Nongkrong Asyik Di Waroengmee Jakarta


Setelah luar biasa sukses membangun jajanan kebab Baba Rafi, bahkan sampai ke berbagai negara, pasangan Hendy Setiono dan Nilam Sari kembali membuka inovasi jajanan dalam bentuk yang lebih kekinian. Semacam tempat nongkrong yang asik, tempat kuliner enak di Jakarta yaitu Waroengmee.

suasana di Waroengmee
Ide ini muncul untuk membidik kawula muda yang senang ngemil dan nongkrong, maka dibukalah Waroengmee dengan konsep unik di Jl. Blora no.33, persis dekat Stasiun Sudirman Jakarta Pusat Di dalam ruangannya terdapat poster-poster bertema komik dan aneka quote yang membuat kita tersenyum. Diiringi musik yang bersemangat dan dilayani oleh para pelayan yang ramah, “selamat datang sis brooo…”.
jadi seleramu



suasana bikin akrab
Menu-menu makanan dan minuman yang disediakan pun beraneka ragam. Tentu saja bagi kalian yang kangen makan mie instan namun bercita rasa kekinian, tersedia di sini. Bagaiman dengan harga? Harganya lumayan terjangkau.
daftar menu
Saya sempat bertanya kepada mbak Nilam yang saat itu mengenalkan langsung tempat ini pada kami: bagaimana sih membangun kepercayaan diri kok bisa mendirikan tempat seperti ini? Kan sudah sukses dengan kebab Baba Rafi?.
mbak Nilam
Mbak Nilam menjawab: “saya sendiri gak tahu mengapa mereka juga mau datang, beli dan makan jajanan seperti ini. Kami hanya berani mencoba untuk membuka tempat nongkrong yang menyediakan menu-menu menarik.”
Wah, bagus nih dicontoh karena mereka sangat percaya diri tak takut merasa akan rugi dan tak mungkin tak ada pembeli. Anak muda yg suka nongkrong kan akan lebih banyak selfie terhadap jajanannya dan akan posting ke media sosial, promosi gratis. Gak kaya saya yang suka minder duluan kalau mau buka usaha, fiuuh…
Yuk kita tengok apa saja yang disediakan di sana. Ada macam-macam menu makanan dan minuman, seperti:
-          Mee Cumi-cumi, Mee Sunrise, Mee Sukur, Mee Soda Hitam, Mee abang bersalju, Mee Sunribs, Mee Cheesy Ball, Mee Milkinet, Mee Green Lamb, Mee, Eggy Village, Mee Eggs Ploded.
mie abang bersalju
-          Mau makan berat pakai nasi ada Nasi Cumi-cumi, nasi kader, nasi meet night, nasi ayam gokil, nasi chek en shine, dll
nasi kader

-          Ada menu roti bakar green green tea special, roti bakar waroeng mee, roti bakar ovamaltcheese, roti oma stella, roti bakar jello, dan roti bakar special.

-          Jajanan Gaul seperti kue cubit campur, kebab baba rafi, frozen banana, churos, cireng, sub marine longbread (ini favorit kami).
kue cubit campur

kue cubit green tea

kebab Baba Rafi

Burger
-          Minuman aneka susu, aneka juice, aneka kopi dan teh, aneka minuman special, dapat menyegarkan tenggorokan kita dari rasa haus.


Menu favorit.
Setelah kami mencoba makanan di sana, Sub Marine Longbread menjadi salah satu favorit. Dengan mengeluarkan kocek Rp.75,000 saja kita akan mendapat roti panjang yang berisi lapisan sandwich seperti daging burger, telur ceplok, keju, selada, bawang Bombay, dan saos yang enak rasanya. Bisa dipotong menjadi 6-8 bagian. Cocok untuk kalian yang mau ramai-ramai makan enak, bisa patungan kan?
besar banget dan bikin kenyang
Untuk minumannya, kami menyukai Green Tea Milk, aduh rasanya juara, segar dan creamy banget. Pesan es teh manis dapatnya segelas besar, membuat perut lekas kenyang. Moccacinonya juga segar. Ah, pokoknya enak deh.
Menu lainnya yang dipesan adalah Frozen Banana, cocok untuk anak-anak nih. Berupa sebuah pisang yang dicelup coklat cair lalu dibaluri Fruity Pabbles yang renyah, didinginkan, dan disajikan seperti potongan es lollipop yang besar. Membuat anak-anak membelalakkan mata saking senangnya.
maaf, baru inget difoto setelah disantap :D

Kalian juga bisa mencicipi Churos dan cireng yang renyah dan legit. Saus yang disediakannya nikmat di lidah membuat kami tak mau berenti mengunyah. Untuk rasa pedasnya luar biasa, pedas tapi bikin penasaran. Membuat keringat bercucuran, bibir kepedesan tapi jika langsung menyeruput minuman pilihan kalian, pasti deh mau lanjut lagi.
cireng

churos
So, tunggu apa lagi? Segera mampir ke sana dan coba menu-menu menarik pilihan kalian.

Ajari Anak Cara Hadapi Orang Tak Dikenal.


“Is Stranger, Danger?”

Pernah mengalami rasa khawatir akan keselamatan anak kita saat sedang berada di tempat lain? Pastinya pernah ya. Apalagi musim berita anak hilang atau anak diculik tuh. Jadi teringat kasus Angeline di Bali, kasus anak dibawa pergi oleh orang tak dikenal di wilayah PGC, atau berita lain yang cukup membuat tergidik.
Menurut data Komnas Anak sejak tahun 2010-2014 terdapat 472 kasus, sedangkan tahun 2015 ini terdapat 40 kasus di 6 bulan pertama. Bukan saja penculikan, anak hilang, tetapi kasus penelantaran bayi dan anak.
Antara ngeri dan bersikap tenang, kita memang harus selalu waspada, namun tak bisa terlalu protektif mengawal anak kita bukan? Bagaimana solusi terbaiknya ya?
Ibu Anna Surti Ariani
Nah, kali ini saya menghadiri acara #ortubelajar bersama Tiga Generasi yang akan membahas cara mengenalkan anak menghadapi orang tak dikenal, yang diuraikan oleh Ibu Anna Surti Ariani, S.Psi, M.si Psikolog di Conclave, Jakarta Selatan.

Siapa Sih Yang Biasanya Menculik?
Ada beberapa mitos dan fakta unik di seputar hal ini:
fakta vs mitos

1.       Apakah sebagian besar penculik adalah orang yang tidak dikenal? Tidak, itu MITOS.
Penculikan anak bisa terjadi karena faktor luar dengan alasan adopsi anak secara ilegal, masalah ekonomi, kejahatan seksual, perdagangan anak, orang bergangguan jiwa, atau bahkan untuk mengancam orangtua si anak.

Tetapi jangan menganggap yang menculik itu adalah orang lain terus. Ternyata dari keluarga sendiri bisa saja terjadi, misalkan kasus perebutan hak asuh setelah perceraian, permusuhan antar keluarga.

2.       Apakah semakin banyak anak yang hilang dari hari ke hari? Tidak, itu MITOS.
Lho kok begitu? Iyalah, yang makin banyak itu beritanya yang heboh.
Faktanya menculik anak itu sebenarnya merepotkan dan rugi. Harus memberi makan dan minum, mengasuh agar tidak rewel dan menangis, serta kalau tertangkap hukumannya itu berat. Apalagi ada fasilitas HP, CCTV, dan BipBip Watch, bisa dong segera dilacak.

3.       Apakah anak hilang itu berarti diculik? Tidak juga, itu MITOS.
Jika bertemu dengan anak sendirian tanpa orangtua, jangan langsung berfikiran dia habis diculik dan ditelantarkan. Bisa saja anak itu memang kabur dari rumah dan butuh konseling. Seperti kasus yang pernah dialami bocah lelaki akibat KDRT.

4.       Benarkah jangan memakaikan nama asli atau nama panggilan anak di pakaian mereka? Iya, itu FAKTA.
Anak itu akan lebih percaya kepada orang yang tahu dan bisa mengenali nama mereka. Apalagi jika ada bujuk rayu, haduuh, semoga anak kita tidak  begitu. Jadi lebih baik tidak perlu pakai nama deh.

5.       Benarkah tidak boleh bicara kepada oranglain yang tidak dikenal anak? Tidak, itu MITOS.
Pada kenyataannya, anak pasti butuh seseorang yang tidak dikenalnya juga saat terpisah dari orangtua, seperti satpam, polisi, ibu-ibu membawa keluarga, atau bagian informasi di suatu tempat.
Kita juga tak mau kan anak kita jadi penakut, pemalu, bahkan minder jika bertemu orang baru? Sehingga kita tetap harus seimbang mengajarkan anak dalam menghadapi situasi ini.

Ajari Anak Waspada Sesuai Usianya.
Banyak hal yang sudah dapat diajarkan kepada anak-anak sesuai usianya. Mengajarkan waspada bukan berarti menakut-nakuti ya bu. Miris juga jika seorang ayah atau ibu, apalagi nenek suka bilang “ awas ada badut”. Atau suka menakuti-nakuti ada orang gila, jangan dekati orang compang-camping, jangan kesana nanti diculik.
Padahal waspada bukanlah mengekang, tapi merupakan antisipasi agar anak tetap mengerti sosial, mana orang yang aman, mana orang yang harus diwaspadai.
Ajari mereka supaya jangan mendekati:
-          Orang yang suka membuat sakit
-          Orang yang tiba-tiba sangat akrab padahal tidak kenal
-          Orang yang menyentuh daerah terlarang pada tubuh anak
-          Orang yang mabok atau pura-pura mabok
-          Orang yang memegang pisau atau pistol, sekalipun itu mainan dan bukan polisi.
games mengajari anak menolak

Ibu Anna juga memberikan tips bahwa anak sudah bisa diajari sesuai usianya, sebagai berikut:
Usia 1-3 tahun
·         Di usia ini, anak harus diajari namanya dan kedua orangtuanya, misalkan Bunda Lia, Ayah Dwi. Sehingga saat terpisah anak sudah pandai memanggil nama ayah atau ibunya.
·         Ajari bahwa jangan suka terlalu jauh mendahului orangtua, maksimal 3 langkah sudah harus waspada.
Usia 3-5 tahun
·         Di usia ini pula, anak sudah tahu nama panjangnya, nama lengkap kedua orangtuanya, serta alamat rumahnya. Atau kalau perlu bawalah kartu nama ayah dan ibunya.
·         Ajari cara berpamitan atau meminta izin jika ingin memisahkan diri melihat sesuatu. Jika sudah terpisah, diam saja di tempatnya atau ke tempat informasi dan satpam, sehingga keluarganya bisa kembali mencarinya.
Usia 5-7 tahun
·         Selain sudah tahu namanya, orangtuanya, dan alamatnya, anak harus sudah tahu nomor telepon yang bisa dia hubungi.
·         Ajari anak agar dapat meminta tolong kepada orang yang dipercaya untuk menelpon orangtua atau nenek kakek, paman dan bibi.
·         Ajari agar tidak mudah menerima apa pun dari orang lain, misalkan mainan, makanan, minuman, bahkan bujukan mencari hewan lucu.
Usia >7 tahun
·         Sudah tahu tempat yang aman untuk berkumpul dengan orangtua dan keluarga
·         Ajari agar pergi bersama kakak atau orang yang lebih besar jika ingin berpisah dari ayah ibunya.
·         Ingatkan agar jangan mau diajak dan tidak masuk ke mobil orang lain tanpa ada ayah ibu, atau orangtua lainnya.

Ajari Anak Untuk Menolak.
Memang agak membingungkan jika ada orang lain yang mengajak anak-anak ngobrol dan menawarkan sesuatu, ini orang baik atau orang pura-pura baik. Nah, di rumah kita bisa mengajak anak bermain sandiwara sambil belajar bagaimana caranya untuk menolak sesuatu. Misalkan:
·         Ditawari Permen atau Coklat atau Mainan:
-          Bilang tidak dan terimakasih dengan sopan. Berikan alasan, nanti aku batuk atau sebagainya
-          Namun jika anak tetap mau, ajari anak bahwa segala sesuatu harus bilang ke mama atau papa dahulu, aku boleh makan permen atau coklat tidak? aku boleh punya mainan itu tidak?

·         Diajak pergi atau diajak mencari hewan lucu:
-          Bilang tidak dan terimakasih dengan sopan. Berikan alasan, aku sudah punya hewan itu (misal kelinci, anjing, kucing)
-          Tetap sama, menolak dengan berkata aku mau bilang mama papa dulu, lalu tinggalkan orang itu.

·         Disentuh, dipeluk, diraba tubuhnya:
-          Segera tangkis, tolak dengan tangan atau kaki
-          Segera teriak TOLONG sambil berlari.

