Langsung ke konten utama

Makan Gratis Saat Ulang Tahun? Pilih Di Sini.


Tepat hari Minggu lalu suamiku ulang tahun. Aku masih bingung mau kasih hadiah apa. Pengen ngasih sesuatu yang berbeda, tapi saldo di dompet sudah pas-pasan. Tapi mumpung hari libur, sekalian ajak keluarga kecilku jalan-jalan, alias beneran banyak jalan kakinya, hehe..

Sekalian pengen ke Grand Indonesia, makan gratis menggunakan voucher MAP yang kudapatkan dari beberapa hadiah Blogger. Di tempat itu ada beberapa menu pilihan di satu tempat sekaligus.
Eh tapi dihemat juga dong, masa gak ada alternatif lain?.

Otak irit bin pinter (haha, ngaku-ngaku) ini ingat sesuatu. Langsung pegang HP, searching google, lalu ketik "Restoran Makan Gratis Ulang Tahun ". Ketebak kan apa yang ada di fikiran saya? yiahaha..

Hasil pencarian muncullah beberapa review kuliner yang memaparkan ada beberapa restoran yang menggratiskan meu bagi yang berulang tahun. Kurang puas kalau gak jelajahi langsung, itu kan berita lama. Pilihan pun tertuju kepada HOLYCOW. Jujur, kami belum pernah mengunjungi tempat ini, ahaha.. *ndeso.

"Ayah, mau makan steak gratis gak?", ajakku.
"Dimana? kok bisa gratis?"
"Promosi kali. Baca di web ada Steak Holycow. Ada lagi nih, Lobster yang posisinya dekat sama steak. Terus Pecel Lele Lela dan Ayam Bakar Mas Mono di Margonda," lanjutku.
"Ah, pecel lele dan ayam bakar sudah biasa, mau steak dan lobster aja," jawab suamiku.
"Yeaa, asik!", aku yang ngebet.
Semua bersiap-siap, anak-anak semangat dan kami berangkat. Naik Commuterline menjadi andalan utama. 


Pilihan Kami.

Pilihan pertama: Loobie Lobster Jl. Gunawarman.

Tujuan kami turun di stasiun Cawang, lalu melanjutkan naik bis nomor 45 (jalur ke arah  Mampang, Wolter Mongonsidi, dan Blok M). Patokan kami turun di dekat SMK Penerbangan dan seberangnya adalah KFC dan berjalan sebentar menuju lokasi.

Tempatnya tidak jauh, agak kecil, bukan seperti restoran yang kami bayangkan. Disambut pelayan, suamiku langsung bertanya (belum sempat duduk, hehe), ternyata promosi ulang tahunnya sudah tidak ada. Misi gagal. Salah aku juga, gak gecek dulu di web-nya. Apa karena niatnya iseng mumpung berdekatan. Memang iya dari lokasi ini kami melanjutkan berjalan balik menuju Jl. Wolter Mongonsidi.


Pilihan kedua: Steak Holycow By Chef Afit  #CAMP Senopati.

Ada dua lokasi #Camp Senopati ini. Jangan bingung. Pertama ada di lokasi #CAMP Senopati jln. Bakti, anda harus balik arah ke Mampang tadi melalui jalan Senopati. Bisa naik metromini 75 atau kopaja 57 atau bis 45 tadi ke arah balik.

Gak mau kejauhan, aku merasa lokasi di #CAMP Senopati2 lebih dekat. Benar saja, lokasinya di Ruko Mongonsidi, gak jauh dari SMK Penerbangan tadi. Tahu gitu gak usah mampir ke KFC beli minum dulu deh, hehe. Belum habis minuman diteguk anak-anak, suamiku sudah langsung nunjuk, "lha, ini tempatnya."

Kami masuk dan tetap bertanya sebelum duduk. Ternyata program makan gratisnya: ADA. Anda bisa lihat promonya di web resmi Steakholycow.com (Klik: sini.) 

Disambut oleh pelayan yang ramah, menawarkan kami tempat duduk pilihan. Kalau baca-baca review, tempat ini selalu ramai dan antri. Entah hari itu, kami masih bisa memilih tempat, padahal pas jam makan siang. Tempatnya tidak terlalu luas, namun ornamen dan suasananya unik.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/04/makan-gratis-saat-ulang-tahun-pilih-di.html


Sambil membaca menu, saya langsung bertanya pada pelayan penuh senyum itu. Pilihan promonya apa saja?

" Yang berulangtahun boleh memilih yang ada di daftar ini, kecuali ini dan ini. Tidak dapat minum, "jawabnya.
" Kalau promo to be mom apa mbak?", lanjutku.
" Ibu sedang hamil?"
" Iya."
" Kalau begitu akan mendapat minuman gratis dengan pilihan lemon tea, blackcurret tea, atau green tea. "
" Wih, asyik. Pilih lemon tea ya mbak."

Sambil mengulang pesanan kami, pelayan memberikan mahkota yang harus dipakai bagi yang berulang tahun, tak lupa harus mengisi data di buku khusus. Meskipun Beef Skewer tidak ada dengan alasan nanasnya habis, kami ganti menjadi Meatball.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/04/makan-gratis-saat-ulang-tahun-pilih-di.html



Review pesanan kami:

- Rib Eye Big Bite (400gr). ---> Rp. 130ribuan. (Yang Ultah: GRATIS)
Sebenarnya mau pilih yang Wagyu 200gr, tapi namanya gratis tetap gak mau rugi dong, kesempatan baik, kami pilih Big Bite dengan porsi 2 daging, haha. Dengan pilihan sayuran buncis, kentang goreng, dan saus Mushroom (rekomendasi si mbak).

Dagingnya agak tebal dan lumayan empuk. Rasanya sedikit kurang asin, dicocol saus nah baru deh agak nendang. Baby buncisnya renyah namun agak terlalu asin, eh tapi kalau digabung sama kentang gorengnya sih jadi pas rasanya.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/04/makan-gratis-saat-ulang-tahun-pilih-di.html


- Meatball ---> Rp. 45rb
Saya kira seperti bakso, ternyata daging cincang asli, terasa daging dan bumbunya. Ditambah mashed potato semacam kentang tumbuk yang rasanya enak, gurih, dan lembut. Bayamnya juga renyah, ditambah saus barbeque yang menurut kami ternyata lebih enak dibanding Mushroom. Untuk anak-anak yang malas mengunyah daging, menu ini sangat cocok.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/04/makan-gratis-saat-ulang-tahun-pilih-di.html


- Blackcurrent Tea ---> Rp. 18rb
Rasa asam manis makin terasa segar diminum saat cuaca panas, apalagi sehabis jalan kaki. Dan kabar gembiranya: bisa refill alias minta nambah berkali-kali. Iya, sepuasnya, dengan syarat gelasnya sudah kosong.
Sedangkan Lemon tea hadiah to be mom tidak bisa diisi ulang. Eh, tapi namanya rejeki, mbak lain malah menawarkan untuk menambah Blackcurrent tea untuk di isi lagi, hihi, alhamdulillah... *monggo mbak, jangan sungkan.

- Misu ---> Gratis
Ada gratisan lagi? iya, setelah kita sharing twitter dan mention @Steakhloycow. Misu ini ukurannya mini, agak aneh, gurih cenderung blenger. Saran kami sih enaknya es krim aja, hehe.

http://lialathifa.blogspot.co.id/2015/04/makan-gratis-saat-ulang-tahun-pilih-di.html


Kesimpulannya: 
Total makan kenyang sampai sore ini cuma 71rb (mungkin termasuk pajak dan tips). Dan Shidqi pun minta ke sini saat dia berulang tahun nanti. Haha, Bunda juga mau nak pas ulang tahun. Kami sangat suka di sini. Misi berhasil :)


Pilihan ketiga: Steak Hotel by Holycow! #TKP Sabang.

Ternyata ada lagi steak Holycow. Tapi jangan bingung. Ini pecahan kongsi, beda pemilik. Dulu mereka bersatu, namun sekarang berjalan sendiri-sendiri dengan tetap mengusung nama yang mirip. Oiya bisa cek di webnya: HolycowSteak.com.

Oiya sekedar info, untuk menuju ke sini, kami menempuh perjalanan dari blok M. Dari Holycow Mongonsidi tadi, kami menyusuri jalan menuju terminal Blok M. Baru ngeh lelahnya setelah kami menyempatkan sholat di Masjid yang bersebelahan dengan kantor Peruri. Haha, kan jalan-jalan.

Setelah itu kami melanjutkan berjalan menuju terminal Blok M untuk naik busway jurusan Blok M-Kota, dan berhenti di Halte Sarinah. Tinggal susuri saja di mana lokasi steak ini berada.

Eh, tapi benar atau tidaknya ada promo ulang tahun, ternyata kami memang belum dijodohkan Allah untuk menikmati steak di tempat ini. Bayangkan, meskipun sudah bermodal peta dan kami telah menyusuri dari Sarinah ke arah jalan Sunda, tembus ke Gereja dan Pissa Cafe, namun entah apa yang terjadi kami malah terus berjalan kaki menembus lokasi menuju Grand Indonesia.

Padahal kami rajin bertanya tapi malah tidak ada yang tahu, yihihi..
Duh, kenapa ya? apa faktor sudah sore dan si ayah udah tidak mood. Misi gagal. Memang disuruh ke GI aja kali ya, padahal tadi sudah menunggu bus Jakarta City Tour sekedar menumpang sampai bundaran HI. Malah penasaran pengen buktiin. 


Pilihan keempat: Sushi Tei

Katanya sih ada menu mini spesial ulang tahun, bahkan diantar dengan diiringi nyanyian para pelayan. Penasaran, akhirnya kucoba ajak suami ke sana, kebetulan di Grand Indonesia lantai LG west Mall juga, barengan dengan lokasi tukar voucher MAP.

Rupanya malah jadi ragu sendiri. Alasannya melihat tempatnya antri, terus belum yakin beneran halal gak? terus lirik ke arah wajah suami ternyata sudah tidak ada senyum semangat. Aku saja yang masih semangat karena ingin membuktikan benar gak? apa bawaan orok ya, hihi. Sudahlah misi gagal, apa berikut anda saja yang membuktikan? ditunggu laporan terbarunya ya ;)


Pilihan kelima: Tukar Voucher MAP.

Karena mulai lapar di sore hari, akhirnya kami berkeliling menyusuri lantai LG west mall. Lokasinya enak, langsung ketemu musholla yang bersih dan luas, bisa sholat ashar, maghrib dan isya di sini. Di lantai ini pun berbagai macam restoran yang bisa membayar dengan voucher MAP. Klik Cerita lengkap di sini.


Alhamdulillah misi menemani syukuran ayah ulang tahun sudah selesai. Sudah kenyang, capek berjalan, akhirnya kami kembali naik Commuterline dari stasiun Sudirman, pulang menuju rumah tercinta.

Barokallah suamiku, Happy Birthday, selamat ulang tahun, wish you all the best *mmuah..!



***

Komentar

  1. Aku belum pernah makan disana, jadi nunggu ulta ah biar gratis :) btw happy belated bday ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ya mak, enak kok, hehe.. terimakasih ucapannya :)

      Hapus
  2. Selamat atas kehamilannya...semoga sehat selalu

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun :)
    Saya pernah makan di Holycow pas ulang taun. Tapi baru tau ada promo gratisnya pas udah mau bayar makanan. Hehehehe. Rugiii jadinya :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama #eh.. hehe
      coba lagi nanti mak, mustinya direka ulang ya, apa pelayannya gak nanya dulu ya? kemarin ada rombongan di sebelah meja, ditanya sih, ada yg berulang tahun hari ini pak?

      Hapus
  4. Asyikk..makan-makan gratis dan enak pulak..hehehe... mudah-mudahan sudah sertifikasi Halal MUI semua... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makan gratis memang nikmat mak, hihi.. iya kmrn yg benar-benar ragu cuma di Sushi Tei, kalau steak yg di Sabang entahlah :)

      Hapus
  5. Selamaaat Bundaaaa

    untuk kehamilan dan ultah ayah. Sumpah, baru inget buka inbox hihiiii ada yang sudah menanti buat dieksekusi!

    ... ditunggu ya Bun ^^ luv u always!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih maaak..love you too always :*

      Hapus
  6. Soeryo Cafe yang ber alamatkan di Jl warung buncit waya No.98 juga menawarkan "FREE MEAL" buat yang lagi berulang tahun.
    Info bisa liat di www.soeryo-cafe.com atau follow Instagram nya di @soeryo_cafe
    Hayu deh yang mau bentar lagi ulang tahun merapat langsung ke TKP nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih infonya ya, next perlu dicoba :-)

      Hapus
  7. Lagi searching2 eh nemu artikel ini punya mba Lia. Maklum lagi ultah hari ini pgn nyari restoran mana aja yg nyediain promo pas ultah. Hihi.

    Makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah selamat ulang tahun mbak Olin, semoga selalu sehat dan bahagia..
      selamat mamam gratis ya :-)

      Hapus
  8. Waaahhh kebetulan bulan ini misua ultah.. Pernah liat promo diresto mana gtu yg gratisan juga tapi ngga ada promo to be mom, searching2 ktemu webnya si sista kbetulan lagi hamtua jadi skalian aja deh ke holycow nanti.. Xixixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. yiahaha.. asik asik.. selamat ya mbak atas kehamilannya, sehat trs sambil nebeng steaknya papah ya :D

      Hapus
  9. Selalu suka sama tulisannya bunda Selma ini, pas lagi baca artikel yg lain eeh nemu ini. Cuzz deh baca, soalnya suami tercinta bulan ini milad :)
    Mau cobain juga aah ntr hehe. Btw harus tepat pas hari lahirnya ya? Syukron sharingnya yaa bun, bermanfaat bangett hihihi

    BalasHapus

Poskan Komentar

Hallo teman, terimakasih banyak yaa. Dengan senang hati saya persilahkan tulisan ini dikomentari, agar silaturahim terjalin dan saling memberi dukungan dengan baik.

Tapi mohon maaf ya, komentar tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Pos populer dari blog ini

Terapi Uap di Rumah Saja

Shidqi itu anak yang paling sering terserang penyakit. Kadang batuk, muntaber, pilek, lama-lama sesak nafas, dahaknya terdengar becek namun sulit keluar, akhirnya keluar dengan sering disertai muntah. Sebalnya jika ini bersamaan ketika dia sedang makan. Setiap makan, batuk, lalu muntah. Sedih dan gregetan melihat badannya makin kurus saja, nafasnya juga tersengal-sengal diiringi demam. 
Sudah tiga hari Shidqi demam tinggi, batuk, pilek berat, dan keliatan sesak nafas. Perut, dada, lehernya kembang kempis, terlihat cekung dalam dan naik turun. Tak tega lihatnya.
"Anak ibu terkena asma", jawab seorang dokter ketika kami membawa Shidqi berobat ke dokter anak.
Ahhh, semudah itukah anakku dibilang asma?
Kaget, bingung, dan penasaran. "Kan cuma batuk pilek, dok. Kayanya gak ada keturunan asma deh", sanggahku.
"Asma bisa jadi karena alergi debu, dingin, dan kuman", kata dokter sambil menuliskan surat rujukan pada secarik kertas dan memberikannya kepada suster. "…

Mari Belanja di Koperasi Pabrik Khong Guan

Jika anda pernah tinggal di kawasan Cibubur-Ciracas Jakarta Timur, pasti tahu kan pabrik Khong Guan yang bertempat di jalan Raya Bogor km.26, posisinya persis di samping swalayan Naga. Di halaman depan terpasang baliho berbentuk kaleng biskuit yang fenomenal.

Setiap melewatinya pada sore hari, pasti tercium aroma biskuit yang harum dan manis semerbak keluar dari sana. Pertanda biskuit sedang diproduksi. Cukup membuat kenyang walaupun perut masih keroncongan.

Seingatku, tahun 80-an dan aku belum bersekolah, pabrik itu sudah ada. Jika pulang kantor, Ayah sering membawa oleh-oleh berupa biskuit remahan di dalam kaleng besar, isinya banyak. Katanya beli di koperasi pabrik Khog Guan. Kenapa disebut remahan? karena di dalamnya terdapat aneka biskuit yang sudah patah, remuk, tidak layak bentuknya, dikumpulkan dan dijual kembali dengan harga cukup terjangkau.



Namanya anak-anak, meskipun bentuk biskuitnya jelek, tetapi tetap senang makan biskuit. Campuran antara remahan biskuit dan krimnya te…