be a good life and happy family

Bermain Sepuasnya Di Chipmunks Playland & Cafe.



Hari itu adalah hari yang ditunggu-tunggu Shidqi & Selma. Mereka tahu akan diajak bunda ke acara seminar tentang produk cat tembok EasyClean. Tempatnya di Chipmunks Playland & Café di Kota Kasablanca lantai 2, Tebet, Jakarta. Tempat bermain indoor bernuansa outdoor. Konon katanya ini adalah bisnis franchise dari New Zealand. Seminar yang diadakan di tempat seperti ini, tentu saja diminati oleh para orangtua yang memiliki anak-anak seperti saya. Orangtua pintar, anak pun senang, karena asyik bermain tanpa mengganggu acara seminar.
foto diambil dari permukaan meja cafenya. (dokpribadi)

Kami naik KRL Commuter dari stasiun Bojong Gede sampai stasiun Tebet, kemudian menyambung angkot 44 menuju Casablanca. Perjalanannya cukup singkat. Maka tak heran kami sudah sampai di lokasi pukul 10.50 WIB. Acaranya belum mulai, tetapi Shidqi Selma langsung tak sabar ingin segera merasakan arena bermain yang bertiket Rp. 80,000/anak itu di hari biasa dan entahlah di hari Sabtu/Minggu, lupa nanyanya, eh tapi orangtua pendamping gak dikenai biaya kok, enak kan?. Namun ceritanya, khusus hari itu kami diberi fasilitas GRATIS karena ikut seminar tadi, dan tentu saja diawalin dengan suguhan makan siang dan snack yang aduhai, hehe.

Kali ini saya akan membahas arena bermain ini. Tempat yang sangat luas ini dipenuhi aneka permainan edukasi yang menyenangkan, dibuka mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Dilengkapi dengan ruang café yang juga luas, makanya tepat ini bisa dijadikan tempat seminar berikut panggung mininya. Disediakan aneka makanan dan minuman yang harganya standar menengah keatas, jika gak puas makan minum, yaa minimal bawalah air minum sendiri, hehe.

Oiya ada ruangan khusus yang bisa disewa jika anda ingin merayakan ulang tahun si kecil disini. Nuansanya sangat menarik. Dan paling penting, terdapat toilet khusus laki-laki dan perempuan, dan ruang musholla, sehingga anda tak perlu repot keluar area bermain jika ada keperluan sholat dan buang hajat.

Di Chipmunk Playland & Café ini memiliki  4 arena bermain, yaitu:
1.       Di bagian dalam adalah khusus untuk anak usia >6 tahun.
Di area ini terlihat ada prosotan balon yang amat tinggi, trampoline, prosotan bergelombang, mandi bola, ruang edukasi menggunakan angin, tembak bola, flaying fox, liku-liku tangga, bantal berayun-ayun, pokoknya mengandalkan fisik si anak.

sepenggal arena bermain
melatih keberanian akan ketinggian

makin pede

2.       Dibagian pintu masuk adalah arena permainan anak usia <5thn.
Di area ini tentu saja untuk anak-anak usia bayi sampai TK. Ada mandi bola, ruang memasak, ruang edukasi, perahu goyang, komidi putar, dan kolam air yang tentu saja tidak basah.


3.       Ruang ketrampilan. Ada balok-balok besar berbahan empuk yang dapat dimainakan oleh usia berapapun. Tentunya dapat mengasah otak dan menstimulasi motorik anak-anak.
4.       Arena bom-bom car yang hanya dibuka pada jam-jam tertentu.

 Silahkan main sepuasnya di sini, namun tetap ada penjagaan orangtua dan semua anak yang bermain diharuskan memakai pakaian lengan panjang dan kaos kaki, walaupun lokasinya beralaskan karpet tebal dan bantalan yang empuk, tetap saja keselamatan tetap harus dijaga dari lecet-lecet. Jika anda lupa membawa, di sana di sediakan kaus kaki Chipmunk seharga Rp. 12.000,-.
dekilnyaa, wkwk

Itulah keseruan Shidqi Selma bermain di sana. Total lama mereka memuaskan hati bermain di sana adalah 8 jam, hoho.. Kami sudah sangat kedinginan di dalam sana, kata Shidqi AC-nya kebanyakan. Padahal sepanjang bermain mereka memakai jaket dan sampai lupa minum, padahal mereka sangat aktif berlari ke sana kemari. Itu pun masih belum mau pulang, jika tidak kuperingatkan kalau hari itu sudah malam dan arena sudah mulai sepi. Akhirnya kami pun pulang dan sampai di rumah, teparrr...

2 komentar:

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog