NarasiLia.com

be a good life and happy family

Siaran (Seru) Bareng Si Kecil di Cosmopolitan FM

Sejak mengirimkan foto dan tulisan ke Friso Indonesia, Jum’at pagi tanggal 9 Januari lalu, hati ini menjadi berdebar-debar penuh harap. Rasanya seperti menanti sang kekasih menelepon mengabarkan suatu kejutan. Ya iyalaah, hari itu tiba waktunya pengumuman pemenang #SiaranBarengSikecil. Pucuk dicinta ulam tiba. Kurang lebih pukul dua siang, aku menerima telepon dari seseorang yang bernama Echo dari 90.4 FM Radio Cosmopolitan. Menanyakan diriku apakah siap datang untuk rekaman siaran di sana esok hari?. Siap bangeeet. Yeaay, Selma your dream come true!. Kita menang di periode 1.

Foto Friso Indonesia

Persiapan cukup matang. Selma sudah latihan dengan gayanya yang cuek layaknya menyapa pemirsa, “Hai teman-teman, di sini Selmaaa”. Didukung kakak dan ayahnya menasihati agar Selma tidak malu, harus bersuara kencang, dan selalu semangat. Dia menyanggupi. Anaknya memang cerewet, supel, dan agak sok tahu. Diajari malah ngoceh semaunya sendiri.

Menjelang Siaran
Ada 4 peserta yang akan ikut acara tapping siaran pada hari Sabtu, 10 Januari 2015. Aku dan Selma sebagai peserta terakhir. Mendapat giliran pada pukul 13.00-14.00 WIB sesuai surat yang dikirimkan melalui email. 
Berangkat menggunakan Commuterline jurusan Bojong Gede – Sudirman dilanjutkan dengan kopaja 19, sampailah kami di gedung Sarinah lantai 8. Wah, kami disambut dengan susu Friso dingin yang diberikan oleh mbak cantik, tahu aja nih kami sedang haus. Boleh makan cupcakes, dan main games pada layar monitor sepuasnya. Asyik deh.
suasana tempat menunggu giliran

Ternyata waktu kami diundur beberapa menit dikarenakan ada salah satu peserta yang sempat mogok tidak mau ngomong saat di dalam ruangan siaran. Makanya anak-anak diajak bersantai terlebih dahulu di arena bermain agar tidak grogi dan malu. Sambil menunggu, aku dan Shidqi Selma juga melaksanakan sholat zuhur di mushola mini yang ada di lantai yang sama, jadi tak perlu jauh-jauh deh.

yang mana aku? (beuh..)

Tiba saatnya giliran kami. Berkenalan dengan mas Echo, mbak Ajeng, dan mbak Dea. Sampai akhirnya masuk ke dalam ruangan mini kedap suara yang menjadi tempat rekaman. Mbak Bona selaku penyiar pendamping menyapa anak-anak dengan ramah. Meminta kami bersiap. 
Dan selanjutnya adalah……
Selma bungkam. Seribu bahasa.

senyumnya tetap manis meskipun bungkam

Eh, kok bisa? padahal di luar ruangan Selma mau ditanya siapa pun. Meskipun sudah dihibur, dipangku, tidak lagi duduk sendiri, ternyata Selma masih ragu dan kurang nyaman. Suasananya seperti diintrogasi dokter kali yaa (hiks..). Semua latihan yang dilakukan di rumah menguap lenyap. Selma hanya menyumbangkan suara batuk. Jam sudah melewati pukul 14.00 WIB, akhirnya mbak Bona menyarankan agar Selma digantikan saja oleh Shidqi.

Tapping Siaran
Alhamdulillaah, untung saja ada Shidqi, kakak sang penyelamat acara. Dia mau menggantikan adiknya untuk mengisi siaran. Shidqi lebih percaya diri. Padahal sebenarnya dia lebih pemalu dibanding adiknya. Sedangkan Selma tetap diam tak bergeming (halah..halah..). 
Gemes, pasti. Tapi bukan saatnya mencubit si kecil agar mau menuruti kemauan kami. Berusaha menahan emosi, bukan zamannya lagi memaksakan kehendak agar terlihat baik di hadapan orang lain. Aku hanya bisa menggendongnya untuk dapat melihat contoh bahwa everything is fine. "Tuh, seperti kakak, begitu saja, dek."

Mbak Bona mengajak ngobrol dan bertanya keseharian Shidqi di rumah dan di sekolah. Shidqi cukup interaktif menjawab semua pertanyaan meskipun masih terkesan kaku. Tapi jagoan bunda is the best deh (menghibur diri). Aku juga ikut meramaikan siaran dan testimoni. Menjawab dan menyampaikan terimakasih atas terlaksananya acara tersebut yang memang super keren.

Memang sayangnya, sebelum rekaman, tidak ada waktu latihan tes vokal dulu, apa mungkin karena kami kebagian terakhir ya? jadi waktu sangatlah sempit. Andaikan ada waktu untuk menyiapkan jawaban yang dapat mencairkan suasana dari obrolan tersebut pasti lebih oke.  Semua serba spontan dan murni apa adanya.

Meskipun terdapat sedikit hambatan, namun acara tersebut tetap terasa hangat dan santai. Semua orangnya baik-baik deh. Selesai siaran, kami berfoto-foto narsis sebagai dokumen penting.  Hmm, jadi artis sehari, difoto dan diwawancara. Aiih..

