10/23/2014

Tips Menyimpan Daging Kurban

Dapat jatah sekantong daging kambing memang menyenangkan, tapi gimana yaa kalau sudah agak bau prengus. Apalagi belum bisa langsung diolah jadi sajian terenak, #huhuy..

Oke, tips cara penangananku adalah:

1. Mencuci bersih.
Kata orang jangan dicuci, tapi mau bagaimana lagi? dapat daging yang bercampur dengan serpihan batu kerikil, masa tdk dicuci, hoho.. Jangan lupa airnya ditambahi jeruk limau, biar aroma kambingnya gak bikin kita mual.

2. Lumuri dengan garam dan air jeruk limau.
Cara ini kulakukan agar mengurangi resiko pencemaran. Garam dan asam dapat mencegah pertumbuhan bakteri, tentu saja juga memberikan rasa.

3. Bungkus dengan daun pepaya.
Katanya daun pepaya bisa membuat daging kambing menjadi empuk. Tapii...

4. Simpan dalam freezer.
Setelah daging dibungkus daun pepaya, lalu bungkus dengan daun pisang dan masukkan dalam plastik. Baru deh masuk ke freezer. Daging akan aman tanpa resiko membusuk.

5. Dapat digunakan sewaktu kita inginkan.

lihat: Resep Semur Daging Kambing Presto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Pengikut