NarasiLia.com

be a good life and happy family

4 Alasan Memilih Mi Tropicana Slim

Pernah ngobrol soal makan mi instan? Kurang lebih begini obrolannya:
" Dilema ya, lagi kepengen makan mi, eh ketauan anak-anak."
" Kalau aku malam-malam bikinnya, saat anak-anak sudah tidur, aman kan?"
" Iya tapi gak aman buat diet, perut melar deeeh."

Dan obrolan kian menghangat.

" Emang kenapa sih pada takut ketahuan makan mi instan?".
" Mecin boo.."
" Ada yang bilang air rebusan mi itu bikin gak sehat."
" Bikin gemuk."
" Kadar garamnya tinggi, gak cocok buat yang punya penyakit jantung dan ginjal."
" Ah, mitos kali tuh, lagian kan masih simpang siur."

Aku menyela, " Ada yang udah pernah nyobain Mi Tropicana Slim?"
" Weh, ada ya?", sahut yang lain.
" Ada, katanya sih airnya bening, bebas lemak, " jawabku.
"Terus...?"
" Belilaah. Buktiin sendiri bener apa gak?"
" Wooo..."

***

Ada 4 Alasan Memilih

Demi pembuktian, sambil belanja susu dan kecap, sekalian deh beli Mi Kering Tropicana Slim di minimarket. Pas banget lagi ada diskon beli 2 gratis 1. 
Boroong..! Meskipun harganya agak "special".



1. Rendah Kalori, Natrium, dan Lemak
Saatnya ekskusi. Tak lupa memeriksa bungkusnya. Kandungannya ternyata hanya memiliki 240 kkalori, 480gr natrium, dan 5 gr lemak. Tak perlu khawatir untuk anda yang sedang diet garam dan berat badan. Masih dalam asupan yang rendah dan aman. Kalau merasa belum yakin, anda bisa membandingkan sendiri dengan mie instan merk lain. 

2. Pewarna Alami.
Sebenarnya aku juga heran, kenapa pembuatan mi bakso mesti ditambah pewarna makanan tambahan lagi? Padahal jika kita pernah mencoba bikin mi sendiri, adonan mi itu sudah tampil menguning lho. 
Nah mi ini warnanya cukup alami, jelas dong, kan menggunakan pewarna alami Riboflavin yang justru menyumbang vitamin B2. Mantap ya..


3. Air Rebusan Bening
Tak sabar ingin membuktikan apa iya air rebusannya gak keruh. Katanya sih hal ini terjadi karena pembuatan Mi Kering Tropicana Slim melalui proses pemanggangan. Jadi kadar mi tersebut benar-benar 3 kali rendah lemak. Hmm, jadi inget dulu praktik bikin mie sendiri di kampus.

Nah ini buktinya. Airnya bening ya, padahal ada campuran sayurnya juga. 
Sudah mulai yakin?

bagai air pertama

4. #GakMasalahDong. Cocok Dikonsumsi Siapa Saja.
Well, well, jika sudah ada alasan yang tepat seperti itu, rasanya tak perlu lagi kita ragu ya mengkonsumsi mi ini. Gak perlu takut gemuk, takut hipertensi, gak usah ngumpet lagi. Cocok deh buat ibu hamil dan anak-anak kalau begini.

Wah, pas banget buat menu sahur dan buka puasa besok ya?
Jikalau aku masih bekerja di rumah sakit dan ada pasien yang minta menu mie, pasti aku rekomendasikan Mi Kering Tropicana Slim.


Resep Mi Goreng Sayur Cinta

Perlu diketahui, rasa bumbu instannya memang agak kurang asin, -wong kadar garamnya 2 kali lebih rendah dari mi biasa-. Kusarankan, bagi anda yang merasa kurang nendang, bisa menambahkan bumbu tambahan sendiri saja. Seperti resep menu di bawah ini:

Bahan:
- 1 bungkus Mi Kering Tropicana Slim Rasa Ayam Bakar
- 1 butir telur ayam
- Sawi Hijau, irisan bawang bombay dan Tomat sesuai selera


Bumbu Dihaluskan:
- 2 kemiri
- 2 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 jumput garam, atau sesuaikan dengan bumbu instannya.

