be a good life and happy family

Gaji ratusan kali lipat? Wow..

Apa rasanya jika anda dijanjikan akan diberi gaji 10x lipat bahkan ratusan kali lipat dari gaji anda sekarang oleh seorang konglomerat? Tapi dgn syarat rajin melakukan apa yg diperintahkan dan menjauhi apa yg dilarang?
 

Tentunya anda akan melonjak-lonjak, selalu tersenyum, rajin bekerja, badan terasa ringan tanpa beban, tidur pun tenang, karena telah ada harapan yg menggembirakan selama sebulan ke depan..

Siapa sangka hidup akan jadi orang kaya, kalau sekarang gaji hanya 1 juta, naah berapa gaji sebulan ke depan? Yuk hitung: 1 juta x 10 = 10 juta, atau jika saya semakin rajin, saya akan ditambahi jadi 1 juta x 100 = 100juta, sebulan? Aiiih.. saya mau banget.

Stttt.. nah sekarang posisikan hal itu, bahwa konglomerat itu adalah اَللّهُ Sang Maha Konglomerat.. Siapkah anda?? 


Saya berusaha siap. Karena memang Allah-lah sang Maha Kaya Raya. Jangankan uang segitu, bumi dan langit saja milik-Nya. Apa yg hambaNya mau, pasti akan diberi, asalkan patuh menjalankan apa yg diperintahkan, seperti sholat, puasa, dan lain-lain. Dan menjauhi apa yg dilarangNya, seperti zina, mencuri, dan yg buruk-buruk lah.. 


Sekilas mudah ya teman, tapi kalau sedang ditagih pekerjaan yg diperintahkan sepertinya berat deh, adaaa aja alasannya, "dientar-entar". Tetapi ringan dan berat mengerjakan semua itu kembali kepada urusan iman kita.

Nah, sekarang modal keyakinan dan harapan anda kepada Allah itu SAMA GAK seperti harapan anda kepada manusia? Jangan-jangan harapan kepada manusia > daripada harapan kepada Allah..

Sudahkah anda berharap bahwa Allah-lah yang menggaji anda sebulan ke depan?

Yuk buka-buka lagi diary Allah, yaitu AlQuran, disitu banyak catatan yang belum terkuak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog