be a good life and happy family

Musik Itu Memang Bikin Asyik

Pusiiiiing..
Itulah yang terjadi sepanjang hari. Bayangkan, dua tangan ini harus sanggup memanggul “karung tugas” yang harus dilakukan satu persatu, sendirian. Tanpa asisten. Mulai pagi hari selesai sholat subuh aku harus menyiapkan urusan rumah, kerja, mengasuh kedua anakku, serta mengerjakan tetek bengek lainnya. Terus menerus tanpa henti, selalu dibuntuti oleh setumpuk jadwal. Padahal saya hanya dirumah. Full mommy at home. Jika sudah begitu saya butuh hiburan, yang cukup menenangkan yaitu alunan musik. Jika sudah terdengar, seketika pusing dan mumet segera sirna. Musik memang bikin asyik.

Penikmat Musik
Sejak remaja hingga kini aku adalah penikmat musik. Jenis musik slow, instrument, dan pop. Ritme yang mengalun teratur sesuai harmoni hampir menggambarkan kepribadianku. Musik orkestra juga merupakan jenis musik pilihanku. Saat belajar, saat membaca, saat duduk-duduk di dekat jendela kamar, alunan musik seperti inilah yang malah membuat jiwaku bangkit. Dalam keadaan senang, sedih, jengkel, gembira, musiknya tetap sama, musik ringan. Demikian pula di dapur bahkan di sumur, radio kecil atau handphone tetap menjadi teman setiaku. Mengalunkan simphoni kehidupan.

Jika sudah begitu, siapa pun mereka, jika genre musiknya enak didengar, akan menjadi salah satu koleksi musik favoritku. Josh Groban adalah salah satunya. Tahukah kalian dengannya? Pemuda kelahiran Amerika keturunan Rusia-Norwegia bersuara tenor yang mampu menyanyikan berbagai jenis musik. Jangan anggap suara tenornya hanya untuk menyanyikan lagu-lagu klasik diiringi orkestra yang mungkin membosankan. Lulusan sekolah musik ini malahan piawai menggaet berbagai genre, menciptakan berbagai lagu yang cukup mencengangkan. Sempat dijuluki anak ajaib. Ah, ini hanya sekilas info. Tidak mungkin membahasnya sendirian, jika penasaran bisa kunjungi dia disini

Kita beralih dan tinggalkan penjelasan tentang si ganteng itu (walau pun hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa musik itu memang asyik). Jika musik itu sudah menjadi bagianku, mungkin kalau masih dibuat dalam bentuk kaset, pita suaranya akan tipis sekali, saking terlalu sering diulang-ulang. Dengan musik, terkadang membuatku ikut menari. Bahkan sering kali mengepal jari tangan membentuk tinju, dijadikan mikrofon. Bernyanyi, menyipitkan mata, menggangguk-anggukan kepala, seakan-akan sang penyanyi, berubah wujud menjadi diriku. Padahal kalau menyanyi betulan, suaraku kalah nafas, alias selalu 'mencong' kalau mengambil nada tinggi. Dengan musik otomatis membuat kaki ini menyentak-nyentak sesuai melodi, bahkan seringkali memukul-mukul meja mendendangkan lagu seakan diiringi alat musik. Kelakuan itu menurun kepada kedua anakku. 


Pemersatu Sosial dan Budaya
Musik memang adalah sarana pemersatu berbagai ragam sosial dan budaya. Walaupun kita tidak mengerti syair yang diucapkan oleh para penyanyi, tetapi sepertinya membuat jiwa satu sama lain saling terkait. Memberikan kesan manis, cinta, ambisi, hingga menjadi nostalgia, kenangan yang merindu. Contohnya saja, aku akan teringat sosok ayah dan ibu, jika mendengar kembali lagu dari biduan Frank Sinatra, Andi Wiliam, Ebit G.Ade, Chrisye. Atau akan berteriak tertahan jika mendengar lagu-lagu boyband bernama Take That. Grup pemuda yang saat itu memang terlihat ganteng-ganteng dengan tubuh tegapnya, gagah walaupun diiringi tarian, menari dan bernyanyi, dan tentu tidak alay. Hal itu membuat nostalgia, aah itu kan lagu saat aku jatuh cinta, ciee..

Pun terbukti dengan adanya lomba semacam AFI, Mamamia, Idol, X-Factor, atau berbagai konser musik dari luar negeri maupun dalam negeri. Di sanalah akan terlihat jelas bagaimana gambaran sosial budaya saling tergabung walaupun pertikaian juga kerap kali terjadi. Membidik fenomena tersebut, musik dijadikan ladang bisnis yang tidak pernah sepi dan habis. Menjadi ladang kemakmuran siapa pun yang mampu bertahan diantara para pendatang yang ikut meramaikan. Apalagi sekarang didukung media internet, sudah semakin banyak, dan saling menyuguhkan kemudahan dalam mendengarkan musik. Melalui you tube, situs-situs bertema lagu, bahkan kemudahan mendengarkan radio melalui streaming. Pembajakan pun juga sering terjadi. Tetapi tidak demikian jika kita terkoneksi melalui Langitmusik.com.

Cara Asyik Cari Musik
Situs yang menyuguhkan berita-berita menarik, chart lagu terlaris saat itu, berbagai pilihan dari A  hingga Z. Sesuai slogannya Cara Asyik Cari Musik, langitmusik.com ini memberikan wahana untuk siapapun dalam menggunakan berbagai fasilitasnya. Diklaim sekitar 800.000 lagu lokal maupun internasional bisa diunduh. Tak perlu bingung mencari, cukup tuliskan saja nama penyanyi yang ingin anda dengar di kolom search (cari di Langitmusik.com), tekan enter, seketika keluarlah daftar namanya. Puas deh. Aku sampai menduga, mungkin diberi nama LangitMusik, agar menjadi surganya para pencinta musik.



Sekedar keterangan saja, jika kita memilih premium akan berlangganan layanan premium membership, dapat menikmati streaming & download musik unlimited senilai Rp.10.000 (+ PPN 10 %) per 30 hari. Atau jika memilih basic, kita akan berlangganan preview streaming Rp.0 per 30 hari. Jika ingin berhenti dari membership tersebut, ketik saja UNREG lalu kirim ke 6161. Membuat bermusik semakin asyik saja. Oya, tentu saja yang perlu aku ingatkan, jangan lupa baca juga syarat dan ketentuan disini, penting!. Mau mencoba? Kunjungi saja dan selamat menikmati musik pilihan anda.


*Tulisan ini dibuat sebagai apresiasi dalam mengikuti lomba di Langitmusik.com dan Kumpulan Emak-emak Blogger.

4 komentar:

  1. semoga sukses giveawaynya :)
    Salam blogger ^^

    BalasHapus
  2. Hihihi semoga menang ya, aku malah nggak ikutan yang ini ;)

    BalasHapus
  3. Aku gak ikut yang ini Bund...gak bisa submit huwaaaaa...

    gutlak yaaa...semoga menang Bund.. :)

    BalasHapus
  4. hehehe makasih ya mak, gak tau deh menang apa gak, mendadak bikinnya.

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog