Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Desember, 2013

Tragedi Masker Rambut

Pagi ini aku akan membuat pepes tahu (resep di sini) dan bolu pisang kepok (resep di sini). Semua bahan kupersiapkan. Telur ½ kg kubagi-bagi agar semua pas untuk membuat pepes dan bolu. Dan perlu diketahui, aku itu sering menggunakan bahan makanan untuk memoles wajah maupun rambut yang mulai menginjak usia-usia baya (cieee..). 

Kumulai dengan membuat pepes tahu. Saat memecahkan telur, iseng-iseng kuoleskan putih telurnya ke seluruh wajah. Sambil terus mengulek bumbu, rasanya kulit wajah semakin kencang. Ndilalah, Selma tiba-tiba merengek minta dikupaskan pepaya. Sambil memotong, tiba-tiba muncul ide untuk membersihkan wajah yang telah ‘mengeras’ ini dengan kulit pepaya bagian dalam. Proses membuat pepes tahu sudah masuk ke dalam double pan. Kulanjutkan dengan menggosok-gosok ke seluruh wajah hingga putih telur terasa melunak. Setelahnya kubasuh dengan air hangat. Hmm, segar deh. Sepertinya kulit agak moist, enak buat dicubit-cubit gemas, hehehe... (*merasa SUKSES!)

Kemudian aku mulai me…

Resep Bolu Pisang Kepok Coklat

Membuat ini karena suamiku membeli sesisir pisang kepok. Karena selalu digoreng, pengen bikin makanan lain yang mengenyangkan. Terfikirlah membuat bolu, kebetulan memang selalu menyimpan bahan kue. Begini caraku membuatnya.

Resep Pepes Tahu Praktis with Double Pan

Sudah punya double pan? Manfaatkan saja untuk membuat pepes tahu. Lebih praktis dan hemat gas lho. Karena sudah langsung terkukus dan akhirnya daun pisangnya terbakar.

Resep ini sengaja dibuat karena memang aku gak suka membungkus-bungkus adonan pepes dengan daun pisang. Rasanya membuang waktu. Karena aku memang butuh waktu, hehe..

Mau coba? Ini dia