be a good life and happy family

4 Alasan Memilih Mi Tropicana Slim

Pernah ngobrol soal makan mi instan? Kurang lebih begini obrolannya:
" Dilema ya, lagi kepengen makan mi, eh ketauan anak-anak."
" Kalau aku malam-malam bikinnya, saat anak-anak sudah tidur, aman kan?"
" Iya tapi gak aman buat diet, perut melar deeeh."

Dan obrolan kian menghangat.

" Emang kenapa sih pada takut ketahuan makan mi instan?".
" Mecin boo.."
" Ada yang bilang air rebusan mi itu bikin gak sehat."
" Bikin gemuk."
" Kadar garamnya tinggi, gak cocok buat yang punya penyakit jantung dan ginjal."
" Ah, mitos kali tuh, lagian kan masih simpang siur."

Aku menyela, " Ada yang udah pernah nyobain Mi Tropicana Slim?"
" Weh, ada ya?", sahut yang lain.
" Ada, katanya sih airnya bening, bebas lemak, " jawabku.
"Terus...?"
" Belilaah. Buktiin sendiri bener apa gak?"
" Wooo..."

***

Ada 4 Alasan Memilih

Demi pembuktian, sambil belanja susu dan kecap, sekalian deh beli Mi Kering Tropicana Slim di minimarket. Pas banget lagi ada diskon beli 2 gratis 1. 
Boroong..! Meskipun harganya agak "special".



1. Rendah Kalori, Natrium, dan Lemak
Saatnya ekskusi. Tak lupa memeriksa bungkusnya. Kandungannya ternyata hanya memiliki 240 kkalori, 480gr natrium, dan 5 gr lemak. Tak perlu khawatir untuk anda yang sedang diet garam dan berat badan. Masih dalam asupan yang rendah dan aman. Kalau merasa belum yakin, anda bisa membandingkan sendiri dengan mie instan merk lain. 

2. Pewarna Alami.
Sebenarnya aku juga heran, kenapa pembuatan mi bakso mesti ditambah pewarna makanan tambahan lagi? Padahal jika kita pernah mencoba bikin mi sendiri, adonan mi itu sudah tampil menguning lho. 
Nah mi ini warnanya cukup alami, jelas dong, kan menggunakan pewarna alami Riboflavin yang justru menyumbang vitamin B2. Mantap ya..


3. Air Rebusan Bening
Tak sabar ingin membuktikan apa iya air rebusannya gak keruh. Katanya sih hal ini terjadi karena pembuatan Mi Kering Tropicana Slim melalui proses pemanggangan. Jadi kadar mi tersebut benar-benar 3 kali rendah lemak. Hmm, jadi inget dulu praktik bikin mie sendiri di kampus.

Nah ini buktinya. Airnya bening ya, padahal ada campuran sayurnya juga. 
Sudah mulai yakin?

bagai air pertama

4. #GakMasalahDong. Cocok Dikonsumsi Siapa Saja.
Well, well, jika sudah ada alasan yang tepat seperti itu, rasanya tak perlu lagi kita ragu ya mengkonsumsi mi ini. Gak perlu takut gemuk, takut hipertensi, gak usah ngumpet lagi. Cocok deh buat ibu hamil dan anak-anak kalau begini.

Wah, pas banget buat menu sahur dan buka puasa besok ya?
Jikalau aku masih bekerja di rumah sakit dan ada pasien yang minta menu mie, pasti aku rekomendasikan Mi Kering Tropicana Slim.


Resep Mi Goreng Sayur Cinta

Perlu diketahui, rasa bumbu instannya memang agak kurang asin, -wong kadar garamnya 2 kali lebih rendah dari mi biasa-. Kusarankan, bagi anda yang merasa kurang nendang, bisa menambahkan bumbu tambahan sendiri saja. Seperti resep menu di bawah ini:

Bahan:
- 1 bungkus Mi Kering Tropicana Slim Rasa Ayam Bakar
- 1 butir telur ayam
- Sawi Hijau, irisan bawang bombay dan Tomat sesuai selera


Bumbu Dihaluskan:
- 2 kemiri
- 2 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 jumput garam, atau sesuaikan dengan bumbu instannya.

Cara Membuatnya:
- Didihkan 2 gelas air dalam panci dan masukkan sayur dan mi kering
- Rebus selama 3-5 menit. Tiriskan airnya.
- Panaskan wajan yang sudah diberi minyak mi tadi
- Tumis sebentar bumbu halus, bila perlu tambahkan bumbu instan, lalu tambahkan telur.
- Masukkan kembali sayur dan mi rebus tadi. Aduk rata.
- Bubuhi kecap. Hidangkan

Kenapa kunamakan Mi Goreng Sayur Cinta?
Karena proses memasak dan makannya bareng si jabang bayi dan kakaknya, Selma. Tentu saja makin nikmat saat dimakan.


Anda mau mencobanya? :)


Sumber:
Mi Tropicana Slim ayam-bakar
Follow: @tropicanaslim

3 komentar:

  1. Mau.. Aku jadi pingin nyobain mie instant ini makk.. Belom pernah makan mie ini sih, tapi sepertinya bikin selera ^_^

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  2. hehe sesekali dicoba mbak :-)

    BalasHapus
  3. Aku juga udah coba, mak. Rasanya cocok buat yang pengin diet karena minim vetsin. Hehe

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog