NarasiLia.com

be a good life and happy family

Jangan Panik Jika Konektor HP BB Patah

Sebentar lagi nasib si bebe ini akan resign dari tugasnya menemani diriku mencari segenggam berlian. Usianya sudah hampir 3 tahun. Kondisinya sudah sering ngehang, kulitnya mulai mengelupas bahkan rontok, dan yang tragis adalah tulang konektornya patah.. iya.. gara-gara kupaksa posisinya biar pas saat mencharging.

nih dia si BB


Sempet lemes, apalagi lihat semakin melambat kehabisan daya baterainya, gimana mau ngecas, lha sambungannya patah, ha..ha..ha.. Dan bener aja, mati deh dia, padahal masih banyak data tersimpan di sana: data peserta arisan Nanospray, daftar harga dagangan, daftar kontak, bahkan resep masakan. Belum sempet mindahin.

Mendadak suami bilang, "tuh kemarin temen saya mau jual andro-nya, bagus lho, kayanya dia mau jual murah."

Segera hubungi dia mas, bilang urgent nih. Biar turun lagi gak? Pleasee, demi ’warung’ supaya gak tutup, " jawabku nafsu.

Akhirnya deal, teman. Dapat Lenovo P770 dengan kondisi masih cakep nan kece. Alhamdulillaah, boleh 2 kali bayar pula, rejeki bulan Ramadhan. Makasih banyak yaa, teman suamiku. Dengan HP ini, aku pun makin leluasa ngeblog, gak usah antri dengan anak-anak #syalalalaaa...


Nasib si bebe? 

Karena masih punya paket internet sampai akhir bulan dan banyak data yang harus diselamatkan, terpaksa aku membeli Charger Desktop seharga Rp.30,000. Alat yang dipakai untuk ngecas batere. 

lumayan kan?
 
Caranya memang klasik:

- cabut batre dari HP anda,
- lalu pasangkan sesuai min (-) dan plus (+) di badan adaptor,
- lalu colokin ke listrik.
- Tunggu saja sampai lampu indikatornya tidak berkedip tanda batre sudah penuh.
- Lalu pasangkan kembali ke HP anda. Mau coba??

Memang kalau yang namanya darurat semua menjadi nikmat walau kondisinya begitu, yang penting semua beres. Jangan panik, kalau bingung segera searching mbah google, tanya solusinya, hehe.

 Selamat berpisah bebeku sayang, jasamu tak kan kulupa :'(


@BundaShidqi_Lia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo teman, terimakasih banyak yaa. Dengan senang hati saya persilahkan tulisan ini dikomentari, agar silaturahim terjalin dan saling memberi dukungan dengan baik.

Tapi mohon maaf ya, komentar tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Follow Narasilia by Email

Labels

keluarga Cerita Tips Solusi anak hebat daya tangkap anak Bahagia Dunia Akhirat produk Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) Review bayi Kreasi living fun and healthy lomba menulis CommuterLine jalan-jalan Kesehatan Resep Sehat kehamilan Kegiatan Anak Keajaiban Pendidikan Cara Mendidik Anak dunia bunda imajinasi stasiun Ide bakteri Islami Testimoni makanan melahirkan Cemilan Silaturrahim belanja hemat Stress ayah curhat makan-makan susu cair pertumbuhan #GakMasalahDong Alergi Anmum Essential Jualan Online demam lomba perawatan bayi resep masakan ASI Bekal Masa Depan Buah Lokal Facebook Gadget Ibu-Ibu Doyan Nulis Morinaga Platinum Perencanaan Keuangan #AyahLuarBiasa Busways KRL ekonomi AC Makanan Tradisional Masalah Kulit Restoran baby spa hamil impian pijat habis melahirkan resep tabloid 5Star Skin Protection Film From Womb To World GOJEK Gangguan Pernapasan Generasi Platinum Ibu-Ibu Doyan Bisnis Morinaga Chil-Go! Pampers Referensi buku Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) lactobasillus olahraga popok cuci ulang sepeda Android Cerita Unik Koran Lactacyd Moment Tanpa Gula Tambahan Televisi Tuberculosis Ulang Tahun Warung Blogger cerita dongeng daun pisang pijat ibu hamil Anmum Bunda Inspiratif Buka Puasa Bersama Cap Kaki Tiga Anak Frisian Flag Give Away Glucogen Gusi Berdarah Kidzania Jakarta Kosmetik Halal Meja Makan Punya Cerita Mommy n Me Baby Spa Premium Mommy n Me Bogor Nanospray Omron Nebulizer Slimmer Terapi gangguan pernapasan Tupperware Voucher Belanja cosmopolitan cukup satu tetes downline kandungan gizi ikan kardus susu kertas resi muntaber resep ikan pepes tiket #BabyCanLearn #BabyCanread #LawanDiabetes #LombaBlogNUB #Sembuhkan TB #my1stNutripuffs Baby Blues Bayar Pajak Biocell BoboiBoy Cetaphil Cetaphilexperience Cetaphilid Cetaphilindonesia Diabetes Fashion Show Furniture Grand Indonesia Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) JYSK Keluarga Minum Susu Lactacyd White Intime Mamypoko Love Touch Merchant Sodexo One Day One Juz (ODOJ) Parodontax Pepsodent Petite Blossom Philips Disney Post Partum Syndrom Rangking1 Reseller Sabun Anti Kuman Sabun Keluarga Taman Bogor Tempra Theragran-M TransTV Vivalog anyang-anyangan baby spa Bogor baby spa jakarta buah nusantara bumbu pepes elevenia fruit summit 2015 fun bike honor infeksi saluran kemih martabak pepes ikan prive uri-cran radio rujak sabun shower gel testpack voucher MAP