah dan sisa air rebusan ke dalam larutan gula, aduk rata.
- Masukkan susu Morinaga Chil-Go! coklat, aduk sebentar.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/resep-es-kacang-merah-susu-chil-go.html
tuang perlahan-lahan
- Matikan api, diamkan hingga dingin.
- Sajikan dalam mangkuk, tambahkan pisang yang diiris
- Lalu siram dengan saus susu vanilla dan es batu.


Gimana? beneran gampang ya, kalau dikalkulasikan total pembuatannya, es ini bikin hemat dan kunilai sehat. Meskipun judulnya es tapi aman diberikan kepada anak-anak, karena terbuat dengan menggunakan susu cair steril Morinaga Chil-Go! yang mengandung 1000 mg prebiotik inulin yang berperan sebagai makanan bakteri baik dan serat pangan. Ada juga kolin dan inositol, vitamin B komplek, Zinc, Yodium yang membantu meningkatkan kemampuan otak anak dalam berfikir dan konsentrasi belajar.

Morinaga Chil-Go! itu susu cair petumbuhan untuk usia 1 hingga 12 tahun yang dibuat sebagai pendamping susu pertumbuhan Morinaga Chil Kid dan Morinaga Chil School. Senang dong jika tubuh anak-anak sehat, penunjang kecerdasan juga kan, menjadi generasi platinum yang siap menghadapi era global.

Morinaga Chil-Go! sudah terdaftar di BPOM RI MD 260809251006 dan halal. Dikemas praktis dalam botol kemasan 140ml. Tersedia dalam 3 rasa, coklat, vanila, dan strobery. Jadi makin gampang dibawa dan diminum kemana saja. Wherever you go.


http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/resep-es-kacang-merah-susu-chil-go.html
Mau ke sekolah


http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/resep-es-kacang-merah-susu-chil-go.html
Mau jalan-jalan naik kereta


Shidqi dan Selma makin ketagihan sama susu itu. Mereka suka malas kalau disuruh bikin susu sendiri, kalau gak tumpah-tumpahan atau malah susu bubuknya diemut-emut saja, hahaha kelakuan lucu. Nah sekarang kan enak tuh, kalau mau minum Morinaga Chil-Go! sih tinggal colokin sedotan, dan minum langsung, srot srot srot glek...

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/resep-es-kacang-merah-susu-chil-go.html
di sekolah

Sekilas info juga kalau susu cair Morinaga Chil-Go! itu diproduksi atas lisensi Morinaga Milk Industry Co.Ltd, Jepang. Kalbe Nutritionals dipercayai untuk mendistribusikannya, sekarang sudah ada pusat PT. Kalbe Morinaga Indonesia yang didirikan pada tahun 2005 silam.

Sudah 10 tahun produk Morinaga sangat diterima oleh masyarakat luas. Sudah dieskpor ke berbagai negara seperti Malaysia, Vietnam, Filiphina, negara Asean gitu deh. Sudah dapat sertifikat HACCP dan ISO 14000 juga, jadi wajar dong aku gunakan susu cair ini untuk bikin es kacang merah atau kue lainnya.

Bu, bisa gak kalau resep es kacang merah itu susunya diganti aja?

Bisa, pakai saja susu lain seperti susu Zee, Entrasol, Diabetasol buat yang diabetes, atau ditambah Nutrive Benecol. Naah sekalian toppingnya ditambah irisan Fitbar.
Enak deh pokoknya, makin mantap sehatnya, semua itu juga makanan dan minuman produksi PT. Kalbe Nutritional, masih saudaraan, hehe...

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/resep-es-kacang-merah-susu-chil-go.html

Hidup sehat kan pilihan, makanya aku modifikasi resep menjadi lebih bervariasi dan tentu saja menyehatkan keluarga kecilku, daripada jajan sembarangan, lebih baik selektif dalam memilih jajanan sehat.

[Baca juga: Alasan Memilih Morinaga Chil-Go! Jadi Jajanan Anak]

Jika ada keluhan pada produk itu, kita tinggal telepon customer service-nya di nomor 0800-140-2000, bebas pulsa jadi kesempatan bertanya banyak.

Kalau aku telah bergabung dengan sosial media Morinaga Platinum, karena suka ada info lomba dan promosi menarik. Ayah dan Ibu bisa gabung juga kok, klik dan like saja di Fanspage Morinaga Platinum atau follow twitternya di @morinagaID dan Instagram @morinagaplatinum.



Bagaimana, Anda tertarik dengan resep diatas?
Selamat mencoba ya!



Alasan Memakai Pampers, Jangan Sepelekan Tidur Si Kecil

Makhluk mungil ciptaan Tuhan, selalu bergerak ke sana kemari dengan tingkah laku yang menggemaskan. Tawanya dirindukan, tangisnya dihindarkan. Itulah anak-anak. Hampir semua menyukai mereka. Tapi kalau sudah pup dan pipis, nah langsung deh menjadi masalah. Banyak bangeet yang gak suka, iya kan?
Biasanya yang langsung bertindak mengurus pup dan pipis yaa ibu-ibu. Karena menurut pandanganku, hampir semua ayah langsung bergerak menjauhi perkara ini, langsung membuat suara mirip alarm: “Bundaaa… nih dedenya.”
Hampir ya, hampiiir… tidak semua ayah sih *huehehe.
Daripada pusing dan capek, biasanya kita ingin yang aman, nyaman, dan praktis. Saran terbanyak adalah solusi pakai popok sekali pakai, dengan alasan daripada ngompol melulu, lantai basah dan licin, nanti si kecil jatuh, capek banyak cucian kotor, jadi ngepel lantai terus, dan lain-lain.
Belum lagi masalah bayi rewel yang terganggu akibat mereka mengompol saat tidur. Gonta-ganti celana dan sprei bukan saja membuat tidur mereka terganggu dan menjadi tidak nyaman, tentu saja buat para ibu, pegel kan. Cucian pun menggunung, oh no! *sepakat kan..kan?
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
Dr.dr.Soejatmiko, Sp.A(K) dalam seminar
Jangan sepelekan hal ini lho. Menurut dokter spesialis anak dan konsultan tumbuh kembang, Dr.dr. Soejatmiko, Sp.A(K), manfaat tidur pada bayi dan anak itu bukan sekedar untuk melepas lelah. Namun bermanfaat pula untuk menunjang perkembangan emosi-kognitif dan pertumbuhan fisik, melalui dua fase tidur yaitu:
  • Fase tidur REM (Rapid Eye Movement): yaitu fase bayi atau anak tidur ditandai dengan bola mata dan jari mungilnya bergerak-gerak, bibirnya kadang tersenyum maupun manyun seperti hendak menangis. Fase ini menunjang perkembangan emosi mereka, pertumbuhan sel otak pun terpacu, sehingga membuat anak lebih percaya diri, optimis, dan mudah beradaptasi secara emosi dengan lingkungan.
  • dan fase tidur non-REM: yaitu kondisi tidur lelap dan tenang. Fase ini membantu pertumbuhan fisik dan memelihara system imun.
Jika kedua fase ini terjaga dengan baik, maka membuat emosi jiwa dan pertumbuhan fisik berkembang secara baik dan optimal. 

Ada pun durasi tidur si kecil memiliki variasi sesuai perkembangan usianya:
- Bayi baru lahir : total 16-20 jam (jumlah tidur siang = jumlah tidur malam, 50% tidur REM)
- 1 hingga 4 bulan: total 14-15 jam (jumlah tidur REM mulai menurun)
- 4 hingga 6 bulan: total 13-14 jam
- Batita hingga pra sekolah: total 11-12 jam

sumber: disini
Siapa sih yang tidak mau anak-anak menjadi hebat dan sehat?
Untuk itu berikan kenyamanan tidur untuk si kecil berupa suhu ruangan yang sejuk, sirkulasi udara yang baik, cahaya yang tidak terlalu terang, tidak berisik, dan tentunya bebas dari gangguan ompol. *cateet...
Dipampers-in Saja.
Kalau sudah repot, biasanya banyak yang bilang, "dipampersin aja". Memang sih alasan tepat menggunakan popok anti bocor itu, menjadi solusi masalah pup dan pipis, meskipun kita pun harus bijak dalam penggunaannya. Kata pempers menjadi memasyarakat, terutama di kalangan ibu dan bayi. Menjadi top of mind.
Setiap menyebut kata pempers, asumsi kita langsung teringat popok si kecil yang berwarna putih, terbuat dari bahan mirip tissue dan berkapas juga mempunyai butiran gel, anti bocor, sekali pakai, langsung buang, tanpa repot mencuci. Eh bahkan fenomena ini juga diadaptasikan untuk lansia yang sering kebelet pipis.
Nah, tahukah anda sejarah pempers itu sendiri berasal?
Berawal dari ide Victor Mills, insinyur produk P&G, ketika sedang menggantikan popok cucunya. Saat itulah dia ingin memberikan popok yang nyaman dan baik untuk cucunya. Bersama para peneliti, dikembangkanlah produk Pampers yang praktis dan menjadi produk sekali pakai yang semakin baik. *Wuih, sang kakek hebat ya, sampai berfikir ke popok segala..
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
sejarah Pampers
Menurut Senior Communications Manager Pampers Asia Fasifik P&G, Lisa Cunningham, pada acara di Hotel Le Meridien Jakarta, Pampers adalah merk popok dengan penjualan nomor 1 di dunia, merupakan pelopor popok sekali pakai yang telah dipercaya lebih dari 50 tahun oleh para orangtua. Pampers berkomitmen memberikan inovasi yang kontinyu dalam kenyamanan dan perlindungan kulit, mudah dikenakan, dan memberikan rasa kering, sehingga menunjang pertumbuhan bayi yang sehat dan ceria.

mbak Lisa nih
Dibenarkan oleh Febrina Herlambang, Communications Manager P&G Indonesia. Pampers telah mengembangkan inovasi terbaru dengan dua variant yaitu Pampers Baby Dry Pants dan Pampers Premium Care Active Baby. Berupa popok perekat dan popok celana, terbuat dari bahan lembut dan dapat bernafas, mengikuti setiap gerakan si kecil. Serta dapat mengunci cairan hingga 99,9%. Popok bayi bebas basah hingga 12 jam.
Terbukti saat demonstrasi pembuktian oleh Zoe Liu, Scientific Communications Baby Care Asia Fasifik bahwa Pampers dapat menyerap cairan lebih cepat dibanding popok lain. Pampers juga dapat bernafas, dibuktikan melalui gelas berembun setelah diberi air panas melalui popok ini.
demonstrasi daya serap
Untuk itu Pampers pun menjadi andalan kedua artis Artika Sari Devi dan Gisella Anastasia untuk digunakan kepada anak-anak mereka.  Aktifitas si kecil tetap ceria dan tidak terganggu. Bagaimana dengan kita? Tetap bijak dalam penggunaannya ya.. *again.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
cantik ya, hehe
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
bersama ibu-ibu penggemar blog
Saat ini aku pakaikan juga Pampers untuk bayi Syadid saat bobo malam saja, lagi dapat stok dari acara kemarin. Kulit bayiku yang super lembut itu tidak mudah ruam, meskipun sering pup dan pipis, daya tampungnya juga oke, tidurnya pun jadi nyaman. 


http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/alasan-memakai-pampers-jangan-sepelekan.html
dede bayiku
Terimakasih ya sudah membantu meringankan bebanku di masa begadang, 
*kedap-kedip mata panda. 

Ibu Hamil, Manjakan Diri di Mommy n Me Baby Spa Premium Bogor

Halo ibu di Bogor dan sekitarnya, ada kabar baik nih...
Bagi anda yang sedang hamil atau bayi anda yang dirinya ingin dimanjakan, dipijat dan berendam untuk relaksasi, sekarang ada MOMMY n Me Baby Spa Premium Bogor lho. 
Tepatnya di Yasmin Point, persis di samping RSIA. Hermina Bogor. Wuiih, pas banget dong, selesai check up langsung bisa melipir ke sini. Eh, tapi lebih baik reservasi dulu biar puas dan pas waktunya.
Perawatan Ibu hamil
Anda bisa memilih menu treatment yang disediakan, berupa Heavenly Massage, Body Scrub, Back Therapy, Body Mask, Milk Bath, Face Therapy & Mask (serum), Manicure dan Pedicure. Jika anda sedang batuk pilek juga ada terapinya.

Jangan sungkan menanyakan treatment apa yang cocok untuk keluhan anda kepada para petugas terapi, mereka sudah mengantongi sertifikat lho. Khusus treatment pijat ibu hamil, disarankan hanya untuk usia kehamilan diatas 3 - 8 bulan saja.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/ibu-hamil-manjakan-diri-di-mommy-n-me.html
tanyakan treatment yang pas pada terapi yang bersertifikat
Aku sudah tak boleh dipijat, karena usia kehamilanku sudah memasuki usia 36 minggu (9 bulan) *hiks, pengen nangis guling-guling, padahal sudah pada pegel
Sudah dirayu-rayu, tetap saja tidak bisa karena sudah peraturannya. Menurut international license SOP, untuk usia 9 bulan ke atas hal tersebut bisa beresiko kontraksi kelahiran sebelum waktunya.

Untuk harganya bervariasi, untuk perawatan mulai + IDR. 100,000 hingga + IDR 250,000. Ada juga paket perawatan sekaligus dengan harga mulai + IDR. 300,000. Setelah memilih perawatan, kita akan diminta mengisi form registrasi dan riwayat kesehatan demi kenyamanan bersama.

Akhirnya, kali itu aku memilih Body Mask dengan aroma anggur, manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Posisiku diawali tidur miring ke kiri. Seluruh tubuh disapu dengan kuas dan lotion masker yang agak lengket supaya meresap dan melekat di kulit. Setelah kering langsung dibersihkan menggunakan spons berair hangat.
Body Scrub dengan aromatherapy dengan butiran halus, kemudian mandi dengan sabun cair dan air hangat. Duh, badan jadi rileeeks banget. Kulit semakin terasa halus, lembut dan agak cerah (yaa kalau mau cerah beneran harus berkali-kali dong, hehe).

Sesudah berpakaian rapi, aku melakukan treatment Face Therapy & Mask (serum). Wajah dibersihkan dahulu dengan milk cleanser dan toner, kemudian dipijat lembut dan ditotok dengan minyak organik beraroma menenangkan. Cocok buat anda yang sedang pusing. 
Proses terakhir masker dan serum, menurut mbak Fitri, serum khusus ini aman untuk ibu hamil dan biarkan beberapa jam atau lebih agar meresap dengan hasil sempurna.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/ibu-hamil-manjakan-diri-di-mommy-n-me.html
ruang perawatanku, cakep ya..

Bener lho, setelah semua itu, aku merasa rileks dan jadi enak tidur. Hmm, tapi tetap belum puas, pokoknya setelah melahirkan nanti, harus merasakan pijatan dan perawatan lagi *ngancem kesemsem.
MOMMY n Me Baby Spa PREMIUM
Sangat tepat jika anda kemari. Di sini tempatnya lebih hommie. Saat masuk kedalam, suasananya langsung terasa sangat nyaman, nuansa putih bersih, banyak mainan anak dan aksesoris cantik sedap dipandang. Terdengar musik spa nuansa klasik yang membuat kita semakin ingin cepat-cepat dimanja.

Eh, selain ibu hamil, siapa lagi sih yang dapat menikmati tempat ini?

·        Untuk Ayah.
Kalau ayah mengantar dan menunggu, jangan merasa bete dulu ya. Bisa  duduk di kursi yang empuk sambil nonton televisi atau film kok, bahkan malah bisa sampai ketiduran, zzzz..
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/ibu-hamil-manjakan-diri-di-mommy-n-me.html
ruang tunggu yang bikin betah

·        Untuk Ibu Pasca Melahirkan.
Anda yang habis melahirkan pun bisa ke sini untuk dimanjakan, tapi syaratnya diatas 3 bulan pasca melahirkan ya. Manfaatnya: 
- untuk menjaga kesehatan ibu setelah melahirkan dan membantu melancarkan ASI, 
- melancarkan sirkulasi oksigen, 
- memulihkan trauma atau stress pasca melahirkan, 
- mengembalikan bentuk tubuh, 
- pastinya memberikan relaksasi dan efek positif bagi kesehatan.

·        Untuk Bayi
Mau sekalian bawa bayinya kesini? Monggo!
Tempat yang pas untuk para bayi usia 0 –12 bulan yang ingin spa ria. Ibunya dipijit, bayinya juga. Bahkan boleh main air dalam satu bath tub bersama ibu jika bayi masih merasa takut berenang sendirian.
Sehabis terapi berenang, lalu dipijat dengan minyak organik. Manfaatnya untuk :
- meningkatkan fungsi syaraf motorik bayi, 
- memperkuat system otot & imunitas tubuh, 
- menghilangkan stress dan kolik, 
- mencegah dan meringankan flu & batuk, 
- mengurangi rasa sakit pada saat pertumbuhan gigi, sehingga kualitas tidur dan nafsu makan bayi menjadi lebih baik.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/ibu-hamil-manjakan-diri-di-mommy-n-me.html
pilih pink atau biru?

·        Untuk Batita dan Anak-anak
Anak usia 2 – 12 tahun pun boleh menikmati perawatan tubuh seperti: 
- body scrub
- pijat aroma anak-anak (bisa memilih organik, strawberry, atau coklat), 
- pijat flu dan batuk, 
- pijat atau therapy khusus anak usia sekolah yang berguna meningkatkan daya konsentrasi anak, berendam rileksasi air hangat sambil bermain (fun bath), dan lainnya
Mau potong rambut,  dan creambath juga bisa. Semua harga bervariasi dan juga ada penawaran paket.
Lihat deh Shidqi anakku, enak betul di-scrub sambil nonton film, kemudian berendam mandi dan keramas dengan aroma strawberry. Selma, adiknya, yang tadinya tidak mau, malah ikut nimbrung masuk ke dalam bath tub. Kata ayahnya, mereka asyik banget main disitu. Setelah berpakaian kembali, mereka terlihat segar, sampai ditawari massage pun malah tak jadi, sudah rileks mungkin.
http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/ibu-hamil-manjakan-diri-di-mommy-n-me.html
enak banget, bikin ngiri bunda 

Sayangnya, Selma gagal di-creambath, padahal sudah setia menunggu. Ini karena hari Minggu, banyak tamu bayi yang juga ingin menikmati perawatan, namun jumlah terapisnya masih terbatas. Memang sudah agak sore juga sih, saatnya pulang.
Eh tapi tenang, akan ada tambahan profesional terapisnya kok, kabarnya akan masuk angkatan akademik baru bulan November 2015 ini, nah makin puas kan?
***
Mommy n Me Baby Spa Premium cabang Bogor ini launching sejak April 2015. Di wilayah lainnya sih sudah ada. Berawal didirikan MOMMY & Me oleh Ibu Gabriella M. yang merupakan anggota dari American Pregnancy Association & American Academy of Pediatrics, sehingga rangkaian perawatan dilakukan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP). Tujuannya agar tidak ada kesalahan tekhnik, ngeri kan kalau anak kita malah keseleo sehabis dipijat. Bahan-bahan yang digunakan juga alami dan aman untuk semua kalangan.

Pastinya tempat ini menjadi sarana layanan perawatan yang didedikasikan khusus untuk Ibu dan Anak dengan tujuan agar terpelihara jalinan kasih dan kedekatan antara keduanya.
Anda tertarik? Mumpung ada diskon Happy Hour (hari Selasa-Jum’at), diskon spa khusus hari Sabtu dan Minggu, serta diskon menarik lainnya.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/11/ibu-hamil-manjakan-diri-di-mommy-n-me.html

Nah, sebelum datang, sebaiknya reservasi dulu ke: 0823.175.MOMMY (0823 175 6666 9)
Atau kunjungi website: www.themommynme.com
Add facebooknya: mommynmebabyspa@yahoo.com
Follow twitternya: @mommynmebabyspa

Selamat mencoba ya para ibu…!