Cara Membuatnya:
- Didihkan 2 gelas air dalam panci dan masukkan sayur dan mi kering
- Rebus selama 3-5 menit. Tiriskan airnya.
- Panaskan wajan yang sudah diberi minyak mi tadi
- Tumis sebentar bumbu halus, bila perlu tambahkan bumbu instan, lalu tambahkan telur.
- Masukkan kembali sayur dan mi rebus tadi. Aduk rata.
- Bubuhi kecap. Hidangkan

Kenapa kunamakan Mi Goreng Sayur Cinta?
Karena proses memasak dan makannya bareng si jabang bayi dan kakaknya, Selma. Tentu saja makin nikmat saat dimakan.


Anda mau mencobanya? :)


Sumber:
Mi Tropicana Slim ayam-bakar
Follow: @tropicanaslim

3 komentar:

  1. Mau.. Aku jadi pingin nyobain mie instant ini makk.. Belom pernah makan mie ini sih, tapi sepertinya bikin selera ^_^

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  2. hehe sesekali dicoba mbak :-)

    BalasHapus
  3. Aku juga udah coba, mak. Rasanya cocok buat yang pengin diet karena minim vetsin. Hehe

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak yaa. Dengan senang hati saya persilahkan tulisan ini dikomentari, agar silaturahim terjalin dan saling memberi dukungan dengan baik.

Tapi mohon maaf ya, komentar tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Follow Narasilia by Email

Labels

keluarga Cerita Tips Solusi anak hebat daya tangkap anak Bahagia Dunia Akhirat produk Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) Review bayi Kreasi living fun and healthy lomba menulis CommuterLine jalan-jalan Kesehatan Resep Sehat kehamilan Kegiatan Anak Keajaiban Pendidikan Cara Mendidik Anak dunia bunda imajinasi stasiun Ide bakteri Islami Testimoni makanan melahirkan Cemilan Silaturrahim belanja hemat Stress ayah curhat makan-makan susu cair pertumbuhan #GakMasalahDong Alergi Anmum Essential Jualan Online demam lomba perawatan bayi resep masakan ASI Bekal Masa Depan Buah Lokal Facebook Gadget Ibu-Ibu Doyan Nulis Morinaga Platinum Perencanaan Keuangan #AyahLuarBiasa Busways KRL ekonomi AC Makanan Tradisional Masalah Kulit Restoran baby spa hamil impian pijat habis melahirkan resep tabloid 5Star Skin Protection Film From Womb To World GOJEK Gangguan Pernapasan Generasi Platinum Ibu-Ibu Doyan Bisnis Morinaga Chil-Go! Pampers Referensi buku Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) lactobasillus olahraga popok cuci ulang sepeda Android Cerita Unik Koran Lactacyd Moment Tanpa Gula Tambahan Televisi Tuberculosis Ulang Tahun Warung Blogger cerita dongeng daun pisang pijat ibu hamil Anmum Bunda Inspiratif Buka Puasa Bersama Cap Kaki Tiga Anak Frisian Flag Give Away Glucogen Gusi Berdarah Kidzania Jakarta Kosmetik Halal Meja Makan Punya Cerita Mommy n Me Baby Spa Premium Mommy n Me Bogor Nanospray Omron Nebulizer Slimmer Terapi gangguan pernapasan Tupperware Voucher Belanja cosmopolitan cukup satu tetes downline kandungan gizi ikan kardus susu kertas resi muntaber resep ikan pepes tiket #BabyCanLearn #BabyCanread #LawanDiabetes #LombaBlogNUB #Sembuhkan TB #my1stNutripuffs Baby Blues Bayar Pajak Biocell BoboiBoy Cetaphil Cetaphilexperience Cetaphilid Cetaphilindonesia Diabetes Fashion Show Furniture Grand Indonesia Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) JYSK Keluarga Minum Susu Lactacyd White Intime Mamypoko Love Touch Merchant Sodexo One Day One Juz (ODOJ) Parodontax Pepsodent Petite Blossom Philips Disney Post Partum Syndrom Rangking1 Reseller Sabun Anti Kuman Sabun Keluarga Taman Bogor Tempra Theragran-M TransTV Vivalog anyang-anyangan baby spa Bogor baby spa jakarta buah nusantara bumbu pepes elevenia fruit summit 2015 fun bike honor infeksi saluran kemih martabak pepes ikan prive uri-cran radio rujak sabun shower gel testpack voucher MAP