Bona-Lia-Shidqi-Selma

 Bingkisan
Aku dan mbak Bona sempat mengobrol, seperti sudah sering bertemu saja. Tukeran pin BBM, kesempatan menyambung relasi. Memang dasar aku emak yang kuper, baru sadar dia adalah Bona Dea Kometa. Salah satu Finalis Asia's Next Top Model S2 dari Indonesia, ambassador, MC, pengajar. Ya ampuun, pantas saja cantik tinggi langsing, namun gayanya santun dan low profile deh. Salut.

Ditambah mendapat bingkisan yang bikin hati senang, diberikan oleh mbak Ajeng. Ada voucher MAP dan 2 voucher tiket Kidzania, juga beberapa bingkisan dari susu Friso dan Cosmopolitan FM berupa kaos Giordano, tas kura-kura, sekaleng susu Friso, dan kantong wadah mainan. Duuh, baik sekali, musnah deh rasa bersalah ini.




Sorenya voucher langsung bisa dibelanjakan "raja burger". Lumayan mengganjal perut sambil menunggu bis tingkat di halte City Tour yang berada tepat di depan gedung Sarinah. Kami akan menuju stasiun Juanda. Dari sana akan naik Commuterline menuju Bojong Gede, pulang membawa kenangan dan kebahagiaan.

Ini menjadi acara liburan sekolah yang luar biasa bagi Shidqi. Jadi siaran radio, dapat hadiah, makan burger, naik bis tingkat, dan pulang pergi naik kereta dalam sehari. How wonderful life. Semoga menjadi  tanda awal yang lebih baik di tahun 2015 ini.

Behind the scanes (Mbak Ajeng, dkk)
Terimakasih banyak yaa untuk semua kru Cosmopolitan FM dan susu Friso. Program yang bagus untuk mewujudkan keinginan belajar si kecil, sebagai penyiar di radio. Semoga semakin meriah dan menjadi program tahunan yang ditunggu anak Indonesia lainnya.

Yuk, yang belum ikut program ini, segera daftar dan ikutan. Semoga sukses untuk semuaaa..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo teman, terimakasih banyak yaa. Dengan senang hati saya persilahkan tulisan ini dikomentari, agar silaturahim terjalin dan saling memberi dukungan dengan baik.

Tapi mohon maaf ya, komentar tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Follow Narasilia by Email

Labels

keluarga Cerita Tips Solusi anak hebat daya tangkap anak Bahagia Dunia Akhirat produk Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) Review bayi Kreasi living fun and healthy lomba menulis CommuterLine jalan-jalan Kesehatan Resep Sehat kehamilan Kegiatan Anak Keajaiban Pendidikan Cara Mendidik Anak dunia bunda imajinasi stasiun Ide bakteri Islami Testimoni makanan melahirkan Cemilan Silaturrahim belanja hemat Stress ayah curhat makan-makan susu cair pertumbuhan #GakMasalahDong Alergi Anmum Essential Jualan Online demam lomba perawatan bayi resep masakan ASI Bekal Masa Depan Buah Lokal Facebook Gadget Ibu-Ibu Doyan Nulis Morinaga Platinum Perencanaan Keuangan #AyahLuarBiasa Busways KRL ekonomi AC Makanan Tradisional Masalah Kulit Restoran baby spa hamil impian pijat habis melahirkan resep tabloid 5Star Skin Protection Film From Womb To World GOJEK Gangguan Pernapasan Generasi Platinum Ibu-Ibu Doyan Bisnis Morinaga Chil-Go! Pampers Referensi buku Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) lactobasillus olahraga popok cuci ulang sepeda Android Cerita Unik Koran Lactacyd Moment Tanpa Gula Tambahan Televisi Tuberculosis Ulang Tahun Warung Blogger cerita dongeng daun pisang pijat ibu hamil Anmum Bunda Inspiratif Buka Puasa Bersama Cap Kaki Tiga Anak Frisian Flag Give Away Glucogen Gusi Berdarah Kidzania Jakarta Kosmetik Halal Meja Makan Punya Cerita Mommy n Me Baby Spa Premium Mommy n Me Bogor Nanospray Omron Nebulizer Slimmer Terapi gangguan pernapasan Tupperware Voucher Belanja cosmopolitan cukup satu tetes downline kandungan gizi ikan kardus susu kertas resi muntaber resep ikan pepes tiket #BabyCanLearn #BabyCanread #LawanDiabetes #LombaBlogNUB #Sembuhkan TB #my1stNutripuffs Baby Blues Bayar Pajak Biocell BoboiBoy Cetaphil Cetaphilexperience Cetaphilid Cetaphilindonesia Diabetes Fashion Show Furniture Grand Indonesia Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) JYSK Keluarga Minum Susu Lactacyd White Intime Mamypoko Love Touch Merchant Sodexo One Day One Juz (ODOJ) Parodontax Pepsodent Petite Blossom Philips Disney Post Partum Syndrom Rangking1 Reseller Sabun Anti Kuman Sabun Keluarga Taman Bogor Tempra Theragran-M TransTV Vivalog anyang-anyangan baby spa Bogor baby spa jakarta buah nusantara bumbu pepes elevenia fruit summit 2015 fun bike honor infeksi saluran kemih martabak pepes ikan prive uri-cran radio rujak sabun shower gel testpack voucher MAP