Lakukan Ini Jika Anak Bepergian.
Segala sesuatu memang harus dilakukan senyaman mungkin. Banyak hal yang tak diduga di luar sana di saat kita bepergian. Untuk itu perlu dilakukan hal sebagai berikut:
-          Pakaikan anak dengan baju yang sopan, unik, kalau perlu seragaman dengan kita, lalu selfie deh, sangat dianjurkan kok, hehe.
-          Jangan menggunakan perhiasan berlebih, apalagi sambil bawa-bawa gadget. Kalau pakai Bipbip Watch boleh lah.
-          Berikan kartu nama kita yang diletakkan di saku baju dan celana, sepatu, dan tas.
-          Selalu perhatikan kondisi dimana saja kita sedang berada, ayah bunda jangan sering mainkan handphone dulu saat di jalan ya.
-          Pastikan pamit dulu sebelum menjauh sesuai kesepakatan. Dimana akan bertemu lagi, sampai berapa jam boleh menjauh atau ke suatu tempat. Misalkan toilet, tempat bermain, tempat beli minuman, dan makanan. Hal ini dapat dilakukan kepada seluruh anggota keluarga yang ikut. Bahkan kepada guru.
-          Ajak bermain sambil berhitung dan menunjuk petugas keamanan di mall. Lalu katakan kepada anak, nanti kalau ada apa-apa lapor kepada bapak satpam yang pakai baju itu ya.

***

Acara keren ini diikuti oleh hampir 130 perserta, bertabur bintang tamu. Gak nyesel deh ikut acara ini, meskipun siangnya kelaparan, hahaha. Dengan senang hati saya bagi ilmunya kepada anda para pembaca. Saya berasa sekolah lagi lho..
suasana ortusekolah

sekolah bareng artis

Semoga kita bisa melaksanakannya ya bu, yah, kek, nek. Dan selalu berdoa akan keselamatan anak-anak dari hal yang membahayakan mereka. Insyaallah tetap tawakal, dan Allah SWT melindungi, aamin.

Amankan Anak Anda Dengan BipBip Watch

Keselamatan anak sangat penting, apalagi jika anak-anak sedang tidak berada dekat dengan anda. Tak selamanya kita bisa mengawasi mereka, meskipun kita sudah mengajari mereka  cara menghadapi orang tak dikenal. [Baca juga: Ajari Anak Cara Hadapi Orang Tak Dikenal]

Di musim berita banyaknya penculikan, sepertinya kita perlu waspada nih. butuh suatu alat modern untuk terus bisa memantau mereka. Ada gak ya?

Eh ternyata sudah ada BipBip Watch, kawan! 
Jam tangan yang bentuknya keren dapat dipakaikan kepada putra putri kita sesuai warna kesukaannya. Manfaatnya bisa digunakan sebagai jam tangan yang didukung dengan sistem GPS, GSM, sinyal Wifi untuk dapat kontak dan dimonitor oleh kita sebagai orangtua melalui aplikasi android "Bipbip". Jadi kita bisa memantau mereka dimana berada, bisa ngobrol juga, atau pencet tombol jika sedang takut. Kereeeen..



Spesifikasinya:
- Dapat digunakan untuk anak mulai usia 3 tahun
- Terdapat 4 warna pilihan: Biru, kuning, pink, tosca. 
- Berguna untuk jam tangan, steps counter, menelepon, dan tracker keberadaan anak.
- Menggunakan aplikasi android untuk memantaunya. Download di playstore ya!


- Didukung oleh Simpati, free paket data 600 MB dan voice 240 menit untuk menelepon. 
Jika paket sudah habis, bipbip secara otomatis memberikan alarm untuk perpanjangan. Kita dapat membelinya di aplikasi, tidak bisa melalui pulsa elektrik biasa.
- Material terbuat dari karet (rubber strap) dan silikon yang aman jika terjilat.
- Baterainya tahan hingga 48 jam
- Bobotnya hanya 40 gram
- Panjang talinya 23 cm, sedangkan ukuran jamnya 4 x 4 cm, jadi orang dewasa juga sepertinya bisa pakai ini. 
*Perlu gak yaa untuk sayaa? hihi



- Harganya juga keren. Anda bisa membelinya di blibli.com seharga Rp. 999,999. Sepertinya ada diskon deh, coba saja cek di sana.
- Garansi 1 tahun.

Jika ada masalah pada produk ini anda bisa menghubungi mereka di: 
  • Call Center: 021-666 78017
  • Email; support@bipbipwatch.com
  • Fanspage: Bipbip Watch
  • Alamat Kantor: Jl. Pluit Karang Permai Blok T7 Selatan No.46D, Pluit, Muara Karang.
Anda tertarik?

Sumber: