Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Juli, 2014

Resep Garang Asam

Lagi puasa rasanya semua makanan jadi nikmat, tapi kok yaa lama-lama bosan menunya itu-itu saja. Punya daging ayam bingung mau dibikin apa. Mendadak kepikiran bikin GARANG ASAM, masakan khas Jawa Tengah yang rasanya asam pedas gurih. 

Semua bahan ada kecuali tomat hijau,  aku pun menggunakan tomat merah, belimbing wuluh yang super asam tinggal minta ke tetangga. Oke siap semuaa.. tinggal eksekusi.

Bahan: - 500 gr dada ayam dipotong dadu besar, lumuri lada bubuk dan garam secukupnya, simpan dalam kulkas sambil menunggu bumbu diolah. - 3 tomat iris dadu - 10 belimbing wuluh diiris - 4 Daun salam diiris - 2 Lengkuas diiris tipis - 1 batang sereh - 5 cabai (sesuai selera) iris tipis. - 100 ml air - Daun pisang utk membungkus
Bumbu Halus: - 10 siung bawang merah - 6 siung bawang putih - 5 butir kemiri - Garam secukupnya - Gula pasir secukupnya

Cara membuat: 1. Campurkan semua bahan dan bumbu bersama potongan ayam, aduk rata. (Kalau ada anak-anak, aku pisahkan cabainya.) 2. Siapkan daun pisan…

Jangan Panik Jika Konektor HP BB Patah

Sebentar lagi nasib si bebe ini akan resign dari tugasnya menemani diriku mencari segenggam berlian. Usianya sudah hampir 3 tahun. Kondisinya sudah sering ngehang, kulitnya mulai mengelupas bahkan rontok, dan yang tragis adalah tulang konektornya patah.. iya.. gara-gara kupaksa posisinya biar pas saat mencharging.


Sempet lemes, apalagi lihat semakin melambat kehabisan daya baterainya, gimana mau ngecas, lha sambungannya patah, ha..ha..ha.. Dan bener aja, mati deh dia, padahal masih banyak data tersimpan di sana: data peserta arisan Nanospray, daftar harga dagangan, daftar kontak, bahkan resep masakan. Belum sempet mindahin.
Mendadak suami bilang, "tuh kemarin temen saya mau jual andro-nya, bagus lho, kayanya dia mau jual murah."
Segera hubungi dia mas, bilang urgent nih. Biar turun lagi gak? Pleasee, demi ’warung’ supaya gak tutup, " jawabku nafsu.
Akhirnya deal, teman. Dapat Lenovo P770 dengan kondisi masih cakep nan kece. Alhamdulillaah, boleh 2 kali bayar pula, reje…

Bertemu Ayah

Ayah...Tadi pagi aku bermimpi berjumpa denganmu, Sebentar saja, hanya sekejap.Tapi menyisakan rasa bahagia luar biasa.Mungkin jika kuceritakan kepada semua orang, tak banyak yang faham bagaimana rasanya.
Rasanya seperti jatuh cinta pada pandangan pertamaSeperti berseminya hati seorang gadis yang merindu bertemu kekasihnya.Ingin jumpa dan jumpa lagi.
Tiba-tiba engkau datang dengan jubah dan sorban-muyang tak pernah lepas menjelang hari kematianmu. Kulihat tangan kurusmu merentang lebar menyambutku.Sontak kubalas dengan rentangan tangan ini, berlari dan segera merangkul dirimu, ayah.Kita berpelukan erat, eraaaat sekali. Seperti tak ingin lepas lagi.
Lalu kau menatapku dalam bisu,Senyum  itu membuatku bahagia.Kita berputar-putar kegirangan seperti terbang, Ringan sekali.
Rasanya seperti nyata, sampai akhirnya aku membuka mata,Perlahan-lahan,Ahh, kenapa ini hanya mimpi?
Ayah, ada apa?Aku sudah lama sekali merindu.Apa karena aku menulis tentang perihnya ditinggal olehmu, menjelang persalinank…

Ajaibnya Sentuhan Lembut Kulit Bayi

Kehamilan dan persalinan sempat membuatku depresi berat.
Kesal, murung, putus asa sempat membuatku membencinya.
Namun sentuhan kulitnya yang lembut mampu melembutkan hatiku.
Melihat video di bawah ini, mengingatkan diriku akan kisah kehamilan dan persalinan pertama dulu, sembilan tahun yang lalu. KLIK dan simak ya.


Inilah kisahku. Ketika anda mungkin merasakan kebahagiaan menyambut anak pertama, lain dengan diriku. Sebagai ibu muda yang mengalami kehamilan pertama, aku mengalami banyak ujian. Bertubi-tubi ujian mental dan pelajaran hidup menghampiri kami. Di saat hamil anak pertama, aku resign, dan ternyata mas Dwi - suamiku - juga mendadak selesai dari kantornya. Jleb, rasanya seperti miskin sedunia.

Mengajak mas Dwi hidup di rumah ayah rasanya tak mungkin. Ayahku terbaring lemah, terserang kanker. Padahal kehamilanku membuat ayah gembira dan ingin segera melihat cucunya lahir dari rahimku, beliau ingin kami tinggal di sana. Namun berat, tak mungkin kami hidup bersamaan pula dengan…