Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari April, 2013

HIDUP ITU BAGAIKAN KOPI (pahit, manis, terkadang asam)

Menyesap kopi panas maupun dingin sepertinya telah menjadi bagian hidupku. Kombinasi perpaduan rasanya memberikan kenyamanan di lidah. Aromanya wangi yang menyentak juga dapat menghilangkan kepeningan kepala ini. Walaupun sibuk seharian rasanya akan lebih berwarna jika ditemani dengan secangkir kopi.


HIDUP ITU TAK SEHITAM KOPI.
Sibuk dalam bisnis online dan rumah tangga tanpa adanya asisten membuatku harus berani menerima tantangan ini. Disela kesibukan tersebut tak pelak anak-anak juga butuh perhatianku. Berantakan di setiap sudut rumah menjadi pemandangan yang seru. Wuihh.. mirip perahu pecah, berkeping-keping. Tapi biarlah, bersama mereka adalah hal yang tidak boleh terlewatkan begitu saja. Tetap mendampingi masa keemasan tumbuh berkembangnya. Nah, ketika keduanya telah tertidur pulas, itulah waktu yang paling tepat meninggalkan mereka sejenak untuk mengisi kesibukanku yang lain.

Mata sulit terpejam dan kurang istirahat merupakan hal biasa. Jangan heran, sambil memasak maupun mencuci,…

Trik dan Tips Memotret Produk Sendiri

Sepertinya menampilkan foto-foto dalam dunia internet menjadi suatu kewajiban. Dapat dikatakan, lebih asyik melihat suatu bukti berupa gambar atau foto dibanding harus membaca tulisan. Demikian pula dalam berjualan di media online, hampir 100% media foto lebih banyak ditampilkan ketimbang media ajakan melalui tulisan. Bila kekuatan foto yang biasa saja cukup menarik peminat membeli, bagaimana dengan foto yang cantik dan elegan? Dijamin dapat mendongkrak angka penjualan suatu produk.
Maka inilah yang membuat saya cukup tertarik mengikuti seminar kecil-kecilan bersama Bunda Haifa (penulis buku resep) dan ibu-ibu dari Recommended OnlineShop pada hari Minggu tanggal 7 April 2013 kemarin. Selain bisa kopdar dengan emak-emak ReOs, seperti mak Reren, mak Isti, mak Farida Nurvita, mak Ovi, mak Fazaya, mak Eha, mak Novita Sari, mak-mak lainnya yang ternyata jadi lupa kalau gak liat absen, hehe..
Ada sedikit ilmu yang disampaikan, antara lain:
Kebutuhan yang diperlukan dalam kegiatan fotografi:…

Candu Minum Kopi

Meskipun banyak nasihat yang menyatakan bahwa terdapat efek samping yang membahayakan tubuh akibat terlalu sering meminum kopi, namun pada kenyataannya aku malah makin ketagihan minum kopi. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang suka menulis, waktu senggang sangatlah sedikit. Ide-ide muncul justru ketika sedang mencuci, memasak, menyapu, mengepel, bahkan saat menemani kedua buah hati belajar dan bermain. Kesempatan menulis jelas hanya bisa tertuang pada malam hari ketika semua telah lelap tertidur. Jujur, rasanya ingin ikut merebahkan diri, menghilangkan lelah dan penat seharian. Tapi apa daya, keinginan terus menulis mendorong jiwaku agar bisa menahan kantuk. Saat itulah secangkir kopi ikut serta menemani.
            Dulu aku pernah meledek seorang sahabat yang hobinya minum kopi. Dia mengaku sanggup minum kopi di pagi, siang, dan malam hari. “Laila, masa perempuan doyan minum kopi kaya supir bus aja?” kelakarku.  “Eeeh, kamu belom coba aja. Nanti suatu saat…sepertinya kamu akan seper…

Mencoba Panjat Dinding

Panjat dinding adalah olahraga yang sepertinya kurang terekspos oleh media, masyarakat termasuk saya tidak terlalu mengetahui hal tersebut (apa karena saya aja kali yaa yang kuper, hehe). Bagaimana tidak, awalnya saya melihat hal itu hanyalah permainan biasa, permainan para remaja muda untuk terlihat keren. Bukan sesuatu yang fantastis. Namun setelah mencoba merasakan (walau baru coba panjat dinding), wow, ternyata opini saya mulai berubah.

Panjat tebing merupakan olahraga yang memang membutuhkan kekuatan fisik dan mental serta strategi yang bagus untuk mencapai puncak. Melatih keseimbangan koordinasi otak terhadap tangan, kaki, mata, dan keyakinan hati. Jika anda sudah pernah melakukannya, mungkin akan setuju dengan ini. Bagus juga jika dijadikan sebagai filosofi hidup. Butuh kesabaran dan kekuatan untuk mencapai titik puncak kejayaan dan kebahagiaan. Ternyata memang susah lho panjat dinding.

Tak sengaja aku mencobanya saat sedang jalan-jalan pagi di hari Minggu bersama suami dan ked…

Wow... Silahkan Copas Tapi Pakai Izin ya!

Gak sengaja menemukan blognya mas Ricky Pratama yang membahas tentang cara mengetahui bahwa tulisan kita di jiplak tanpa izin dan ternyata bisa dilaporin lho, tau-tau blog kita dihapus, wah.. (Baca disini)

Kesimpulannya yang menurut saya paliiiing gampang, kaya gini:
1. Sorot salah satu judul atau kalimat pada tulisan kita
2. Copy (tekan Ctrl +C)
3. Buka www.google.co.id
4. Masukan dan paste (Ctrl + V) pada kolom pencarian, jangan lupa beri tanda " di awal dan akhir kalimat, seperti contoh ini:
"Cara Menstimulasi Kecerdasan Emosi"5. Lalu klik google search6. Hasilnya keluar beberapa link.. liat aja, ada yg mirip2 gak? Kalau hasilnya nihil ya berarti gak ada yang jiplak.Akhirnya aku mencoba dan hasilnya jadi bikin ketawa...merinding disko.. deg-degan juga.. Bener-bener mentah dijiplak semua (Nama Shidqi dan Selma masih bertengger). 

Saya posting tanggal 16 maret, dan saya mencoba mempublish di vivalog (situs ini tidak sembarang menerbitkan tulisan kita, soalnya ada beberapa tu…

Ini Dia, 6 Keistimewaan Rendang Padang Restu Mande

Pantas saja disebut rendang, ternyata berasal dari kata merandang. Artinya memasak dalam santan kelapa sampai agak mengering, dalam waktu yang lama. Biasanya bisa mencapai 8-10 jam dan menggunakan api dari kayu bakar. Makin lama dimasak, rendang itu makin menimbulkan aroma dan rasa khas yang membuat air liur ini bertambah. Wangi dan sedap, membuat perutku minta diisi.


Menurut sejarah memasak rendang melambangkan keutuhan masyarakat atas dasar filosofi kebersamaan dan kesabaran sehingga dapat mencapai hasil mufakat. Asal muasal bumbu rendang itu diadaptasi dari bumbu kari India yang dikembangkan menjadi makanan khas Sumatra Barat, diduga sudah ada sejak abad ke-16. Terjadi karena masyarakat Minang sengaja membuat makanan  yang tahan lama sebagai bekal bagi para perantau. Rendang telah menyebar dan lestari hingga kini, melalui berbagai rumah makan Padang ke seluruh pelosok Indonesia. Tak hanya daging, rendang telah banyak dimodifikasi dengan bahan baku lainnya seperti telor, ayam, belut,…

lomba Menulis dan Kontes SEO 2013 - Konsumen Cerdas

Ada lomba Menulis dan Kontes SEO 2013, mengenai KONSUMEN CERDAS dari Direktorat Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen, berikut ketentuan yang saya kutip dari hkn2013


Syarat dan aturan kategori Non SEO:
-Peserta berdomisili di wilayah Indonesia. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan terbuka umum
-Peserta boleh mendaftarkan lebih dari 1 domain/blog, dengan syarat nama, alamat dan email peserta harus sama (tidak boleh berbeda) dan jika menang hanya berhak atas 1 (satu) hadiah saja.
-Peserta bebas menggunakan web domain sendiri maupun blog umum. Setiap domain yang terdaftar hanya membuat satu artikel“Lomba Menulis & Kontes SEO 2013 – Konsumen Cerdas“
-Lomba berlangsung mulai pada hari Selasa, 5 Maret - 15 April 2013.
-Pemenang akan diumumkan pada Peringatan Hari Konsumen Nasional 2013  sekaligus penyerahan hadiah (yang rencananya pada23 April 2013)
-Peserta diwajibkan mengisi form pendaftaran online yang tersedia di www.hkn2013.comdengan jelas dan benar.
-Peserta wajib memasukkan lin…