6/23/2013

Allah Maha Raja Langit dan Bumi

mungkin selama ini kita hanya menganggap cerita dongeng, bahwa ibu nabi Musa dibisikan oleh Tuhan, agar menghayutkan bayi mungilnya ke sungai, karena sang raja akan membunuh seluruh bayi laki-laki di negerinya. 


Karena terdesak, terpaksa namun yakin karena rasa sayangnya, ibunda tetap melakukan 'ide gila'nya. Tetapi kenapa jalan ceritanya, justru aliran sungai membawa keranjang bayi itu menuju istana, dan ditemukan oleh Fir'aun raja jahat yg justru ingin membunuhnya itu? lalu kenapa pula Musa dipelihara hingga besar? Lalu akhirnya Allah memberi mu'jizat dan tetap selamat.

ITU BUKAN DONGENG, tetapi pelajaran YANG NYATA. Bahwa Allah (Tuhan) menunjukkan, bahwa, inilah kuasa-Ku, kuasa ALLAH MAHA RAJA LANGIT dan BUMI.

pernahkah kita sadari, mungkin, saat kita terdesak, kita pernah diberi 'bisikan yg sama' seperti ibunda nabi Musa. Bisikan agar kita selamat, baik, dan tidak jelek. Tetapi pernahkah kita merasa yakin utk menjalani jalan berduri itu? kepedihan hidup itu? Pernahkah kita merasa Tuhan (Allah SWT) akan memberikan jalan akhir yg bahagia?

Ibu Musa tetap selalu menangisi kepergian bayinya itu, akan tetapi, Allah kemudian memberi jalan, si bayi kelaparan di Istana, dan permaisuri memerintahkan seluruh wanita menyusui utk datang. Apa yg terjadi? bayi yg bernama Musa itu, hanya mau menyusu dari wanita yg terpilih, yaitu Ibunya sendiri.

Dimana letak ketidak-adilan Allah? Allah hanya menguji, sanggupkah kita? Jika belum merasa sanggup, menangislah, menangis dalam sujudmu, dalam tundukmu dihadapan-Nya, mudah-mudahan Allah akan tetap menolong kita dan memberi keajaiban layaknya cerita tersebut diatas.

semangatlah teman... jalan bahagia itu ada di ujung sana, pilihlah arah jalan itu, ikuti bisikan hati nuranimu, jangan khawatir, ucapkan saja: Dengan nama Allah, aku bertawakal, tiada daya, tiada kekuatan kecuali hanya dari Allah.....


*tulisan ini dibuat sambil nungguin demamnya Selma, si cantik mungilku.. Syafakillah nak :)

dicantumkan pula disini
NB: silahkan copas, asal mencantumkan sumbernya ya, semoga bermanfaat, amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Pengikut