be a good life and happy family

Jangan Panik Jika Konektor HP BB Patah

Sebentar lagi nasib si bebe ini akan resign dari tugasnya menemani diriku mencari segenggam berlian. Usianya sudah hampir 3 tahun. Kondisinya sudah sering ngehang, kulitnya mulai mengelupas bahkan rontok, dan yang tragis adalah tulang konektornya patah.. iya.. gara-gara kupaksa posisinya biar pas saat mencharging.

nih dia si BB


Sempet lemes, apalagi lihat semakin melambat kehabisan daya baterainya, gimana mau ngecas, lha sambungannya patah, ha..ha..ha.. Dan bener aja, mati deh dia, padahal masih banyak data tersimpan di sana: data peserta arisan Nanospray, daftar harga dagangan, daftar kontak, bahkan resep masakan. Belum sempet mindahin.

Mendadak suami bilang, "tuh kemarin temen saya mau jual andro-nya, bagus lho, kayanya dia mau jual murah."

Segera hubungi dia mas, bilang urgent nih. Biar turun lagi gak? Pleasee, demi ’warung’ supaya gak tutup, " jawabku nafsu.

Akhirnya deal, teman. Dapat Lenovo P770 dengan kondisi masih cakep nan kece. Alhamdulillaah, boleh 2 kali bayar pula, rejeki bulan Ramadhan. Makasih banyak yaa, teman suamiku. Dengan HP ini, aku pun makin leluasa ngeblog, gak usah antri dengan anak-anak #syalalalaaa...


Nasib si bebe? 

Karena masih punya paket internet sampai akhir bulan dan banyak data yang harus diselamatkan, terpaksa aku membeli Charger Desktop seharga Rp.30,000. Alat yang dipakai untuk ngecas batere. 

lumayan kan?
 
Caranya memang klasik:

- cabut batre dari HP anda,
- lalu pasangkan sesuai min (-) dan plus (+) di badan adaptor,
- lalu colokin ke listrik.
- Tunggu saja sampai lampu indikatornya tidak berkedip tanda batre sudah penuh.
- Lalu pasangkan kembali ke HP anda. Mau coba??

Memang kalau yang namanya darurat semua menjadi nikmat walau kondisinya begitu, yang penting semua beres. Jangan panik, kalau bingung segera searching mbah google, tanya solusinya, hehe.

 Selamat berpisah bebeku sayang, jasamu tak kan kulupa :'(


@BundaShidqi_Lia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog